poster once upon a small town

Review K-Drama “Once Upon A Small Town”

Apa sih yang gak bisa diramu oleh para writernim drama Korea? Segala profesi bisa dipasangkan. Bulan September ini, penggemar dimanjakan dengan kisah manis romantis dari seorang dokter hewan ganteng paripurna dan seorang polisi wanita dengan senyum menawan dan dicinta semua warga. Yup, tidak lain tidak bukan, drama “Once Upon A Small Town”. 

Drama produksi Kakao TV ini juga hadir di saluran berbayar Netflix setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu. Hmm… pas banget melepas kepenatan beraktivitas seharian dengan 40 menit dosis romcom. Tidak hanya menghangatkan jiwa, namun juga menyegarkan mata. 

Baca juga: 8 K-Drama September 2022 di Netflix, Viu, dan Disney

SINOPSIS DRAMA

Han Ji Yool (Choo Young Woo) kesal sekali ketika tahu kalau dia telah diperdaya oleh kakeknya. Kena prank oleh sang kakek, Han Ji Yool terpaksa meninggalkan prakteknya sebagai dokter hewan di Seoul. Sementara kakek dan neneknya lagi holiday, Han Ji Yool pindah praktek ke sebuah klinik milik kakeknya, yang juga berprofesi sebagai dokter hewan, di kota kecil bernama Huidong. 

Berita kedatangan Han Ji Yool dengan cepat menyebar di kota Huidong, kota kecil yang sebagian besar penduduknya adalah lansia. Han Ji Yool yang terbiasa dengan kehidupan kota besar yang sangat individual awalnya merasa sangat terganggu dengan kebiasaan warga Huidong. Apapun yang dilakukannya, kemanapun dia pergi, selalu tidak bisa lepas dari warga setempat. 

Sebenarnya kota Huidong bukan tempat baru bagi Han Ji Yool. Ia dibesarkan di kota ini oleh kakeknya. Namun tetap saja, kelakuan warga desa rasanya ganggu maksimal!

Satu wajah yang selalu ada dalam berbagai kejadian yang dialami Han Ji Yool adalah Ahn Ja Young (Joy Red Velvet). Si cantik Ahn Ja Young adalah warga asli Huidong yang berprofesi sebagai polisi wanita. 

Bukan polisi sembarang polisi (cakep!!), Ahn Ja Young adalah wanita serba bisa. Dia selalu siap sedia menolong warga. Mulai dari mengantarkan bocah tetangga ke sekolah, menangkap pencuri di rumah Han Ji Yool, sampai membantu memvaksin ternak warga. 

Kedatangan Han Ji Yool tampaknya jadi penyemangat baru untuk Ahn Ja Young. Tanpa disengaja (atau disengaja ya? Hihihi) mereka sering melakukan berbagai hal bersama. Kebersamaan itu menimbulkan cemburu di hati Lee Sang Hyeon. 

Lee Sang Hyeon (Baek Seong Cheol) adalah seorang pemuda penduduk asli Heedong yang memiliki sebuah kebun persik. Dia telah mengenal Ahn Ja Young semenjak kecil. Mereka tumbuh bersama di kota kecil itu. Seluruh warga desa sudah lelah menjodoh-jodohkan mereka, tapi tampaknya tidak kunjung berhasil. 

Han Ji Yool atau Lee Sang Hyeon? Tentukan pilihan Anda, sekarang! (sumber: Soompi)

Sesungguhnya Lee Sang Hyeon menyimpan perasaan suka pada Ahn Ja Young. Selama ini Lee Sang Hyeon memendam sendiri rasa itu dan terjebak dalam zona friend zone. Namun, cemburu dan takut kehilangan telah mendorongnya menyatakan perasaannya pada Ahn Ja Young.

Bagaimana sebenarnya kisah masa lalu Han Ji Yool dan Ahn Ja Young? Apakah Ahn Ja Young akan menerima cinta Lee Sang Hyeon? Atau justru dengan Han Ji Yool, yang diduga adalah teman rahasianya di masa kecil? 

PARA PEMERAN DENGAN VISUAL MENAWAN

Drama arahan sutradara Kwon Seok Jang ini digawangi oleh para bintang muda Korea Selatan, yaitu Park Soo Young, Choo Young Woo, dan Baek Sung Chul. 

Joy Red Velvet, Choo Young Woo, dan Baek Sung Chul (sumber: Soompi)

Park Soo Young bukan nama baru di dunia panggung Korea Selatan. Lebih dikenal dengan nama panggung Joy, Soo Young memulai debutnya pada tahun 2014 sebagai salah satu member girlband Red Velvet. Red Velvet sendiri dinobatkan Forbes Korea Power Celebrity sebagai salah satu selebriti paling berpengaruh di Korea Selatan tahun 2018 dan 2019. 

Dibandingkan Joy, Choo Young Woo dan Baek Sung Chul terbilang pendatang baru atau rookie. Meskipun demikian, keduanya telah tampil dalam sejumlah drama Korea. 

Choo Young Woo bermain sebagai Park Min Kyu dalam drama “Police University” (2021), dan sebagai Jung Young Joo dalam drama “School 2021” (2021-2022). Kemampuan Choo Young Woo membawanya sebagai nominasi untuk kategori Best New Actor dalam ajang KBS Drama Awards tahun 2021. 

KESERUAN KEHIDUPAN KOTA KECIL

Kisah cinta segitiga ini mengambil setting tempat sebuah kota kecil. Kehidupan yang sederhana dan penuh keakraban. Kelakuan yang sarat perike-kepo-an namun sebenarnya merupakan wujud kepedulian yang mendalam. 

Seperti yang dikatakan Choi Se Ryun (Baek Ji Won), ahjumma kota Huidong, kepada dokter ganteng, “Apabila kau tidak butuh, maka kami akan datang memberi bantuan. Apabila kau butuh, maka kami akan datang memberikan lebih dari yang kau butuhkan.” Aww… sweet kali pun…

Setting kota kecil bukan hal baru untuk drama Korea. Sebut saja drama “Hometown ChaChaCha” (2021), “When The Camellia Blooms” (2019), dan banyak lagi. Rata-rata menyajikan situasi kota yang dipenuhi lansia karena para pemudanya merantau ke kota besar. 

Terus, apa yang membedakan drama yang diangkat dari web novel “Eojjeodaga Jeonwonilgi” karya Park Ha Min ini? Istimewanya, dalam drama ini kita disajikan berbagai adegan unik dan lucu ketika Han Ji Yool harus berjibaku merawat hewan ternak warga. Ketika harus menenangkan kambing yang senewen, memvaksin serombongan babi, dan menolong kelahiran seekor sapi. Seru!

Yuk simak cuplikan adegan drama “Once Upon A Small Town” dalam video berikut ini.


Comments

2 tanggapan untuk “Review K-Drama “Once Upon A Small Town””

  1. […] ya, apakah sudah melihat ending dari Once Upon a Small Town? Drama romantis komedi antara seorang dokter hewan dan polisi wanita yang cantik, yang menjadi […]

  2. […] seorang dokter hewan yang tinggal di pedesaan. Wah, cerita ini mengingatkan saya dengan drakor Once Upon a Small Town yang juga tayang di Netflix tahun lalu. Sama-sama menceritakan dokter hewan yang tinggal di […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park