Webtoon Bad Guy

5 Fakta Webtoon Bad Guy

Anyeong haseyo yeorobun!

Sebelumnya, noona mau absen dulu dong bagi para pecinta komik action buat hadir di sini..

Iya, kali ini noona mau mereview singkat tentang webtoon yang berjudul Bad Guy. Sebenarnya, bagaimana sih yang dimaksud Bad Guy dalam cerita? Tentu saja, bukan bad guy dalam konotasi buaya darat ya. Tapi ini tuh beneran the real bad guy!

Sinopsis Webtoon Bad Guy

Seorang anak SMA cupu yang bernama Kang Jiwoong sangat bangga akan banyaknya penghargaan yang telah diterimanya. Hampir 10 tahun, Kang Jiwoong telah berusaha menjadi orang baik.

Keadaan ini sebenarnya berawal dari kehidupan masa kecilnya, dimana Sujin, sahabat kecilnya bilang kalau dia akan menikah dengan orang baik dan perhatian, di mana orang itu adalah Jiwoong.

Tentu saja, semenjak itu, Jiwoong bertekad untuk menjadi orang baik.

Sayangnya, ketika beranjak dewasa, Sujin telah berpacaran dengan preman dari sekolah, dan dengan pedenya mengatakan bahwa dia tidak lagi menyukai orang baik, melainkan menyukai cowok nakal, sebab nakal itu keren.

Semenjak itu, Kang Jiwoong bertekad untuk tidak lagi menjadi orang baik, melainkan ingin menjadi orang jahat.

Nah, daripada berlanjut-lanjut, sebaiknya kita simak dulu yuk fakta Webtoon Bad Guy.

1| Bergenre Komedi

Meskipun Webtoon Bad Guy kan terdapat adegan kekerasan, tapi sebenarnya cerita ini lebih banyak mengandung unsur komedi.

Entah itu komedi yang sarkas, komedi yang sebenarnya terlihat garing, dan bahkan termasuk pemain yang bikin malu pembacanya. Wkwkk.

2| Bercerita tentang Gangster

Jika sudah ada cerita tentang anak cupu, bisa dipastikan kalau webtoon ini pasti menyelipkan kisah pembullyan siswa. Rupanya, nggak cuma tentang pembulyyan, melainkan webtoon ini memang bercerita tentang klan Beruang Api, salah satu komplotan gangster di Korea Selatan (ingat ya, ini cerita fiksi ya!)

Di sini, Kang Jiwoong sebagai anak bos besar klan Beruang Api, mulai menunjukkan kekuatannya perlahan demi perlahan.

Tapi ya, karena genrenya komedi, meskipun banyak action dan adegan kekerasan, cerita ini cukup menarik kok.

3| Ditulis oleh Dooms

Ada yang menulis namanya Dums, tapi di Webtoon Indonesia tertulis Dooms.

Belum ada karya lain dari Dooms yang masuk ke Webtoon Indonesia. Tapi ya memang, rasanya jarang sekali webtoon komedi yang diambil dari Naver buat masuk ke Webtoon Indonesia, jadi ya memang Bad Guy ini sebuah rekor juga sih ya.

4| Penonton 46,1 Juta

Bad Guy di Indonesia sendiri sudah dibaca hampir 46,1 juta di mana cerita ini disukai lebih dari 720k orang, termasuk noona.

5| Pertemanan dan Percintaan Anak Sekolah

Ceritanya semakin menarik karena tidak hanya berputar-putar pada cerita preman sekolah, melainkan juga tentang bagaimana Kang Jiwoong mampu menambah banyak teman.

Ciri khas dari cerita ini biasanya di belakang MC (Main Character) terdapat orang kuat yang membekengi setiap tindakannya. Dalam cerita Bad Guy, Kang Jiwoong akan dibantu oleh sahabatnya, atlet judo yang bernama Song Jungseok.

Tentu saja, layaknya cerita anak SMA, pasti dibubuhkan juga dengan cerita percintaan anak sekolah. Cumaaan ya, jangan berharap terlalu banyak. Sebab Bad Guy kan memang bukan cerita romance, melainkan komedi. Jadi cerita tentang percintaannya lebih banyak mengandung unsur komedi.

Secara keseluruhan, cerita Bad Guy ini menarik buat dibaca. Chingu bisa membacanya langsung di website Webtoon atau di aplikasi Webtoon Indonesia yang mana bisa didownload melalui Play Store atau Apple Store.

Kayaknya review singkat webtoon Bad Guy udahan dulu ya, takutnya noona malah akan menspoiler sana-sini. Kan nanti jadi gak seru kalau dispoilerin.

Anyeeoong.


Posted

in

, ,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park