the matchmakers drama tentang apa

The Matchmakers Drama Tentang Apa?

Menghadirkan kisah cinta dibalut tema sageuk, The Matchmakers mengajak penonton banyak tersenyum mendapati ekspresi Ro Woon dan Cho Yi Hyun. Jadi, drama korea satu ini tuh mengisahkan tentang apa sih?

Sudah terpampang jelas lewat judulnya kalau drama korea The Matchmakers pasti ada hubungannya sama dunia perjodohan alias mak comblang. Balutan tema sageuk malah membuat kisahnya makin gereget sebab selain menghadirkan indahnya outfit ala jaman Joseon, kisahnya pun dibalut intrik politik perebutan kekuasaan.

Eh … tapi nih chingudeul, apakah kisah cinta penuh romansa dan bunga-bunga yang sepanjang beberapa episode awalnya saja sudah buat penonton – ehm, that’s me sih heuheu – tergoda untuk terus mengikuti kemunculan episode terbarunya berhasil membuat jamaah pemuja drakor bahagia selepas dramanya tamat nantinya? Hmm … prediksimu bagaimana nih, chingu?

rowoon dan cho yi hyun di the matchmakers

Profil Drama The Matchmakers

Judul : The Matchmakers / Wedding Battle / Hollyedaecheop (혼례대첩)

Sutradara : Hwang Seung Gi, Kim Soo Jin

Penulis : Ha Soo Jin

Genre : Romance, Comedy

Network : KBS2, VIU

Episode : 16

Sepasang Pemain Utama Di Drama The Matchmakers

Bermain-main di genre romance, menyatukan dua pemain utama yang punya wajah rupawan biar enak dipandang itu seperti sebuah keharusan. Namun, berhasil menyandingkan dua aktor yang ekspresinya bisa bikin penonton gemes-gemes seneng, tentu jadi tuntutan biar rating terus naik-naik ke puncak gunung.

Walhasil, KBS2 kali ini menyandingkan Ro Woon yang punya tubuh tinggi dengan si imut Cho Yi Hyun. Nah, sisi unik lainnya adalah keduanya dipaksa sudah sama-sama berstatus menikah dalam drama romcom ini. Yup, satunya duda yang kisah pernikahannya cuma hitungan jam, dan satunya lagi tuh janda yang suka main kucing-kucingan sama ibu mertuanya.

Tuh kan, bagaimanalah penonton nggak kepo darurat soalnya sedari awal sudah diajak bercanda nih sama sutradara dan penulis naskah drama The Matchmakers. Kedua pemainnya dibuat sebagai sosok yang sudah punya pengalaman melangsungkan upacara pernikahan dan mengerti peraturan kerajaan tentang pernikahan pada jaman Joseon.

Psstt … drama The Matchmakers juga jadi ajang writer-nim untuk menuliskan naskah drama korea ini secara single fighter setelah sebelumnya menjadi tim penulis yang namanya tercantum di credit drama tema horor Sell Your Haunted House.

Si Mendadak Jadi Mak Comblang

Apakah ada istilah matchmakers selain mak comblang yang pas kalau diberikan ke tokoh laki-laki? Hadeuh chingu, panggilan ‘mak’ kan khas banget untuk kaum perempuan. Hmm … mari kita ubah sedikit dengan sebutan ‘agen cinta’ biar akang Ro Woon tetap keluar aura tampannya.

rowoon the matchmakers

Alkisah, Sim Jung Woo yang diperankan oleh Ro Woon ini merupakan seorang pemuda tampan dengan kecerdasan di atas rata-rata pada jamannya. Di usia yang terbilang cukup muda, ia berhasil menempati posisi pertama pada ujian negara.

Sikapnya yang blak-blakan dan dengan mudahnya mengungkapkan segala rupa yang terlintas dalam pikirannya, tentu menarik perhatian seorang putri raja. Sudah ganteng kebangetan, cerdas pula. Ya bagaimanalah nggak bikin tuan putri kepentok love at first sight walaupun naksirnya lewat aksi intip dari kejauhan, ya kan?

Sang putri tentu punya kuasa. Ia meminta agar dinikahkan dengan cendekiawan Sim Jung Woo yang belum lama dihadiahi posisi sebagai Wakil Administrasi Pyongyang oleh Raja.

Sungguh ujian hidup bagi Sim Jung Woo, sebab bila ia menikah dengan sang putri maka dirinya akan kehilangan jabatannya tadi padahal berangkat untuk bertugas saja belum. Risiko lainnya adalah Sim Jung Woo juga nggak boleh menjabat apapun di pemerintahan.

Oleh karena kuatnya dukungan dari pihak keluarga, Sim Jung Woo yang semula enggan menikah ya mengalah juga. Tahunya, kesialan seketika menyergap hidupnya.

Bayangkan, chingudeul! Apa jadinya ketika upacara pernikahan digelar, statusmu sudah sah jadi suami istri, eh … tapi kamu mendadak jadi duda karena istrimu meninggal tanpa penyebab jelas pula.

Kurang ngenes apa coba hidup Sim Jung Woo yang kemudian menyandang nama baru sebagai Tuan Gyeongunjae ini? Wajarlah delapan tahun kemudian ia diberi sebutan ‘Tuan Pemarah’ oleh seisi warga Hanyang.

Dia belum sempat berenak-enak sama pasangan sahnya, eh sudah terjebak dalam aturan untuk nggak boleh menikah lagi bahkan punya selir pun nggak diijinkan. Hidup sendiri yang paling sepi bin sengsara untuk sosok lelaki muda cerdas rupawan, bukan?

Akhirnya Tuan Gyeongunjae alias Sim Jung Woo ini berusaha keras untuk terus-menerus mendesak kantor administrasi agar membatalkan pernikahannya. Terasa sekali kalau ia lelah menjalani hidup dengan status menantu raja yang terpaksa jadi duda tapi merasakan kehidupan pernikahan saja nggak sempat ia coba.

Hingga pada suatu hari, ulahnya mendesak terus agar dibebaskan dari status dudanya itu membuatnya mendapat tugas dari Raja untuk menikahkah tiga orang perawan tua Maeng sebagai syarat kebebasannya. Tugas inilah yang membawa Sim Jung Woo mengenal profesi mak comblang a.k.a the matchmakers. Yaaa … Sim Jung Woo pun ikut-ikutan menjadi agen cinta walaupun dirinya nir-pengalaman romansa.

Si Paling Berbakat Mak Comblang

Menurut kisah dari leluhur yang terdahulu, para agen cinta alias penjaja alias mak comblang ini adalah perempuan yang punya status sebagai janda. Sudah takdirnya pasangan yang dinikahi oleh perempuan dengan bakat mak comblang ini akan mati muda.

cho yi hyun the matchmakers

Drama The Matchmakers membalut karakter Jung Soon Deok alias Nona Yeoju yang dimainkan oleh Cho Yi Hyun sebagai perempuan berdarah bangsawan yang punya dua sisi kehidupan. Di dalam rumah mertuanya, ia adalah menantu yang banyak mengurusi urusan rumah tangga, termasuk menjaga putranya beserta sang adik ipar. Sosoknya sungguh penurut dan lembut.

Tapi di luar rumah, ia adalah seorang mak comblang ternama yang menyamarkan dirinya lewat dandanan tebal dan gaya berpakaian kaum ‘rendah’. Ya … Nona Yeoju adalah nama samarannya di luar dinding rumah mertua.

Pekerjaannya selain berjualan make up adalah menjodohkan banyak pasangan muda dari kalangan bangsawan. Ia akan dengan mudah mendapati kecocokan antara dua muda-mudi hanya dalam sekali pandang. Pasangan yang ia jodohkan pun kelak akan hidup bahagia dan punya banyak momongan.

Pada suatu ketika, takdir mempertemukannya dengan Tuan Gyeongunjae yang mengenalkan dirinya sebagai seorang inspektur dan dapat titah khusus dari Raja untuk lekas menikahkan tiga perawan tua dari keluarga Maeng. Awalnya, Nona Yeoju ogah sebab ia harus berurusan dengan pihak istana.

Ternyata chingu … salah satu dari tiga perawan tua Maeng itu adalah gadis yang selama ini sering menghabiskan waktu bersamanya di toko peminjaman buku. Sang penulis tenar Hwa Rok yang biasa menyajikan kisah romansa erotis dalam karya-karya fiksinya. Mana temannya ini sebenarnya ngebet pengen nikah tapi nggak mungkin kalau dia melangkahi dua kakaknya yang ogah nikah pula. Hadeuh ….

Jadilah Nona Yeoju mau berkolaborasi dengan si Tuan Gyeongunjae yang bibirnya kalau ngoceh sungguh suka jleb sekali. Tapi, bagi Nona Yeoju, Sim Jung Woo ini malah lucu karena sebenarnya dia penakut dan ‘agak lemah dikit lah ya’ dan menutupi semua kekurangannya dengan kebawelannya yang sungguh luar biasa bikin sensi luar dalam. Untung lho Nona Yeoju punya anak laki-laki makanya bisa sabar macam ibu baik hati.

Misi Menikahkan Tiga Perawan Tua Ala The Matchmakers

Kerjasama yang terjalin antara Jung Soon Deok dan Sim Jung Woo menghasilkan jalan cerita yang geregetnya aduhai bikin nggak sabar nunggu lanjutan ceritanya. Kamu yang ikutan nonton on going The Matchmakers, apa merasakan hal yang sama, chingu?

Misi keduanya untuk membuat tiga perawan tua Maeng yang bukan hanya tersandung ijin menikah dari ibunda mereka yang tunanetra, tapi juga ketiganya terjebak rumor sesat dari para warga yang bikin mereka sulit menemukan belahan jiwa, sungguh bikin penasaran ya. Mana Sim Jung Woo mulai merasakan percikan cinta sama si mak comblang imutnya ini pula.

Intrik kerajaan pun nggak hanya sekadar tempelan belaka. Drama sageuk semisal The Secret Romantic Guesthouse saja menghadirkan cerita yang teka-tekinya seperti tersembunyi di lapisan kulit bawang. Mari kita tunggu banyak kejutan dari The Matchmakers kalau begitu ya.

Maklumlah, tema sageuk memang akan kehilangan jiwa kalau nggak ada dilema dalam urusan merebut dan mempertahankan kuasa. Maka dua buah rahasia yang melekat dalam sosok Nona Yeoju dan Tuan Gyeongunjae pun menjadi bahan tebak-tebakan penonton nih, chingu.

Pertama, apa sih penyebab kematian sang tuan putri, istri dari cendekiawan Sim Jung Woo? Kenapa gadis muda sehat segar bugar bisa mendadak meninggal tanpa tanda-tanda berarti? Apa benar kecurigaan Sim Jung Woo kalau sebenarnya ada yang meracuni mendiang istrinya dengan racun ulat sutera secara diam-diam?

Kedua, bagaimana lanjutan kehidupan janda muda Jung Soon Deok kalau kelak kedoknya sebagai Nona Yeoju terbongkar oleh keluarga mertuanya? Amankah hidupnya?

Terakhir nih, chingudeul. Apakah Nona Yeoju dan Tuan Gyeongunjae berhasil menuntaskan misi menjodohkan ketiga putri dari keluarga Maeng? Akankah keduanya pun kecipratan romansa bahagia setelahnya?

Kamu bisa saksikan drama korea The Matchmakers ini di platform VIU setiap senin dan selasa malam. Siap-siap dibuat senyum geregetan sama Ro Woon dan Cho Yi Hyun ya.


Posted

in

, ,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: