drakor my lovely liar

Cinta Si Life Lie Detector Ala My Lovely Liar


Bagaimana jadinya kalau kamu bisa mendeteksi kebohongan? Apakah pilihan hidupmu akan seperti Kim So Hyun yang memerankan Mok Sol Hee dalam drama korea keluaran tahun 2023, My Lovely Liar?

Payahnya lagi, karena telinga super sensitif persis life lie detector dengan keakuratan tinggi tersebut, kehidupanmu sendiri ikut kacau-balau. Mana bisa kamu percaya orang lain dengan mudah? Syukur masih punya rekan kerja. Nah, bagaimana kabarnya kalau sudah masuk ke ranah percintaan yang kadang pasangan tuh ada saja momen bohongnya. Kurang meng-hadeuh apa coba hidupnya Mok Sol Hee?

Sebelumnya … chingu bisa simak dulu nih obrolan seru Kak Rhin, Mba DK, dan Kak Acha yang membahas sekelumit perasaan yang ditinggalkan oleh drakor My Lovely Liar. Betapa seusai menyaksikan 16 episode yang disajikan sepanjang akhir Juli hingga pertengahan September tahun ini melalui platform streaming VIU, ada sesuatu yang bikin gregetnya berasa ‘gitu deh’.

Profil Drakor My Lovely Liar (2023)

Judul : My Lovely Liar/ Useless Lies (Soyongeobseo Geojitmal/ 소용없어 거짓말)

Sutradara : Nam Sung Woo

Penulis : Seo Jung Eun

Genre : Mystery, Comedy, Romance, Supernatural

Network : VIKI, TVing, VIU

Episode : 16

Para Pemeran Di Drama My Lovely Liar

Ada Kim So Hyun yang berperan sebagai tokoh utama wanita, tentunya akan ada cinta segitiga yang hadir di dalam drama ini. Perasaan yang tersampaikan sedikit banyak serupa ketika kamu mencicipi rasa cinta segitiga dalam drakor saeguk Nokdu yang juga diperankan oleh si nona yang senang tampil dengan poninya ini.

Selain dengan Hwang Min Hyun, akan kisah cinta antara Kim So Hyun dengan siapa saja sih? Lalu kekuatan supranatural macam apa yang writer-nim sematkan dalam My Lovely Liar?

Mok Sol Hee

Kim So Hyun sebagai Mok Sol Hee

Berkat doa-doa yang dipanjatkan sang ibunda kepada Tuhan dari berbagai agama yang ada di Korea Selatan ketika Mok Sol Hee masih dalam kandungan, rupanya ia tumbuh menjadi gadis dengan telinga super sensitif. Alih-alih punya bakat yang umum, ternyata Mok Sol Hee dianugerahi chip lie detector oleh Tuhan di kedua telinganya.

Hidupnya sedari kecil rupanya persis roller coaster karena kekuatannya ini. Semasa kecil, ia bisa jelas mengungkapkan apakah ayah atau ibunya yang tengah berbohong dalam obrolan santai keluarga. Awalnya, semua baik-baik saja, hingga di suatu waktu berubah jadi bencana.

Di masa dewasa, Mok Sol Hee menganggap dirinya menjadi penyebab kedua orangtuanya harus bercerai. Belum lagi, sang ibunda jadi masuk penjara, tentu akibat kejujuran yang Mok Sol Hee dengar lewat telinga anomalinya.

Hubungan keluarga yang kacau balau menjadikan Mok Sol Hee hidup sendiri. Ayahnya menghilang entah kemana, walau masih sering mengabari Mok Sol Hee dengan mengirimi foto-foto pemandangan alam nan cantik hasil bidikan kamera.

Ibunya? Setelah bebas dari penjara, tentu berprofesi jadi penipu profesional. Menyasar berbagai lelaki tua yang berdompet tebal untuk dijadikan calon suami. Mungkin akibat luka masa lalu yang menetap akibat perceraian dan kehidupannya yang pernah sulit dijalani ya. Di sisi lain, hidup sang ibu pun sepenuhnya disokong secara finansial oleh Mok Sol Hee.

Wajar bila akhirnya sedari muda, Mok Sol Hee jadi life lie detector. Demi mudah dipercaya oleh berbagai klien yang datang, ia menyebut dirinya sebagai seseorang yang berteman dengan roh kebenaran. Dari bisnis jasa yang dibalut bisnis café Luni Tarot inilah, Mok Sol Hee bisa menabung banyak sekali emas batangan. Hidupnya nyaman, namun gaya hidupnya tetap sederhana.

Kasus demi kasus yang ia tangani, bak tali merah pengikat takdir, membawanya berjumpa dengan seseorang yang di episode pertengahan membuatnya benar-benar jatuh cinta secara mendalam. Sampai-sampai ….

Drama My Lovely Liar

Hwang Min Hyun sebagai Kim Do Ha / Kim Seung Ju

Dulunya, namanya adalah Kim Seung Ju. Lalu, suatu kejadian yang membuatnya nggak bisa hidup tenang, membawanya mengubah namanya menjadi Kim Do Ha. Ia menyembunyikan dirinya dari khalayak umum. Hidup dalam persembunyian bertahun-tahun.

Hwang Min Hyun dihadirkan sebagai sang jenius musik yang nggak pernah mau menunjukkan siapa identitasnya, bahkan mukanya pun nggak boleh ditampilkan kepada publik. Hanya Jo Deuk Chan selaku pemilik label musik, dan Syaon si penyanyi andalan yang tahu sosoknya.

Sampai sebuah penghargaan di ranah musik Korea Selatan yang diberikan kepadanya menjadikan media begitu penasaran akan sosok Kim Do Ha. Sebab nggak hadir dalam acara penghargaan kemudian diwakili oleh sang penyanyi, Syaon, kekepoan para wartawan hiburan memuncak. Di dunia ini, nggak banyak hal yang bisa dirahasiakan, memang. Akhirnya kediaman Kim Do Ha dikepung wartawan.

Kim Do Ha tentu perlu menyelamatkan diri, kan? Cukup sudah berbagai obat tidur yang harus ia konsumsi untuk menenangkan diri. Akhirnya ia berubah jadi penghuni baru di Villa Dream dengan bantuan Jo Deuk Chan.

Di lingkungan tinggalnya yang baru dan lebih sederhanalah Kim Do Ha pelan-pelan memberanikan diri untuk membuka diri. Sayangnya, masa lalu nggak bisa diubah. Bau bangkai, seteliti apapun disembunyikan, akan terendus juga aroma busuknya.

Pemain Pendukung Di My Lovely Liar

Seperti yang sudah chingu dengarkan di podcast ‘My Lovely Liar, Plus Minus Jadi Pendeteksi Kebohongan’ ada beberapa pemain pendukung lagi yang turut menyemarakkan keseruan kisah romansa komedi yang nggak terlalu bergula nih di drakor My Lovely Liar. Mereka adalah :

  • Lee Si Woo sebagai Syaon si penyanyi berbakat
  • Seo Ji Hoon sebagai polisi Lee Kang Min
  • Yoon Ji On sebagai Jo Deuk Chan
  • Ha Jong Woo sebagai supir andalan di Café Luni Tarot sekaligus penggemar berat Syaon, Baek Chi Hoon
  • Park Kyung Hee sebagai Cassandra yang jago baca Tarot
  • Ji Hyun Song sebagai Choi Eom Ji
  • Kwon Dong Ho sebagai Choi Eom Ho

My Lovely Liar Menceritakan Tentang Apa?

Segalanya bermula di wilayah Hakcheon. Mok Sol Hee dengan mengemudikan sendiri kendaraan pribadinya tengah menangani kasus ‘kebohongan’ di sebuah kelompok gangster. Nggak diduga, kejujuran yang ia ungkapkan membuatnya harus melarikan diri dari Hakcheon, meninggalkan mobilnya di sana.

Dalam perjalanan melarikan diri untuk kembali ke Seoul, Mok Sol Hee berjumpa lelaki muda yang naik terburu-buru ke dalam bus. Rupanya ia dikejar lelaki lainnya.

Si lelaki tadi berkata kalau dia nggak melakukan kesalahan apapun, sementara lelaki satunya terus mencecarnya. Mok Sol Hee yang memang punya telinga luar biasa tentu membela si lelaki yang tadinya dipukuli kan ya.

Cerita berlanjut beberapa tahun kemudian. Mok Sol Hee berjumpa kembali dengan si lelaki muda yang ia temui dalam bus tujuan Hakcheon – Seoul. Ia sama sekali nggak mengenali si pemuda, tapi berkebalikannya, Kim Do Ha mengenali Mok Sol Hee.

Kejutan lainnya, mereka kemudian menjadi tetangga. Mok Sol Hee mendengar sendiri bagaimana Kim Do Ha sama sekali nggak pernah mengatakan kebohongan lewat kemampuan supranatural yang dimiliki telinganya. Hasilnya, mendapati Kim Do Ha juga sosok yang tampan, mulailah Mok Sol Hee sering membantu tiap Kim Do Ha mengalami kesulitan.

Hingga … sebuah kenyataan menghantam. Kim Do Ha rupanya seorang tersangka pembunuhan di pantai Hakcheon yang kasusnya menghebohkan seantero Korea Selatan beberapa tahun lalu. Kenapa juga Mok Sol Hee segitu mempercayai Kim Do Ha, padahal telinganya pernah sekali – hanya sekali – mendapati Kim Do Ha berbohong.

Ada apa sama Mok Sol Hee? Alasannya bukan karena sekadar naksir doang kan, ya?

Lalu, bagaimana sosok sebenarnya dari Kim Do Ha? Apa benar dia adalah seorang pembunuh? Kenapa dia perlahan berani membuka masker hitam yang selalu ia kenakan setelah sekian lama menyembunyikan diri?

My Lovely Liar

Cinta Di My Lovely Liar yang Nggak Kebanyakan Gula

Rasanya 16 episode terasa kurang greget untuk menuntaskan kisah cinta antara Mok Sol Hee dan Kim Do Ha. Perjalanan romansa yang cukup manis tapi nggak bikin penonton terancam serangan diabetes. Normal dan bikin degub jantung nggak rajin jedag jedug berujung pusing.

Maka dari itu, di drama korea bergenre utama romance ini, beruntung sekali karena kisah cinta yang disajikan ke penonton pun nggak sepenuhnya berpusat pada sepasang pemeran utama. Si second lead male Seo Ji Hoon sebagai Lee Kang Min ikut menghadirkan kisah manis percintaannya dengan Mok Sol Hee.

Di sisi lain ada pula kisah cinta lainnya, semisal dari tokoh Syaon yang sebenarnya menaruh hati pada Kim Do Ha. Diramaikan pula oleh kisah pahit manis antara kedua orangtua Mok Sol Hee. Rasanya, semua pemain kebagian scene yang ada hubungannya sama romansa.

Mok Sol Hee terutama. Pada akhirnya dia jadi belajar kalau sesekali kebohongan itu bisa jadi dibutuhkan. Dunia nggak sepenuhnya berputar antara jujur dan bohong saja, seperti yang selama ini terjadi dari telinga ala life lie detector miliknya.

Sayangnya, cinta di sini juga bisa bikin penonton bergidik sih. Ada unsur ‘pelangi, juga seperti di drakor Not Others yang part-nya cukup kecil tapi ngaruh banget ke pergerakan cerita. Duh … kenapa sih unsur ‘begini’ belakangan ini seperti banyak dijejalkan secara halus lewat tayangan drakor. Huhuhu ….

But than, ketika kamu sedang ingin menikmati tontonan yang ringan dan nggak bikin njelimet karena harus ikutan mikir tebak-tebakan soal kebenaran yang disembunyikan writer-nim, My Lovely Liar layak kamu jajal deh, chingu. So … selamat ter-DoHa DoHa.

Ada beberapa hal yang harus kamu sembunyikan meski kamu tahu. Terkadang, kamu harus berpura-pura tidak tahu, dan berpura-pura mempercayainya saat mendengar kebohongan. Karena dengan begitu kamu akan merasakan sebuah ketulusan.

– My Lovely Liar –

Posted

in

,

Comments

Satu tanggapan untuk “Cinta Si Life Lie Detector Ala My Lovely Liar”

  1. […] Baca tentang: Cinta si Life Lie Detector Ala My Lovely Liar […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d