The Interest of Love poster

Prediksi Ending Drama The Interest of Love, Sad Ending?


Annyeonghaseyo chingudeul,

Apa kabar?

Siapa yang menanti ending drama Korea The Interest of Love?

Drama terbaru dari Moon Ga Young dan Yoo Yeon Seok tamat pekan ini. Tersisa dua episode lagi, penggemar penasaran bagaiman ending drama ini?

Sinopsis Drama The Interest of Love

Drama Korea The Interest of Love
Drama The Interest of Love | JTBC

The Interest of Love ini berkisah tentang percintaan para pegawai bank. Drama yang cukup menguras emosi penontonnya ini menghadirkan kisah bagaimana cinta menjadi lebih rumit bila harus dikalkulasikan terlebih dahulu.

Nggak hanya cinta segitiga lagi yang dihadirkan, tapi cinta jajargenjang!! Rumit.

Drama ini mengangkat kisah bagaimana status sosial mempengaruhi dalam menjalin hubungan. Dua orang yang awalnya saling mencintai terpaksa memendam rasa karena merasa tak akan cocok secara status sosial. Kemudian hadir para second lead yang membuat percintaan semakin rumit!

Moon Ga Young berperan sebagai Ahn Soo Young, seorang wanita yang ahli dalam penjualan dan sudah bekerja selama empat tahun di Bank KCU cabang Yeongpo.

Yoo Yeon Seok memerankan sosok Ha Sang Soo, seorang pria yang percaya bahwa kehidupan stabil dan lancar adalah kunci menuju kebahagiaan. Namun dunianya berubah setelah jatuh cinta pada Ahn Soo Young, rekan kerjanya yang selalu mencoba tetap positif saat menghadapi kesulitan.

Ada Jung Ga Ram berperan sebagai Jung Jong Hyun, seorang pemuda yang naif dan lugu yang memberikan segalanya demi cinta. Dia bekerja sebagai satpam di Bank KCU cabang Yeongpo dan mempersiapkan diri mengikuti ujian resmi kepolisian.

Selain itu ada Geum Sae Rok yang memerankan karakter Park Mi Gyeong, asisten manajer Bank KCU cabang Yeongpo yang tumbuh dalam keluarga kaya. Dia sangat menyukai Ha Sang Su dan mendekatinya secara terang-terangan.

Setelah penolakan Ahn Soo Young yang memilih bersama Jung Jong Hyun, Ha Sang Su pun menerima Park Mi Gyeong. Kedua pasangan ini awalnya nampak bahagia dengan pilihannya masingmasing.

Namun, semua berubah saat Ahn Soo Young dan Ha Sang Su berselingkuh. Mereka tak bisa memendam lagi perasaan cinta selama ini. Padahal, mereka masih terikat hubungan dengan pasangan masing-masing.

Profil Drama The Interest of Love

Drama:

The Interest of Love (English title) / Understanding of Love (literal title)

Revised romanization:

Sarangui Yihae

Hangul:

사랑의 이해

Director:

Jo Young-Min

Writer:

Lee Hyeok-Jin (novel), Lee Seo-Hyun, Lee Hyun-Jung

Network:

JTBC

Episodes:

16

Release Date:

December 21, 2022 – February 9, 2023

Runtime:

Wed. & Thur. 22:30

Language:

Korean

Country:

South Korea

Prediksi Ending Drama The Interest of Love

Pada episode 10, penonton ditunjukkan scene dimana Ha Sang Su dan Park Mi Gyeong sudah menikah. Namun, episode selanjutnya justru bikin penonton semakin emosi, Ha Sang Su malah berselingkuh dengan Ahn Soo Young.

Puncaknya di episode 13 dan 14, setelah Ha Sang Su dan Ahn Soo Young memutuskan pasangan masing-masing, mereka kembali bersama. Mereka menyadari bahwa mereka saling mencintai. Tetapi, pada akhir episode 14 penonton dibikin terkejut dengan menghilangnya Ahn Soo Young.

Ahn Soo Young yang dipindahkan ke cabang lain, tak muncul ditempat kerja. Dia hanya meninggalkan surat pengunduran diri. Drama ini masih menyisakan dua episode terakhir, namun masih banyak pertanyaan yang belum dijawab.

Ha Sang Su dan Park Mi Gyeong, menikah?

Drama Korea The Interest of Love
Ha Sang Su & Park Mi Gyeong | JTBC

Siapa yang akan dinikahi oleh Ha Sang Su? Di episode 10 diperlihatkan jika dia menikah dengan Park Mi Gyeong.

Apalagi jika merujuk pada novel, memang Ha Sang Su akhirnya menikahi Park Mi Gyeong. Bisa jadi meskipun terpaksa, dia akan mengambil pilihan ini.

Baca Juga : Terpikat Yoo Yeon-seok, Dokter Tampan dalam Drama Korea

Sebab, dia tak bisa menemukan Ahn Soo Young. Karir Ha Sang Su pasti juga akan berimbas jika dia tak menikahi Park Mi Gyeong. Ayah Park Mi Gyeong adalah pengusaha kaya dan merupakan nasabah prioritas dari bank tempatnya bekerja.

Ahn Soo Young menyerah dengan karirnya

Kemungkinan setelah mengundurkan diri dari bank KCU, Ahn Soo Young kembali ke kampung halamannya. Akankah dia menyerah dengan karir yang telah dibangunnya selama ini.

Drama Korea The Interest of Love
Ahn Soo Young | JTBC

Meskipun dia selalu memberikan yang terbaik untuk pekerjaannya, karirnya tak bisa naik karena dia hanya lulusan SMA. Sudah banyak yang dia lalui dan perjuangkan selama ini, namun belum ada tanda-tanda karirnya akan berubah.

Ditambah lagi kisah cinta yang rumit dengan Ha Sang Su.Ini bisa jadi membuat Ahn Soo Young menyerah. Dia tak lagi berambisi sebagai pegawai bank. Memulai hidup baru di Tongyeong.

Akankah Jung Jong Hyun menjadi polisi?

Drama Korea The Interest of Love
Jung Jong Hyun | JTBC

Setelah terlibat masalah dengan So Gyeong Pill (Moon Tae Yoo), Jung Jong Hyun kehilangan pekerjaannya sebagai satpam di bank KCU. Akankah dia kembali bersungguh-sungguh belajar agar bisa lulus menjadi polisi?

Apakah Gyeong Pill akan meluruskan kesalahpahamannya dengan Park Mi Gyeong?

Pada episode 14 kemarin juga diperlihatkan jika selama ini Park Mi Gyeong salah paham dengan Gyeong Pill. Selama ini Park Mi Gyeong tahu jika Gyeong Pill tidak serius saat berpacaran dengannya.

The Interest of Love
Gyeong Pill | JTBC

Ternyata, Gyeong Pill terpaksa meninggalkannya karena tidak direstui oleh ayah Park Mi Gyeong. Sebab, ayah Gyeong Pill adalah mantan narapidana.

Akankah Gyeong Pill menjelaskan kejadian yang sebenarnya kepada Park Mi Gyeong?

Bagaimana hubungan antara ibu Ha Sang Su dan ibu Park Mi Gyeong?

Drama Korea The Interest of Love
Ibu Ha Sang Su & Ibu Park Mi Gyeong | JTBC

Ibu Ha Sang Su dan ibu Park Mi Gyeong awalnya bersahabat. Namun setelah kedua anak mereka terlibat kisah cinta yang rumit, hubungan mereka pun juga berubah.

Baca Juga : Ending Forbidden Marriage, Jagain Jodoh Orang

Terlebih Ha Sang Su pernah memutuskan Park Mi Gyeong didepan kedua orangtuanya. Jika memang Ha Sang Su dan Park Mi Gyeong menikah, akankah kedua ibu ini bisa kembali bersahabat?

Ending Drama The Interest of Love, Sad Ending?

Jujur, saya dari awal lebih suka jika Ha Sang Su dengan Park Mi Gyeong. Tapi, ini drama romance, masa iya lead male harus berakhir dengan second lead female?

Namun, jika melihat episode 10 dan berdasarkan novelnya, kisah cinta Ha Sang Su akan berlabuh ke Park Mi Gyeong.

Terus bagaimana nasib Ahn Soo Young? Bagaimana karir dan kisah cintanya? Masa iya, lead female dibiarkan merana?

Baca Juga : Review Drama Korea Island, Pertempuran Melawan Iblis Nafsu

Kalau begitu, bisa dikatakan jika drama Korea The Interest of Love ini akan sad ending. Tidak ada akhir yang bahagia untuk tokoh utama.

Kisah cinta Ha Sang Su dan Ahn Soo Young terpaksa kandas ditengah jalan.

Bagaimana menurut sobat Drakor Class? Ending drama The Interest of Love ini akan sad ending atau happy ending?

Spoiler Ending di Podcast Drakor Class

Setelah drama ini tamat, kami membuat rekaman podcast spoiler endingnya. Penasaran ending yang sesungguhnya bagaimana? Dengerin aja podcast Drakor Class berikut ya.


Posted

in

, , ,

by


Comments

Satu tanggapan untuk “Prediksi Ending Drama The Interest of Love, Sad Ending?”

  1. […] drama Korea The Interest of Love ini saya selesaikan saat dirawat di rumah sakit. Ya, bulan lalu saya kena tyfus kata dokter karena […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

%d blogger menyukai ini: