kdrama behind your touch (jtbclove twitter)

Para Tersangka di Kdrama “Behind Your Touch” (2023)

Kdrama “Behind Your Touch” yang dibintangi Han Ji Min dan Lee Min Ki ini secara literal menunjukkan kemampuan supernatural seorang dokter hewan bernama Bong Ye Bun (Han Ji Min) melihat apa yang pernah dilihat hewan dan orang ketika menyentuh bagian belakangnya. Detektif Moon Jang Yeol (Lee Min Ki) mengeksploitasi kemampuan Ye Bun ini untuk membantunya memecahkan misteri pembunuhan berantai di desa Mujin supaya bisa kembali bekerja di Seoul.

Drama bergenre supernatural, romance, komedi dan misteri ini berbeda dengan drama romcom ataupun misteri biasanya. Rhin dan Manda terpikat dengan kekonyolan aksi para pemain utama maupun pendukung yang bikin drama gak masuk akal ini jadi hiburan termasuk parodi dari drama 2521.

Yuk didengarkan dulu podcastnya supaya tahu siapa saja tersangka pelaku pembunuhan selain Kim Sun Wo (Suho Exo) di drama Behind Your Touch yang lebih cocok berjudul Touch Your Behind ini.

Disclaimer: obrolan podcast ini berdasarkan drama Behind Your Touch sampai dengan episode 10 dari 16 episode.

Profil Drama Behind Your Touch

Poster Behind Your Touch (JTBC)
  • Drama: Behind Your Touch
  • Revised romanization: Hibhage
  • Hangul: 힙하게
  • Sutradara: Kim Suk-Yoon
  • Penulis: Lee Nam-Kyu
  • Network: JTBC
  • Jumlah episode: 16
  • Tayang mulai 12 Agustus – 1 Oktober 2023
  • Runtime: Sabtu dan Minggu
  • Nonton legal di Netflix

Behind Your Touch atau Touch Your Behind?

Bong Ye-Bun (Han Ji Min) seorang dokter hewan yang menyadari kemampuan psikometrisnya ketika sedang memegang hewan yang dia periksa. Ternyata sejak adanya meteor jatuh di saat dia memegang bagian belakang sapi, dia jadi punya kemampuan melihat apa yang dilihat hewan di masa lalu. Belakangan dia baru tahu kalau dia bisa melihat masa lalu dari manusia juga, bukan cuma hewan.

Dokter Bong memegang belakang kucing dan bisa melihat apa yang pernah dilihat si kucing di masa lalu (JTBC)

Moon Jang Yeol (Lee Min Ki) adalah seorang detektif yang terpegang bagian belakangnya oleh Bong Ye Bun. Ye Bun bisa melihat masa lalu dari detektif yang dulunya bekerja di divisi kriminal dan penyebab dia dipindahtugaskan ke desa Mujin ketika gagal menggerebek gembong narkoba di Seoul.

Detektif Moon selalu menuduh kalau Dokter Bong ini suka memegang-megang karena ada penyimpangan. Akhirnya dokter Bong menjelaskan kalau dia punya kemampuan psikometris untuk melihat apa yang pernah dilihat oleh yang dia sentuh bagian belakangnya. Setelah dokter Bong berhasil meyakinkan detektif Moon dengan susah payah, eh detektif Moon malah mengeksploitasi kemampuan dokter Bong untuk kepentingannya menyelesaikan kasus kriminal yang ada di desa Mujin. Ketenangan desa Mujin sedang terganggu karena ada 3 kasus pembunuhan dan sepertinya pembunuhan berantai.

Walaupun drama ini sempat hampir jadi kontroversi karena secara literal memegang bagian belakang, akan tetapi sejauh 12 episode yang sudah tayang (saat saya menuliskan), drama ini bisa meyakinkan kalau memegang bagian belakangnya bukan karena penyimpangan. Penonton juga tidak akan dibawa fokus urusan bagian pegang belakang, karena ada banyak bagian lain dari drama ini yang dijamin akan menghibur penonton.

Misteri, Supernatural yang dibalut Komedi Romantis

Walaupun ada genre romantis komedinya, drama ini lebih banyak komedi dibandingkan romantis diantara tokoh utamanya. Sejauh 12 episode, tak terlalu terlihat ada hubungan romantis yang terjadi antara detektif dan bu dokter. Tapi sih, yakinlah akan ada romantisme di antara mereka walau diawali dengan hubungan yang kesannya tak seimbang. Malahan sepertinya sengaja ada potensi cinta segitiga juga.

Lee Min Ki sukses memerankan detektif yang mengeksploitasi Han Ji Min. Emang Lee Min Ki lebih pantas main komedi begini daripada romantis yang ujug-ujug melodrama yah. Han Ji Min juga nggak kalah totalitas menjadi dokter Bong yang ekspresi wajahnya bisa berubah-ubah menambah kesan lebay di drama ini. Beda banget deh Han Ji Min di Behind Your Touch ini dibandingkan dengan aktingnya di drama Hyde, Jekyll and Me yang merupakan drama pertama Han Ji Min yang saya tonton. Totalitas akting Lee Min Ki dan Han Ji Min memang tidak perlu diragukan deh.

Romance setipis tisue dibelah 7 antara Lee Min Ki dan Han Ji Min (JTBC)

Buat yang pingin menonton drama Lee Min Ki lainnya bisa juga nih baca:

Kalau mau melihat cerita romantis (yang juga tetap kocak), sahabat dokter Bong Bae Ok-Hui (Joo Min Kyung) memerankan tokoh wanita yang selalu in relationship dan selalu punya pasangan, sampai akhirnya merasa tertolak oleh detektif Moon. Tak pakai lama, ada salah satu kakak dari pasukannya yang memanggilnya onnie yang ternyata malah suka dengannya. Pasangan ini asli kocak banget dan bikin drama ini jadi makin menghibur.

Romance yang sesungguhnya dengan Onnie … (JTBC)

Karakter Ok Hui dan pasukannya menjadi pendukung yang sangat menghibur dan memegang peran penting membantu dokter Bong dan detektif Moon dalam memecahkan misteri pembunuhan di desa Mujin.

Parodi 2521 dalam Behind Your Touch

Satu hal yang bikin drama Behind Your Touch jadi semakin kocak adalah kehadiran tokoh yang jelas sudah bukan berumur 25 dan 21 lagi, tetapi dengan sengaja memparodikan beberapa scene yang ikonik dari drama 2521. Parodinya lengkap dengan hal-hal yang mungkin kita pikirkan ketika menonton Nam Joo Hyuk dan Kim Tae Ri di 2521 mainan air di lapangan sekolah berakhir dimarahi pak satpam.

Ada beberapa scene dari 2521 yang diparodikan, apalagi ceritanya sampai saat ini bibi dari dokter Bong dan kapten polisi di desa Mujin ini masih mengalami nasib yang sama dengan cerita 2521. Sepertinya sih, mereka akan mendapat happy ending yang lebih baik daripada kisah aslinya ya.

Paket lengkap romantis dan komedi dengan Parodi 2521 di Behind Your Touch (JTBC)

Para Tersangka di Kdrama Behind Your Touch

Misterinya di drama ini yaitu adanya pembunuhan berantai yang pelakunya mengetahui kemampuan dokter Bong, sehingga penyelidikan belum menemukan pelakunya. Sejauh 12 episode ada beberapa tersangka pelakunya walaupun motifnya tetap belum terlalu jelas.

Bagian berikut ini akan mengandung sedikit spoiler episode 11 dan 12, akan tetapi sekali lagi karena drama ini belum selesai maka belum diketahui siapa pelaku sebenarnya.

Kim Sun Woo

Tersangka utamanya adalah salah satu pemeran utama yang juga potensi kisah cinta segitiga antara detektif dan dokter Bong. Suho Exo yang memerankan Kim Sun Woo bukan penduduk asli desa Mujin. Dia datang dan bekerja menjaga minimarket di seberang rumah sakit hewan yang juga merupakan rumah dokter Bong.

Beberapa petunjuk mulai dari ponco hijau sampai dengan gantungan kunci ada di Sun Woo, tetapi belum jelas kalau dia pelakunya kira-kira apa alasannya? Di episode 11 dan 12 mulai ada sedikit petunjuk kalau dia memiliki dendam kepada politisi Cha Ju Man. Tapi biasanya sih bakal ada plot twist yang bisa jadi bukan dia pelakunya.

Politisi Cha Ju Man

Tersangka lainnya adalah seorang politisi yang baru saja menang kampanye dan ternyata ada kaitannya dengan kematian ibu dari dokter Bong sekian tahun silam. Ibu dari dokter Bong diceritakan awalnya meninggal karena bunuh diri dengan menenggelamkan diri ke sungai yang ada di desa tersebut. Tetapi dari hasil membaca masa lalu orang dari sentuhan, dokter Bong melihat kalau ibunya ternyata bukan bunuh diri, melainkan ada kemungkinan dibunuh oleh politisi ini.

Tetapi di episode 12 kemarin, sepertinya tidak mungkin politisi ini yang jadi tersangkanya. Karena dia ditemukan menjadi korban

politisi cha
Politisi ini orang baik atau orang jahat? (JTBC)

Kakek Jung

Ketika podcast, Manda chingu sempat terpikir apakah kakek Jung pelakunya? Saya sih yakin kalau kakek Jung bukan pelakunya. Akan tetapi di episode 12, kakek Jung sempat menjadi tersangka karena dia ditemukan di tempat terbunuhnya Politisi Cha Ju Man dengan keadaan memegang pisau yang digunakan membunuh politisi tersebut.

Tetapi tenang saja, kakek Jung namanya akan dibersihkan di episode selanjutnya, walaupun sepertinya akan ada kesedihan di episode 13.

Dukun Park Jong Bae

Di episode 11, ditunjukkan Pak Park ini memakai ponco hijau dan memegang pisau ingin membunuh politisi Cha Ju Man. Akan tetapi karena terpergok oleh dokter Bong, niatnya itu batal. Nah, kalau dari preview episode 13, sepertinya pak dukun ini akan ditangkap dan dijadikan tersangka.

Karena drama ini masih ada beberapa episode tersisa, belum diketahui motif utama dari pelaku kejahatannya dan apa yang sebenarnya terjadi dengan ibu dari dokter Bong.

Pemilik Sapi Jeon Gwang Sik

Walaupun pemilik sapi yang juga punya kemampuan psikometris yang sama dengan dokter Bong ini sudah pernah dibaca oleh dokter Bong, entah kenapa saya sedikit kepikiran bisa jadi dia pelakunya. Tetapi lagi-lagi motifnya tetap belum jelas juga.

Tokoh yang belum dikenalkan?

Ada kemungkinan tersangkanya belum dikenalkan ke penonton. Apalagi kalau ternyata nantinya akan ada plot twist seperti kebanyakan cerita drakor misteri. Belum jelas juga apakah ini memang kasus pembunuhan berantai atau beberapa pembunuh yang berbeda tapi menggunakan ponco hijau dan pisau model yang sama. Apalagi pisaunya kan populer tuh dan katanya ada hampir di setiap rumah.

Saya sendiri masih sepakat dengan detektif Moon yang mencurigai Kim Sun Woo sebagai tersangka utama dan motif yang dibeberkan detektif Moon. Tetapi ya sejauh ini masih bisa ada kemungkinan plot twist.

Rekomendasi

Salah satu kekonyolan dr. Bong, pakai helm sambil jaga jarak mengikuti detektif Moon (JTBC)

Walaupun ceritanya masih belum selesai ketika saya menuliskan ini, saya sangat merekomendasikan drama Behind Your Touch yang bisa ditonton di Netflix ini menjadi salah satu hiburan untuk ditonton. Akting dari Han Ji Min, Lee Min Ki dan para pemeran lainnya bisa membuat cerita komedi, romantis, misteri yang tidak masuk akal ini tetap menghibur dan bikin ketawa melihat kekonyolan mereka.

Untuk yang suka menonton misteri, pasti bakal ikut penasaran menunggu petunjuk berikutnya untuk mengetahui siapakah penjahat sebenarnya di desa Mujin.

Langsung cuss nonton di Netflix ya Chingu!


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park