KDrama Blind: Apakah Taecyeon Psikopatnya?

Masih belum berhasil move on dari senyuman ala psikopat milik Taecyeon dalam drama Vincenzo, kini ia hadir dalam pesona serupa. KDrama Blind yang baru tayang bulan September 2022 ini melibatkan Ok Taec Yeon dalam sebuah pengusutan kasus pembunuhan berantai. Sebagai detektif bernama Ryu Sung Joon yang penuh pesona, Taecyeon kini diduga menjadi tersangka pembunuhan berantai dan ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Sebelumnya, Ryu Sung Joon dalam pemecahan kasus pembunuhan sadis dari seorang gadis berusia 20 tahun, Baek Ji Eun (Oh Se Young). Gadis ini disekap lalu dibunuh secara sadis, dan wajahnya digores pisau ala smiley face Joker. Kasus ini kemudian dikenal sebagai kasus pembunuhan Joker.

Ketika masuk ke dalam persidangan dengan sistem juri yang dipimpin oleh hakim Ryu Sung Hoon (Ha Seok Jin), kasus menjadi lebih pelik. Terdakwa adalah Jung Man Chun (Jeon Jin Woo) seorang Korea-Tiongkok yang menyatakan dirinya tidak bersalah selama persidangan. Usai sidang putusan berlangsung, terdakwa melarikan diri dan menyekap salah seorang juri, Jo Eun Ki (Jung Eun Ji).

Taec Yeon sebagai Detektif Ryu Sung Joon di Kdrama Blind (2022)
Taecyeon sebagai Detektif Ryu Sung Joon

Dalam proses penyekapan akhirnya Ryu Sung Joon berhasil menyelamatkan Jo Eun Ki dan membuat Jung Man Chun terluka parah. Ketika Jung Man Chun dirawat di rumah sakit, anggota juri lain dinyatakan tewas. Yeom Hye Jin (Baek Seung Hee) adalah salah satu juri yang juga putri dari Kepala Kepolisian Muyoung, Yeom Ki Nam (Jung In Gi). Kematian Yeom Hye Jin yang terlihat serupa dengan kasus pembunuh Joker membawa tanya tanya besar. Ditambah lagi saat pengusutan kasus ini, terdakwa Jung Man Chun ditemukan tewas jatuh dari atap rumah sakit.

Kematian tidak wajar dari Jung Man Chun membawa Ryu Sung Joon masuk dalam daftar tersangka. Hah kok bisa? Rela gak kalian kalau psikopatnya seganteng ini? Yuk kita bahas semua tentang Blind termasuk teori prediksi ala Mama Loreng loreng!

Profil Drama Blind(2022)

  • Drama: Blind
  • Hangul: 블라인드
  • Sutradara: Shin Yong-Hwi
  • Penulis: Kwon Ki-Kyung
  • Tayang di: tvN, Viu
  • Episode: 16
  • Tanggal tayang: 16 September – 5 November 2022
  • Waktu tayang: Jum’at & Sabtu 22:40 KST
  • Produksi: Studio Dragon
  • Genre: Law-Thriller, misteri, kriminal
poster kdrama blind
Poster Drama Blind TvN

Inti Drama Blind

Drama Blind menceritakan pembunuhan dari orang terdekat oknum yang menutup mata terhadap kebenaran. Kebenaran di sini adalah kisah penyekapan dan pembunuhan anak-anak dalam sebuah yayasan.

Anak yang kemudian beranjak dewasa kemudian diduga melakukan balas dendam kepada oknum terkait. Pembalasan dendam ini tidak secara langsung, melainkan dengan cara merenggut orang paling berarti dalam hidup para oknum.

Drama ini dibuat dengan penuh teka-teki yang membuat pemirsa semakin penasaran.

Duet pemeran utama asal Idol Kpop

Drama Blind ini memberi pembuka yang cukup mencekam. Namun siapa sangka, drama yang diawali kesan ngeri ini diperankan oleh dua Lead yang sebelumnya dikenal sebagai Idol Kpop.

Ok Taec Yeon dari Boygroup 2PM

Ok Taec Yeon dikenal sebagai Idol serba bisa, rapper utama dalam Boygroup 2PM. Anak bungsu dari dua bersaudara ini lahir di Seoul dan menghabiskan masa kecilnya di Bedford, Massachusetts, Amerika Serikat.

Setelah kembali ke Korea Selatan, Taecyeon dibujuk kakaknya untuk mengikuti audisi terbuka yang diselenggarakan oleh JYP Entertainment. Segala pengorbanannya kemudian terbayar saat Taecyeon akhirnya direkrut sebagai salah satu personil 2PM yang debut di tahun 2009. Karir musik yang sukses diikuti dengan kesuksesan selanjutnya sebagai aktor di tahun 2010. Cinderella’s Sister (2010) dan Dream High (2011) seolah terus membuka jalan karir cemerlang Taecyeon di dunia akting.

Dalam Blind, Taecyeon berperan sebagai Ryu Sung Joon seorang detektif yang sangat berdedikasi. Dikenal sebagai detektif yang sangat antusias setiap menyelesaikan kasus. Ada adegan dimana Ryu Sung Joon berpura-pura menjadi mayat dengan cara masuk ke dalam plastik sampah besar dan menggelinding dari tepi jurang. Selain itu kerap kali mereka ulang kejadian, salah satunya dengan mencoba memeragakan pelaku yang menyayat wajah mayat. Pekerja forensik yang wajahnya hampir disayat Ryu Sung Joon sampai bergidik ngeri melihat polah Ryu Jung Joon.

Ryu Jung Joon sendiri kemudian diketahui bukan anak kandung dari kedua orang tua yang mengasuhnya. Ryu Sung Joon diduga merupakan salah satu anak yatim piatu yang dibesarkan dalam yayasan yang tadi dijelaskan.

Jung Eun Ji dari Girlgroup Apink

Selain Taecyeon, Blind dibintangi juga oleh Jung Eun Ji dari Girlgroup Apink. yang dikenal cantik dan berbakat. Lahir di Busan dan mengeyam sekolah khusus perempuan, Jung Eun Ji dikenal memiliki suara yang bagus. Akan tetapi ia memiliki kebiasaan buruk yaitu bernyanyi sepanjang waktu. Selain debut sebagai main vocalist bersama Apink di tahun 2011, Jung Eun Ji dikenal sebagai penyanyi solo di tahun 2016.

Tidak puas sampai di situ, Jung Eun Ji kemudian merambah karir akting yang telah dimulai sejak tahun 2012 dalam Reply 1997. Setelahnya, berbagai drama dan film dibintanginya secara tekun. Hal ini terlihat dari berbagai penghargaan dari dunia akting yang diterimanya.

Jung Eun Ji memerankan karakter utama perempuan dalam drama Blind ini sebagai Jo Eun Ki. Jo Eun Ki adalah seorang pekerja sosial yang menjadi salah satu juri pada kasus pembunuh Joker. Karakternya yang lembut namun pemberani, cerdas, kritis, dan objektif, menjadi pesona tersendiri.

Jung Eun Ji sebagai Juri Jo Eun Ki di Blind
Jung Eun Ji sebagai juri Jo Eun Ki

Pemeran pendukung berkualitas

Tidak hanya para pemeran utama yang menyita perhatian, drama Blind juga diisi oleh banyak pemeran pendukung yang berkarakter. Setiap karakter dalam drama ini diperankan secara totalitas tanpa terkecuali.

Ha Seok Jin sebagai Ryu Sung Hoon di Blind
Pak Hakim Ryu Sung Hoon yang mencuri perhatian

Ha Seok Jin sebagai Ryu Sung Hoon. Berperan sebagai kakak dari Ryu Sung Joon, Ha Seok Jin memerankan karakter kakak yang tegas dan terlihat sempurna. Ryu Sung Hoon sebagai anak tertua yang berkarir sebagai hakim meneruskan jejak ayah mereka. Cerdas, tampan, kompeten, itulah citra dari Ryu Sung Hoon. Secara total, ia mencoba mengupas tuntas kasus pembunuhan Joker.

Ryu Sung Hoon yang selalu berkepala dingin selalu mendakwa berdasarkan bukti yang terkumpul. Sekalipun dibesarkan sebagai kakak dan adik, Ryu Sung Hoon yang mengetahui masa lalu dari sang adik, selalu menaruh curiga pada Ryu Sung Joon. Ia selalu menekankan kepada Ryu Sung Joon untuk tidak duduk dalam kursi terdakwa dalam persidangannya.

Kesan dari karakter Ryu Sung Hoon membawa kita teringat pada dua karakter yang juga diperankan oleh Ha Seok Jin. Antara lain karakter Ri Mu Hyeok kakak lelaki Hyun Bin dalam Crash Landing On You dan karakter Seo Jin kakak lelaki Ji Soo dalam When I Was The Most Beautiful. Dua karakter dalam dua drama berbeda tersebut dirasa sangat dekat dengan karakter Ryu Sung Hoon. Yaitu seorang kakak lelaki sempurna, Hyeoooong! (Lah ini kenapa malah jadi inget Adamas deh!)

Selain Ha Seok Jin, para juri dalam persidangan pembunuhan Joker diperankan secara total oleh para aktor dan aktris pendukung.

Deretan Juri (selain Jo Eun Ki) dalam persidangan pembunuhan Joker

Kang Young Ki diperankan oleh Kim Ha Kyun. Kang Young Ki adalah seorang pria paruh baya yang berprofesi sebagai pengusaha. Khas bapack-bapack yang ramah tapi suka agak judes.

Kwon Kyung Ja diperankan oleh Choi Ji Yeon. Kwon Kyung Ja adalah seorang perempuan paruh baya berprofesi sebagai paranormal dan agak kurang update. Selama menjadi juri ia lebih banyak bertanya-tanya dan fokus sama pendingin ruangan yang membuatnya menggigil. Udah gitu berasa gak punya handphone. Masa ada penyanderaan sesama juri aja dia gak tahu lho. Gemesnya lagi dia suka tiba-tiba kesurupan. Ada adegan dia kesurupan jadi anjing yang menyalak Ryu Sung Joon. Lah ya kan namanya juga dukun, paranormal, ya emang begitu gayanya sih ya. (Gemes sendiri jawab sendiri dah tuh!)

Bae Chul Ho diperankan oleh Jo Seung Yeon. Berprofesi sebagai produser senior pada salah satu stasiun televisi, Bae Chul Ho memiliki karakter agak sombong dan sedikit centil. Ia sempat dicurigai menjadi salah satu tersangka pembunuh Yeom Hye Jin. Hal ini dikarenakan sifat centilnya yang suka menggoda perempuan, salah satunya Yeom Hye Jin saat makan malam bersama para juri.

Ahn Tae Ho diperankan oleh Chae Dong Hyun. Ahjussi yang satu ini agak penyendiri tapi sekalinya ngomong berasa banget nyebelinnya. Ia sangat tidak suka direkam dan kalau ngomong frontal.

Yeom Hye Jin diperankan oleh Baek Seung Hee. Korban kedua setelah Baek Ji Eun ini merupakan seorang ibu satu anak. Dikenal sebagai Influencer dengan nama Coco Mom.

Jung In Sung diperankan oleh Park Ji Bin. Berprofesi sebagai insinyur arsitek yang kompeten, cukup ramah dan supel. Tapi dalam teori Mama Loreng Loreng ini dia salah satu tersangka nih kayanya.

Choi Soon Gil diperankan oleh Choi Jae Sup. Sopir taksi yang terakhir mengantarkan Yeom Hye Jin saat pulang ini emang asli bermasalah. Selain saat nyetir suka tiba-tiba marah kalau disalip, ternyata ia juga diketahui pernah jadi salah satu petugas keamanan di yayasan penyekap anak bareng Baek Moon Kang.

Charles diperankan oleh Oh Seung Yun. Oppa Charles menambah satu lagi deretan pemeran bening di drama ini. Berprofesi sebagai koki handal pemilik sebuah restoran, ia terlihat ramah sekaligus misterius secara bersamaan. Sudah pasti jadi target kecurigaan teori Mama Loreng Loreng juga nih!

Bukan hanya juri yang menyita perhatian, para pemeran jahat pun terlihat meyakinkan. Salah satunya target pertama pembunuhan Joker, Baek Moon Kang yang diperankan oleh Kim Pun Lae. Disebut sebagai anjing gila oleh para anak yayasan, Baek Moon Kang adalah sosok kepala keamanan yang menyeramkan. Dibantu oleh anak buahnya dan kepala kepolisian Muyoung, Yeom Ki Nam (Jung In Gi), mereka mulai menyerang Ryu Sung Joon.

Teori Mama Loreng Loreng

Siap nih yah, yang ini tulisan prediksi Mama Loreng Loreng yang belum tentu tepat, tapi terkadang akurat. Dari sedikit episode ini Manda menyimpulkan tiga teori kemungkinan siapa dalang di balik semua kejahatan pembunuhan Joker.

Teori 1 – Ryu Sung Joon. Seperti kebanyakan drama akhir-akhir ini, psikopatnya kok ternyata pemeran utamanya. Bila benar begini, berarti Ryu Sung Joon menjadi dalang skenario atas semuanya. Dari mulai pembunuhan, pemilihan juri, sampai trik yang terjadi di dalamnya. Motifnya adalah balas dendam kematian dari kakak perempuan yang adalah kakak kandungnya.

Teori 2 – Konspirasi Juri. Diam bukan berarti emas, bisa jadi mereka jahat, haha. Entah kenapa Manda curiga banget sama kedua juri lelaki muda. Entah itu Jung In Sung atau Charles atau bahkan keduanya. Motifnya bisa jadi mereka salah satu anak yayasan yang membalas dendam kepada Baek Moon Kang.

Teori 3 – Ryu Sung Hoon. Hakim masa jahat? Lho bisa jadi namanya juga drama. Apalagi dia yang paling mungkin menyusun daftar juri jadi sedemikian rupa. Motifnya juga sama, bisa jadi balas dendam.

Nah, dari semua cowo ganteng yang dicurigai Mama Loreng Loreng yang mana yang kalian ikhlas jadi penjahatnya gaes?


Comments

2 tanggapan untuk “KDrama Blind: Apakah Taecyeon Psikopatnya?”

  1. […] Blind setiap Sabtu dan Minggu di Viu. […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

%d blogger menyukai ini: