Alasan K-Drama “Adamas” (2022) Tidak Boleh Terlewatkan

Annyeonghaseyo, chingudeul!

Di bulan kemerdekaan Indonesia ini, nampaknya ada banyak sekali tontonan seru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu drama Korea yang sedang saya ikuti saat ini adalah drama yang dimainkan oleh Ahjusshi favorit saya, Ji Sung yakni “Adamas”.

Baca juga : Bius Ji Sung, Ahjusshi Rasa Oppa

Sebelum lanjut, teman-teman bisa membaca Kesan Pertama Nonton Drama Korea “Adamas” terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana sinopsis dan euforia setelah menonton episode awal dari drama ini.

Selanjutnya, saya akan mengulas mengenai alasan drama Korea “Adamas” ini seru untuk diikuti dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Ji Sung Berperan Ganda (Lagi)

Dalam drama ini, Ji Sung memerankan Ha Woo Shin sekaligus Song Soo Hyun, sepasang saudara kembar yang memiliki karakteristik dan pekerjaan yang berbeda. Ha Woo Shin merupakan seorang penulis cerita misteri best seller yang selalu berbikir sebelum bertindak.

ji-sung-adamas-ha-woo-shin
Ha Woo Shin

Saudara kembarnya, Song Soo Hyun adalah seorang jaksa yang memiliki integritas tinggi, tak ragu menolak hal-hal yang dianggapnya kotor dan cepat dalam mengambil keputusan untuk bertindak. Keduanya tampak tak akur satu sama lain tapi kelihatan kalau mereka sebenarnya saling peduli.

ji-sung-adamas-song-soo-hyun
Song Soo Hyun

Akting Ji Sung sebagai dua karakter berbeda dalam drama ini nggak usah diragukan lagi, dah! Tujuh karakter dalam drama Kill Me Heal Me aja dilabas, gimana cuma dua, ye kan?

“Adamas” sedikit banyak mengingatkan saya dengan peran-peran yang dimainkan Ji Sung dalam drama-drama sebelumnya seperti Kill Me Heal Me, Innocent Defendant, Doctor John hingga The Devil Judge. Semuanya keren dan karakter yang dimainkannya pun meninggalkan kesan kuat bagi para penontonnya.

Misteri Khas Cerita Detektif

Buat penggemar komik-komik detektif seperti Detective Conan dan Kindaichi Files atau novel-novel misteri karya Sir Arthur Conan Doyle dan Agatha Christie, pasti udah nggak asing lagi dengan cerita penuh misteri dalam sebuah mansion yang besar dan megah.

“Adamas” pun menghadirkan itu dalam ceritanya. Ha Woo Shin direkomendasikan oleh sosok misterius untuk menulis memoar Presdir Kwon dari perusahaan Haesong. Dia ditempatkan dalam sebuah mansion super megah dengan pengamanan super ketat dan penuh pengawasan dari orang dalam.

Orang-orang yang berada dalam mansion tersebut pun tampak mencurigakan semua. Hingga saat ini, ada banyak karakter yang belum bisa ditebak apakah mereka protagonis atau antagonis karena semua menunjukkan gelagat-gelagat yang mencurigakan.

Ha Woo Shin sendiri memiliki niat terselubung untuk mencuri barang paling berharga milik Haesong Grup yakni Adamas, yang diyakininya sebagai senjata pembunuhan ayahnya 22 tahun yang lalu.

adamas-cast
Cast Adamas

Sementara itu, Song Soo Hyun juga berkutat dengan masalah yang cukup problematik karena menjadi incaran Team A setelah terlibat dengan Special Investigation Team Korea Selatan.

Meskipun masalah yang dihadapi kedua saudara kembar ini tampak berbeda jauh, namun semua dihubungkan dengan kasus kematian ayah mereka berdua yang sudah ditutup namun masih meninggalkan banyak misteri. Akhirnya, kedua saudara kembar ini memutuskan untuk mencari tahu siapa pembunuh ayah mereka sebenarnya.

Jadi Kepo Tentang “Adamas”

Satu lagi nih hal menarik dari drama Korea “Adamas” ini yaitu judulnya itu sendiri. Awalnya saya bertanya-tanya, bahasa apa nih Adamas? Apa ada Adadek atau Adambak juga? Wkwk! Akhirnya nonton deh buat nyari informasi tentang apa sih Adamas ini?

Ternyata Adamas ini diambil dari bahasa Yunani yang artinya “tidak dapat ditaklukan”. Dalam drama, Adamas merupakan berlian bernilai sangat tinggi yang dijadikan sebagai simbol perusahaan Haesong Grup. Ha Woo Shin mati-matian mencari berlian ini di dalam mansion megah milik Presdir Kwon karena ingin menjadikannya sebagai alat bukti pembunuhan ayahnya.

Rekomendasi

Tiga alasan ini aja deh, alasan yang menurut saya cukup bagus untuk menjadikan “Adamas” sebagai tontonan di bulan Agustus ini. Terutama bagi penggemar drama-drama misteri dan crime, terlebih penggemar Ji Sung!

Baca juga : 6 Drama Korea Ji Sung yang Bikin Jatuh Cinta

Happy watching!

2 pemikiran pada “Alasan K-Drama “Adamas” (2022) Tidak Boleh Terlewatkan”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: