twinkling watermelon

Twinkling Watermelon: Time Travel! Kembali ke tahun 1995

Viva La Vida!

Penasaran dengan masa muda orang tua kalian?

Masa muda orang tua yang tentu saja tidak pernah kita ketahui.

Twinkling Watermelon

Profil Drama Korea Twinkling Watermelon

Drama : Twinkling Watermelon / Sparkling Watermelon

Hangul : 반짝이는 워터멜론

Sutradara : Son Jung-Hyun

Penulis : Jin Soo-Wan

Siaran : tvN

Legal Streaming : Platfrom Kuning

Total Episode : 16

Tanggal Rilis : 25 September – 14 November 2023

Waktu Tayang : Senin & Selasa 20.50 (KST)

Genre : Romance, Youth, Drama, Fantasy

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Peringkat Konten : 15+

PEMAIN :

Ryeo Un sebagai Ha Eun Gyeol

Ryeo Un

Choi Hyun Wook sebagai Ha Yi Chan

Choi Hyun Wook

Seol In Ah sebagai Jo Se Kyeong/On Eun Yu

Seol In Ah

• Shin Eun Soo sebagai Yoon Cheong Ah

Shin Eun Soo

Rentetan masalah dan perjalanan yang dialami orang tua kita. Sebelum menjadi orang tua hebat untuk kita.

Perjalanan panjang yang dilalui oleh orang tua kita, masalah yang datang silih berganti, melepas sesuatu yang berharga. Kita mungkin tidak pernah membayangkan apa yang dilalui orang tua kita saat masih muda.

Baca juga: Rekomendasi Drama Office Romance Terbaik 2022

Memiliki keluarga yang mengalami gangguan pendengaran membuat Ha Eun Gyeol harus menjadi penerjemah untuk keluarganya. Ha Eun Gyeol merupakan siswa teladan yang memiliki bakat di bidang musik.

Ha Eun Gyeol

Di siang hari Ha Eun Gyeol menjadi siswa teladan dan malam harinya menjadi anak band yang memukau setiap orang. Ha Eun Gyeol menyembunyikan fakta jika dia bermain musik. Ha Eun Gyeol hanya tidak ingin menyakiti keluarganya karena hanya dirinyalah yang bisa mendengar.

Ha Eun Gyeol berhasil bergabung dalam band yang terkenal. Saat sedang perfomance, Ha Yi Chan ayah Ha Eun Gyeol melihatnya. Ha Yi Chan hanya ingin Ha Eun Gyeol fokus pada studinya dan tidak terpengaruh oleh hal lain.

” bagaimana ayah tahu, ayah bahkan tidak bisa mendengar musikku,” ( Ha Eun Gyeol)

Ha Eun Gyeol merasa kesal kepada sang ayah. Ha Eun Gyeol lalu memutuskan untuk menjual gitarnya di sebuah toko alat musik misterius. Keluar dari toko alat musik tersebut Ha Eun Gyeol mendapati dirinya di tempat asing.

Tahun 1995

Ha Yi Chan

Ha Yi Chan anak periang yang mengukir masa remaja dengan berbagai keseruan. Ha Yi Chan menyukai Jo Se Kyeong sang Ratu Sello cinta pada pandangan pertama di sebuah toko ice cream. Jo Se Kyeong sama sekali tidak tertarik dengan Ha Yi Chan. Jo Se Kyeong hanya ingin menjadi pemain Sello untuk membanggakan sang ibu.

Jo Se Kyeong

Jo Se Kyeong memiliki bakat di dunia entertainment, namun Jo Se Kyeong ingin belajar bermain Sello agar diakui oleh sang ibu. Jo Se Kyeong yang mengetahui jika dirinya merupakan boneka untuk istri yang depresi setelah kehilangan anaknya. Merasa mulai kehilangan sinarnya. Melalui Sello Jo Se Kyeong ingin bersinar.

Ha Yi Chan ingin membentuk sebuah band untuk menarik perhatian Jo Se Kyeong. Membentuk sebuah band bukanlah hal yang mudah. Ha Yi Chan juga harus mencari gitaris dan anggota untuk bandnya.

Pertemuan ayah dan anak

Ha Eun Gyeol

Ha Eun Gyeol melihat sekeliling dengan bingung, seseorang menabraknya dan Ha Eun Gyeol melihat sebuah koran dengan tahun 1995. Ha Yi Chan datang dan mengganggap Ha Eun Gyeol sebagai Yoon Dong Jin gitaris terkenal. Ha Eun Gyeol baru menyandari jika dirinya bertemu dengan sang ayah. Ha Eun Gyeol terkejut karena Ha Yi Chan bisa berbicara. Selama ini Ha Eun Gyeol mengganggap Ha Yi Chan telah cacat sejak lahir.

Agar bisa dekat dengan sang ayah Ha Eun Gyeol berpura-pura menjadi Yoon Dong Jin. Ha Eun Gyeol bisa melihat penginapan snail yang selama ini selalu diceritakan oleh ayahnya. Serta sang nenek yang telah meninggal saat dirinya masih kecil.

Baca tentang: Cinta si Life Lie Detector Ala My Lovely Liar

Ha Eun Gyeol berusaha untuk selalu membantu Ha Yi Chan. Namun ditengah itu semua Ha Eun Gyeol bertemu dengan Jo Se Kyeong anak dari pemilik toko musik tempat Ha Eun Gyeol belajar. Ha Eun Gyeol mengetahui jika Ha Yi Chan menyukai Jo Se Kyeong dan bukan Yoon Chung Ah ibunya. Ha Eun Gyeol berusaha untuk mencari sang ibu dan menyatukannya dengan sang ayah.

Time Travel

On Eun Yu

Ternyata selain Ha Eun Gyeol yang mengalami perjalanan waktu. On Eun Yu anak dari Jo Se Kyung juga mengalami perjalanan waktu seperti Ha Eun Gyeol. On Eun Yu sangat mirip dengan Jo Se Kyeong itulah mengapa Ha Eun Gyeol mengira jika On Eun Yu adalah Jo Se Kyeong.

Sama seperti Ha Eun Gyeol. On Eun Yu juga ingin menyatukan ibunya dengan cinta pertamanya. On Eun Yu berpikir jika ibunya tidak menikahi ayahnya maka ibunya akan bahagia. Ayahnya berselingkuh lalu bercerai dengan sang ibu. Sejak saat ibu On Eun Yu menjadi bahan obsesi sang ibu untuk menebus kegagalannya.

On Eun Yu berusaha untuk mendekati Ha Yi Chan dengan berbagai cara. Sifat Jo Se Kyeong yang sekarang berbeda dengan Jo Se Kyeong sebelum berangkat ke Amerika. On Eun Yu yang sekarang menyamar menjadi Jo Se Kyeong memiliki sifat lebih ceria dan ramah.Ha Eun Gyeol selalu berusaha untuk memisahkan Ha Yi Chan dengan Jo Se Kyeong. Yoon Chung Ah yang selalu memperhatikan Ha Yi Chan diam-diam hanya bisa menatapnya tanpa mengatakan apapun.

Kisah Masa Muda

Yoon Chung Ah-Ha Yi Chan

Yoon Chung Ah yang mengetahui jika Jo Se Kyeong hendak pergi ke Amerika untuk studinya. Lalu memberikan tiket yang Jo Se Kyeong berikan kepada Ha Yi Chan. Hal itu, membuat Jo Se Kyung marah dan mencaci Ha Yi Chan. Itu membuat Ha Eun Gyeol merasa marah dan berjanji akan membuatkan band untuk Ha Yi Chan.

Ha Yi Chan mengetahui jika Yoon Chung Ah baru saja keluar dari toko ice cream tempatnya bekerja. Ha Yi Chan melampiaskan amarahnya kepada Yoon Chung Ah. Tidak mendapat jawaban apapun dari Yoon Chung Ah membuat Ha Yi Chan merasa marah dan bertanya apakah telinga Yoon Chung Ah tidak berfungsi. Ha Yi Chan yang mengetahui dari manajer tempatnya bekerja jika Yoon Chung Ah tidak bisa mendengar merasa bersalah.

Membuat masa muda ayah bersinar

Ha Yi Chan

Ha Yi Chan ingin masa mudanya ini bersinar karena setelah lulus Ha Yi Chan akan mencari pekerjaan dan menyerah untuk kuliah. Ha Eun Gyeol menyakinkan Ha Yi Chan agar bisa berkuliah. Ha Eun Gyeol akan melakukan apa saja untuk Ha Yi Chan sang ayah.

Disaat Ha Yi Chan sangat membutuhkan Ha Eun Gyeol. Ha Eun Gyeol mengalami koma dan kembali ke tahun 2023. Di sana Ha Eun Gyeol menyandari jika ibunya bukan Yoon Chung Ah melainkan Jo Se Kyeong.

Ha Eun Gyeol mengalami kecelakaan saat mengikuti lomba yang diadakan oleh perusahaan ayah Yoon Chung Ah. Ha Eun Gyeol lalu menyandari jika dirinya berada dirumah sang ibu. Ha Eun Gyeol melihat bagaimana sang ibu di siksa oleh ibu tirinya dan saudari tirinya.

Ha Eun Gyeol

Ha Eun Gyeol yang bisa berbahasa isyarat berusaha untuk berkomunikasi dengan Yoon Chung Ah. Lim Ji Mi ibu tirinya melarang adanya bahasa isyarat dirumah. Ha Eun Gyeol mengancam akan membeberkan semua yang dilihatnya hari kepada semua orang.

Yoon Gun Hyung datang dan meminta Ha Eun Gyeol untuk menjelaskan semuanya. Atas ijin dari ayah Yoon Chung Ah. Ha Eun Gyeol menjadi guru yang akan mengajarkan Yoon Chung Ah bahasa isyarat.

Ha Yi Chan yang mengetahui jika Ha Eun Gyeol bersekolah di sekolah Jo Se Kyeong lalu mengadakan konser untuk membuat Ha Eun Gyeol kembali ke band. Ha Eun Gyeol akan kembali dengan satu syarat Ha Yi Chan berhenti untuk mendekati Jo Se Kyeong karena dirinya juga menyukai Jo Se Kyeong. Ha Eun Gyeol melakukan itu agar Yoon Chung Ah dan Ha Yi Chan bisa bersatu.

Ha Yi Chan setuju akan bersaing secara adil. Karena tempat latihan band di sekolah di tutup maka Ha Yi Chan dan yang lainnya mencari tempat lain. Ha Yi Chan membawa Jo Se Kyeong untuk membantunya dalam hal fotografi sedangkan Ha Eun Gyeol membawa Yoon Chung Ah untuk membantunya membuat poster. Ha Yi Chan dan Ha Eun Gyeol berseteru karena mengajak orang asing di tempat latihan.

Ha Yi Chan dan Ha Eun Gyeol lalu menguji kemampuan Jo Se Kyeong dan Yoon Chung Ah. Ha Yi Chan semakin dekat dengan Jo Se Kyeong sedangkan Ha Yi Chan dekat dengan Yoon Chung Ah. Bahkan Ha Yi Chan mengetahui jika Yoon Chung Ah menaruh hati padanya.

Fakta yang tidak diketahui Ha Eun Gyeol mengenai orang tuanya.

Ha Eun Gyeol mengira jika ayahnya mengalami gangguan pendengaran sejak kecil. Namun nyatanya ayahnya mengalami kecelakaan yang menyebabkan pendengarnya bermasalah. Untuk itu Ha Eun Gyeol berusaha untuk menjaga Ha Yi Chan agar tidak mengalami kecelakaan tersebut.

Yoon Chung Ah

Yoon Chung Ah merupakan anak dari Pimpinan Jinsung Musical Instrument Yoon Gun Hyung. Tapi Yoon Chung Ah bercerita kepada Ha Eun Gyeol jika Yoon Chung Ah tidak memiliki keluarga. Itu mungkin Yoon Chung Ah lakukan karena ingin mengubur masa lalunya yang kelam. Di siksa oleh sang ibu tiri dimana semuanya hanya diam tanpa membantunya.

Jo Se Kyeong

Jo Se Kyeong yang merupakan cinta pertama sang ayah. Merupakan anak dari pemilik toko musik tempat Ha Eun Gyeol belajar musik. On Eun Yu anak dari Jo Se Kyeong juga belajar Sello. On Eun Yu mengalami apa yang dialami oleh sang ibu. Hanya menjadi boneka obsesi.

Perjalanan Ha Eun Gyeol dan On Eun Yu di masa lalu apakah mampu mengubah masa kini menjadi lebih ceria?

Kecelakaan yang dialami Ha Yi Chan bisakah Ha Eun Gyeol mencegahnya?


Comments

2 tanggapan untuk “Twinkling Watermelon: Time Travel! Kembali ke tahun 1995”

  1. […] Baca tentang: Twinkling Watermelon, Kembali ke Tahun 1995 […]

  2. […] Baca juga: Twinkling Watermelon, Time Travel ke Tahun 1995 […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d