Ending Drama Dr. Romantic 3, Lanjut Season 4?

Drama Dr. Romantic 3 baru saja tamat. Cerita lanjutan para dokter rumah sakit Doldam ini sungguh memukau. Banyak kejutan yang dihadirkan, bahkan ada kemungkinan drama ini berlanjut ke season 4! 

Daripada penasaran, yuk baca artikel ini sampai habis, ya! 

Profil Drama Dr. Romantic 3

Judul: Dr. Romantic 3

Director: Yu In-Sik

Writer: Kang Eun-Kyung

Genre : Drama, Medical

Network: SBS, Disney+Hotstar

Episodes: 16

Release Date: April 28, 2023

Runtime: Friday & Saturday 22:00-23:10

Sinopsis Drama

Siapa yang sudah kangen dengan aksi squad Doldam? Finally, setelah 3 tahun menunggu, penonton bisa menyaksikan kembali drama Dr. Romantic ini. 

Dr. Romantic 3 melanjutkan kisah Kim Sa Bu (pemain Han Suk Kyu) yang menjadi kepala ahli bedah di rumah sakit di Doldam. Dia menjadi mentor bagi Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop) yang dipecat dari dua rumah sakit dan Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) yang mendapat hukuman skors.

Namun, tentunya season 3 ini berbeda dengan season sebelumnya. Apa saja perbedaannya? 

Pusat Trauma Doldam

Perbedaan pertama di season 3 ini adalah diresmikannya Pusat Trauma Doldam. Pusat trauma ini akan menangani kasus-kasus trauma yang terjadi, sehingga tidak semuanya harus ditangani oleh UGD Rumah Sakit Doldam. 

Di awal pendiriannya, Pusat Trauma Doldam ini sudah mengalami banyak masalah. Mulai dari krisis keuangan, kekurangan tenaga medis, hingga tuduhan malpraktek. 

Mampukah pusat trauma ini bertahan? Apa yang akan dilakukan oleh Kim Sa Bu agar Pusat Trauma Doldam ini tetap bertahan? 

Munculnya tokoh baru

Drama Dr. Romantic season 3 ini juga menghadirkan tokoh-tokoh baru. Ada Professor Cha Jin Man (Lee Kyoung Young), rival Kim Sa Bu yang diangkat menjadi direktur Pusat Trauma Doldam. 

Professor Cha adalah ayah dari dokter Cha Eun Jae. Kemunculannya di Doldam tak hanya mengusik Kim Sa Bu, tetapi juga berpengaruh pada hubungan Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin. 

Selain itu juga ada dua dokter baru, yaitu dokter Jang Dong Hwa (Lee Sin Young) dan dokter Lee Sun Woong (Lee Hong Nae). 

Pastinya kemunculan tokoh-tokoh baru ini membuat season ketiga lebih seru. 

Kisah cinta dokter Doldam

Pada season 3 ini kisah cinta dokter Doldam memasuki babak baru. Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin memutuskan untuk tinggal serumah dan memasuki tahapan yang lebih serius. 

Sementara itu, pasangan second lead Park Eun Tak (Kim Min Jae) dan Yoo A Reum (Jadi Ju Yeaon) sedang dilanda banyak konflik. Bahkan mereka diceritakan putus di season ini. Wah, akankah kapal Eun Tak dan A Reum benar-benar tenggelam? 

Ada juga cerita keluarga dokter Jung In Soo (Yoo Na Moo) yang diambang perpecahan. Kesibukannya di rumah Sakit Doldam membuat dokter In Soo berkonflik dengan istrinya. In Soo tak pernah pulang ke rumah, hingga anaknya mencari ke Doldam. 

Ending Drama Dr. Romantic 3

Ending drama Dr. Romantic ini bisa dibilang berakhir bahagia sekaligus penuh kejutan. 

Kemunculan Kang Dong Ju

Di tengah krisis yang melanda Doldam, Kim Sa Bu membuat plan B. Pada episode 12, penonton dibuat terkejut atas kemunculan dokter Kang Dong Ju (Yoo Yeon Seok). 

Baca Juga : Terpikat Yoo Yeon Seok, Dokter Tampan dalam Drama Korea

Kang Dong Ju adalah murid Kim Sa Bu sekaligus dokter bedah andalan rumah sakit Doldam pada season pertama. 

Kehadiran Kang Dong Ju ini tentu mengobati kerinduan para penggemar. Kali ini, Kang Dong Ju diangkat sebagai direktur Pusat Trauma Doldam, menggantikan Professor Cha. 

Kang Dong Ju disini jadi sosok yang tegas, taat peraturan. Dan sering nggak sabaran. Beda sama perannya sebagai dokter Andrea di Hospital Playlist. 

Baca Juga : “Hospital Playlist 2”, Sekuel  yang paling ditunggu di 2021

Seo Woo Jin melamar Cha Eun Jae

Di season tiga ini, hubungan Cha Eun Jae dan Seo Woo Jin semakin serius. Ketika Seo Woo Jin mengalami kecelakaan saat menolong pasien dan harus menjalani terapi tangan, Cha Eun Jae pernah mengajaknya menikah. Tapi ditolak! Ya iyalah ditolak, menurut Woo Jin, ajakan menikah nggak sebecanda itu. 

Tapi di episode terakhir, Woo Jin memberikan cincin saat Eun Jae tertidur. Duh, bangun-bangun sudah dilamar saja. 

A Reum dan Eun Tak balikan

Hubungan A Reum dan Eun Tak penuh cobaan di season ini. Banyak salah paham nggak perlu, hanya karena Eun Tak kurang peka! Duh, cowok emamg gitu ya! 

A Reum akhirnya memutuskan Eun Tak. Meski hati menangis. Eun Tak juga adem-adem  saja saat diputusin! Duh, penonton geregetan! 

Menjelang ending, hubungan mereka baikan. Mereka sadar sama-sama egois dan kurang komunikasi, padahal masih saling cinta. Ya sudah, akhirnya balikan. Horeee.. 

Spoiler Season 4

Kemunculan Kang Dong Ju pada season ini membuat banyak penonton berharap bahwa dokter Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) juga akan muncul. Ada satu adegan dimana Kang Dong Ju menelpon Yoon Seo Jung. Berkata bahwa ia merindukan sunbae nya dan bertanya kapan akan ke Doldam. 

Harapan penonton kembali bersemi. Menunggu kehadiran murid pertama Kim Sa Bu ini kembali beraksi di rumah sakit Doldam.

Namun, Yoo Seo Jung tak kunjung muncul. Detik-detik terakhir sebelum ending, ada adegan seorang perempuan turun dari taksi di depan rumah sakit Doldam. Tak nampak wajahnya, hanya kopernya bertuliskan “Yoo Seo Jung”. Lalu drama berakhir. 

Wah, apakah ini petunjuk bahwa akan ada season 4? Penulis drama belum mengkonfirmasi sih. Namun, hampir semua pemain Dr. Romantic 3 berharap akan ada season 4. Hanya mungkin tayangnya 3 tahun lagi! Duh, harap bersabar ya penonton! 

Penutup

Dr. Romantic 3 ini jauh lebih seru dan banyak kasus-kasus medis yang mencekam. Namun, bumbu romance nya juga banyak! Bikin hati hangat! 

Sebagai penonton setia dari season satu hingga season 3, saya tentu berharap akan ada season 4 dan season-season berikutnya! Siapa tahu bisa seperti serial medis Amerika yang bisa berseason-season. 

Baca Juga : 6 Drama Korea Medis yang Wajib Ditonton

So, bagaimana dengan sobat Drakor Class? Sudah nonton drama Dr. Romantic 3? Nungguin season 4 nggak? 

Share pendapatmu di kolom komentar, ya! 


Comments

Satu tanggapan untuk “Ending Drama Dr. Romantic 3, Lanjut Season 4?”

  1. […] Baca Juga : Ending Drama Dr. Romantic 3, Lanjut Season 4?  […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park