4 Hal Menarik dari Lagu Solo Ke-4 Kang Seung Yoon, Born to Love You

Annyeong, sahabat Drakor Class.
Beberapa hari lalu, ada sebuah lagu baru yang dirilis oleh seorang leader dari salah satu boy band kpop. Ada yang tahu siapakah yang saya maksud? Yups, WINNER Kang Seung Yoon telah merilis sebuah lagu baru yang berjudul Born to Love You.

Siapa nih yang sudah dengerin lagu barunya? “Born to Love You“, dari judulnya saja udah terasa kalau makna lagunya dalam. Apalagi mendengarkan lagunya, dijamin hati akan terasa diaduk-aduk oleh suara Kang Seung Yoon.

Ada hal menarik apa sih dari lagu Born to Love You yang dinyanyikan oleh Kang Seung Yoon? Langsung saja yuk, kita bahas lebih lanjut.

4th Digital Single Kang Seung Yoon

Lagu Born to Love You merupakan single digital yang keempat dari Kang Seung Yoon. Lagu ini dirilis pada tanggal 14 Maret 2022. Satu tahun sebelumnya tepatnya pada tanggal 29 Maret 2021, Kang Seung Yoon telah merilis lagu yang berjudul “Iyah” (아이야). Lagu “Iyah” merupakan lagu utama dari total 12 lagu yang dirilis pada album solo pertamanya ‘Page’.

Selain tergabung bersama boy band WINNER, Kang Seung Yoon aktif mengeluarkan lagu solo dan mengisi beberapa soundtrack. Bahkan sebelum debut bersama WINNER, Kang Seung Yoon telah berpartisipasi dalam acara variety show Superstar K2 (2010). Dari kontes menyanyi tersebut, lagu “Instinctively” yang dinyanyikannya laris manis dipasaran.

Tertarik dengan acara variety show seperti Superstar K2? Baca juga tentang Superband.

Empat Hal Menarik dari Lagu Baru Kang Seung Yoon

Ada 4 hal menarik dari lagu Born to Love You, yang membuat lagu baru dari Kang Seung Yoon ini patut untuk didengarkan.

1) Suara Khas Kang Seung Yoon

Kang Seung Yoon merupakan salah satu vokalis yang suaranya tidak perlu diragukan lagi. Suaranya yang khas berhasil membuat lagu Born to Love You terisi dengan penuh emosi.

Di bagian awal lagu, kita dapat mendengarkan suara lembut Kang Seung Yoon yang diiringi musik sederhana. Kemudian perlahan-lahan, musiknya pun meningkat bersamaan dengan suara lantang dari Kang Seung Yoon.

Kang Seung Yoon 'Born to Love You' Special Photo Collage
Sumber gambar: @yg_winnercity
Kang Seung Yoon ‘Born to Love You’ Special Photo Collage
Sumber gambar: @yg_winnercity

Salah satu keunggulan dari Kang Seung Yoon adalah mampu menghadirkan emosi pada lagu yang ia nyanyikan. Saat ia bernyanyi, kita pun seolah-olah sedang mendengarkan sebuah cerita yang Kang Seung Yoon sampaikan.

Sahabat Drakor Class, coba deh mendengarkan lagu Born to Love Youn ini dengan memejamkan mata. Meskipun tidak memahami liriknya, dijamin kita dapat merasakan emosi yang ingin disampaikan oleh Kang Seung Yoon dari lagu ini.

2) Lirik Lagu yang Dalam

Dari judul lagunya saja, kita sudah bisa merasakan makna yang mendalam. Apalagi setelah kita mengupas satu persatu bagian lirik di lagu Born to Love You.

“How can i possibly forget you?
I was born to love you”

Lirik di atas adalah salah satu bagian yang terasa ‘jleb’ banget ke hati. Bayangkan jika kita memahami semua makna liriknya kemudian dipadukan dengan suara khas Kang Seung Yoon. Dijamin deh emosi yang kita rasakan akan meluap.

“I have nothing to say.
I’m sorry for leaving a big wound.”

Lagu Born to Love You ini bercerita tentang penyesalan dan keputus asaan. Seseorang lelaki kesulitan untuk melupakan memori tentang kekasihnya. Hubungan cinta yang ia rajut telah berakhir, ia pun merasa menyesal dengan berbagai hal yang telah terjadi.

Kang Seung Yoon Born to Love You Lyric Poster
Sumber gambar: @yg_winnercity
Kang Seung Yoon Born to Love You Lyric Poster
Sumber gambar: @yg_winnercity

3) Dibuat oleh Rekan Selabel Kang Seung Yoon

Kang Seung Yoon saat ini bernaung dibawah YG Entertainment. Siapakah sosok rekan selabel yang menciptakan lagu Born Love to You untuknya?

Wah, ternyata sosok tersebut adalah Bang Ye Dam!

Kang Seung Yoon Born to Love You Poster
Sumber gambar: @yg_winnercity
Kang Seung Yoon Born to Love You Poster
Sumber gambar: @yg_winnercity

Siapakah Bang Ye Dam?

Ia adalah salah satu member boy band Treasure. Sebelum debut bersama Treasure, Bang Ye Dam sendiri sudah dikenal karena berpartisipasi di acara kontes menyanyi K-pop Star (2012-2013). Saat itu Bang Ye Dam bersaing dengan AKMU di tahap final dan menjadi juara kedua.

Rilis Lagu Solo Buatan Kang Seung Yoon

Sebelum debut bersama Treasure, Bang Ye Dam merilis lagu solo pada tanggal 5 Juni 2020 yang berjudul Wayo (왜요). Faktanya Kang Seung Yoon berpartisipasi dalam proses pembuatan lirik dan komposisi lagu Wayo tersebut.

Jadi, inilah yang menarik. Mereka saling memberikan lagu ciptaanya masing-masing. Memang ya, YG Entertainment terkenal dengan rasa kekeluargaannya sejak dulu.

Spoiler Lagu Kang Seung Yoon

Oh iya, sebenarnya jauh sebelum berita resmi Kang Seung Yoon akan merilis lagu, Bang Ye Dam telah memberikan spoiler loh. Pada konten YouTube Treasure Map Ep 46, Bang Ye Dam memutar lagu Born to Love You yang ia nyanyikan sendiri. Ternyata lagu ciptaannya tersebut, dirilis secara resmi dengan dinyanyikan oleh Kang Seung Yoon.

Baik Kang Seung Yoon maupun Bang Ye Dam, keduanya sangat berbakat dalam bernyanyi dan juga menciptakan lagu. Bahkan Bang Ye Dam ikut berpartisipasi dalam pembuatan lirik dan komposisi lagu Darari (다라리) yang challenge-nya sangat populer di media sosial. Lagu Darari tersebut merupakan salah satu lagu yang ada di album Treasure, The Second Step: Chapter One.

4) Hikmah dari Lagu Kang Seung Yoon

I was born to love you.
But now we hate each other.

Lirik di atas seperti memberi tahukan kepada kita bahwa pertermuan yang terjadi diantara mereka memang sudah ditakdirkan. Bahkan saat hubungan cinta mereka berakhir, itu pun merupakan sebuah takdir. Sederhananya kita bisa bilang ‘belum berjodoh’. hehe…

Dari lirik tersebut, kita bisa mengambil sebuah pelajaran loh. Ada kalanya Tuhan menghadirkan seseorang dalam kehidupan kita untuk sebuah alasan. Namun Tuhan juga yang menghapus orang tersebut dari kehidupan kita untuk alasan yang lebih baik. Jadi percaya deh, bahwa selalu ada hal baik dari takdir yang Tuhan berikan. Baik itu pertemuan maupun perpisahan.

Penutup

Itulah 4 hal menarik dari lagu Solo ke-4 Kang Seung Yoon. Lagu Born to Love You memang menyajikan nuansa kesedihan. Namun lagu ini tetap cocok untuk dimasukkan kedalam playlist untuk didengarkan setiap hari.

Melalui lagu Born to Love You ini, kita bisa mengambil jeda sejenak dari penatnya kehidupan untuk merenung. Kita dapat merenungi berbagai peristiwa yang terjadi. Kemudian merenung akan kehadiran orang-orang spesial dalam hidup kita.

Butuh rekomendasi lagu lain untuk dimasukkan kedalam playlist harian? Coba deh dengarkan juga lagu dari album Empathy D.O. EXO.

Sahabat Drakor Class tunggu apalagi nih. Langsung saja yuk, kita dengarkan lagu Born to Love You dari Kang Seung Yoon. Semangat menikmati MV-nya.

MV Kang Seung Yoon “Born to Love You”

Oh iya, nantikan juga comeback boy band WINNER bersama Kang Seung Yoon dan tiga member lainnya.

Satu pemikiran pada “4 Hal Menarik dari Lagu Solo Ke-4 Kang Seung Yoon, Born to Love You”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: