Kesan Pertama Big Mouth

Yoerobuuun.. kalau ketemu sama Noona, berarti itu tandanya Anda berada di zona romcom atau saeguk, tapi monmaaf kali ini Anda tidak berada di keduanya. Sebab, kali ini noona mau membahas drama yang kayaknya bakal bikin depresi dan adrenalin meningkat #halah.

Tapi demi oppa kesayangan, huhuhu..

Rasa-rasanya sudah sejak lama,aku menantikan comeback Lee Jong Suk setelah terakhir membintangi drama bertema noona romance. Setelah dipasangkan dengan yang tua *eh kini Lee Jong Suk akhirnya dipasangkan oleh Yoona SNSD yang kinyis-kinyis.

Ya ibarat pengantin baru lah ๐Ÿ˜

Tapi kalau dipikir-pikir, aku tuh hebat euy, ini kayaknya drama pertama bertema hukum yang mungkin akan aku selesaikan, demi oppa #halah. Padahal sebelumnya, dramanya Wang So itu aku ikutin semua yang bertema saeguk, tapi semenjak Wang So pindah aliran jadi tema hukum, aku udah malas nonton. Belum lagi sekarang disusul adiknya, si Hwang In Yoep juga ikut drama tema hukum.

(baca Wang So: Lee Joon Gi)

Semoga aja sih drama ini bisa diselesaikan sampai finish.

Teruuus inilah pendapat dari penonton romcom yang akhirnya menonton drama tema hukum yang nggak banget.

Sinopsis Big Mouth

Sudah sedari dulu, bahwa hukum dikenal tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Ketidak adilan yang dialami oleh banyak orang, seringkali membuat banyak orang tutup mata. Park Chang Ho yang diperankan oleh Lee Jong Suk, merupakan salah satu orang yang ingin keluarganya hidup berkecukupan.

Park Chang Ho merupakan seorang pengacara dari firma yang tidak terkenal. Saking keinginannya untuk sukses, dia sering menghalalkan segala cara. Namun, sayangnya, tanpa uang dan koneksi yang kuat, Chang Ho tetap gagal dalam menyelesaikan kasus-kasusnya.

Suatu hari, Chang Ho dihubungi oleh wali kota Gucheon yang memintanya untuk mengungkap kasus pembunuhan seorang dokter yang melibatkan para petinggi di rumah sakit tersebut. Sementara itu, di sisi lain, Chang Ho ingin mendapatkan kekayaan dari konspirasi besar tersebut. Malang tak dapat dielak, Chang Ho malah dijebak oleh para petinggi, dan dijebak sebagai Big Mouse dan harus dikurung dalam penjara Gucheon atas dakwaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Akankah Chang Ho mampu mengungkap semua misteri tersebut dan membersihkan dirinya sendiri dengan dibantu Go Mi Ho (diperankan Lee Yoona SNSD)?

Di Mana Tayang?

Chingu bisa menyaksikan Big Mouth secara legal di Disney Hotstar. Ah murah kok langganannya, apalagi sekarang Disney juga dibundling dengan paketan Telkomsel. Apalagi akun premiumnya bisa dipakai lebih dari satu users (mungkin selama jam nontonnya tidak bertabrakan kali ya).

Hari Apa dan Jam Berapa?

Big Mouth ditayangkan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 WIB (di Disney Hotstar).

Kesan Pertama Menonton Big Mouth

Auranya Mirip W Two Worlds

((Aura)) cieh aura.. Tapi beneran, pas aku pribadi melihat Lee Jong Suk di adegan terakhir Big Mouth episode pertama itu, semacam ada rasa yang tertinggal dari drama W Two Worlds. Aura misterinya, aura mencenangkannya, dan aura ketampanan hakikinya #halah.

Meskipun tentu saja, akan berbeda dengan CEO super sempurna dari W Two Worlds, si Chang Ho nya di sini tuh semacam entah bloon, entah jenius yang tertunda.

Apalagi pas Chang Ho memakai seragam narapidana, itu apa bedanya dia sama Kang Chul? Eh kayaknya ada kok emang yang adegan Kang Chul menjadi narapidana juga.

Orang Bloon Selalu Banyak Bicara

Ibarat pepatah, “Tong kosong berbunyi nyaring,” Itulah kesan pertama yang aku tangkap dari Chang Ho, iya benar sih, sedari awal, si Chang Ho kan memang sering disebut Big Mouth oleh para kliennya, karena faktanya, hanya 10% dari kesukseskan kasus yang dia tangani.

Apalagi kebanyakan orang yang banyak bicara selalu menyerahkan diri kepada penjahat dengan maksud mengancam. Ya elah, kenapa sih ini orang semacam pada kurang minum Cerebrofort?

Orang yang Terlihat Bodoh Menjadi Pengacara?

Tapiii drama ini tuh aneh banget, nggak sih?

Faktanya, untuk menjadi seseorang pengacara atau setidaknya orang yang berhubungan dengan hukum, setidaknya orang yang berpikir dengan otak kirinya. Mereka cenderung berbau mirip-mirip orang sains, tapi mereka bekerja di bidang hukum.

Dulu, pandangan orang terhadap orang Fakultas Hukum (di kampus dekat rumahku), itu adalah orang-orang yang tidak diterima di jurusan lain. Padahal, melihat di sekitar, para ahli notaris, para praktisi hukum adalah orang-orang pilihan yang selain harus cerdas, juga harus peka terhadap lingkungan sekitar. Termasuk juga orang yang paham dengan adat istiadat.

Rasanya aneh jika menjadikan Chang Ho, orang yang dari awal terlihat bloon merupakan seorang praktisi hukum. Iya, katakanlah saja ada ya, tapi kemungkinan Chang Ho adalah kaum minoritas dari para praktisi hukum yang sering gagal menyelesaikan kasus.

Saat Suami Istri Harus Saling Mendukung

Mengibaratkan pepatah Jawa, “Tutup oleh tumbu,” yang artinya adalah pasangan yang pas. Park Chang Ho menikah dengan Go Mi Ho, seorang perawat yang bekerja banting tulang untuk membayar hutang-hutang suaminya.

Tidak cukup sampai di situ, kini Go Mi Ho harus berjuang membantu suaminya yang dijebak sebagai Big Mouse.

Luaaar biasa.

Di sini sebetulnya saya agak skeptis dengan Yoona, karena kan ya, selama ini perannya gitu-gitu aja. Kurang errr.. apa ya, serasa ada yang kurang. Ibuku apalagi, nggak suka sama Yoona karena bentuk kakinya yang berbentuk X suka mengganggu penampilan Yoona. Diih, harusnya ibu lihat dong kemampuan akting Yoona, *teteup skeptis.

Aku sih berharap banyak pada Yoona kali ini, semoga dia bisa meningkatkan kemampuan aktingnya kali ini. Toh pasangannya juga bukan aktor kaleng-kaleng. Ini aktor yang selalu dinantikan senyumannya oleh noona lho #halah

Baru Nonton Episode 1, Apakah Akan Lanjut Sampai Selesai?

Aku yang agak males nonton drama bertema hukum, kayaknya akan mempertimbangkan drama Big Mouth ini sampai akhir. Ya doakan aja ya, semoga bisa bertahan sampai akhir.

Toh sebenarnya, daripada dibilang ini drama hukum, lebih kepada genre thriller, misteri, romantis.

Nggak janji ya bisa finish sampai akhir, tapi kalaupun bisa sampai finish, berarti drama ini memang auranya bukan lagi mirip W Two Worlds, melainkan mirip Flower Evil.

Nah.. otte chingu? Adakah yang sudah nonton juga? Bagus nggak? Share di kolom komentar ya.

7 pemikiran pada “Kesan Pertama Big Mouth”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: