Alchemy of Souls: Ada Apa di Season 2?

Annyeonghaseyo Chingudeul, siapa yang masih belum move on dari Alchemy of Souls? Saya bareng mbak Ima, Manda Chingu dan Bunda Intan ngobrolin kira-kira setelah Mudeok sudah tidak ada, ada apa nantinya ceritanya di Alchemy of Souls Season 2?

Buat yang belum menonton Season 1 dan pingin tahu apa sih yang bikin drama ini begitu ramai dibicarakan, bisa baca dulu tulisan kesan dan fakta menarik dari Alchemy of Souls ini.

Yang kita ketahui dari Season 1

Sebelum mendengarkan obrolan podcast tentang season 2, dengarkan dulu nih obrolan kami tentang Alchemy of Souls Season 1. Pastinya obrolannya penuh dengan spoiler ya, hehehe.

Siapa sih sebenarnya yang dicintai Jang Uk? Naksu atau Mudeok?

Cerita pertukaran jiwa ini memang jadi rumit ketika orang yang berpindah jiwa adalah seorang suami yang tidak memberi tahu istrinya kalau dia sedang tukeran jiwa. Jang Uk yang diperankan oleh Lee Jae Wook ini tidak diakui oleh ayahnya sebagai anaknya, karena dia sempat bertukar jiwa dengan Raja dari kerajaan Daeho.

Mudeok yang ternyata adalah anak tertua keluarga Jin yang hilang sejak dia masih remaja, diambil alih tubuhnya oleh Naksu, seorang pembunuh jagoan. Lalu, ketika Naksu di dalam tubuh Mudeok, kekuatannya terkunci. Untuk mendapatkan kekuatannya kembali, dia menjadi pelayan dari tuan muda Jang Uk.

Jang Uk mengetahui kalau Mudeok adalah soul shifter dan aslinya adalah Naksu, yang sebenarnya sudah tinggi ilmunya dan seorang pembunuh. Hubungan Tuan muda Jang Uk dan Mudeok sebagai pelayan akhirnya menjadi hubungan Master Assasin Naksu dan Jang Uk si anak yang kekuatannya dikunci oleh ayahnya.

Ending Alchemy of Souls season 1

Alchemy of souls season 1: Mudeok dan Jang Uk
Dan mereka hidup bahagia selamanya… (tvN)

Singkat cerita, dalam 20 episode, hubungan antara Jang Uk dan Mudeok bukan sekedar tuan muda dan pelayan saja. Bukan pula sebagai guru dan murid. Jang Uk yang walaupun terlihat plain tapi ternyata bucin banget, akhirnya membuat hati Naksu pun jadi ikut mengenal cinta. Lalu mereka bahagia selamanya… Harapan dari penonton sebenarnya drama ini berakhir di episode 19. Saat Jang Uk sudah melamar Mudeok dan mereka berencana hidup tenang berdua, jauh dari ibukota kerajaan.

Naksu sudah melupakan keinginannya mendapatkan kembali kekuatannya. Dia sudah berhasil membuka tenaga dalam Jang Uk dan membuat Jang Uk juga berhasil menguasai berbagai ilmu bela diri. Jang Uk yang juga awalnya sangat rajin belajar dari berbagai guru demi bisa membuka tenaga dalamnya, akhirnya setelah mendapatkan semuanya menyadari kalau dia lebih memilih hidup tenang saja bersama wanita yang dicintainya. Sang guru sekaligus pelayannya, yang dia panggil Mudeok tapi sebenarnya jiwanya adalah jiwa Naksu.

Di episode 20, keindahan cerita episode 19 dikacaukan lagi. Tentunya supaya ada konflik baru untuk season-season berikutnya… Eits tunggu dulu, apakah ini kemungkinan akan ada sampai season 3? Bisa jadi loh, soalnya season 2 hanya ada 10 episode, dan pemeran utamanya bukan Jung So Min tetapi pemeran Naksu sebelum masuk ke tubuh Mudeok.

Prediksi Alchemy of Souls season 2

Menurut prediksi mama loreng-loreng alias Manda Chingu, Alchemy of Souls season ke-2 nantinya akan lebih banyak flashback tentang masa lalu Naksu. Ini salah satu alasan kenapa Jung So Min tidak ada dalam daftar pemain di season 2 Alchemy of Souls. Malahan, kemungkinan besar fokusnya akan lebih banyak hubungan Naksu dan So Yul.

Ada banyak pertanyaan yang belum dijawab oleh Alchemy of Souls season 1 dan sebagian besar terutama karena Jung So Min tidak ikutan main di season 2.

  • Bagaimana nasib Mudeok alias Jin Buyeon? Akankah ada closure buat nasib Buyeon?
  • Bagaimana nantinya kelanjutan kisah cinta Jang Uk dan Mudeok alias Naksu?
  • Apakah wajah Mudeok yang di akhir season pertama mulai jadi batu akhirnya akan menjadi batu semua lalu disusun ulang menjadi Naksu dengan kekuatan batu es?
  • Apakah putra mahkota akan terpengaruh dengan Jin Mu dan akan bermusuhan dengan Jang Uk?
  • Apakah Jang Uk karena kehilangan Naksu dan kesal dengan Jin Mu akhirnya akan berusaha menjadi Raja di kerajaan Daeho?
  • Bagaimana usaha Jang Uk untuk menemukan Mudeok alias Naksu kembali?
  • Siapa sebenernya Naksu?
Kira-kira ada apa ya di season 2 Alchemy of Souls?

Dah lah langsung dengerin aja Podcast Drakor Class ngobrolin hal-hal ini sambil menantikan bulan Desember tiba. Semoga semua hal akan dijawab oleh Hong Sisters di season 2 dan membuat penonton nggak penasaran lagi. Belakangan ini memang drakor suka bikin ending yang tak terduga, penulis kdrama semakin kreatif membuat penonton gak merasa cukup dengan 1 season saja.

Kalau ada yang punya teori lain tentang hal-hal yang mungkin terjadi di Alchemy of Souls season 2, langsung saja tinggalkan komentar ya!

2 pemikiran pada “Alchemy of Souls: Ada Apa di Season 2?”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: