IG Live Drakor Class "Annyeonghaseo Chingudeul": Ngobrolin Drakor dan Literasi di Hari Buku Nasional

IG Live Drakor dan Literasi

Annyeonghaseo Chingudeul, besok kita akan berjumpa lagi dengan IG Live Drakor Class. Kali ini kita akan banyak ngobrolin drakor dan literasi. Sengaja kita mengangkat tema ini, karena untuk memperingati Hari Buku Nasional, yang jatuh pada tanggal 17 Mei 2021 besok.

Hari Buku Nasional

Hari Buku Nasional diperingati setiap tanggal 17 Mei. Peringatan pertama dilaksanakan pada tahun 2002.

Tujuan peringatan Hari Buku Nasional ini adalah untuk meningkatkan minat baca orang Indonesia. Hmm iya, tahu kan jika minat baca orang Indonesia itu rendah banget. Sedih! Ini karena orang Indonesia masih terjebak pada tradisi lisan, sehingga masih banyak yang enggan membaca buku.

Nggak hanya untuk meningkatkan minat baca saja sih, peringatan Hari Buku Nasional ini juga bertujuan untuk menaikkan penjualan buku.

Nah bagaimana dengan chingu sekalian? Suka baca buku kah? Lebih banyak mana nih, baca buku atau nonton drakor? Hehehe.

Ya Nonton Ya Baca

Ada lho salah seorang classmate Drakor Class yang nggak hanya hobi nonton drakor, tapi juga baca buku. Yup, teh Lendyagasshi ini nggak hanya hobi nonton drakor tapi juga hobi baca buku.

Kecintaan teh Lendyagasshi terhadap buku bisa dilihat dari akun instagramnya. Teh Lendy punya IG khusus untuk review buku-buku yang sudah dibacanya, @bacaan-lendyagasshi. Disana ada banyak review buku yang sudah dibaca. Keren!

Teh Lendy juga tergabung dalam klub buku OWOB (One Week One Book) dan Klub Buku KLIP (Kelas Literasi Ibu Profesional).

Hmm jadi penasaran gimana ya caranya teh Lendy bisa punya waktu buat nonton drakor dan baca buku…

Tenang, temukan jawabannya di IG Live besok ya.

Oh ya, besok teh Lendy nggak sendirian lho. Ada kak Ipeh Alena. Kak Ipeh Alena ini adalah seorang blogger buku Indonesia. Banyak menulis review buku. Buku-buku yang sudah direview oleh kak Ipeh bisa dilihat di @alenaslibrary ya!

Kak Ipeh ini juga tergabung dalam klub buku OWOB, juga masih terdaftar sebagai member Book Blogger Indonesia, dan juga Tanos grup, sebuah grup khusus reading challenge.

Ngomong-ngomong soal drakor atau film Korea yang diangkat dari buku atau novel kan ada banyak ya. Drama yang diangkat dari buku, novel atau webtoon misalnya, ada True Beauty, Hello, Me! atau drakor ongoing yang lagi hapening, So I Married the Anti-Fan. Ada juga film Kim Ji-young, Born 1982 yang pernah dibahas di IG Live Drakor Class bulan lalu.

Salah satu drakor ongoing yang diadaptasi dari Novel

Dont Miss It

Jadi IG Live besok itu akan banyak bahas seputar drakor dan literasi lho. Mulai dari kriteria memilih buku yang akan dibaca hingga drama yang diangkat dari buku dan sebaliknya.

Ini jadi bukti klo drakor dan literasi itu nggak bisa dipisahkan. Ini juga yang jadi alasan terbentuknya Drakor Class lho. Dimana para classmate Drakor Class nggak hanya suka nonton drakor aja, tapi juga hobi baca dan nulis.

Besok kak Ipeh juga akan berbagi tips bagaimana menulis review buku yang baik. Wah penting nih!

Jadi setelah baca buku, bisa langsung ditulis reviewnya. Ya baca ya nulis, literasi banget kan ya!!

So jadi jangan sampai nggak nonton IG Live Drakor Class ya!

Kapan dan dimana?

Di IG Drakor Class ya, yang belum follow jangan lupa follow dulu 😘.

Hari/Tanggal : Senin, 17 Mei 2021
Pukul : 19.30 WIB

Sampai ketemu besok ya!

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk 🤭"

Baca Juga

1 Komentar

  1. yeay siap menyimak biar bisa jago ngeriview buku dan bisa baca banyak buku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: