Vigilante Nam Joo Hyuk

Mencari Keadilan Dalam KDrama Vigilante

Annyeonghaseyo chingudeul!

Liburan kita akan semakin berwarna dengan rekomendasi KDrama terbaru yang tak kalah seru dari drama sebelumnya. Kali ini, Manchin ingin mengajak kalian mengeksplorasi dunia aksi dan misteri melalui KDrama terbaru yang diangkat dari Webcomic berjudul Vigilante. Dibintangi oleh aktor populer Nam Joo-Hyuk, drama ini sukses mengguncang layar kaca dengan kisahnya yang penuh dengan ketegangan dan intrik manipulasi.

Setelah sukses besar dengan drama “Twenty Five Twenty One” pada tahun 2022, Nam Joo-Hyuk kembali menunjukkan kepiawaiannya dalam membawakan karakter melalui drama Vigilante. Drama ini, yang tayang perdana pada Rabu, 8 November 2023, eksklusif di platform streaming Disney+ Hotstar, berhasil mencuri perhatian penonton dengan premisnya yang menarik.

Drama ini sangat cocok ditonton secara maraton (Binge Watch), terutama bersama pasangan, karena dramanya menyuguhkan aksi dan misteri yang memikat untuk pencarian keadilan dengan cara Vigilante.

Profil Drama

  • Judul Drama: Vigilante
  • Hangul: 비질란테
  • Sutradara: Choi Jeong-Yeol
  • Penulis: CRG (webcomic), Kim Kyu-Sam (webcomic)
  • Tayang di: Disney+
  • Episode: 8
  • Tanggal Tayang: 8 November 2023
  • Genre: Action / Thriller

Sinopsis

Vigilante mengisahkan seorang pria yang secara tiba-tiba terlibat dalam serangkaian kejadian misterius yang mengguncang kota. Nam Joo-Hyuk berperan sebagai tokoh utama bernama Kim Ji-Yong yang terlibat dalam dunia keadilan alternatif, di mana dia harus menghadapi tantangan berbahaya demi membongkar kebenaran yang tersembunyi di balik serangkaian insiden yang misterius dan penuh manipulasi.

Cerita diawali ketika Kim Ji-Yong masih kecil. Kim Ji-Yong melihat ibunya dipukuli sampai mati oleh seorang preman tanpa alasan di jalan. Sang preman hanya dihukum penjara selama 3 setengah tahun. Kim Ji-Yong kini yang beranjak dewasa kemudian melihat bahwa pembunuh ibunya tidak berubah sama sekali. Kim Ji-Yong pun geram dan mengambil tindakan main hakim sendiri dengan memukulnya dengan bertubi-tubi.

Sejak itu, Kim Ji-Yong mulai menjalani dua kehidupan yang benar-benar berbeda. Selama Weekdays, ia menjadi mahasiswa teladan di universitas polisi, tetapi, selama Weekends, ia mencari keadilan dengan menghukum para penjahat yang menerima hukuman ringan dan terus melakukan tindakan kriminal. Kim Ji-Yong kini dikenal sebagai Vigilante dan mendapat bantuan dari Jo Gang-Ok (Lee Joon-Hyuk), yang mengaguminya. Sementara itu, Jo Heon (Yoo Ji-Tae), yang merupakan pemimpin tim penyelidikan polisi, mengejar sosok yang disebut Vigilante. Choi Mi-Ryeo (Kim So-Jin) adalah seorang reporter di sebuah stasiun penyiaran dan meliput tentang Vigilante.

Drama ini berhasil menciptakan atmosfer yang tegang dan mendebarkan, membuat penonton terus ingin tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Dengan akting kualitas tinggi dari Nam Joo-Hyuk dan dukungan pemeran lainnya, Vigilante berhasil menggambarkan cerita yang kompleks dengan baik.

Vigilante juga berhasil menciptakan pengalaman menonton yang tak terlupakan melalui sinematografi yang brilian dan skenario yang cerdas. Setiap episode membawa penontonnya lebih dalam ke dalam misteri yang terungkap sedikit demi sedikit, menjadikan drama ini sebagai pilihan yang tepat untuk menemani waktu luang di musim liburan.

Tidak hanya itu, chemistry yang kuat antara Nam Joo-Hyuk dan lawan mainnya menambah daya tarik drama ini. Hubungan antar karakter terasa alami dan membuat penonton terhubung emosional dengan cerita yang sedang berkembang.

Karakter dalam Drama

  • Kim Ji-Yong atau Vigilante diperankan oleh Nam Joo-Hyuk
  • Jo Heon seorang karakter polisi bertubuh sangat besar diperankan oleh Yoo Ji-Tae.
  • Jo Gang-Ok seorang peniru dan pendukung Vigilante diperankan oleh Lee Joon-Hyuk.
  • Choi Mi-Ryeo seorang jurnalis yang menciptakan istilah Vigilante diperankan oleh Kim So-Jin.
  • Min Seon-Wook sahabat dari Kim Ji-Yong di akademi kepolisian diperankan oleh Lee Seung-Woo.
  • Profesor Lee Joon-Yeob seorang dosen di akademi kepolisian diperankan oleh Kwon Hae-Hyo.
  • Uhm Jae-Hyeob seorang polisi diperankan oleh Lee Hae-Young

Kasus dalam KDrama Vigilante

Dalam KDrama Vigilante selain kita diajak membalaskan dendam kepada penjahat yang tidak kunjung berubah, kita juga diajak untuk mengungkap beberapa kejahatan yang melibatkan para petinggi negara. Salah satunya dari pejabat kepolisian yang berkolusi dengan para pengusaha yang manipulatif.

Kemudian ada usaha mengungkap server penyimpanan situs web ilegal juga berbagai transaksi online luar negeri. Tidak hanya berhadapan dengan penjahat biasa, Vigilante juga harus berhadapan dengan mafia kelas kakap, bahkan dengan pihak kepolisian.

Ending KDrama Vigilante

Bagi yang kurang suka Spoiler boleh skip tulisan ini!

Ending Vigilante bisa dibilang semi open ending karena masih ada beberapa hal yang terlihat bisa ditutup dengan jelas. Tapi secara kasus, detail kasus dan bentuk manipulasinya sudah terjawab dengan baik dalam delapan episode ini.

Beberapa hal utama dalam ending Vigilante sudah Manda rangkum dalam bentuk poin, antara lain adalah :

  1. Sosok Vigilante diekspos dan dinyatakan terbunuh. Namun sosok yang disebut Vigilante bukan Kim Ji-Yong yang merupakan Vigilante sesungguhnya, melainkan Min Seon Wook.
  2. Kim Ji-Yong lulus dari akademi kepolisian. Pada episode akhir adanya acara kelulusan menjadi salah satu adegan menarik. Lulusnya Kim Ji-Yong menandakan ia akan siap bertugas sebagai polisi sungguhan. Terlihat juga bagaimana Profesornya menatap ke arah Kim Ji-Yong seolah mengisyaratkan bahwa ia tahu apa yang selama ini ia lakukan sebagai Vigilante.
  3. Kerja sama para pendukung Vigilante terlihat sangat menarik sampai akhir. Para Vigilante ini maksudnya adalah Kim Ji-Yong dan para pendukungnya (Jo Heon, Choi Mi Ryeo, dan Jo Gang Ok).
  4. Kim Sam Doo dan Uhm Jae Hyeob tewas, namun masih ada yang belum tuntas, yaitu ketua dari Sewool Future Resources belum tertangkap.
  5. Tidak ada cinta di sini, silahkan coba lagi lain waktu. Mohon maaf untuk yang mencari sepercik gula-gula romansa, bukan di sini tempatnya. Karena di sini lirikan mata atau senyum manis rayu merayu saja tidak ada ya Bun, haha.

Untuk yang penasaran dengan reaksi dari Manchin dan Kak Rhin saat membahas drama ini, boleh langsung kepoin bahasan Vigilante dalam bentuk Podcast ya!

Vigilante : Memanipulasi atau Dimanipulasi? #30HariBersuara2023

Penutup

Jadi, bagi kalian yang mencari drama dengan kombinasi aksi, misteri, dan kisah cinta yang menyentuh hati, Vigilante bisa menjadi pilihan yang sempurna. Loh tapi tadi katanya gak ada gula-gula romansa. Iya betul, tapi kan ada kisah cinta anak kepada Ibunya (maksa banget memang ya, haha!).

Pokoknya jangan lewatkan keseruan drama ini yang siap mengajak kalian dalam perjalanan penuh teka-teki dan keadilan alternatif. Pastinya di sini kita juga bisa melihat perubahan postur tubuh Yoo Ji-Tae yang mendukung karakternya dalam KDrama ini. Juga kita bisa menyaksikan senyuman Psiko nan ngeri yang terlihat dari Nam Joo-Hyuk. Jujurly efek senyuman atau seringai itulah yang bikin greget pengen nonton terus, hehe.

Kuy langsung masukkan Vigilante ke dalam daftar tontonan liburan kalian dan nikmati keseruan yang ditawarkan oleh drama Korea ini! Tulis di komentar ya kalau sudah menonton. Apa menurut kalian metode Vigilante ini efektif dan berhasil untuk digunakan dalam pencarian keadilan? Komentar yaaa. Terima kasih sudah menyimak tulisan Manda. Annyeong!


Posted

in

by

Tags:


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park