A Good day to be a dog

“Anjing-erella” Menjadi Anjing Setiap Tengah Malam: K-Drama A Good Day to Be a Dog

cha-eun-woo

Profil K-drama A Good Day to Be a Dog

Drama : A Good Day to Be a Dog

Hangul : 오늘도 사랑스럽개

Sutradara : Kim Dae-Woong

Penulis : Lee Hye (webcomic), Baek In-A

Siaran : MBC

Legal Streaming : Platfrom Kuning Total Episode : 14

Tanggal Rilis : 11 Oktober 2023 – 3 Januari 2024

Waktu Tayang : Rabu 21.00 (WSK)

Genre : Comedy, Romance, Fantasy, Supernatural

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Pemain K-Drama A Good Day to Be a Dog

Park Gyu Young sebagai Han Hae Na

park-gyu-young

seorang wanita lajang dan dia mengajar di sebuah sekolah menengah. Dia tampaknya memiliki kehidupan biasa, tapi keluarganya punya rahasia. Karena kesalahan leluhurnya, keluarga Han Hae-Na telah dikutuk dari generasi ke generasi.

Cha Eun Woo sebagai Jin Seo Won

che-wun-woo

Seorang guru SMA dengan ketampanan dan karisma yang memiliki rasa takut dengan anjing karena sesuatu telah terjadi padanya saat masih muda.

Alur Cerita dan Konflik

Han Hae Na, Wanita yang Dikutuk Jadi Anjing

Kutukan yang selama ini Han Hae Na hindari telah ia lakukan tanpa sadar!

Han Hae Na telah mencium Jin Seo Won yang merupakan rekan gurunya. Han Hae Na mengira jika Jin Seo Wo adalah Lee Bo Kyum. Keluarga Han Hae Na telah mendapat kutukan secara turun temurun yaitu jika mereka mencium seseorang mereka akan berubah menjadi anjing.

Apabila mereka tidak bisa mencium orang yang sama dengan wujud anjing selama 100 hari maka mereka kan menjadi anjing selamanya. Mereka akan berubah menjadi anjing saat jam 00:00 dan kembali menjadi manusia di jam 06:00.

Han Hae Na berubah wujud seketika saat tanpa sengaja mencium Jin Seo Wo. Ia lalu pergi melarikan diri dengan wujud anjingnya. Han Hae Na frustasi karena dia dan Jin Seo tidak dekat sama sekali akan sulit untuk memutuskan kutukan tersebut.

Baca tentang: Twinkling Watermelon, Kembali ke Tahun 1995

Han Hae Na terus berusaha untuk mendekati Jin Seo Wo. Hingga pada suatu malam Han Hae Na mendapat kabar jika Choi Yool muridnya telah ditahan di kantor polisi karena berkelahi. Han Hae Na yang mendengar itu langsung bergegas ke kantor polisi.

Kesalahpahaman Jin Seo Wo – Han Hae Na

Sayangnya Han Hae Na pulang dari kantor polisi saat tengah malam. Han Hae Na lalu berubah menjadi anjing di depan Choi Yool. Choi Yool yang melihat itu langsung syok dan jatuh pingsan.

Han Hae Na berusaha untuk membangunkan Choi Yool. Choi Yool berusaha untuk mengejar Han Hae Na. Choi Yool lalu membawa Han Hae Na kerumahnya. Choi Yool berusaha untuk menghubungi Han Yu Na.

Namun, karena Han Yu Na sedang mabuk berat jadi tidak mengangkat teleponnya. Choi Yool yang selama ini menginginkan anjing sebagai hewan peliharaan merasa senang.

Choi Yool tidak bisa memelihara anjing karena sang paman takut anjing. Han Hae Na bangun di kamar Choi Yool. Jin Seo Wo yang hendak mengajak Choi Yool sarapan merasa terkejut melihat Han Hae Na dikamar ponakannya.

Choi Yool lalu menjelaskan semuanya dimana Han Hae Na membantunya sebagai wali saat berada di kantor polisi. Han Hae Na masih berusaha untuk menggagalkan kutukannya. Itu sangat sulit dimana Ji Seo Wo ternyata takut kepada anjing. Itulah mengapa selama ini Ji Seo Wo menghindari Han Hae Na.

Karena setiap Ji Seo Wo bersama Han Hae Na selalu ada anjing yang mendekat. itu membuat Ji Seo Wo selalu pergi begitu saja saat bersama Han Hae Na. Han Hae Na berpikir Jin Seo Wo begitu membencinya. Namun ternyata Han Hae Na salah.

Jin Seon Wo tertarik dengan Han Hae Na. Jin Seon Wo selalu saja memperhatikan Han Hae Na. Di bantu dengan Choi Yool. Han Hae Na pergi setiap malam ke rumah Jin Seo Wo untuk mematahkan kutukannya.

Baca juga: Review K-drama True Beauty

Namun selalu saja gagal karena kutukan tersebut tidak mau hilang. Han Hae Na yang berusaha mendekati Jin Seo Won dan berharap kutukannya segera menghilang merasa frustasi. Disisi lain, Jin Seo Won mengira jika Han Hae Na masih menyukai Lee Bo Kyum.

a-good-day-to-be-a-dog

Itu karena Han Hae Na mengganti jam jaga saat acara pekan sekolah. Saat acara pekan sekolah, Han Hae Na selalu keluar menuju ke tenda anjing yang telah Choi Yool siapkan.

Saat Han Hae Na memeriksa para murid ternyata ada murid yang menyelinap keluar. Han Hae Na lalu memutuskan untuk mencari mereka dibantu oleh Jin Seo Won. Karena waktu tengah malam hampir tiba Han Hae Na lalu pergi meninggalkan Jin Seo Won.

Han Hae Na berubah menjadi anjing dan ditangkap oleh nenek yang mengira jika Han Hae Na adalah anjingnya. Choi Yool berniat memberi Han Hae Na camilan anjing. Namun Choi Yool tidak menemukan Han Hae Na di tendanya. Choi Yool lalu mencari Han Hae Na keluar. Han Hae Na yang di ikat berusaha untuk melarikan diri.

Saat berhasil kabur Han Hae Na jatuh di tepi jalan yang dalam. Choi Yool yang melihat itu berusaha untuk menyelamatkan Han Hae Na. Choi Yool lalu bergegas untuk mencari tali. Pagi telah tiba Han Hae Na berubah menjadi manusia. Jin Seo Won masih setia mencari Han Hae Na.

Jin Seo Won menemukan Han Hae Na yang terjatuh. Choi Yool yang melihat sang paman lah yang menyelamatkan Han Hae Na merasa senang. Di perjalan pulang Han Hae Na melihat brosur “hilang anjing” Han Hae Na mengetahui jika nenek itu mungkin mengira dia adalah anjingnya yang hilang.

Han Hae Na lalu menemukan anjing nenek tersebut saat sedang mencari makan. Han Hae Na lalu mengembalikan anjing tersebut ke pemiliknya. Dari kejadian itu Jin Deo Won mengetahui jika Han Hae Na tidak menyukai Lee Bo Kyum lagi.

Hingga ibu Han Hae Na mengetahui jika Han Hae Na mendapat kutukan juga. Ibu Han Hae Na lalu memaksa Han Hae Na untuk membawa pacarnya kerumah. Han Yu Na lalu menyuruh Choi Yool untuk berpura-pura menjadi pacar Han Hae Na.

Baca juga: Review K-drama Celebrity (2023)

Ibu Han Hae Na lalu menyuruh Choi Yool untuk menginap agar bisa mematahkan kutukan tersebut. Han Hae Na mengaku jika orang yang di ciumnya adalah orang lain dan bukan Choi Yool. Choi Yool lalu mengajak Han Hae Na untuk merayakan ulang tahun pamannya.

Terungkapnya Rahasia Han Hae Na

Jin Seo Won yang sudah lama menaruh hati pada Han Hae Na merasa senang melihat Han Hae Na. Mereka bertiga lalu memutuskan untuk bersenang-senang merayakan ulang tahun Jin Seo Won. Saat Jin Seo Won dan Han Hae Na mencari murid saat acara pekan sekolah.

Mantan Han Yu Na melihatnya. Mantan Han Yu Na lalu memotret mereka dan menulis artikel mengenai kutukan tersebut. Teman yang membully Jin Seo Won yang melihat itu merasa tertarik dan ingin menayangkannya di channel YouTubenya.

review-k-drama-a-good-day-to-be-a-dog

Teman Jin Seo Won berniat untuk mendekati Han Hae Na. Namun Jin Seo Won bukan anak penakut yang seperti dulu. Jin Seo Won memperingati temannya agar tidak mendekati Han Hae Na. Teman Jin Seo Won lalu menayangkan video yang berisi gadis yang memiliki kutukan menjadi anjing.

Melihat itu Jin Deo Won lalu berusaha untuk menghentikannya. Teman Jin Seo Won lalu mengancam Han Hae Na untuk membunuh Jin Deo Won. Han Hae Na lalu datang mendengar ancaman itu.

Han Hae Na lalu di sekap oleh teman Jin Seo Won yang ingin melihat perubahan Han Hae Na. Apakah nasib Han Hae Na akan sama dengan pamannya yang berubah menjadi anjing untuk selamanya?

Atau, Jin Seo Won yang takut terhadap anjing berhasil mematahkan kutukan Han Hae Na? Yuk, langsung nonton aja chingu!


Posted

in

,

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park