Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day

Film Korea Saat Valentine

Annyeong haseyo~

Hola, sahabat drakorclass.
Tanggal 14 Februari identik dengan warna merah muda dan kisahnya yang mewarnai yaa… Hayo, ada yang punya kenangan di tanggal spesial ini gak?

Namanya kenangan, pasti tidak membuat kita kembali ke masa-masa itu. Tapi, aku punya rekomendasi film Korea romantis yang cocok banget dinikmati bersama pasangan saat Val’s Day. Dan semoga, saat menonton film ini, bisa jadi membawamu ke masa-masa muda yang pernah kamu lewati bersama someone special.

Apa aja? Check this out..

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day

100 Day With Mr. Arrogant (2004)

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : 100 Day With Mr. Arrogant (2004)

Film lawas banget tapi paling suka sama aktingnya Ha Ji Won waktu masih muda gini, so pure. Dan film ini kocak banget. Aku terhibur setelah nonton film bergenre kisah cinta anak sekolahan dan anak kuliahan seperti ini.

Jadi ceritanya, Ha Ji Won ini anak SMA. Gak sengaja pas jalan, ia menendang botol minuman kaleng yang ia minum. Terus gak sengaja, so kalengnya mengenai seorang cowok tajir yang naik mobil mevvah yang kebuka atapnya gitu loo..

Akibat lemparan kaleng ini, si cowok mengalami kecelakaan karena gak konsen nyetir kaan… Terus nabrak doonk… Mobil mewahnya penyok. Akibatnya si cowok tajir melintir ini minta ganti rugi sama Ha Ji Won.

Ganti rugi?
Takut doonk… Ada adegan Ha Ji Won melarikan diri sampai di cari-cari ke sekolahan segala. Hahhaa….seru banget.

Gimana endingnya?
Berhasilkan Ha Ji Won melunasi hitang memperbaiki mobil mewah sang cowok?

Uda ketebak yaa…
Tapi jangan nebak dulu, karena sungguhan, ini film romantis sekaligus kocak lihat ekspresi Ha Ji Won saat ngambek, cemberut, super excited. Iih…gemeessh~
Jadi ingat saat Hyun Bin berhalusinasi dalam drama Secret Garden bahwa Ha Ji Won masih menjadi anak sekolahan yang super imut dengan aegyo-nya.

My Little Bride (2004)

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : My Little Bride (2004)

Apa jadinya kalau masih SMA uda dinikahkan sama seseorang yang sudah kita kenal sedari kecil tapi usianya (kira-kira) 7-8 tahun lebih tua?

Film My Little Bride ini maniis banget. Di sini, Kim Rae Won yang garang sewaktu berakting di drama terbarunya yang berjudul L.U.C.A, tapi pernah melewati masa-masa so sweet dengan lawan mainnya kala itu, Moon Geun Young.

Jadi Moon Geun Young ini dipaksa menikah oleh kedua orangtuanya karena kakeknya yang sudah punya janji dengan keluarga sang calon suaminya ini, Kim Rae Won. Karena kakek sudah sakit-sakitan, jadi dimintalah Moon Geun Young untuk menikah dini.
**hahaha…inget sinetron Indonesia jadinya yaa…

Awalnya tentu keduanya menolak. Tapi sebenarnya, baik Rae Won oppa dan Moon Geun Young sudah sama-sama saling suka. Hanya karena gak pernah mengungkapkan, karena Geun Young masih terlalu muda, tapi perasaan itu tersampaikan ketika Rae Won oppa wamil dan Geun Young mengirimi surat ke camp tentara tempat Rae Won oppa ditempatkan. Bukan main senangnya dan yaah…gitu deeh… Nonton doonk, manis banget dan chemistrynya juga neomu kiyowooo~

Dan gak berapa lama setelah Rae Won oppa keluar dari wamil dan mendapat pekerjaan, kok yaa..pas, dapet kerjanya di sekolah istrinya, Moon Geun Young sebagai guru seni rupa.

Manisnya di film My Little Bride ini adalah salah satunya karena Moon Geun Young harus belajar menjadi istri di saat ia masih mengalami masa-masa lovey dovey dengan teman satu sekolahnya. Tapi suaminya, Kim Rae Won gak bisa cemburu juga… karena mereka sepakat, kalau di sekolah, mereka berusaha untuk gak saling kenal dekat satu sama lain. Hubungan guru dan murid aja.

Jadi,
Berhasilkah mereka mempertahankan hubungan pernikahan yang masih seumur jagung ini?

You’re My Pet (2011)

Film ini adaptasi dari drama Jepang yang berjudul “Kimi Wo Petto”. Aku suka banget sama versi Jepangnya, karena yang main Matsumoto Jun dan memang manis dengan caranya. Tapi kan versi drama yaa.. Rada panjang dan pendalaman karakternya bagus.

Gimana jadinya kalau di remake sama Korea dalam bentuk film You’re My Pet?

Aku tetap sukaaa…
Karena pemilihan aktornya jatuh pada Jang Geun Suk dan Kim Ha Neul. Mereka ini kalau akting, sederhana. Jadi aku dapet banget feel mereka.

Kisahnya rada gak masuk akal siih…
Tapi lupakan dengan kisahnya, feel with your heart yaah…

Jadi ceritanya, Kim Ha Neul ini adalah seorang cewek yang perfeksionis banget. Ia bekerja di perusahaan fashion ternama dengan jabatan yang bagus sehingga sudah bisa dipastikan bahwa ia wanita karir yang sukses. Sayangnya, ia tetaplah memiliki kekurangannya. Kim Ha Neul kerap tidak sukses saat menjalin hubungan dengan lawan jenis.

Pacarnya selalu ambyar karena alesan minder sama Kim Ha Neul. Hingga suatu hari, Kim Ha Neul kedatangan seorang teman adiknya yang menumpang nginep di rumah Kim Ha Neul. Gak nyaman doonk…ada orang asing di rumah, meski Kim Ha Neul juga jarang ada di rumah. Tapi kan rumah itu area privacy.

Singkat cerita, temen adiknya ini adalah si Jang Geun Suk. Ia bener-bener gak punya tempat berteduh karena gak punya penghasilan. Pekerjaannya adalah seorang penari. Tapi karena ia mengalami cedera, jadi sering di anak tirikan sama agensinya.

Untuk tetap bertahan di rumah Kim Ha Neul, ia berbuat manis seperti menjadi hewan peliharaan. Haah???

Iya, tadinya Kim Ha Neul cuma nakut-nakutin aja, kalau ia mau nerima Jang Geun Suk jika ia berbuat manis seperti hewan peliharaan. Eh, Jang Geun Suknya mau doonk… huhuu~

Hubungan yang absurd terjadi di sini. Bahkan karena menganggap sungguhan hewan peliharaan, Kim Ha Neul dengan suka rela memberi makan setiap hari dan memandikan Jang Geun Suk, eh? Gak seronok kok… cuma dikeramasin aja di bath tub.

Lucuu~
Aku suka Kim Ha Neul eonni saat memilih peran kocak, seperti dalam drama A Gentleman’s Dignity bareng para oppa-deul tamvan, salah satunya adalah Jang Dong Gun, cowok tampan iconic Korea Selatan.

Dan paling gak bisa lupa sama OST Film You’re My Pet ini. Dengerin deh…

Special untuk Film ini, Kim Ha Neul nyanyi duet sama Jang Geun Suk, yang memang seorang aktor serba bisa dan terkenal banget pada zamannya.

Bagaimana proses hubungan yang absurd ini hingga mereka saling membutuhkan satu sama lain?

So sweet banget liat chemistry Kim Ha Neul an Jang Geun Suk. Cocok deeh…ditonton sama pasangan, jangan sama anak yaah..

Always (2011)

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : Always So Ji Sub dan Han Hyo Jo

Kisah cinta seorang mantan petinju yang jatuh cinta dengan seorang wanita yang tidak bisa melihat.

Diperankan oleh So Ji Sub oppa dan Han Hyo Jo. Mereka sangat bagus membangun chemistry dan memerankan masing-masing karakter, dimana So Ji Sub gak asing banget yaa.. Karena badan kekarnya memang cocok banget memvisualisasikan mantan petinju yang sudah pensiun dari dunia gebuk-gebukan.

Dan berakhir pada pekerjaan serabutan. Pada suatu hari, saat sedang menjaga palang sebuah area parkir, ia bertemu dengan Han Hyo Jo yang sering numpang nonton drama di sana bersama seorang kakek. Tapi karena sang kakek resign dari pekerjaannya dan digantikan oleh So Ji Sub, maka pertemuan gak sengaja ini pun menjadi jalan hubungan mereka.

Film Always atau yang diingat dengan judul Only You, meninggalkan kesan banget buatku. Karena kisah cinta yang tulus sepasang kekasih yang sama-sama membawa kekurangan.

Architecture 101 (2012)

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : Architecture 101

Judulnya mengundang banget yaa.. Architecture 101.
Hehehe, karena aku juga jatuh cinta sama seorang arsitek, jadi wajib nonton. Kisahnya seputaran profesi arsitek yang ternyata menjadi penghubung kembali hubungan pasangan Lee Je Hoon dan Bae Suzy.

Ceritanya, Suzy numpang masuk ke kuliah anak arsitektur untuk menambah jumlah sks-nya. Padahal yaa…jurusan Suzy sama sekali gak ada hubungannya sama Teknik. Apa di Korea itu gitu yaa…kuliah di wajibkan mengambil 1 mata kuliah lain untuk memperkaya pengetahuan?

Bertemulah dengan Lee Je Hoon dan mereka sepakat untuk saling bantu dalam mengerjakan tugas kelompok. Karena Suzy ini tipikal cewe yang humble dan gampang akrab sama orang, Je Hoon senang sekali memiliki teman cewek. Hingga pada suatu haru mulailah tumbuh benih-benih tanaman cinta di antara mereka. Tapi yaa, ada hambatannya niih.. Selain Je Hoon, Suzy disukai juga dengan kakak kelasnya yang nyebelin, Yoo Yeon Seok. Hadjuuh~

Karena sebuah kesalahpahaman, akhirnya hubungan mereka terputus dan bertemu lagi ketika sudah sama-sama berusia matang.

Akankah mereka kembali jatuh cinta?

A Werewolf Boy (2012)

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : A werewolf Boy

Kisah cinta antara seorang manusia serigala dengan manusia. Emm, terkesan aneh yaa.. Iya, awalnya pas nonton juga can’t relate kok. Tapi terhanyut sama aktingnya Song Joong Ki di sini. Ia memerankan sangat baik karakter anak manusia serigala jadi-jadian ini.

Berawal dari Park Bo Young yang pindah rumah ke pedesaan, karena masalah keluarga. Lalu, di desa inilah ia menemukan rumahnya memiliki sebuah paviliun kecil yang penuh misteri. Pada suatu hari, misteri itu terungkap. Ada sepasang mata yang kerap mengawasi mereka. Bo Young pun yakin, karena setiap ia begadang malam-malam, yang padahal kata Bang Rhoma itu gak boleh dilakukan, Uhhuukk~ tapi tetap Bo Young begadang sambil menulis-nulis buku diarynya, ia kerap merasa terganggu dengan suara kemresek gak wajar dari luar rumahnya.

Suara apakah itu?

Ternyata Song Joong Ki dalam wujud manusia yang bertingkah seperti hewan (serigala). Ia gak bisa berbicara bahasa manusia doonk.. Karena gak pernah ketemu dan bergaul dengan manusia. Semua orang gak pernah menganggapnya ada, sehingga untuk kelangsungan hidupnya, ia makan apapun yang ada di kebun.

Karena Ibunya Park Bo Young ini baik, khas Ibu-ibu zaman dulu yang gak bisa lihat orang kelaparan, akhirnya mulailah diajak makan bersama. Awalnya sangat mengganggu, karena tabiat makannya seperti hewan. Tapi diajarin perlahan dan akhirnya Joong Ki bisa berubah sedikit demi sedikit.
((bersoraak)).

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : Song Joong Ki
Nah, ini uda ganteng, uri werewolf boy. Pake baju ala pejabat mau kampanye partai yaak…?!

Setelah Joong Ki sudah bisa mengimbangi ritme kehidupan manusia yang serba perlahan, mulai diajari berkomunikasi dan menulis sama Bo Young. Bo Young sendiri tanpa sadar perlahan mulai suka sama si cowok ganteng-ganteng serigala ini, hehehe… Namun, akhirnya mereka harus terpisah.

Mengapa?

Bisakah mereka bertemu kembali setelah sekian lama Bo Young kembali pindah rumah?

Yang pasti di Film A Werewolf Boy ini, sahabat drakorclass bakalan ketemu karakter Yoo Yeon Seok yang nyebelin lagi. Di tahun yang sama, bisa-bisanya oppa ambil karakter antagonis lagi. Kan bikin jatuh cinta yaa.. KEZEL. Siapin hati pas nonton Film romantis yang satu ini yaa, gengs…

Love Forecast (2015)

Film romantis berikutnya yang asik dinikmati bersama pasangan di saat Valentine’s Day adalah Love Forecast. Yang memerankan adalah aktor kawakan Lee Seung Gi dan Moon Chae Won. Yang mana ini adalah project movie pertama Lee Seung Gi setelah sekian lama berkecimpung di dunia entertainment, do you believe it???

Dan project movie keduanya bersama Shim Eum Kyung dalam film yang bergenre sageuk berjudul The Princess and The Matchmaker (2018). Iya, baru 2 ini aja film yang dibintangi Lee Seung Gi.

Dan aku suka banget sama kemampuan akting Lee Seung Gi dalam drama, karena selalu all out – bikin baper.

Jadi,
Kalau kamu memiliki teman yang akrab dan ternyata kamu juga menyimpan “rasa” yang tak biasa padanya, sebaiknya diutarakan atau dipendam aja, gengs?

