WINNER Holiday Album

WINNER Rilis Lagu Baru “I Love U”, 4 Hal Menarik dari Album Holiday

Pertengahan bulan Juli 2022 kali ini bertepatan dengan musim liburan sekolah. Kalau sahabat Drakor Class menikmati liburan kemana nih? Ada yang sama seperti saya? Menikmati liburan bersama Winner.

Yup, boy grup yang berasal dari label YG Entertainment ini, comeback dengan merilis album baru pada tanggal 5 Juli 2022 pukul 18.00 KST. Album baru dari WINNER ini diberi nama HOLIDAY. Pas banget kan untuk menemani waktu liburan kita di bulan Juli tahun ini.

Sekilas Tentang Album Baru WINNER “Holiday”

Album Holiday merupakan mini album keempat dari WINNER yang berisi 6 buah lagu. Pemberian nama album Holiday ini, diambil dari salah satu judul lagu yang ada di dalam album. Meskipun begitu, yang dipilih menjadi lagu utama pada album Holiday ini adalah lagu “I Love U”.

Ada 4 hal menarik dari album Holiday yang ngga boleh dilewatkan. Apa saja ya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

1) Simbol Four Leaf Clover (Semanggi Bedaun Empat)

Sejak pertama kali trailer untuk album baru WINNER dirilis, mata kita disuguhkan dengan kehadiran simbol Four Leaf Clover. Simbol tersebut pertama kali terlihat ada di belakang kepala Mino. Kemudian berlanjut terlihat ada di bola golf. Setelah itu, kita dapat melihat member WINNER muncul satu per satu hingga berkumpul di tengah ruangan. Apakah makna dari simbol Four Leaf Clover di album Holiday ini?

Makna Four Leaf Clover di Album WINNER

Umumnya daun semanggi itu terdiri dari 3 helai daun. Namun ada juga yang memiliki 4 helai daun. Semanggi berdaun empat ini jarang ditemukan karena termasuk variasi yang langka.

Jika kita menemukan semanggi berdaun empat, katanya kita akan beruntung. Anggapan inilah yang membuat semanggi berdaun empat dikenal dengan simbol keberuntungan. Keberuntungan inilah yang menjadi harapan WINNER agar hadir di album baru Holiday.

Simbol semanggi berdaun empat juga sangat tepat menggambarkan WINNER yang terdiri dari 4 orang member. Meskipun setiap member memiliki aktivitas individu, namun WINNER lebih merasa bahagia dengan beraktivitas sebagai grup. Dengan kebersamaan 4 member, WINNER itu lebih sempurna.

Poster Album Baru WINNER "HOLIDAY"
Sumber gambar: @ygent_official
Poster Album Baru WINNER “HOLIDAY”
(Yoon, Jinu, Hoony, Mino)
Sumber gambar: @ygent_official

Ketika bersama-sama dalam grup, WINNER itu memiliki satu suara. Kebersamaan itu juga yang menjadi pertimbangan masing-masing member untuk memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment di tahun 2021. Mereka ingin terus berkarir bersama sebagai WINNER.

Jadi, kehadiran simbol semanggi berdaun empat di album baru kali ini, tidak hanya tentang keberuntungan. Tapi juga dapat menggambarkan WINNER dengan baik. Eh, jika dilihat lebih dekat simbol ini juga seperti 4 buah love yang dikumpulkan menjadi satu. Wah, sesuai juga nih dengan judul lagu utama yang WINNER pilih untuk album Holiday ini.

Baca juga: 4 Hal Menarik dari Lagu Solo Kang Seung Yoon

2) 817 Hari, Masa Tunggu Comeback WINNER

Para Inner Circle (sebutan untuk para penggemar WINNER) menghitung bahwa mereka menunggu WINNER untuk comeback selama 817 hari. Masa tunggu ini tentunya unik, karena mengingatkan penggemar dengan tanggal debut WINNER.

Bulan 8, tanggal 17, pada hari itulah untuk pertama kalinya WINNER debut di tahun 2014. Tanggalnya sama ya, dengan hari Kemerdekaan Indonesia. Jadi mudah nih untuk mengingatnya.

817 Hari, Keberuntungan Pertama

Pada acara Countdown Live With Inner Circle, ternyata WINNER mengungkapkan bahwa mereka tidak merencanakan secara khusus agar masa tunggu comeback mereka sesuai dengan tanggal debut. Semua ini benar-benar terjadi karena kebetulan saja.

Kebetulan yang pada akhirnya mereka terima dan akui. Masa tunggu 817 hari yang sesuai dengan tanggal debut mereka, menjadi salah satu keberuntungan pertama di album baru Holiday ini.

Baca Juga: Secret Number Rilis Album Doomchita

3) Album yang Unik

Poster Lagu Utama WINNER "I Love U"
Sumber gambar: @ygent_official
Poster Lagu Utama WINNER “I Love U”
Sumber gambar: @ygent_official

Dalam pembuatan album baru Holiday, WINNER ikut berpartisipasi dalam membuat desainnya. Seperti konsep tiket pesawat yang ada pada album. Konsep ini dipilih agar suasana liburan semakin terasa.

Mini album WINNER kali ini pun dikemas dengan beragam versi. Ada versi photobook, yang terdiri dari dua tipe album. Kita dapat memilih tipe a atau tipe b. Kemudian ada versi 4 Digipack, yang merupakan versi individual setiap member dan ada juga satu Kit Album.

Bagaimana? Banyak sekali pilihan versi albumnya ya. Belum lagi, di dalam album terdapat berbagai macam pelengkap lainnya. Seperti postcard, grup card, sticker, id card, book mark dan lain-lain. Ingin lihat bagaimana albumnya? Silahkan tonton video saat WINNER unboxing albumnya.

WINNER memikirkan tentang lingkungan saat proses pembuatan album ini. Karena itu juga, album mereka dibuat dari kertas dan tinta yang ramah lingkungan. Begitu juga dengan plastik pembungkusnya yang menggunakan biodegradable plastic.

Itulah keunikan yang ada pada album baru WINNER kali ini. Album Holiday dikemas sebagai produk ramah lingkungan. Album Holiday juga terdiri dari beragam versi yang menarik.

Baca Juga: Album NU’EST Terakhir

4) 6 Lagu Ciri Khas WINNER

Album Holiday terdiri dari 6 lagu yang menonjolkan ciri khas WINNER. Dimana Yoon, Mino dan Hoony berpartisipasi langsung dalam proses pembuatan lagunya. Yuk, kita kupas satu per satu lagunya.

“I Love U”, Lagu Utama WINNER

“I Love U” Music Video WINNER

Lagu “I Love U” dipilih menjadi lagu utama pada album Holiday. Lagu ini menceritakan tentang sensasi jatuh cinta secara langsung. “I Love U” merupakan lagu yang cerah dan energik. Lagu utama ini merupakan lagu pop yang menunjukkan WINNER banget.

Member WINNER yang berpartisipasi dalam pembuatan lirik dan lagunya adalah Yoon dan Mino. Selain mereka, ada AKMU Lee Chan Hyuk dan Treasure Bang Ye Dam yang juga berpatisipasi sebagai bentuk dukungan sesama artis di label YG Entertainment.

Lagu “I Love U” memang pas banget dipilih sebagai lagu utama. Setelah mendengarnya satu kali saja, bagian nada “I Love U” akan terus terngiang di telinga. Tanpa sadar, kita pun akan ikut bernyanyi. Apalagi pada bagian tersebut, ada dance challenge yang membuat kita mudah mengingat lagu ini.

Baca Juga: Rapper Be’O Rilis Lagu ‘Love Me

Lagu Kedua,10 Min

Lagu kedua yang ada pada album Holiday berjudul 10 Min. Lirik lagu ini ditulis oleh Yoon, Mino dan Hoony. Lagu ini menceritakan tentang pergi kemana pun dalam waktu 10 menit untuk cinta.

Holiday, Lagu Ketiga di Album Baru WINNER

Holiday adalah lagu ketiga yang dipilih juga sebagai nama album. Melalui lagu ini, WINNER berharap agar setiap hari menjadi hari libur.

WINNER berharap agar orang yang mendengarkan lagu ini merasa terobati dengan kecerahan dan kesegaran lagunya. Sehingga meskipun bukan hari libur, pendengar tetap akan merasakan suasana liburan melalui lagu ini.

Lagu Keempat, Sweet Home

Sweet Home menjadi lagu keempat yang ada pada album Holiday. Meskipun sebenarnya lagu inilah yang pertama kali direkam.

Lagu Sweet Home dipilih Hoony sebagai salah satu lagu favoritnya. Karena di dalamnya mengandung cerita personal Hoony yang baru saja menyelesaikan wajib militer.

Baca Juga: The Story, Album Pertama Kang Daniel

Family, Lagu yang Menunjukkan Identitas WINNER

Family menjadi lagu kelima yang ada pada album baru WINNER. Lagu ini menunjukkan identitas diri WINNER. Dimana lagunya menceritakan tentang hubungan yang seperti keluarga.

Lagu Family dibuat dengan memikirkan orang-orang yang dicintai. Hubungan antara member yang seperti keluarga, maupun keberadaan para penggemar yang selalu hadir mendukung WINNER.

WINNER Live Performance
Sumber gambar: @yginnercircle
WINNER Live Performance
Sumber gambar: @yginnercircle

Lagu Keenam, Little Finger

Little Finger merupakan lagu terakhir yang ada pada album baru WINNER. Lagu ini santai dan sangat cocok untuk menemani kita di musim panas.

Dengan lirik-liriknya yang cerdas, lagu ini menceritakan tentang bagaimana sebuah kesalah pahaman dapat diselesaikan dengan baik. Kemudian cinta kembali diraih.

Lagu ini sebenarnya sudah dibuat sekitar dua tahun yang lalu. Tapi baru dirilis pada album Holiday, karena atmosfer lagunya yang lebih sesuai dengan album saat ini.

PENUTUP

Jadi diantara enam lagu yang sudah dibahas di atas, lagu mana nih yang menjadi favorit sahabat Drakor Class? Rasanya semua lagu pada album Holiday ini sangat mudah untuk dinikmati. Lagu-lagu pada album ini, sangat cocok untuk menemani waktu liburan kita di bulan Juli ini.

Apalagi setelah kita mengetahui ada 4 hal menarik yang ngga boleh dilewatkan dari album Holiday ini. Selamat berlibur dengan menikmati lagu-lagu dari WINNER.


Posted

in

,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park