7 Fakta Menarik ‘Moving’ : KDrama yang Pecahkan Rekor Penayangan

Annyeonghaseyo Chingudeul!

Siapa yang ikut merasakan euphoria ter-Doo-Sik-Doo-Sik seperti Manda? Hehe. Pemeran Kim Doo Sik di KDrama Moving ini memang sudah menyita perhatian meskipun kemunculannya agak terlambat ya di KDrama ini. Btw, tidak hanya Zo In Sung alias Kim Doo Sik yang menyita perhatian, tapi seluruh drama, pemain, latar, visual, semuaaaa pokoknya Manda suka banget!

Loh loh loh tapi kenapa? Nah kita akan bahas nih, 7 fakta menarik kenapa KDrama Moving ini memang layak untuk ditonton oleh Chingudeul. Karena yang suka sama KDrama ini tuh banyak banget, terbukti dengan penayangannya yang memecahkan rekor sebagai serial original terbanyak ditonton di Disney+ dan Hulu. So, mari kita bahas satu persatu yak!

Kdrama moving

Profil KDrama Moving

  • Judul Drama : Moving
  • Hangul : 무빙
  • Sutradara : Park In-Je
  • Penulis : Kang Pool/ Kang Full (webcomic & screenplay)
  • Tayang di : Disney+
  • Genre : Fantasy, Superhero
  • Episode : 20
  • Tanggal tayang : 9 Agustus 2023
  • Hari tayang : Rabu
  • Bahasa : Korea
  • Negara : Korea Selatan
Kim Bong Seok karakter utama Moving - drakorclass

Daftar Pemain KDrama Moving

Bertabur banyak sekali bintang, KDrama ini menyuguhkan karakter akting terbaik pada setiap aktor dan aktrisnya. Tidak hanya pemeran utama, tapi pemeran pendukungnya juga memiliki kualitas yang menurut Manda terbaik.

  • Ryoo Seung Ryong sebagai Jang Ju Won
  • Han Hyo Joo sebagai Lee Mi Hyun
  • Zo In Sung sebagai Kim Doo Sik
  • Lee Jeong Ha sebagai Kim Bong Seok
  • Ko Yoon Jung sebagai Jang Hui Soo
  • Cha Tae Hyun sebagai Jeong Gye Do
  • Kim Do Hoon sebagai Lee Gang Hoon
  • Kim Sung Kyun sebagai Lee Jae Man
Para pemain Kdrama Moving (sumber: Asianwiki.com)

Fakta Menarik KDrama Moving

Jujur ya, baru kali ini Manda nonton KDrama yang temanya Superhero, tapi dikemasnya tuh bagus dan kesannya mahal banget. Eh tapi ternyata memang mahal, haha! Mari kita bahas fun fact yang Manda kumpulkan tentang KDrama Moving ini.

1. Diangkat dari Webtoon karya Kang Full

KDrama ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah Webtoon yang diterbitkan oleh Kakao Webtoon Studio. Webtoon karya Kang Full atau Kang Pool, ini telah dibaca oleh lebih dari empat ratus ribu orang.

Dari sinopsisnya, Webtoon ini mengangkat kisah 3 siswa SMA Jeongwon yang memiliki kekuatan supernatural. Ternyata semua kekuatan super ini mereka peroleh dari orang tua mereka yang juga memiliki kekuatan yang sama. Setiap kisah masing-masing anak dan orang tua memiliki cerita menarik untuk disimak.

Rupanya adaptasi Webtoon ke dalam serial ini tidak lalu plek ketiplek karena diketahui Kang Full menciptakan karakter baru bernama Jeon Gyedo sang manusia listrik. Karakter manusia listrik yang lalu menjadi sopir bus ini sangat menarik perhatian.

Kang Full Moving Webtoon - drakorclass

2. Disutradarai oleh Park In Je dari Serial Kingdom season 2

Sebagai fans berat serial Kingdom, Manda tentu menanti karya terbaru dari para sutradaranya. Termasuk Moving ini yang merupakan karya dari sutradara KDrama Kingdom season 2.

Sutradara Park In Je merupakan sineas baru di dunia drama Korea. Drama dan Filmnya masih hitungan jari, namun memiliki kualitas yang baik. Terbukti dari gayanya mengarahkan season kedua Kingdom menjadi cukup istimewa di hati pemirsanya.

3. Anggaran Produksi yang Spektakuler

Menurut AllKPop, diketahui bahwa KDrama Moving memiliki anggaran produksi spektakuler yaitu sebesar lebih dari 60 Miliar KRW (45 juta USD). Berarti kalau dalam Rupiah mencapai lebih dari 685 Miliar ya Wak! Berarti bisa kebeli Toppoki berapa bungkus tuh? Haha.

4. Bertabur Pemain Bintang

Setelah mencoba episode pertama, Manda terkejut melihat deretan pemainnya yang tergolong spektakuler. Tidak heran bagaimana anggaran produksi yang menjadi cukup tinggi.

Rata-rata pemain di KDrama ini telah mengantongi sederet penghargaan akting di ajang bergengsi. Tentu saja wajah-wajah ini sudah dikenal sering menjadi pemeran utama baik dalam drama ataupun film.

Chingudeul bisa scroll lagi ke atas untuk lihat deretan pemain bintang yang dimaksud ya! Bila sudah boleh banget isi di komentar yang mana aktor atau aktris favorit kalian.

5. Bekerja Sama dengan 60 Studio untuk Efek Visual

Behind the scene Moving Kdrama - drakorclass

Bila sudah sempat menonton beberapa episode KDrama Moving, mungkin ada yang sepakat dengan Manda kalau efek visualnya bisa disetarakan dengan film blockbuster.

Tidak heran, ternyata pihak KDrama Moving telah bekerja sama dengan lebih dari 60 studio VFX. Studio-studio ini diketahui berada di sembilan negara yang berbeda. Hal ini guna memaksimalkan hasil dari 7540 efek visual yang mendominasi pada setiap adegan. Ini nilai fantastis bila dibandingkan dengan rata-rata film biasanya mengandalkan sekitar 2000 efek visual.

Sudah mulai terbayang ya, kenapa biaya produksi serial ini cukup fantastis.

6. Dikemas Dalam Alur Cerita yang Unik

Pertama kali menonton KDrama Moving, Manda pikir ini akan bertemakan cerita remaja SMA saja. Belum ada bayangan kalau ceritanya akan Superhero. Maklum motivasi nonton sebatas ngintip deretan cast yang bagus-bagus. Nah kenapa Manda berpikir ini cerita remaja SMA biasa, karena KDrama ini dimulai dengan menceritakan kisah kehidupan dua remaja yang bertemu di satu sekolah.

Go yoon jung moving - drakorclass
Jang Hui Soo (Gu Yoon Jung) dan Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha)

Kim Bong Seok dan Jang Hui Soo dua anak yang bisa disebut kalangan terbuang karena tidak memiliki teman. Mereka berdua kemudian bersahabat karena memiliki banyak kesamaan.

Kenapa Manda bilang alur ceritanya unik, karena saat masih dibuat penasaran oleh kisah hidup Kim Bong Seok dan Jang Hui Soo, tiba-tiba di episode selanjutnya kita dibawa ke masa lampau. Masa lampau yang adalah masa muda orang tua mereka yang di episode tersebut kita bahkan belum bertemu kedua anak SMA tersebut.

Awalnya kaget banget, menguji kesabaran dan menanti kelanjutan cerita yang diawal disuguhkan. Tapi ternyata alur ceritanya membawa kita pada sudut pandang masing-masing tokoh. Beberapa episode kita akan disuguhkan kisah pertemuan Lee Mi Hyun dan Kim Doo Sik (orang tua dari Kim Bong Seok). Lalu di episode selanjutnya kita aka fokus dengan kehidupan orang tua dari Jang Hui Soo, yaitu Jang Ju Won dan Hwang Ji Hee.

Saat menonton Manda sambil bertanya-tanya benang merah ini akankah menyatu. Tapi clue demi clue dibukanya sedikit demi sedikit. Sehingga pemirsa yang belum sempat membaca Webtoon-nya akan mulai memahami karakter setiap tokoh.

Jadi jenis alur maju mundur maju mundur cantik seperti ini mampu memikat pemirsa secara masif.

7. Pecahkan Rekor Penayangan di Disney + dan Zulu

Sebagai salah satu pemirsa yang ikut menanti penayangan Moving, Manda merasa tidak heran kalau akhirnya fakta menyebutkan serial ini berhasil memecahkan rekor penayangan. Dalam minggu pertama penayangan perdananya di 9 Agustus 2023, serial ini sukses mengguncang pasar global. Berdasarkan total jam yang ditonton, serial ini menjadi yang paling banyak disaksikan di Disney+ Hotstar. Tidak tanggung-tanggung, rekor ini mencakup seluruh wilayah Asia Pasifik, seperti Korea, Jepang, Asia Tenggara (termasuk juga Indonesia), Hong Kong, juga Taiwan.

Fakta lain juga mencatat prestasi bagi KDrama Moving menjadi yang paling banyak ditonton pada seminggu pertama penayangan di Disney+Korea of all time.

Gimana? Penasaran juga sama KDrama Moving? Cus langsung ditonton di Disney+ Hotstar ya! Yang sudah nonton boleh dong share kesan dan pengalaman menontonnya di komentar!


Comments

Satu tanggapan untuk “7 Fakta Menarik ‘Moving’ : KDrama yang Pecahkan Rekor Penayangan”

  1. […] Baca juga: 7 Fakta Menarik Drakor Moving […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park