Please
Aku juga bingung kalau terjebak friend zone gini siih… Jangan khawatir, oppa. Aku mendukungmu. Hehehe~

Be With You (2018)

Film yang hangat mengenai sepasang kekasih, So Ji Sub dan Son Ye-Jin yang menikah dan memiliki seorang buah hati. Namun sayang, sang Ibu meninggal dunia karena sakit. Tanpa berhenti berharap, sang anak percaya akan janji Ibunya, dan akhirnya mereka diberi kesempatan sekali lagi untuk bertemu dan menikmati indahnya kisah kasih mereka.

Unik banget kisahnya dan memang Be With You ini adalah adaptasi dari sebuah novel Jepang yang berjudul “Ima, Ai ni Yukimasu” yang ditulis oleh Takuji Ichikawa. Membawa kita untuk percaya bahwa yang namanya doa itu tidak akan pernah mengecewakan sang pemiliknya. Tetap berharap dan berdoa yaa…

On Your Wedding Day (2018)

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : On Your Wedding Day

Manisnya kisah cinta antara si jangkung, Kim Young Kwang dan si mungil Park Bo Young. Walau mereka beda banget soal ketinggian, tapi dalam menyamakan chemistry, mereka dapet banget.

Di Film yang berjudul On Your Wedding Day, meski endingnya tidak sesuai harapan, tapi prosesnya manis banget. Ekspresi suka keduanya terpancarkan dari sikap malu-malu dan saling melindungi.

Park Bo Young adalah seorang siswi pindahan yang tidak hanya cantik, tapi juga pinter banget, sedangkan Kim Young Kwang adalah siswa bengal di sekolah. Bo Young yang cantik ini sering digangguin sama cowok-cowok, maka dengan gagah berani, Young Kwang menawarkan diri menjadi pacar “pura-pura” Bo Young. Agar semua cowok yang ganggu sadar kalau uda punya gebetan niih…

Tanpa disadari, kedekatan mereka karena sering kemana-mana bareng membawa pengaruh bagi masing-masing. Yong Kwang yang tadinya cuma tahunya berkelahi, jadi mendadak memiliki impian yang sama dengan Bo Young untuk masuk Universitas ternama. Sedangkan Bo Young, yang hidupnya ternyata bermasalah, bisa sedikit slow dan santai berkat Young Kwang.

Namun, mereka terpaksa berpisah karena masalah keluarga Bo Young yang carut marut. Merasa kehilangan Bo Young, makin kenceng Young Kwang belajar, agar bisa bertemu lagi saat mahasiswa.

Keinginannya berhasil dan Young Kwang pun lulus dan masuk ke Universitas yang sama dengan Bo Young. Akankan kisah cinta yang belum tersampaikan saat masa SMA dulu kembali terjalin?

Jadi inget lagunya Chrisye yaah…hihii~

Tune In for Love (2019)

Film Korea Romantis Saat Merayakan Valentine Day : Tune In for Love

Rekomendasi dari drakorclass yang terakhir untuk para chingu-deul semua adalah Tune in For Love. Film ini membawa kita ke suasana kisah cinta klasik ala zaman anak radio dulu. Melalui radio kita berkirim kabar.

Sederhananya film ini mengisahkan mengenai Jung Hae-in, seorang mantan narapidana yang bertemu dengan panjaga toko kue, Kim Go-eun. Dari sini, hubungan mereka semakin terjalin dan di saat sedang dekat-dekatnya, mereka harus berpisah. Hal ini terjadi berkali-kali dan saat bertemu kembali, karena sama-sama memiliki rasa, jadi hubungan terjalin kembali.

Film Tune In for Love ini adalah tentang waktu, timing dan takdir.

Adakah dari 10 film rekomendasi di atas yang merupakan film tak terlupakan bagi para sahabat drakorclass? Atau punya rekomendasi film romantis lain yang bisa dinikmati saat bersama pasangan di tanggal 14 Februari?

행복한 발렌타인 데이.
Happy Valentine’s Day.

lendyagasshi

Content writer, menulis aktif di blog https://www.lendyagasshi.com. K-drama addict and book lovers.

Mungkin Anda juga menyukai

10 Respon

  1. Cho Rijo berkata:

    Aku klepek2 nonton sjs. Ajegile so ji sub oppa😍😍😍

  2. Re Ra berkata:

    Akuu nggak ada yang nonton nih dari kesemuanya, huhuhu….

  3. dk berkata:

    dari semua yg ditulis disini, aku baru nonton yg tune in love aja

  4. Nasvely berkata:

    Yg paling tidak terlupakan tentunya My Little Bride (2004). Film yg ngbuat makin buncin ke KRW oppa. Hehe.. Film lawas yg sweetnya klasik dan simple gitu. Selain itu favoritnya Always dan Be With You dong. Pastinya krn SJS oppa dan ceritanya yg buat nangis. Huhu… Film lain yg blm ada dilist, rekomendasinya The Classic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: