Kiss Sixth Sense, Penglihatan atau Hasrat Terpendam

Kiss Sixth Sense, Penglihatan atau Hasrat Terpendam

Anyeong haseyo chinguu..

Semoga kabarmu baik-baik saja ya. Hari ini, sebelum mendengarkan podkes dari Drakor Class, ada baiknya chingu membaca sedikit review dari kami.

Oh iya, bahasan podkes kali ini, kami membahas drama yang tayang di Disney Hotstar dengan judul dramanya adalah Kiss Sixth Sense. Weitss.. ini Cinta Indra Ke-6, begitukah maksudnya, chingu? No.. No.. No.. Makanya, ikuti perjalanan kami dengan tuntas ya..

Podkes kali ini, dibawakan kembali oleh geng Twitter Romcom (geng Twitter pecinta drama Romcom). *Bikin nama-nama sendiri, belum minta persetujuan.

*dasar kebiasaan

Semoga Kak Risna dan Kak Ima selaku geng Twitter Romcom mau menerima ya, xixixi.. Tentu saja, Rani Noona selaku yang suka mengarang, udah pasti setuju lah.

Bagi sebagian orang yang terkadang diberi penglihatan tentang masa depan, pasti pernah kepikiran. “Apakah kejadian di masa depan itu memang harus terjadi, atau kejadian di masa depan yang diperlihatkan, sebenarnya aku sendiri yang menciptakan masa depan itu?”

Well.. well.. Aku ngerti sih ya perasaan itu.

Tapi balik lagi, meskipun begitu, sebagai umat Muslim yang rukun ke-enamnya adalah mempercayai Qada dan Qadar, pastinya cuma bisa berkata,

“Terkadang yang diperlihatkan itu belum tentu benar, karena belum kejadian. Soalnya kalau sudah terjadi, itulah yang disebut takdir (qadar).”

– Rani Noona

Wuiiih.. sekarang bisa bilang begini, dulu pas mengalami kayak Hong Yeosol juga padahal masih bertanya-tanya maksud penglihatan itu! Wkwkk (maafkan, kadar keimanannya memang masih tipis).

Udahlah, biar itu jadi pusing-pusingnya Hong Yeosol sendiri

Sinopsis Kiss Sixth Sense

Dikisahkan Hong Yeosol (diperankan oleh Seo Ji Hye) merupakan seorang AE perusahaan periklanan. AE sendiri merupakan akronim dari Account Executive. Kesehariannya bertanggung jawab untuk mengelola hubungan bisnis dengan klien. Untuk menjadi seorang AE sendiri dibutukan kemampuan menulis yang baik (eimm.. ini aku banget), kemampuan Customer Service, kemampuan bersosialisasi, juga juga harus mampu bertindak sebagai marketing.

Singkat cerita, Hong Yeosol ini merupakan timjangnim (ketua perencanaan tim 1) di bawah instruksi Cha Min Hu (diperankan oleh Yoon Kye Sang). Hubungan keduanya ini mirip love-hate relationship. Di balik keprofesionalan Cha Min Hu, sebetulnya dia sangat peduli dengan Hong Yeosol, sayangnya Yeosol sama sekali tidak peka.

Hingga suatu hari, terjadilah kecelakaan kecil yang menyebabkan bibir Yeosol bertabrakan dengan bibir Cha Min Hu, dan disitulah Yeosol melihat masa depan bahagianya bersama Cha Min Hu.

FYI, Yeosol memang mempunyai kemampuan memprediksi masa depan saat bibirnya menyentuh atau mengenai tubuh orang lain.

Di lain kesempatan, muncullah sutradara Lee Pilyo (diperankan oleh Kim Ji Suk) yang berusaha meraih kembali cinta Hong Yeosol. Siapakah yang akhirnya akan bersama Hong Yeosol di akhir episode?

Tentang Karakter dan Pemain Utama Kiss Sixth Sense

Seo Ji Hye yang memerankan sebagai Hong Yeosol mempunyai karakter pekerja keras, gigih tapi juga bisa menjadi cewek tangguh tetapi juga sekaligus cewek yang gampang terbully. Sementara itu Yoon Kye Sang, karena kami baru melihatnya di drama Chocolate, agaknya ya kami mengharapkan lebih dari karakternya kali ini.

Meskipun drama ini berbau sensual, tetapi kami sih berharap adegannya tidak terlalu vugar, mengingat Yoon Kye Sang baru menikah tahun kemarin. Jadi chingu jangan berharap buat ngeship antara Seo Ji Hye dan Yoon Kye Sang ya.

Sementara itu, peran dari karakter Kim Ji Suk yang memerankan PD Lee, bisa cocok aja, tetapi ya kesannya kurang cool. Sayangnya perannya selalu menjadi mantan yang masih bucin dengan mantan pacarnya.

Momen Menarik dari Drama Kiss Sixth Sense

Banyak momen menarik dari drama Kiss Sixth Sense, lho! Salah satunya saat Cha Min Hu mulai mengungkapkan perasaannya dengan lugas tetapi profesional, rupanya membuat Kak Risna kesengsem. Ihiirr..

Kalau buat noona sendiri, bagian yang lucu adalah ketika Yeosol berguncing dengan Howoo membicarakan tentang apa yang akan terjadi saat Yeosol akan bercinta dengan Min Hu tetapi apa yang terjadi ternyata di luar prediksi mereka.

Beda lagi dengan selera Kak Ima yang menangkap adegan payung bentuk kepedulian Cha Min Hu kepada Yeosol. Wah kayaknya sih ini pasti bahasa cintanya adalah art of service.

Antara Webtoon dan Drama Kiss Sixth Sense

Di antara kami bertiga, baru Kak Ima yang membaca webtoon Kiss Sixth Sense, tapi rupanya tidak ada yang sama antara isi cerita webtoon dan dramanya. Dalam beberapa hal, point-point cerita Kiss Sixth Sense mirip tapi diesksekusi dengan cara yang berbeda.

Apakah akhir cerita Webtoon dan dramanya akan sama? Mengingat webtoonnya juga masih belum tamat sampai sekarang.

Couple yang Diharapkan Berhasil Berlabuh

Biasanya drama yang bertema kantoran selalu ada lebih dari satu couple (selain aktor dan aktris utama), maka semoga sih akan ada couple lain yang bersama dan bahagia. Kalau dari beberapa episode ini, semoga pasangan Ban Hoowo dan Choi Tae Suk juga akan berlabuh.

Penutup

Akhirnya, setelah membaca tulisan ini, kami menyimpulkan kalau drama ini rekomen lah ya, terutama buat para pecinta drama fantasi, dan romance. Tapiii, karena dalam setiap episode ada adegan ciumannya, sebaiknya ditonton secara bijak ya! Terutama buat yang lemah iman.

But.. Tentu saja chingu harus dengerin podkes kita ya 😍

Sebagai penutup, mari kita kembali pikirkan apa yang diucapkan oleh Hong Yeosol berikut ini:

“Apa masa depan ini ditakdirkan untuk terjadi? Atau aku yang membuatnya terjadi?”

Hong Yeosol – Kiss Sixth Sense

Comments

2 tanggapan untuk “Kiss Sixth Sense, Penglihatan atau Hasrat Terpendam”

  1. Avatar effilia
    effilia

    Waaahhh makasihh unnie udah review dramanya. Aku juga lagi ngikutin drama ini, gak sabar nunggu hari Rabu kwkwkww
    Setiap episode pasti ada kejutan… ahhh pak bossss yeoksi ahjushi seleraku hihihi

    Semangat buat tulis review kdrama lainnya unnie.
    Salam kenal ^^

  2. […] Ji Sung yang terakhir bermain di The Devil Judge (2021) dan Seo Ji Hye yang baru saja menyelesaikan drama fantasi romantis Kiss Sixth Sense, kok ya rasanya saya perlu menuliskan drama ini. Siapa tahu kan tiba-tiba drama ini nongol di salah […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

%d blogger menyukai ini: