Come and Hug Me: Menjadi Baik Itu Pilihan

Sambil menunggu drama “Now, We Are Breaking Up” (2021) tayang, bulan lalu saya tergoda untuk menonton drama lama Jang Ki Yong yang berjudul “Come and Hug Me” (2018). Awalnya saya tidak tertarik karena sepertinya dilihat dari poster dramanya, pemeran perempuannya kurang begitu menarik. Dari poster drama itu juga saya menangkap chemistry di antara keduanya kurang terjalin. Namun karena bingung mau menonton apa dan VIU terus memberikan rekomendasi untuk menonton drama ini, akhirnya saya putuskan untuk mencoba episode pertama. Ternyata setelah lewat episode pertama saya terus penasaran dengan episode-episode berikutnya.

Sebelum kembali jatuh dalam pesona Jang Ki Yong Oppa, mari kita nostalgia sejenak tentang drama “Come and Hug Me” lewat tulisan saya ini. Apakah yang membuat drama ini akhirnya membuat saya betah menonton hingga episode terakhir? Yuk simak ulasannya. Selamat membaca.

Profil Drama “Come and Hug Me” (2018)

Poster Drama Come and Hug Me
Poster Drama “Come and Hug Me”

Judul: Come and Hug Me

Genre: Komedi, Romantis, Melodrama, Misteri

Sutradara: Choi Joon Bae

Pengarang: Lee A Ram

Jaringan penyiar: MBC

Tanggal rilis: 16 Mei 2018

Bahasa: Korea

Negara: Korea Selatan

Pemeran Drama “Come and Hug Me” (2018)

Pemeran Come and Hug Me
Dari kiri ke kanan: Kim Kyung Nam, Jang Ki Yong, Jin KI Joo, Yoon Jong Hoon, Heo Joon Ho

Pemeran Utama

  • Jang Ki Yong sebagai Chae Do Jin/Yoon Na Moo. Seorang polisi yang mempunyai ayah seorang pembunuh berantai.

Nam Da Reum sebagai Chae Do Jin/Yoon Na Moo muda.

  • Jin Ki Joo sebagai Han Hye Ji/Gil Nak Won. Seorang aktris muda yang orang tuanya menjadi korban pembunuh berantai.

Ryu Han Bi sebagai Han Hye Ji/Gil Nak Won muda.

  • Heo Joon Ho sebagai Yoon Hee Jae. Pembunuh berantai yang membunuh orang tua Hye Ji. Ayah dari Yoon Na Moo.

Pemeran Pendukung

  • Yoon Jong Hoon sebagai Gil Moo Won/Lim Tae Kyung. Kakak Han Hye Ji.
  • Kim Kyung Nam sebagai Yoon Hyun Moo. Kakak Yoon Na Moo.
  • Seo Jeong Yeon sebagai Chae Ok Hee. Ibu Yoon Na Moo.
  • Choi Ri sebagai Chae Seo Jin. Adik Yoon Na Moo.

Sinopsis Drama “Come and Hug Me” (2018)

Drama ini bercerita tentang Chae Do Jin dan Han Hye Ji, seorang polisi dan aktris muda berbakat, yang memiliki ikatan masa lalu kelam. Saat duduk di bangku SMA keluarga Hye ji, yang dulunya bernama Gil Nak Won, pindah ke lingkungan tempat tinggal Chae Do Jin, yang saat kecil bernama Yoo Na Moo. Mereka menjadi teman satu sekolah yang akhirnya menjadi dekat. Namun kedekatan Nak Won dengan Na Moo membuat ayah Na Moo membunuh kedua orang tua Nak Won.

Ayah Na Moo yang seorang psikopat mempercayai bahwa anaknya memiliki bibit untuk menjadi psikopat seperti dirinya. Dia merasa keberadaan Nak Won merusak “pelatihan” yang telah diberikan sang ayah selama ini. Karena itulah ayah Na Moo bertekad membunuh Nak Won sekeluarga. Sayangnya saat hendak menghabisi nyawa Nak Won, Na Moo datang menyelamatkan Nak Won serta melaporkan perbuatan ayahnya kepada polisi. Karena itulah hari itu polisi akhirnya berhasil menangkap sang pembunuh berantai.

Cerita berjalan maju mundur dari masa kini ke masa lalu dan ke masa kini lagi. Di masa kini Chae Do Jin yang sedang menjalani pendidikan polisi kembali bertemu dengan Han Hye Ji. Sebelumnya, setelah kasus pembunuhan orang tua Hye Ji, mereka tidak pernah bertemu sama sekali. Saat mereka bertemu kembali itu, Yoon Hee Jae, ayah Do Jin, menerbitkan sebuah buku biografi yang menjadi kontroversi. Para keluarga korban menolak keras diterbitkannya buku tersebut, namun reporter yang membantu Yoon Hee Jae menerbitkan buku tersebut terus maju pantang mundur.

Chae Do Jin dan Han Hye Ji
Pertemuan kembali Chae Do Jin dan Han Hye Ji

Setelah keributan yang terjadi di hari kelulusan Chae Do Jin dari akademi polisi, Do Jin dan Hye Ji kembali terpisah dan tidak pernah berjumpa kembali. Sampai akhirnya sebuah kasus mirip dengan pembunuhan berantai yang dilakukan Yoon Hee Jae kembali terjadi. Korban meninggal dengan cara yang sama yaitu dipukul kepalanya dengan palu. Saat itulah takdir membuat Do Jin dan Hye Ji terhubung kembali.

Kesan Setelah Menonton Drama “Come and Hug Me” (2018)

Drama ini secara cerita cukup gelap. Penuh kecemasan dan ketegangan. Namun visual drama yang dibuat cerah membuat drama ini tidak terlalu menyeramkan. Adegan yang paling saya sukai adalah adegan saat bunga berguguran di lingkungan tempat tinggal Na Moo saat masih muda. Indah sekali rasanya.

Karakter Hye Ji yang ceria dan hangat juga membuat saya betah menonton drama ini. Sejak kecil Nak Won baik dan perhatian kepada Na Mo. Dia juga ramah dan tidak mudah marah kepada teman-teman sekolahnya, meskipun terkadang ada saja yang mengganggunya atau berbicara jelek tentangnya. Sampai dewasa pun dia tetap baik kepada Do Jin, terlepas apa yang telah dilakukan ayah Do Jin kepada kedua orang tuanya.

Trauma yang dialami Hye Ji tidak membuatnya menjauhi Do Jin. Malah sebaliknya, Hye Ji terus mendukung Do Jin untuk lepas dari traumanya juga. Mereka memilih tetap bersama untuk saling menghibur, menyemangati dan menyembuhkan luka mereka. Tidak peduli bagaimana pendapat orang lain. Dari sini saya belajar seberat apapun masalah hidup, ketika dihadapi bersama dengan orang-orang yang baik dan menyayangi kita, maka masalah tersebut akan terasa lebih ringan.

Dari keseluruhan cerita yang masih mengganjal bagi saya adalah kronologi kejadian saat orang tua Nak Won dibunuh. Menurut saya seharusnya bagian itu diceritakan lebih detail. Misal dari bagaimana akhirnya ayah Na Moo memutuskan menghabisi keluarga itu, seperti apa awal ayah Na Moo datang ke rumah mereka, sedang apa keluarga itu ketika pembunuhan terjadi, dan lain sebagainya. Bukan hanya dijelaskan kejadian saat Na Moo menyelamatkan Nak Won.

Namun terlepas dari semua itu, drama ini cukup menarik untuk diikuti. Bahkan dari drama ini saya tahu bahwa di Korea Selatan daging anjing diperjualbelikan dan bahkan ada peternakan anjing. Dari sana saya mulai mencari informasi. Ternyata saat ini daging anjing sudah tidak boleh dikonsumsi dan peternakan-peternakan anjing ditutup.

Penutup

Drama ini mengajarkan kita bahwa seburuk apapun masa lalu kita, kita harus tetap bangkit dan menjadi orang yang lebih baik. Dibesarkan dalam keluarga dengan orang tua yang tidak baik, tidak lantas menjadi alasan kita untuk menjadi orang yang tidak baik juga. Masa lalu tidak selalu menjadi penentu masa depan. Masa depan adalah pilihan kita. Mau menjadi baik atau buruk itu adalah keputusan masing-masing dari kita, bukan keputusan orang tua atau lingkungan dimana kita dibesarkan. Kita bebas memilih akan tetap terkurung dalam keburukan atau keluar mencari kebaikan.

Setelah membaca ulasan ini apakah kalian jadi tertarik untuk menonton? Bagi kalian pecinta drama misteri dan kriminal saya sarankan untuk menonton drama yang satu ini. Selamat menonton!

Asri

Ibu muda yang suka membaca, menulis, menonton, makan, dan jalan-jalan.
Cerita jalan-jalan saya bisa dibaca di http://www.asrilestari.com sedangkan tulisan lainnya bisa diintip di https://catatansangpemimpikecil.blogspot.com

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: