The Killing Vote

The Killing Vote(2023): Siapa Sosok Gaetal? Dalang dibalik Pemilihan Eksekusi

Pisau? Tajam ke bawah tumpul keatas. Tentu kata-kata ini sudah tidak asing lagi bukan.

Uang, kekuasaan bisa menutupi segala macam kesalahan.

Bahkan hukum pun bisa dibeli atau dikendalikan dengan mudahnya.

Terobsesi dengan sesuatu hingga merenggut nyawa.

Penggemar nomor 1 Itulah sebutannya.

gaetal the killing vote

Gaetal atau sosok bertopeng anjing mengirim pesan kepada seluruh warga yang berusia 18 tahun untuk ikut mengadili penjahat. Melalui voting suara hukuman akan diberikan jika jumlah suara lebih dari 50%.

Siapa sosok dibalik topeng tersebut?

Profil Kdrama The Killing Vote

the-killing-vote
  • Drama : The Killing Vote / National Death Penalty Vote
  • Hangul : 국민사형투표
  • Direktur : Park Shin-Woo
  • Penulis : Eom Se-Yoon (komik web), Jung Yi-Poom (komik web), Jo Yoon-Young
  • Siaran : SBS
  • Legal Streaming : Prime Video
  • Total Episode : 12
  • Tanggal Rilis : 10 Agustus – 9 November 2023
  • Waktu Tayang : Kamis 21.00 (WSK)
  • Genre : Thriller, Mystery, Horror
  • Bahasa : Korea
  • Negara : Korea Selatan
  • Peringkat Konten : 18+

Para Pemain The Killing Vote

Park Hae Jin sebagai Kim Moo Chan Kim

Moo-Chan

Moo-Chan ( Park Hae-Jin ) adalah pemimpin Tim Investigasi Pertama di Badan Kepolisian Selatan. Dia hanya peduli dengan karirnya di kantor polisi.

Park Sung Woong sebagai Kwon Seok Joo

Kwon Seok-Joo

Kwon Seok-Joo ( Park Sung-Woong ) dulunya adalah seorang sarjana hukum terkenal, tetapi dia membunuh pemerkosa yang menyerang putrinya yang masih kecil dan kemudian menyerahkan diri ke polisi. Dia sekarang di penjara dan dia disebut Profesor oleh tahanan lainnya.

Lim Ji-Yeon sebagai Joo Hyun

Joo Hyun

Joo Hyun ( Lim Ji-Yeon ) adalah seorang petugas polisi yang telah bekerja di Biro Keamanan Cyber di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul selama 5 tahun.

Ketika penjahat keji terhindar dari hukuman. Dog Mask atau Gaetal muncul untuk memberi hukuman berdasarkan vote. Kim Moo Chan pemimpin Tim Investigasi Pertama berusaha untuk mengejar pelaku dibantu oleh Jo Hyun petugas Kepolisian yang bekerja di Biro Siber.

Baca juga: 12 Drakor Hukum 2022, Mana yang Jadi Favoritmu?

Sinopsis The Killing Vote

Mengapa Gaetal bisa muncul? Benarkah Gaetal menghukum orang dengan benar.

Tidak percaya pada hukum yang berlaku adalah awal mula kemunculan Gaetal. Membalas dendam untuk setiap korban.

Benarkah Gaetal hanya satu orang? Atau Gaetal merupakan perkumpulan orang yang ingin membalaskan dendam atas ketidakadilan.

Gaetal sangat sulit ditangkap. Disaat polisi hendak menyelamatkan sang korban Gaetal selalu menghukumnya terlebih dahulu. Hukuman yang Gaetal berikan bukan hukuman ringan.

Kim Moo Chan mencurigai Kwon Seok Jo dalang dibalik semua ini. Kwon Na Rae anak dari Kwon Seok Jo meninggal secara tragis usai ditikam berkali-berkali oleh tetangganya sendiri.

Mirisnya tetangga tersebut terbebas dari hukuman dikarenakan difabel. Kim Moo Chan yang saat itu menanggani kasus tersebut merasa bersalah. Kwon Seok Jo lalu membunuh tetangganya dengan cara yang sama. Setelah membunuh pelaku Kwon Seok Jo lalu menyerahkan diri.

drama-the-killing-vote

Saat berada di penjara Kwon Seok Jo selalu mendapat surat dari penggemarnya. Namun, Kwon Seok Jo sama sekali tidak pernah membalasnya. Lee Min Soo tetangga Kwon Seok Jo yang merupakan anak dari Min Ji Yeong orang yang berpengaruh di pemerintahan.

Min Ji Yeong selalu berusaha untuk melindungi anaknya dari apapun. Oleh karena itu saat investasi kasus Kwon Narae, Lee Min Soo berpura-pura tidak mengenal anak pembantunya.

Kwon Seok Jo memiliki anak angkat laki-laki, anak tersebut sudah seperti kakak bagi Kwon Narae. Namun, saat Kwon Seok Jo menikam pelaku pembunuhan Kwon Narae, Kim Ji Hoon melihatnya.

Kwon Seok Jo karena ingin membalaskan kematian sang putri tercinta. Serta menghukum orang-orang dengan setimpal.

sinopsis-the-killing-vote

Lee Min Soo kekagumannya kepada Kwon Seok Jo membuatnya ingin mengambil sesuatu yang berharga darinya. Ingin menunjukkan betapa hebatnya dia di depan Kwon Seok Jo.

Kim Ji Hoon

Kim Ji Hoon kakak angkat Kwon Narae yang ingin membalaskan dendam atas kematian sang adik yang tak kunjung mendapat keadilan.

Siapakah dalang di balik Gaetal?

Diantara mereka bertiga siapakah dalang di balik topeng Dong Mask?

Untuk menangkap Gaetal, Kim Moo Chan bekerja sama dengan Kwon Seok Jo. Karena Kim Moo Chan nyakin Gaetal adalah orang yang paling dekat dengannya. Target Gaetal selanjutnya adalah seorang dokter yang telah melakukan pelecehan pada seorang tentara wanita.

k-drama-review-the-killing-vote

Gaetal tidak menyebutkan siapa nama asli target tersebut. Terdapat dua orang yang mengaku menjadi target tersebut. Kim Moo Chan menyadari jika target Gaetal adalah seorang dokter lalu berusaha untuk melindunginya.

Semua terlambat, Gaetal berhasil menangkap pelaku dan membunuhnya. Kim Moo Chan juga berhasil menangkap orang yang dicurigai sebagai Gaetal tersebut. Namun, ternyata orang itu bukan Gaetal yang asli dia merupakan Gaetal nomor 4 Gaetal yang bertugas di lapangan.

Gaetal bukan hanya terdiri dari satu orang, terdapat 7 orang Gaetal yang memiliki peran masing-masing. Hukuman mati tidak pernah ada selama 20 tahun. Itu karena para perpidana mati selalu meninggal sebelum waktu hukuman.

Nenek Kim Ji Hoon bekerja sebagai dokter di penjara. Para terpidana yang mendapat hukuman mati selalu diawasi kesehatannya selama 6 bulan. Mereka selalu diberikan vitamin dan diperiksa secara rutin.

Lee Min Soo

Joo Hyun yang merasa curiga terhadap Lee Min Soo berhasil menangkapnya bersama Kim Moo Chan. Namun, sayang Kim Moo Chan lah yang saat itu menjadi target dari pemilihan eksekusi. Joo Hyun mendesak Lee Min Soo untuk menghentikan siaran pemilihan eksekusi tersebut.

Kim Ji Hoon berusaha masuk ke akses pemilihan eksekusi namun selalu gagal. Kim Ji Hoon pergi ke tempat para Gaetal berada. Kim Ji Hoon lalu memantikan semua akses tersebut. Kim Ji Hoon menyuruh neneknya berhenti untuk memberikan vitamin kepada terpidana. Kim Ji Hoon mengatakan jika Gaetal menghianati mereka.

Jo Hyun menemui Kwon Seok Jo untuk menanyakan surat pertama dari Lee Min Soo. Surat tersebut merupakan petunjuk penting untuk mengetahui identitas Gaetal sebenarnya. Di sisi lain, Kim Moo Chan mendapat petunjuk jika perbuatan Gaetal selama ini adalah balasan dari Kwon Seok Jo. Penjara tempat Kwon Seok Jo berhasil dibobol. Sebelum melarikan diri Kwon Seok Jo sempat menyelamatkan Jo Hyun dari runtuhan akibat tabrakan. Kwon Seok Jo berhasil melarikan menggunakan mobil pengangkut air mineral.

Benarkah Kwon Seok Jo dalang dibalik semua ini? Dibantu oleh Kim Ji Hoon anak angkatnya yang mahir dalam IT. Atau Kwon Seok Jo juga hanya kaki tangan dari seseorang.

Kwon Seok Jo

Kwon Seok Jo berhasil kabur lalu menemui Kim Ji Hoon dan neneknya. Di markas, program yang mereka rancang untuk pemilihan eksekusi telah di rusak oleh seseorang. Kim Moo Chan memberikan informasi kepada Chae Do Hee bahwa Kwon Seok Jo berhasil kabur dari penjara.

Mampukah Polisi Menghentikan Gaetal?

Kim Moo Chan mendatangi gereja tempat Kwon Seok Jo berdonasi, Kim Moo Chan mendapat informasi jika anak yang akan di adopsi oleh Kwon Seok Jo telah diadopsi oleh keluarga yang baik. Sedangkan Jo Hyun mendapatkan informasi jika orang yang ditemui Kwon Seok Jo di penjara adalah Jang Hyejin nenek dari Kim Jo Hoon.

Jo Hyun menerima informasi dari Kwon Seok Jo mengenai pesan tersembunyi Gaetal. Aplikasi Cuaca, Jo Hyun menyadari jika ada dua Aplikasi Cuaca di telepon. Itu berarti salah satunya adalah aplikasi yang digunakan Gaetal untuk meretas data pribadi setiap orang.

Saat manusia melakukan kejahatan bersama-sama, mereka tak akan lupa kegembiraannya. Percaya pada ibu dan lihatlah. Bagi publik keadilan hanya khayalan. (Min Ji Yeong)

Jo Hyun mengatakan ini saat Chae Do Hee menyiarkan acara mengenai pemilihan eksekusi. Melihat bagaimana Jo Hyun menjelaskan cara kerja Gaetal membuat Lee Min Soo marah. Acara yang dibuat oleh Chae Do Hee menjadi rusak karena Jo Hyun telah mengungkap semuanya. Jo Hyun kesal karena Chae Do Hee melakukan siaran mengenai Kwon Seok Jo yang kabur dari penjara.

Chae Do Hee

Dari Chae Do Hee, Jo Hyun mengetahui jika Kim Moo Chan yang memberikan info terhadap Chae Do Hee. Kecewa dengan perbuatan Kim Moo Chan. Jo Hyun memutuskan untuk kembali ke timnya dan menyelesaikan masalah ini sendiri.

Jo Hyun berhasil masuk ke ruangan Lee Min Soo. Merasa sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya berbagai tumbler tertata rapi serta terdapat barang-barang milik Kwon Seok Jo. Di Sana Jo Hyun berusaha untuk meretas komputer Lee Min Soo. Namun, saat berhasil meretasnya Jo Hyun malah terjebak di ruangan tersebut.

Lee Min Soo yang mencuri program Kwon Seok Jo serta bukti-bukti terkait kejahatannya selama ini terhadap Kwon Narae. Lee Min Soo yang terlalu terobsesi terhadap Kwon Seok Jo profesor kesayangannya.

Mampukah Jo Hyun dan Kim Moo Chan memecahkan teka-teki terkait kemunculan Gaetal?


Comments

Satu tanggapan untuk “The Killing Vote(2023): Siapa Sosok Gaetal? Dalang dibalik Pemilihan Eksekusi”

  1. […] Baca juga: Review Drama The Killing Vote (2023) […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d