castaway diva

Castaway Diva: “Dream Us” Gadis Kecil Yang Biasa Bermimpi

Jika Ingin Sesuatu dengan segenap hati, keinginan akan terwujud dengan cara yang tidak terduga.

Castaway Diva

Profil Drama Castaway Diva

Drama : Castaway Diva / Diva of the Deserted Island

Hangul : 무인도의 디바

Sutradara : Oh Choong-Hwan

Penulis : Park Hye-Ryun

Siaran : tvN

Legal Streaming : Netflix

Total Episode : 12

Tanggal Rilis : 28 Oktober – 3 Desember 2023

Waktu Tayang : Sabtu & Minggu 21.20 (WSK)

Genre : Music, Comedy, Romance, Life

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Peringkat Konten : 15+

PEMAIN DAN KARAKTER

Park Eun Bin sebagai Seo Mok Ha

Seorang gadis muda cerdas dan positif yang tinggal di sebuah pulau. Mimpinya adalah menjadi seorang penyanyi. Mengejar mimpinya, dia memutuskan untuk menghadiri audisi yang diadakan di Seoul.

Dalam perjalanan ke sana, dia terdampar di pulau terpencil. Setelah 15 tahun, Seo Mok-Ha diselamatkan dari pulau terpencil. Dia mencoba menyesuaikan diri dengan dunia asing, sambil menjaga sikap ceria, dan dia tetap mengejar mimpinya menjadi seorang diva.

Baca juga: Kesan Pertama Kdrama Extraordinary Attorney Woo

Kim Hyo-jin sebagai Yoon Ran-joo

Seorang Diva yang mempesona. Namun seiring berjalannya waktu ketenarannya kian memudar akibat suara yang hilang Yoo Ran Joo hanya diangggap sebagai beban bagi agensinya.

Chae Jong Hyeop sebagai Kang Bo-geol

Sutradara dari acara TV yang menyimpan sebuah rahasia. Menyembunyikan identitasnya sebagai Jung Ki Ho Agar sang ayah tidak bisa menemuinya.

Baca Juga: Review Kdrama Unlock My Boss

Cha Hak-yeon sebagai Kang Woo Hak

Akibat melindungi adiknya Jung Ki Ho. Kang Woo Hak mengalami hilang ingatan membuatnya merasa bingung berada di dalam keluarganya.

Baca juga: Review Kdrama Joseon Attorney: A Morality

Sinopsis dan Cerita Castaway Diva

Seo Mok Ha gadis muda yang ceria bermimpi menjadi penyanyi dan keluar dari Pulau Chunsam. Seo Mok Ha merupakan penggemar berat dari Yoo Ran Joo.

Yoo Ran Joo mengadakan acara telpon penggemar melalui radio. Seo Mok Ha berhasil mendapat kesempatan tersebut. Namun, telpon Seo Mok Ha kehabisan baterai, Seo Mok Ha ingin meminjam baterai teman-temannya tapi tak ada satupun yang cocok.

Seo Mok Ha lalu mengetahui jika Jung Ki Ho mempunyai baterai yang sama dengannya. Seo Mok Ha memohon agar Jung Ki Ho mau meminjamkan baterainya. Jung Ki Ho lalu meminjamkan baterainya namun saat Seo Mok Ha belum selesai berbicara dengan Yoo Ran Joo. Jung Ki Ho sudah memutusnya.

Seo Mok Ha merasa sangat kesal dengan Jung Ki Ho. Seo Mok Ha lalu memutuskan untuk mengikuti audisi yang diadakan oleh Yoo Ran Joo di Seoul. Seo Mok Ha lalu meminta Jung Ki Ho agar mau membantunya membuat video untuk audisi tersebut.

Tak ada yang tahu luka apa yang disembunyikan dibalik bersihnya baju seragam.

Seo Mok Ha gadis ceria yang menyimpan luka karena sang ayah melarangnya untuk bernyanyi. Saat Jung Ki Ho ingin menyerahkan hasil video Seo Mok Ha. Jung Ki Ho melihat polisi yang berada di rumah Seo Mok Ha.

Seo Mok Ha melaporkan ayahnya karena kekerasan. Namun, polisi tidak berniat menahan sang ayah. Polisi yang tak lain adalah ayah Jung Ki Ho menyarankan agar mereka saling memaafkan.

Jung Ki Ho lalu diam-diam mengirimkan video Seo Mok Ha dan memberikan nomernya untuk pengumuman. Seo Mok Ha berhasil terpilih sebagai pemenang namun Seo Mok Ha menyerah dan tidak ingin melanjutkannya.

Luka yang membuat mereka kabur

Jung Ki Ho dan Seo Mok Ha yang memiliki luka masing-masing memutuskan untuk pergi dari pulau Chunsam. Jung Ki Ho akan membantu Seo Mok Ha untuk menemui manajer Yoo Ran Joo.

Ayah Seo Mok Ha yang menyadari Seo Mok Ha telah kabur lalu mencarinya. Ayah Seo Mok Ha lalu mendapat informasi jika Seo Mok Ha telah naik kapal. Jung Ki Ho yang melihat ayah Seo Mok Ha lalu berusaha untuk menghentikannya dan menyuruh Seo Mok Ha untuk pergi sendiri.

Jung Ki Ho dengan sekuat tenaga mencegah Ayah Seo Mok Ha namun tenaga Jung Ki Ho tidak sebanding dengan tenaga Ayah Seo Mok Ha. Seo Mok Ha yang melihat ayahnya lalu berusaha untuk melarikan diri. Merasa dirinya terpojok Seo Mok Ha lalu memutuskan untuk terjun ke laut. Ayah Seo Mok Ha yang melihat itu berusaha menyelamatkan Seo Mok Ha namun mereka juga hanyut.

Seo Mok Ha yang terdampar di sebuah pulau dengan ayahnya yang telah tiada merasa putus asa. Jung Ki Ho yang terbangun di rumah sakit menanyakan keberadaan Seo Mok Ha. Ayah Jung Ki Ho mengatakan jika Seo Mok Ha dan ayahnya telah tiada. Jung Ki Ho merasa bersalah karena telah membuat Seo Mok Ha pergi.

15 Tahun bukan waktu yang singkat

Bagaimana rasanya terjebak di Pulau terkecil seorang diri?

Setiap hari berharap seseorang datang untuk menyelamatkan. Berusaha tenang dalam menghadapi situasi yang menyeramkan. Setiap hari berpikir untuk mengakhiri hidup.

Seo Mok Ha telah bertahan selama 15 tahun di Pulau terpencil ini. Seo Mok Ha hanya memakan kentang yang berada di pulau tersebut menyelam mencari ikan.

Kang Bo Geol akan mengadakan acara menjelajahi Pulau terkecil untuk membersihkan sampah-sampah yang berada di pulau tersebut. Kang Woo Hak kakak dari Kang Bo Geol bersikeras untuk ikut.

Saat Kang Woo Hak memainkan dronenya Kang Woo Hak menemukan Seo Mok Ha yang sedang mengejar drone tersebut. Seo Mok Ha yang melihat ada orang yang menemukannya merasa sangat senang.

Mereka lalu membawa Seo Mok Ha ke kota. Kisah Seo Mok Ha ini menjadi berita yang besar di kota. Itu karena Kang Woo Hak merupakan seorang reporter yang meliput berita. Kang Bo Geol berusaha untuk menghentikannya namun Kang Woo Hak Sama sekali tidak pernah mendengarkannya.

Seo Mok Ha lalu pergi ke acara yang dihadiri Yoo Ran Joo. Di sana Seo Mok Ha menyiapkan balon hijau untuk Yoo Ran Joo, tidak hanya itu Seo Mok Ha bahkan menjadi penyanyi latar untuk Yoo Ran Jo.

Suara halus Seo Mok Ha telah membuat penampilan Yoo Ran Joo memukau. Yoo Ran Jo lalu mendatangi Seo Mok Ha dan memeluknya. Yoo Ran Joo ingat Seo Mok Ha adalah anak yang seharusnya menjadi pemenang di audisinya.

Tidak ada kata terlambat untuk sebuah mimpi

Butuh waktu 15 tahun Agar Seo Mok Ha bisa bertemu dengan idolanya Yoo Ran Joo. Seo Mok Ha yang menyandari jika Yoo Ran Joo diperlakukan tidak adil berusaha untuk membantunya. Seo Mok Ha menjadi penyanyi latar untuk Yoo Ran Joo.

Yoo Ran Joo ingin agar Seo Mok Ha menjadi penyanyi namun Lee Seo Joon selaku CEO agensi menolaknya karena usia Seo Mok Ha yang terlalu tua.

General

Seo Mok Ha lalu bekerja sebagai manajer Yoo Ran Joo. Saat acara melawan Eun Mo Rae. Kang Bo Geol penanggung jawab acara tersebut meminta mereka untuk bernyanyi secara live. Dari sini semua mengenal Seo Mok Ha.

Ending Castaway Diva: Sinar Mentari Sinar Harapan

Yoo Ran Joo berusaha untuk membantu Seo Mok Ha menjadi penyanyi. Banyak orang yang meremehkan nya mengatakan Seo Mok Ha harus menyerah. Lagu yang Seo Mok Ha dengarkan adalah lagu sampah yang tidak diinginkan siapapun.

Jika mencobanya dan gagal kita akan menyesal, tapi akan lebih menyesal lagi jika kita tidak mencobanya.

Castaway Diva

Lagu Seo Mok Ha yang dia rubah menjadi lagu yang indah. Menjelang hari debut Lee Seo Joon memutuskan untuk menukar lagu Seo Mok Ha dan Eun Mo Rae. Yoo Ran Joo yang merasa kesal lalu menemui Lee Seo Joon.

Di ruang Lee Seo Joo, Seo Mok Ha bertemu Eun Mo Rae. Mereka lalu memutuskan untuk mendengar masing-masing lagu mereka. Lee Seo Joo sudah mengetahui jika Seo Mok mendengar lagu Eun Mo Rae dia akan mau bertukar.

Tebakan Lee Seo Joon benar. Seo Mok Ha mau menukar lagunya. Namun lagu Seo Mok Ha yang dinyanyikan Eun Mo Rae telah menduduki peringkat 1 selama 10 hari berturut-turut. Itu membuat Yoo Ran Jo merasa kesal.

Seo Mok Ha tidak merasa kesal dia nyakin jika lagunya agar naik secara bertahap. Impian yang 15 tahun tertunda kini berhasil dia raih.

Cahaya mentari yang menerobos dedaunan terlihat indah sehingga pertanyaan tanpa jawaban akan terlupakan sejenak.

Pertanyaan akan jadi apa kita dimasa depan tentu kita sendirilah yang mampu menjawabnya.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park