moon-in-the-day

Cinta tapi Dendam, Dendam tapi Cinta ala Moon in the Day

Hai guys, bagaimana sih cerita terbarunya Pyo Ye Ji dan Kim Young Dae? Penasaran kan? Bagaimana bisa perasaan berabad-abad yang lalu masih abadi? Perasaan apakah itu? Dendam.

Profil Drama 

Judul: The Moon that Rises in the Day/ Moon in the Day

Penulis: He Yum

Genre: Thriller, Histori, Roman, Fantasi

Sutradara: Pyo Min-soo, Park Chan-yool

Stasiun TV: ENA, Genie TV

Jumlah episode:14

Release: 1 November – sekarang

Pemeran: Pyo Ye Ji, Kim Young Dae, On Joo-wan, Jung Woong-in, Lee Gyeung-young

Sinopsis Moon in the Day

“Moon in the Day” membuka tirai dengan nuansa mistis dan kejutan yang menggetarkan. Alur cerita yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama mengajak kita merasakan ketegangan hidup di jaman Kerajaan Silla yang diwarnai dengan reinkarnasi. Kombinasi reinkarnasi dan mimpi di masa kini menjadi penghubung jiwa-jiwa yang pernah saling mengenal.

Kim Young Dae dan Pyo Ye Jin menghidupkan karakter Han Jun Oh dan Kang Young Hwa dengan penuh emosi, memberikan sentuhan segar pada plot yang sarat intrik. Episode pertama membawa kita dalam kehidupan aktor ternama, Han Jun Oh. Karakter ceria, seenaknya sendiri, bahkan dilabeli aktor yang tidak bisa berakting. Beberapa kecelakaan mengintai dirinya, hingga akhirnya dia mengalami kecelakaan misterius yang menghilangkan nyawanya. 

Karakter Kang Young Hwa, ‘Petugas Damkar Ajaib,’ menambahkan elemen keberanian dan keajaiban dalam cerita. Sinergi antara keduanya menjadi daya tarik tersendiri, terutama saat Han Jun Oh dirasuki oleh roh bangsawan Do Ha yang memiliki dendam dan koneksi tak terduga dengan Kang Young Hwa. 

Genre drama ini sebenarnya thriller, fantasi, sejarah, dan roman tentu saja. Tetapi kalau kalian menyimak nantinya, ada komedi yang terselip. Beberapa adegan membuat tersenyum dan bikin gemes. Ada juga yang bikin serem.

Awal Mula Pertemuan

Kang Young Hwa bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran. Karena dedikasinya yang tinggi dia dinobatkan sebagai petugas teladan. Hingga ia didapuk untuk membantu syuting Han Jun Oh yang sedang berperan sebagai pemadam kebakaran. Di sinilah awal mula Jun Oh bertemu Young Hwa, mereka terlibat pertikaian karena masalah sepele.

Lalu, Jun Oh tiba-tiba mengalami kecelakaan misterius. Young Hwa segera menolong Jun Oh yang sedang dalam bahaya. Han Jun Oh mengalami koma dan dinyatakan meninggal kemudian. Wah ngeri kan? Siapa tau dalang di balik kecelakaan itu?

Awal Mula Kebangkitan

Pasca kecelakaan misterius itu, Han Jun Oh siuman namun dengan jiwa berbeda, dialah arwah Do Ha. Bagaimana karakter Han Jun Oh setelah siuman? Sikap dan karakter Jun Oh yang baru sangat berbeda dengan Jun Oh sebelumnya.

Wah, pastinya Kim Young Dae berakting sangat totalitas nih di sini. Meskipun hanya tubuh pinjaman, ternyata ingatannya bergabung dengan Jun Oh yang asli.

Bagaimana nih reaksi orang-orang terdekat Jun Oh melihat dia berubah begitu? Tonton deh, seru pokoknya.

Ada apa di Zaman Silla?

Drama ini berhasil mempertahankan ketegangan dengan penuh intrik, terutama ketika Han Jun Oh mendatangi Kang Young Hwa dan mengira wanita itu adalah istrinya di zaman Silla, Han Ri Ta.

Wajah Kang Young Hwa paling mirip di antara reinkarnasi berkali-kali Han Ri Ta. Momen tersebut meninggalkan rasa penasaran dan membuat tak sabar menanti kelanjutan kisah yang semakin kompleks.

Bagaimana tidak, pada zaman Silla, Do Ha mati di tangan Han Ri Ta. Padahal mereka tampak saling menyukai meski terikat pernikahan yang dipaksakan. Rasa suka mereka tercekat dendam Han Ri Ta kepada keluarga Do Ha.

Baca juga: Twinkling Watermelon, Time Travel ke Tahun 1995

Selain itu, visual dan kostum yang menggambarkan Kerajaan Silla menambah daya tarik tersendiri. “Moon in the Day” menghadirkan kombinasi elemen sejarah, reinkarnasi, dan percintaan yang dapat memikat pemirsa, membangun antisipasi tinggi untuk setiap episode berikutnya.

Nah, Bagaimana Sebenarnya Dendam Do Ha?

Arwah Do Ha telah menguasai tubuh Jun Oh sepenuhnya. Dia berniat mengakhiri kutukan keabadian arwahnya dengan jalan harus balas dendam pada Han Ri Ta. Bagaimanakah caranya? Apakah berhasil? 

Cara yang terpikirkan Jun Oh untuk tujuannya itu adalah dengan membunuh Young Hwa. Apakah langsung bisa terbunuh? Heeem, ada penyebab lain Young Hwa belum berhasil terbunuh hingga episode 10, giliran kalian yang mencari jawabannya ya. He he.

Sebelumnya, pintar-pintarnya Jun Oh aja nih agar Young Hwa tetap berada dalam jangkauannya setiap saat sehingga kapan saja Jun Oh bisa mengambil kesempatan untuk membunuhnya. Jun Oh menjadikan Young Hwa sebagai pengawal pribadinya.

Dari kedekatan inilah keduanya terlibat perasaan yang dulu pernah ada. Semakin ke sini, Young Hwa menyadari kenyataan Jun Oh adalah “Nari”-nya di zaman Silla. Apakah itu perasaan dendam atau cinta? Keduanya sulit dibedakan, sulit dipisahkan, dan sulit juga untuk disatukan.

Siapakah Tokoh Antagonisnya?

Nah, karena ini drama thriller, pastilah ada tokoh antagonisnya. Orang yang ingin merusak kehidupan orang lain demi keuntungannya sendiri. Tokoh ternama spesial  antagonis diperankan oleh Lee Gyeung Young dan Jung Woong-in.

Lee Gyeung-young berperan sebagai ayah Do Ha. Jung Woo In berperan sebagai reinkarnasi ayah Do Ha di zaman ini. Dia juga sempat bekerja di industri hiburan dan mengenal Min O (kakak Jun Oh).

Baca juga: Review Taxi Driver 2, Geng Taksi Pelangi Melawan Ketidakadilan

Detail Menarik dalam Drama Moon In The Day

Tahukah kamu, istimewanya drakor ini nih menyertakan detail yang menarik untuk diamati. Apa sajakah itu? 

Salah satunya jembatan batu di atas kolam ketika zaman Silla. Jun Oh menjadi ingat masa itu ketika dia berdiri di bebatuan di dalam rumahnya. Desain jembatan batu di rumahnya itu dibuat sangat mirip.

Kedua, masih tentang desain rumah Jun Oh. Di salah satu dinding rumahnya terdapat tulisan nama “Jun” dengan huruf timbul yang besarnya setinggi dinding. Ini menggambarkan, sosok Jun Oh seorang aktor besar. Keren pokoknya.


Posted

in

, ,

Comments

Satu tanggapan untuk “Cinta tapi Dendam, Dendam tapi Cinta ala Moon in the Day”

  1. […] yang satu ini menggabungkan unsur sejarah (sageuk), masa kini, fantasi dan juga romance. Moon in the Day digawangi oleh aktris cantik Pyo Ye Jin dan aktor tampan Kim Young Dae. Dalam drama ini, Pyo Ye Jin […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park