Podcast The Island

Pengantar Podcast Drakor “Island”

Annyeong haseo chingudeul

Senang sekali bisa kembali ngobrol-ngobrol bareng classmate i_maesha di podcast Drakor Class.

Kali ini kami ngobrolin drama Korea “Island” season satu. Season duanya akan tayang pada 24 Februari 2023 nanti.

Drama genre fantasi, dark, exorcism cukup banyak dibicarakan saat penayangannya. Apalagi bagi penggemar Cha Eun Woo, diberi kejutan dengan penampilan berbeda dalam drama ini.

Yuk dengerin ceritanya di Podcast Drakor Class berikut ini, sambil membaca artikel ini sampai selesai.

Sinopsis Drama Island

Drama Island ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama “Island” karya Yoo In Wan. Drama ini bercerita tentang misteri kekuatan jahat yang bersemayam di pulau Jeju.

Buat sobat Drakor Class yang sudah sering nonton drama Korea pasti nggak asing sama pulau Jeju. Yup, pulau Jeju ini lumayan sering menjadi setting cerita dalam drama Korea.

Namun, dalam drama Island ini pulau Jeju tampil dalam wajah yang berbeda. Tak lagi cantik dan penuh warna, tetapi nampak suram dan penuh misteri.

Drama Island| Amazon Prime Video

Dalam drama ini tiga tokoh utama yaitu Van (Kim Nam Gil), Won Min Ho (Lee Da Hee) dan Johan (Cha Eun Woo) akan bertempur melawan iblis nafsu yang bangkit kembali dan menyebarkan banyak teror di pula Jeju.

Won Min Ho diyakini sebagai reinkarnasi Wonjeong, adalah sosok Pelindung di masa lalu yang bisa membuat Perisai untuk menghalau kejahatan iblis nafsu.

Johan adalah pendeta muda yang dikenal sangat piawai dalam mengusir roh jahat. Johan pun dikirim untuk melindungi Won Min Ho. Namun dalam perjalanannya dia pun memiliki battle tersendiri, berhubungan dengan kakak angkatnya dari panti asuhan.

Van adalah manusia setengah monster yang seharusnya memburu iblis nafsu bersama Gong Tan (Sung Joon). Tetapi nyatanya mereka menjadi saling berseberangan.

Mengapa Nonton Drama Korea Island

Mengapa nonton drama Korea Island? Kalau saya sih karena faktor Lee Da Hee. Suka dengan eonie yang satu ini. Penasaran bagaimana dia berakting dalam drama dark seperti ini. Biasanya kan jadi Noona romance.

Selain itu juga penasaran sama ceritanya. Drama tema exorcist seperti ini selalu menarik untuk diikuti. Apalagi drama Island ini punya sinematografi yang keren, kelas layar lebar gitu.

Ada juga yang nonton drama ini karena menantikan akting yang berbeda dari Cha Eun Woo. Disini Eun Woo lebih namja gitu, haha. Dan pastinya ini jadi drama comeback Kim Nam Gil.

Tayang Di Mana

Drama Island ini ada 12 episode yang dibagi menjadi dua season. Masing-masing season ada 6 episode.

Sobat Drakor Class bisa nonton drama ini di Amazon Prime Video. Season dua akan tayang pada 24 Februari 2023.

Keunikan Drama Island

Keunikan drama Island ini adalah sisi ceritanya. Drama tema exorcist namun dengan setting kekinian. Tak heran saat tahu dirinya dikejar monster, Min Hoo nggak percaya kalau makhluk gaib seperti masih eksis di zaman sekarang.

Cha Eun Woo sebagai Johan | Amazon Prime Video

Mau lihat Eun Woo jadi pendeta muda? Di Island ini Eun Woo yang memerankan tokoh Johan secara totalitas. Bahkan ada beberapa scene dia berbicara dengan bahasa latin dan Itali. Keren kan?

Baca Juga : Pesona Cha Eun Woo, the real true beauty?

Dan pastinya, keunikan drama Island ini adalah berani menampilkan sisi lain dari pulau Jeju. Pulau Jeju digambarkan suram, penuh misteri, sekaligus menyeramkan.

Hal yang Dinantikan di Season Dua

Jujur saja, enam episode terasa sangat kurang. Masih banyak pertanyaan yang belum dijawab dalam drama Korea Island season pertama ini.

Mulai dari kenapa Woo Min Hoo yang dibilang titisan dewi penyelamat masih tak menunjukkan kekuatannya sepanjang episode season satu ini.

Atau bagaimana sebenarnya sosok Gong Tan yang dulunya didaulat sebagai pengusir iblis nafsu malah berbalik arah menyerang Van. Apalagi kemunculannya baru di dua episode terakhir.

Baca Juga : Segala Pertanyaan dalam Drama Island (2022)

Dan juga bagaimana Johan berperan dalam menghadapi iblis nafsu ini. Apakah Johan akan balas dendam akan kematian kakaknya?

Juga tentu banyak lagi yang dinantikan oleh penonton di season kedua nanti. Tak sabar.

Perbandingan dengan Webtoon

Island ini pertama kali diangkat dalam cerita komik yang terbit pada tahun 1997. Komik ini adalah hasil kolaborasi antara dua seniman komik legendaris, Yoon In Wan dan Yang Kyung Il, yang langsung meraih sukses besar.

Sembilan belas tahun kemudian, Island dipublikasikan di Naver Webtoon. Kalau menurut classmate i_maesha secara visual cerita Webtoon dan drama sangat berbeda. Karakter dalam Webtoon sesuai genrenya, lebih misterius dan dark.

Dalam Webtoon, Van digambarkan sebagai sosok yang dibayar untuk memburu iblis nafsu. Cerita ini tentu tak sama dengan yang diangkat dalam drama.

Nonton Drama Island, Yay or Nay?

Absolutely Yay! Drama ini recommended banget. Drama genre exorcist dengan segala misteri dalam setiap episodenya.

Masih ada waktu untuk nonton season satu sebelum season dua tayang.

Baca Juga : Review Drama Korea Island, Pertempuran Melawan Iblis Nafsu

Pastikan menjadi saksi bagaimana Van, Woo Min Hoo, dan Johan berhadapan dengan iblis nafsu.

So, buat sobat Drakor Class yang belum nonton, yuk buruan nonton. Saksikan drama Island di Amazon Prime Video.


Posted

in

by


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park