3 K-Drama Kriminal Fantasi yang Tidak Boleh Dilewatkan

3 drama bergenre hukum dan kriminal

Halo semua!!!

Minggu lalu saya dan dua orang teman Drakor Class yang lain asyik mengobrol tentang rekomendasi drakor hukum dan kriminal yang seru. Ternyata banyak sekali drakor bertema hukum dan kriminal yang berkesan bagi kami. Salah satunya adalah “Innocent Defendant” (2017) yang pernah diulas oleh classmate Drakor Class sebelumnya.

Sebetulnya kenapa saya suka drama bertema hukum dan kriminal ini? Karena drama-drama dengan tema-tema ini seru, penuh kejutan dan sulit ditebak. Jadi menontonya tidak bosan. Tapi saking serunya, kadang membuat saya maraton beberapa episode sekaligus hehehe…

Dari bincang-bincang kami yang sudah bisa dinikmati via podcast itu, saya jadi nostalgia drama-drama lama bertema hukum dan kriminal yang cukup membekas di hati . Ternyata cukup banyak drama bertema serupa yang saya tonton. Salah satunya yang terbaru dan cukup berkesan adalah “Cheat on Me, if You Can” (2020).

Diantara drama-drama hukum dan kriminal itu, beberapa diantaranya juga disajikan dengan balutan kisah fantasi. Tentu saja genre fantasi ini semakin membuat saya tertarik.

Jadi apa saja drama dengan genre semacam itu yang membekas dalam di hati saya? Berikut 3 drama kriminal fantasi favorit yang wajib ditonton.

I Can Hear Your Voice (2013)

Park So Ha dan Jang Hye Sung, tokoh I can hear your voice
Park So Ha dan Jang Hye Sung (Sumber: tribunnews.com)

Drama ini menghadirkan Lee Jong Suk dan Lee Bo Young sebagai bintang utamanya. Lee Jong Suk berperan sebagai Park So Ha sedangkan Lee Bo Young memerankan Jang Hye Sung.

Saya tertarik dengan drama I Can Hear Your Voice ini awalnya karena tema fantasi yang diangkat, yaitu tentang seseorang yang bisa membaca pikiran orang lain. Ternyata semakin di tonton drama ini semakin seru saja.

Ceritanya berawal saat Park So Ha kecil dan ayahnya mengalami kecelakaan mobil. Mobil mereka tertabrak sebuah truk. Namun saat sopir truk mengetahui bahwa mereka masih hidup, sang supir berusaha membunuh keduanya. Ayah So Ha pun akhirnya terbunuh. Untungnya So Ha berhasil selamat dan sejak kejadian itu dia memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang hanya dengan menatap matanya.

Sopir truk itu berhasil ditangkap dan diadili. Namun kesaksian So Ha tidak cukup kuat untuk memasukkannya ke dalam penjara. Saat itulah muncul seorang gadis bernama Jang Hye Sung yang bersaksi bahwa dia melihat sang sopir membunuh ayah So Ha. Berkat kesaksian sang gadis, sopir itu pun dijebloskan ke penjara.

Bertahun-tahun berlalu, So Ha berusaha mencari Hye Sung, cinta pertamanya. Akhirnya dia berhasil menemukan Hye Sung yang telah diangkat menjadi pengacara publik. Sayangnya saat mereka berhasil bertemu, saat itu juga sopir truk yang dulu membunuh ayah So Ha bebas dari penjara. Dia pun ingin menuntut balas kepada Hye Sung atas apa yang sudah dia lakukan di masa lalu.

Dari sinilah cerita semakin seru. Apalagi bumbu-bumbu cinta yang manis sedikit demi sedikit mulai bersemi di antara So Ha dan Hye Sung. Bagaimana kelanjutannya? Tonton sendiri ya. Dijamin Seru!

God’s gift – 14 Days (2014)

poster God's Gift
Poster God’s Gift – 14 Days (Sumber: Clover Blossom)

Drama ini sudah lama saya punya namun baru saya tonton sekitar tahun 2019 yang lalu. Entah kenapa pada awalnya saya tidak ingin menonton drama ini. Mungkin karena pemerannya utama prianya yang saya rasa kurang menarik. Apalagi jika dibandingkan dengan aktor-aktor yang sedang naik daun di masa itu, seperti Lee Min Ho, Kim Soo Hyun, Lee Jong Suk dan aktor-aktor muda lainnya.

Akan tetapi saya salah. Menariknya seseorang bukan hanya masalah penampilan fisik. Akting yang memukau dari seorang Cho Seung Woo berhasil memikat hati saya. Selain itu cerita yang awalnya saya anggap terlalu serius itu ternyata cukup menarik untuk diikuti.

Drama ini dibintangi oleh Lee Bo Young dan Cho Seung Woo. Lee Bo Young berperan sebagai Kim Soo Hyun, penulis di stasiun TV dan seorang ibu dari gadis kecil bernama Han Saet Byul, sedangkan Cho Seung Woo adalah seorang mantan polisi yang berprofesi sebagai detektif swasta bernama Ki Dong Chan.

Han Saet Byul yang diculik oleh seorang pembunuh adalah awal dari cerita panjang dalam drama ini. Namun sayangnya Saet Byul baru ditemukan dalam keadaan sudah meninggal. Kasus inilah yang membawa Kim Soo Hyun dan  Ki Dong Chan kembali ke 14 hari sebelum Saet Byul meninggal.

Kenapa Ki Dong Chan ikut kembali ke masa lalu bersama Kim Soo Hyun? Ternyata kasus ini terhubung dengan kasus kakak Dong Chan yang saat itu sedang dipenjara dan hampir dihukum mati. Mereka berdua pun berkejaran dengan waktu untuk menyelamatkan orang-orang yang penting dalam hidupnya.

Drama ini penuh dengan lika-liku yang terhubung dengan beberapa kasus kriminal lainnya. Beberapa bisa tertebak, namun beberapa juga diluar perkiraan saya. Bagi kalian yang suka drama kriminal, God’s Gift – 14 Days layak untuk dicoba.

The Girl Who Sees Smells (2015)

The Girl Who Sees Smells
Cho Rim dan Mu Gak (Sumber: Asian Wiki)

Drama ini juga dikenal dengan judul “Sensory Couple”. Drakor yang bergenre romance, comedy, suspense dan fantasy ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Ceritanya berpusat pada seorang gadis yang bisa melihat bau. Iya melihat. Bau-bau dalam drama ini digambarkan sebagai sesuatu yang beterbangan warna warni di udara. Jadi setiap bau memiliki warna dan bentuk yang berbeda.

Oh Cho Rim yang diperankan oleh Shin Sae Kyung adalah sang gadis yang bisa melihat bau itu. Hampir mirip dengan drakor “I Can Hear Your Voice”, Cho Rim juga mendapatkan kemampuannya setelah mengalami kecelakaan dan hilang ingatan. Sejak kecelakaan itu sebelah matanya berubah warna dan dia pun mulai melihat apa yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. 

Berkebalikan dengan Cho Rim yang menjadi lebih peka, Yoo Chun yang berperan sebagai Choi Mu Gak malah tidak memiliki indera perasa. Dia tidak bisa merasakan makanan, bahkan tidak bisa merasakan sakit.

Kondisi mereka yang tidak lazim itulah yang membuat keduanya pada akhirnya menjadi dekat dan saling membantu. Mu Gak membantu Cho Rim sebagai partner melawak, sedangkan Cho Rim membantu Mu Gak yang seorang polisi dalam memecahkan kasus-kasusnya.

Ada sebuah kasus pembunuhan berantai yang melibatkan “barcode” pada korbannya. Kasus inilah yang banyak dibahas sepanjang episode. Dari bergidik ngeri, deg-degan, hingga dibuat tercengang. Bener-bener tidak terduga.

Hal paling menarik dalam drama ini adalah semua pemainnya terasa begitu totalitas. Bahkan Shin Sae Kyung yang biasanya saya anggap aktingnya kurang, tampil cukup bagus di drama ini. Mungkin juga karena lawan main dan ceritanya yang menarik sehingga kekurangan aktingnya tertutupi. Atau juga karakter yang diperankannya cocok dengan ekspresinya yang seringkali datar.

Pada zamannya drama ini cukup populer. Meskipun episode terakhir agak sedikit lambat namun sangat layak untuk ditonton.

Penutup

Itulah 3 drama bergenre kriminal fantasi yang saya sukai. Jika ingin mendapatkan rekomendasi lain terkait drama hukum dan kriminal silahkan dengarkan podcast kami yang berjudul “Rekomendasi Drakor Hukum dan Kriminal yang Seru”. Banyak drama bagus lainnya yang kami bahas di sana. Selamat mendengarkan.

Buat yang ingin mencari rekomendasi drakor Hukum dan Kriminal lainya, dengerin podcast ini ya

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan.
Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: