Kesan Pertama Dear M

Kesan Pertama Drama Dear M

Anyeong chingguuuu..

Akhirnya drama yang ditunggu-tunggu, entah tahun kapan karena salah satu personilnya yaitu Park Hye Soo terkena dugaan kasus bullying jadi penayangan drama ini sempat ditunda. Padahal konon, katanya, banyak penggemar NCT garis keras menantikan sepak terjang Jaehyun dalam drama ini.

Ini sebetulnya minchin juga belum jelas, apakah benar dugaan kasus bullyingnya salah, atau karena pihak KBS berhasil meredam kemarahan KNETZ, I don’t know. Sementara itu, Park Hye Soo pernah menulis di Instagramnya, selama ini dia diam, tetapi bukannya mereda, malah kebohongan-kebohongan yang lain bermunculan. Puk puk uri Hye Soo.

Jujurly, secara obyektif, minchin emang suka sama karakter-karakter yang diperankan oleh Park Hye Soo yang sering memerankan gadis lugu nan ucul. Seperti perannya dalam Bella Square season 1, itu karakternya unik. Sayangnya, begitu season 2 diganti, langsung terasa hambar..

Tapi ya, nggak cuma Park Hye Soo yang aku nanti-nantikan. Ada juga Roh Jeung Eui, itu lho anaknya papah muda di drama 18 Again.

Baiklah, tanpa perlu berlama-lama lagi, mari kita sambut dengan meriah, pemeran-pemeran di Dear M.

Karakter Pemeran Utama Wanita Dear M

Park Hye Soo sebagai Ma Joo Ah

Ma Joo Ah merupakan mahasiswa tingkat kedua di jurusan ilmu administrasi bisnis. Kemampuannya dalam marketing sangat membantu peningkatan pengguna aplikasi yang dibuat oleh sahabatnya, Cha Min Ho.

Karakter Ma Joo Ah digambarkan sebagai seseorang yang ceria dan suka usil. Oleh sebab itu, karakternya yang hangat membuatnya disukai oleh banyak orang.

Roh Jeong Eui sebagai Seo Ji Min

Seo Ji Min yang merupakan center dari cheerleader di kampusnya memang digambarkan sebagai seseorang yang sudah terkenal sejak SMA. Mahasiswa yang berada satu angkatan di atas Ma Joo Ah merupakan mahasiswa ilmu ekonomi yang sedang berpacaran dengan Park Ha Neul.

Woo Da Vi sebagai Hwang Bo Young

Hwang Bo Young berada dalam satu jurusan yang sama dengan Ma Joo Ah. Meskipun umurnya sudah 24 tahun, tetapi Hwang Bo Young merupakan adik tingkatnya Ma Joo Ah.

Akan tetapi, rupa-rupanya di Korea sangat menjunjung tata krama. Meskipun Ma Joo Ah adalah kakak tingkat Hwang Bo Young tetapi Ma Joo Ah tetap menggunakan bahasa banmal kepada Hwang Bo Young dan memanggilnya eonii. Kalau di Jawa mungkin ya menggunakan bahasa krama Jowo alus kepada seseorang yang lebih tua, dan menggunakan kromo terhadap seseorang yang lebih muda.

Hwang Bo Young, Seo Ji Min dan juga Ma Joo Ah merupakan teman sekamar dalam asrama.

Hwang Bo Reum sebagai Choi Ro Sa

Rasa-rasanya drama itu tidak akan berjalan tanpa adanya konflik. Dalam drama Dear M juga menampilkan Choi Ro Sa sebagai tokoh antagonis. Padahal Choi Ro Sa merupakan sahabat Seo Ji Min sejak SMA.

Kwon Eun Bin sebagai Min Yang Hae

Sebagai mahasiswa jurusan IT, Min Yang Hae adalah seseorang yang tertarik dengan Cha Min Ho. Di kehidupan nyata, Kwon Eun Bin merupakan anggota grup CLC. Saat ini dia ikut serta dalam acara survival grup vokal perempuan, Produce 101.

Sekarang saatnya kita melihat siapa saja pemeran cowok-cowok unyu dalam kampus.

Karakter Pemeran Utama Pria Dear M

Jaehyun NCT sebagai Cha Min Ho

Jika ingat NCT, minchin ingat sekali sama Lenchin. Berhubung minchin kurang paham sama NCT, mari kita bahas karakternya Cha Min Ho aja langsung ya. Cha Min Ho merupakan sahabatnya Ma Joo Ah.

Padahal karakternya bukan digambarkan sebagai tsundere ya, tapi di antara peran-peran yang lain, karakternya lah yang paling kelihatan sebagai pemberontak padahal tidak.

Bae Hyun Sung sebagai Park Ha Neul

Sosok Park Ha Neul merupakan sosok yang hangat dan kalem. Padahal dia juga merupakan anak jurusan IT. Ayahnya yang sudah meninggal membuatnya tidak bisa melaksanakan wajib militer karena tanggung jawabnya terhadap ibu.

Lee Jin Hyuk sebagai Gil Mok Jin

Sebagai roomate dari Cha Min Ho dan Park Ha Neul, Gil Mok Jin adalah satu-satunya mahasiwa yang berasal dari luar jurusan IT. Sosoknya yang serba rapi macam sisi plegmatis membuatnya membenci kejorokan. Suatu hari dia mencoba aplikasi buatan Cha Min Ho dan rupanya dia berpasangan dengan Hwang Bo Young.

Lee Jung Shik sebagai Moon Joon

Sosok Moon Joon bisa digambarkan sebagai tipe ideal semua wanita. Tampan, cerdas, kaya raya, dan ketua klub pula. Moon Joon bertemu Ma Joo Ah pertama kali di bus saat mereka akan ke kampus. Sejak itulah, Ma Joo Ah selalu bersinggungan dengan Moon Joon sunbae.

Sinopsis Dear M

Dear M berceritakan tentang drama romantis kampus. Drama ini sebetulnya berputar antara kisah cinta ketiga penghuni kamar yang saling berhubungan. Ada Seo Ji Min yang berpacaran dengan Park Ha Neul. Sementara itu, Seo Ji Min sebetulnya sekamar dengan Ma Joo Ah dan Hwang Bo Young.

Sedangkan kekasihnya Park Ha Neul sekamar dengan Cha Min Ho dan Gil Mok Jin.

Ma Joo Ah yang dideskripsikan sebagai gadis yang usil dan ceria, ceritanya jatuh hati pada Moon Joon sunbae yang kebetulan dekat dengan Cha Min Ho. Padahal sejak SD, Ma Joo Ah dan Cha Min Ho selalu bersahabat. Akan tetapi, keduanya tidak mau melanggar batas.

Suatu hari, situs kampusnya membacakan sebuah surat cinta yang ditujukan kepada seseorang, dan dalam surat itu mengatakan bahwa dia sudah menemukan cinta pertamanya. Semua peran dalam drama ini mempunyai andil yang sama sebagai tokoh yang menulis surat cinta.

Sebetulnya minchin mau menulis bahasan apa saja yang diangkat dalam Dear M, tapi nanti jatuhnya ke spoiler, hihi padahal males nulis aja. Makanya, kalau chingu pengen tahu tema apa aja yang diangkat dalam Dear M, nonton sendiri yuk.

Menonton Dear M di mana?

Dear M bisa ditonton secara legal di VIKI, bisa di websitenya langsung atau download aplikasi Rakuten Viki. Tanpa perlu VPN dan masih gratis selama 6 episode ini. Viki langsung memberikan enam episode lho, bahkan sudah tayang tanggal 29 Juni 2022.

Cuma ya itu.. Bahasa subtittlenya masih Bahasa Inggris. Chingu pasti bisa lah ya..

Kesan dan Pesan Dear M

Minchin sih memang baru menikmati 2 episode di awal, karena diawet-awet. Tapi sejauh dua episode ini, minchin sukak. Ceritanya ringan, dan memang berputar di masalah yang biasa terjadi pada romansa mahasiswa.

Misteri yang ditampilkan juga sangat sederhana, yaitu siapa pengirim surat yang ditujukan pada cinta pertamanya.

Tebakan minchin sih pasti Choi Ro Sa.

Kita lihat saja ya, apakah tebakan minchin benar atau tidak.


Posted

in

Tags:


Comments

Satu tanggapan untuk “Kesan Pertama Drama Dear M”

  1. […] ini lagi banyak drama-drama remaja seperti Dear.M dan Miracle, saya jadi ingat belum pernah menuliskan tentang drama At a Distance, Spring is Green. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park