a time called you (netflix)

K-drama A Time Called You (2023)

“๊ทธ๋Œ€์—ฌ ๋‚œ ๊ธฐ๋‹ค๋ฆด ๊ฑฐ์˜ˆ์š”. ๋‚ด ๋ˆˆ๋ฌผ์˜ ํŽธ์ง€ ํ•˜๋Š˜์— ๋‹ฟ์œผ๋ฉด. ์–ธ์  ๊ฐ€ ๊ทธ๋Œ€ ๋Œ์•„์˜ค๊ฒ ์ฃ  ๋‚ด๊ฒŒ๋กœ. ๋‚œ ๋ฏฟ์„ ๊ฑฐ์˜ˆ์š” ๋ˆˆ๋ฌผ ๋ชจ์•„”

Annyeong pecinta Drakor Class ^^.

Bagaimana kabarnya? Semoga sehat dan baik-baik saja ya, bagi yang sakit semoga cepat sembuh ^^.

Oh ya chingudeul, hangul yang saya tulis di atas merupakan penggalan dari lirik lagu yang dinyanyikan oleh Seo Ji-Won yang berjudul “๋‚ด ๋ˆˆ๋ฌผ ๋ชจ์•„” atau dalam terjemahan Bahasa Inggrisnya “With My Tears“. 

Ada alasannya lho kenapa saya cerita lagu ini. 

Yuk baca sampai habis artikel ini ya. 

Lagu ini menjadi lagu yang menarik perhatian saya saat menonton drama korea yang baru masuk di Netflix, ada yang tau judulnya? Yap, judul dramanya “A Time Called You” atau dalam Bahasa Koreanya berjudul “๋„ˆ์˜ ์‹œ๊ฐ„ ์†์œผ๋กœ”. Drama ini mengangkat cerita tentang time travel, jadi cocok buat chingudeul yang suka genre ini.

Mari kita berkenalan dengan drama yang satu ini. Yang perlu chingudeul ketahui bahwa drama ini diadaptasi dari drama Taiwan yang berjudul Someday atau One Day di tahun 2019-2020.

Profil Drama “A Time Called You”

dok. Netflix/A Time Called You

  • Drama: A Time Called You (English title) / Into Your Time (literal title)
  • Revised romanization: Neoui Shigan Sokeuro
  • Hangul: ๋„ˆ์˜ ์‹œ๊ฐ„ ์†์œผ๋กœ
  • Director: Kim Jin-Won
  • Writer: Choi Hyo-Bi
  • Network: Netflix
  • Episodes: 12
  • Release Date: September 8, 2023

Pemain “A Time Called You”

Ahn Hyo-Seop sebagai Koo Yeon-Jun/Nam Si-Heon

Jeon Yeon Bin sebagai Han Jun-Hee/Kwon Min-Ju 

Kang Hoon sebagai Jung In-Gyu

Baca juga: 5 Drama Ahn Hyo Seop yang Bikin Oleng

Sinopsis “A Time Called You”

Bercerita tentang Han Jun-Hee yang belum bisa melupakan Koo Yeon Jun, kekasihnya yang telah meninggal akibat kecelakaan pesawat terbang. Suatu hari, dia menerima paket berupa walkman dan cassette dari orang yang tak dikenalnya. Dia mencoba mendengarkan lagu tersebut dan membawanya ke tahun 1998. 

Di tahun 1998, Han Jun-Hee menemukan dirinya berada di tubuh Kwon Min-Ju. Di mana, di tahun itu dia bertemu dengan Nam Si-Heon dan Jung In-Gyu. Nam Si-Heon memiliki paras yang sama dengan kekasihnya yang telah meninggal.

Awalnya Han Jun-Hee mengira bahwa ia bermimpi dan membawanya di tahun 2023. Namun, dia menemukan bukti bahwa dia tidak bermimpi melainkan dia bisa melakukan perjalanan waktu ke tahun 1998 dan 2023. 

Dia menceritakan segalanya kepada pamannya dan Nam Si-Heon, namun kedua orang tersebut meragukan kebenaran yang diucapkan olehnya. Han Jun-Hee mencari tahu tentang kebenaran dan alasannya kenapa dia harus kembali ke tahun 1998. 

Apa yang sebenarnya terjadi di tahun 1998?

Siapakah Nam Si-Heon? Kenapa dia mirip sekali dengan Koo Yeon Jun?ย 

Apakah bisa Han Jun-Hee kembali ke tahun 2023? 

Banyak sekali pertanyaan dari setiap episode yang ditayangkan. Bagi chingudeul yang penasaran, bisa langsung tonton drama ini di Netflix supaya tidak penasaran ^^.

OST “A Time Called You”

Nah chingudeul selain jalannya cerita drama yang ditayangkan, saya mau fokus juga dengan lagu yang dengarkan oleh Han Jun-Hee. Lagu yang didengarkan merupakan lagu yang sudah saya kenalkan di atas yang berjudul With My Tears atau ๋‚ด ๋ˆˆ๋ฌผ ๋ชจ์•„ . Lagunya cukup menyedihkan dan cocok dengan kisah Han Jun-Hee.

Saya kenal lagu ini saat menonton drama Hospital Playlist, lagu ini berkumandang di season 1 dan langsung menarik perhatian saya. Ya, saya notabenenya balladers korea, jadi ada lagu ballad, langsung tertarik deh ^^

Bagaimana dengan chingudeul? Apakah tertarik juga sama soundtracknya saat menonton drama Korea? Kalau iya, waahโ€ฆ kita samaan nie ^^

Oh ya, soundtrack di drama ini juga diisi oleh NewJeans lho di mana girl group ini selalu membawakan lagu yang sangat easy listening. Soundtrack yang easy listening cocok bagi chingudeul yang mau belajar bahasa korea melalui lagu. Untuk dramanya sendiri, rekomen lah bagi yang suka genre love and time travel dan sediakan sabar yang tebal ya chingudeul bagi yang akan nonton drama ini ^^.

Lastly, sekian tulisan dari saya untuk drama Korea A Time Called You ^^ semoga membangkitkan rasa penasaran chingudeul. Annyeong, sampai ketemu di tulisan saya berikutnya.


Comments

Satu tanggapan untuk “K-drama A Time Called You (2023)”

  1. […] โ€ฆ Chingu, sudah nonton drama time travel A Time Called You? Kalau sudah, ceritain kesanmu […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park