Review Film Decibel (2022), Saat Bom Suara Meneror Korea

Annyeong haseyo, sobat Drakor Class…

Hari ini saya mau cerita review film Decibel. Film yang baru tayang akhir November ini, bertabur bintang! Mulai dari Kim Rae Won, Cha Eun Woo hingga Lee Jong Suk yang baru kembali dari wajib militernya.

Film ini bercerita tentang pensiunan Angkatan Laut Korea yang harus menghadapi teror bom suara. Jangan teriak, atau bom akan meledak!

Sinopsis Film Decibel (2022)

Semua orang ingin menjalani pensiun dengan damai, apalagi bagi seorang komandan Angkatan Laut yang ditugas akhirnya harus kehilangan banyak anak buahnya. Tapi ternyata, sang komandan masih harus berjuang. Berpacu dengan waktu menghadapi teror bom suara yang mengancam Korea.

Profil Film

Pemain Film Decibel

Judul : Decibel
Sutradara: Hwang In Ho
Penulis : Hwang In Ho, Lee Jin Hun
Produser: Kim Yong Sun, Joo Yoon Mi
Genre : Action
Pemain :
Kim Rae Won sebagai Kang Do Young
Lee Jong Suk sebagai Jeong Tae Seong
Cha Eun Woo sebagai Jeong Tae Ryeong
Jung Sang Hoon sebagai Oh Dae Oh
Park Byun Eun sebagai Cha Young Han
Lee Min Ki sebagai Kapten Hwang

Bom Suara Meneror Korea

Keinginan komandan Kang untuk pensiun dalam damai pupus sudah. Usai menyampaikan pidato pensiunnya, dia mendapatkan telepon dari sosok yang misterius. Penelpon misterius itu memberi tahunya ada bom yang akan meledak, di rumah mantan angkatan laut dan taman bermain. Komandan Kang harus memilih salah satu, mana yang akan dia selamatkan.

Awalnya, komandan Kang tak menggubris telepon tersebut. Saat dia tak menghiraukan ancaman sang penelepon, bom pun meledak di rumah mantan anggotanya.

Baca Juga : 4 Drama Lee Jong Suk, Mana yang Jadi Favoritmu?

Setelah itu, teror bom terus berdatangan. Komandan Kang harus berpacu dengan waktu. Mencegah bom meledak.

Bom yang dipasang adalah bom suara. Suara dengan level tertentu bisa meledakkan bom tersebut. Jangan teriak atau bom akan meledak!

Dendam Sang Pelaut

Komandan Kang terus berpacu dengan waktu. Dia harus menemukan bom suara yang dipasang di pusat-pusat keramaian, mulai dari taman bermain, kolam renang umum, hingga konferensi pejabat tinggi Korea.

Dia pun harus melihat istri dan anaknya menjadi sandera si pengebom. Dalam pencariannya, komandan Kang dibantu oleh seorang reporter, Oh Dae Oh yang tak sengaja terlibat.

Lee Jong Suk & Cha Eun Woo

Ternyata, dalang dari semua teror bom suara ini adalah Jeong Tae Seong, mantan anak buahnya. Kehilangan adiknya menjadi pemicu dendam ini. Jeong Tae Seong ingin komandannya merasakan hal yang sama. Kehilangan orang yang dicintai!

Pemimpin Harus Bijak Mengambil Keputusan

Dulunya, Komandan Kang beserta 43 anak buahnya harus menyelamatkan diri dari serangan rudal bawah laut. Kapal selam mereka terkena rudal.

Merkea harus bertahan selama 14 haru untuk diselamatkan. Mirisnya, cadangan oksigen tak bisa cukup untuk 44 orang selama hari penantian itu.

Baca Juga : KDrama Netflix Tayang Perdana Desember 2022

Komandan Kang harus mengambil keputusan. Dia tak bisa menyelamatkan semua nyawa. Dia terpaksa mengundi semua orang yang ada di kapal selam. Hanya 22 orang yang bisa diselamatkan.

Mereka yang mendapatkan benang pendek, harus ke buritan. Ditinggalkan, tak diselamatkan! Salah satunya adalah Jeong Tae Ryeong, adik Jeong Tae Seong.

Berpisah dengan adiknya menjadi pukulan tersendiri bagi Jeong Tae Seong. Dia pun harus dirawat oleh psikiater. Hingga diberhentikan dari angkatan laut. Ia pun menyusun balas dendam.

Kebenaran Harus Diungkap

Setelah berhasil mengatasi teror bom suara ini, komandan Kang pun mengungkapkan kebenaran. Bahwa fakta dibalik gugurnya 22 anak buahnya bukan karena pembatas kapal yang roboh. Melainkan karena keputusannya. Dia tak bisa menyelamatkan semua anak buahnya.

Meski rudal yang menyerangnya adalah rudal milik Korea Selatan sendiri, dia pun mengungkapkan ke publik. Tak peduli ancaman dari petinggi Korea. Kebenaran harus diungkapkan.

Dia merasa menyesal tak bisa menyelamatkan semua nyawa anak buahnya. Dia akan bertanggungjawab pada keputusannya.

Kesan Nonton Film Decibel

Film Decibel

Saya sangat terkesan dengan film ini. Konon, film ini termasuk film berbiaya mahal. Tak hanya karena bertabur para bintang. Tetapi juga proses sinematografi yang memang sangat apik.

Baca Juga: Prediksi Ending Drama “Big Mouth”, Drama Terbaru Lee Jong Suk

Ceritanya penuh drama. Bagaimana seorang komandan harus mengambil keputusan yang tepat saat krisis. Meskipun tak bisa menyelamatkan semua nyawa, komandan Kang sudah berbuat yang terbaik.

Dalam dunia militer, kepatuhan adalah hal utama. Semua prajurit yang ada di dalam kapal selam tetap harus patuh sampai akhir. Mereka harus mematuhi keputusan komandan. Meski nyawa mereka menjadi taruhannya.

Souvenir Film Decibel

Film ini sangat bagus dan layak untuk ditonton. Jadi, sobat Drakor Class yang belum nonton, yuk nonton di bioskop sekarang. Kalau beruntung, saat beli popcorn bisa dapat foto-foto pemain film Decibel, lho!


Posted

in

,

by


Comments

Satu tanggapan untuk “Review Film Decibel (2022), Saat Bom Suara Meneror Korea”

  1. […] sebelumnya yang terjebak sosok tsundere, kali ini dia tengil dan ceria. Kayanya habis main Decibel dia tertantang untuk peran-peran yang lebih maskulin […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d