3 Tokoh Antagonis Jahat nan Ganteng, yang Mana Favoritmu?

3 tokoh antagonis jahat nan ganteng dalam drakor

Tokoh antagonis merupakan salah satu bumbu pelengkap paling penting dalam sebuah drama korea. Level kejahatan, kelicikan, dan kegantengan peran antagonis dalam drama pun makin lama makin meningkat. 

Saya masih ingat drama lawas yang diperankan Lee Seung Gi berjudul King 2 Heart, di mana tokoh antagonisnya Yoon Jae Moon dibuat jelek dan culun. Jomplang banget sama Lee Seung Gi yang dibuat menjadi  karakter nakal dan cool plus ganteng pake banget. 

3 Tokoh Antagonis Jahat nan Ganteng

Nah, drama kekinian sudah berubah, tokoh jahatnya gak melulu dibuat jelek. Justru sekarang tokoh jahatnya didominasi oleh oppa oppa ganteng yang membuat penonton makin bingung mau dukung siapa. 

Yuk intip drama apa saja yang punya tokoh antagonis ganteng.

Ok Taecyon dalam “Vincenzo”

Ok Taecyon dalam drakor Vincenzo
Ok Taecyeon yang menyamar jadi karyawan magang di kantor pengacara. Sumber: Liputan 6.

Yap, drama Vincenzo yang baru saja kelar ini memang punya kisah yang cukup keras. Banyak darah-darahnya, babang Jong Ki pun memperlihatkan adegan membunuh dengan wajah cute-nya itu. Huhu.

Akan tetapi, selain Jong Ki sebagai tokoh utama, sosok Ok Taecyeon yang psikopat cukup mencuri perhatian. Dengan sosoknya gantengnya itu, ia memperlihatkan karakter pegawai magang pada episode awal. 

Kemudian penonton digiring untuk membenci tokoh ini setelah tahu siapa identitasnya yang sebenarnya, yakni psikopat berdarah dingin yang membunuh tanpa ampun lawan politik dan bisnisnya. Bahkan, ia membunuh ayahnya sendiri demi jabatan bos di grup Babel. Uoooo, babang Taecyeon jahat syeekalii.

Lee Tae Ri dalam “Tale of The Nine Tailed”

Lee Tae Ri sebagai imoogi dalam Tale of the Nine Tailed
Lee Tae Ri, karakter imoogi yang suka mengacau, gimana… cute kan? sumber: wowkeren.com

Drama Tale of the Nine Tailed (2020) yang diperankan oleh Lee Dong Wook ini mengangkat tema fantasi dengan cerita siluman rubah berekor  sembilan yang hidup di dunia modern. Dengan misi mencari reinkarnasi cinta pertamanya, ia rela menjadi budak para dewa untuk memberantas siluman lain yang mengacau dunia manusia. 

Nah, sosok antagonis yang ada di drama ini tentu tak kalah keren dibandingkan drama Vincenzo. Lee Tae Ri sebagai sosok imoogi, alias semacam makhluk mitos ular berbentuk naga memiliki misi untuk merebut reinkarnasi cinta pertamanya babang Lee Dong Wok.

Pasalnya, sosok imogi ini cute banget. Apalagi ia memang suka sama pemeran tokoh wanita utamanya (Nam Ji Ah). Jadi, mau siapapun yang kalah, tetap Nam Ji Ah yang menang. Huhuhu.

Lee Sang Yeob dalam “While You Were Sleeping

Lee Sang Yeob yang sedang mewawancarai klien, keren kan? sumber: detik.net

Yap, drama lawas tahun 2017 ini termasuk salah satu yang paling saya suka bahkan sampai sekarang. Pemeran utamanya, babang Lee Jong Suk, memerankan karakter jaksa yang ceritanya sangat detail dalam mengusut sebuah kasus, sehingga ia terkesan lamban dalam bertindak. Akan tetapi, ia sangat lurus dan jujur dan menjalankan wewenangnya sebagai seorang jaksa. 

Uniknya adalah tokoh pemeran antagonisnya merupakan sahabat kecilnya yang pernah mengajak karakter Lee Jong Suk dalam drama itu untuk memanipulasi nilai raportnya. Yap, dari sinilah ia tahu bahwa tokoh pengacara jahat nan ganteng yang diperankan Lee Sang Yeob sebenarnya adalah musuh dalam selimut, serigala berbulu domba.

Dari awal episode kita sudah disuguhkan kisah tragis yang membuat rasa benci jadi tumbuh pada karakter ke Lee Sang Yeob. Kisah ini ada di sebuah mimpi Lee Jong Suk di mana Suzy dan Lee Sang Yeob kecelakaan sehingga membuat petugas kepolisian tewas di tempat. 

Suzy koma berbulan-bulan sehingga membuat ibunya bekerja keras demi membiayai pengobatannya. Di sisi lain, Suzi pun menjadi tersangka karena menurut penuturan Lee Sang Yeob, Suzy lah yang mengendarai mobil bukan dirinya, padahal BOHONG.

Ketika Suzy bangun dari koma, ibunya sudah meninggal karena lelah bekerja dan menjadi tersangka pula. Suzy pun bunuh diri menurut mimpinya Lee Jong Suk.

Nah, ngeselin banget kan tokoh yang diperankan Lee Sang Yeob? Ia juga kerap menjadi musuh di persidangan melawan Lee Jong Suk ketika membela klien yang nyata-nyata sudah melakukan tindakan kriminal.

Tapi, ya begitulah. Meski menyebalkan, banyak kok adegan lucu di mana Lee Sang Yeob dan Lee Jong Suk saling olok-mengolok. Yah, sebagai antagonis, sosok Lee Sang Yeob memang kece, cerdas, jahat, ngeselin, tapi tetap ganteng.

Itulah 3 tokoh antagonis jahat nan ganteng dalam kdrama, favorit kalian yang mana? Ada yang bikin kalian jadi tim oleng gak chingu?

Baca Juga

2 Komentar

  1. emang ganteng ganteng sih, tapi aq g sempzt oleng, hehe

  2. Lee Sang Yeob, duuh…
    kangen sama aktingnya euuii…Pas di Once Again dia memperbaiki kesalahannya, hehhee…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: