BTOB

Show Your Love, debut perdana BtoB 4U dengan empat personil.

Nama BtoB mungkin tidak sepopuler grup-grup idola besutan SM, JYP maupun BigHit entertainment. Grup yang terbentuk pada tahun 2012 ini memang terkesan underrated di mata para fans internasional. Video-video mereka tidak memiliki jumlah angka views yang fantastis. Album mereka pun tidak terjual sebanyak grup-grup lainnya. Bahkan sebelum para personilnya mengikuti wajib militer, popularitas BtoB di dunia global, tidak sepadan dengan BTS atau EXO.

Funny BtoB. Sumber : https://www.koreaboo.com/stories/btob-original-songs-pitched-way-high-karaoke-hyunsik-ilhoon/
Funny BtoB. Sumber : https://www.koreaboo.com/stories/btob-original-songs-pitched-way-high-karaoke-hyunsik-ilhoon/

Tapi apakah benar BtoB merupakan grup yang underrated? Menurut berbagai sumber, BtoB memiliki basis fans yang kuat di Korea Selatan. Kemunculan mereka dalam berbagai variety show telah membuat publik Korea Selatan mencintai Sungjae dan kawan-kawan.

Para personil BtoB digambarkan sebagai orang yang lucu, natural dan juga hangat. Keakraban mereka juga terlihat di saat Peniel, salah satu personil yang berkewarganegaraan Amerika, muncul di acara TV Hello Counselor.

Peniel

Peniel membagikan keresahannya menjalani karir sebagai penyanyi di negeri ginseng. Insecurity yang ia rasakan telah menyebabkan kebotakan dini yang sangat mengganggu penampilan Peniel di panggung. Tiga anggota BtoB lain muncul untuk memberikan support untuk Peniel secara khusus. Dari acara inilah, saya tahu bahwa menjadi penyanyi idola tidak mudah. Kerlap kerlip dunia hiburan tidak serta merta membuat mereka bahagia.

Peniel yang mengalami gangguan kesehatan akibat stres menjalani kegiatan sebagai Idol. Sumber: https://aminoapps.com/c/btobxmelody/page/blog/a-year-since-peniels-hello-counselor/mvad_pHkuRL5LelMlPk1o0gbx0QwleKl6
Peniel yang mengalami gangguan kesehatan akibat stres menjalani kegiatan sebagai Idol. Sumber: https://aminoapps.com/c/btobxmelody/page/blog/a-year-since-peniels-hello-counselor/mvad_pHkuRL5LelMlPk1o0gbx0QwleKl6

Lee Minhyuk

โ€œTeman-teman kami mengira bahwa menjadi penyanyi idola menghasilkan banyak uang, tapi kenyataannya tidak selalu seperti itu,โ€ ungkap salah satu personil yang bernama Lee Minhyuk.

Lee Minhyuk Sumber: https://en.kepoper.com/btob-lee-minhyuk-profile-facts-and-tmi/
Lee Minhyuk Sumber: https://en.kepoper.com/btob-lee-minhyuk-profile-facts-and-tmi/

Kata-kata Minhyuk kembali terngiang di telinga saya ketika mendengar lagu Show Your Love.

Iโ€™m lost in the middle of darkness. Why is the world so painful rather than being beautiful?

Mata saya pun mulai berkaca-kaca. Sebagai orang yang paling gampang mewek kalau nonton drama sedih, lirik pembuka lagu Show Your Love ini langsung membuat saya nangis bombayah, eh bombay.

Many of us are discouraged and overflown with tears. We have to lean on each other.

Setelah mendengar lanjutan liriknya, saya pun langsung menobatkan lagu ini sebagai song of the month. Singkat cerita, lagu DOPE BTS yang sudah bertengger lama di profil LINE MUSIC saya pun terpaksa turun tahta.

Hyunsik

(Maafkan Noona, Seokjin-ah!) Sumber: https://twitter.com/seokjin1204_bts
(Maafkan Noona, Seokjin-ah!) Sumber: https://twitter.com/seokjin1204_bts

Hyunsik, personil BtoB yang menuliskan lagu Show Your Love memang memiliki sense musik yang sangat baik. Lagu-lagu ciptaannya selalu enak di telinga. Lewat lagu ciptaan Hyunsik yang berjudul Missing You jualah, saya mengenal BtoB dan tentu saja Sungjae, aktor favorit saya!

Yook Sung Jae

Wajah hangat Sungjae. Sumber: pinterest.jp
Wajah hangat Sungjae. Sumber: pinterest.jp

Entah kenapa saya suka sekali dengan wajah Sungjae yang hangat dan bersahabat. Meskipun kali ini sub unit BtoB 4U minus kehadiran Sungjae yang tengah mengikuti wamil, tapi Noona tetap suka sama lagunya kok! Selain kehadiran Minhyuk yang semakin kinclong seusai wamilnya, lirik lagu Show Your Love memang bagus dan nadanya sangat catchy.

Semoga saja setelah artikel ini tayang, jumlah views kalian semakin banyak, ya! I stan you!

Two is better than 1 cuz weโ€™ll be stronger together.

Show Your Love, BtoB 4U

Disclaimer: Walau artikel ini memuja dedek Sungjae, hati Noona tetap pada Eun-woo dan Seokjin ๐Ÿค—


Posted

in

,

Tags:


Comments

2 tanggapan untuk “Show Your Love, debut perdana BtoB 4U dengan empat personil.”

  1. Avatar Nita

    Pantes lama gak liat sungjae, lagi wamil to.. Aku jg nonton ep hello counsellor si Peniel, sedih.. abis itu mulai liat ex-kpop idol yang cerita ttg susahnya jadi idol.. tapi kayaknya di korea jadi apa pun itu untuk jadi something hrs babak belur..

  2. […] The Golden Spoon adaptasi dari webtoon, kisah tentang pelajar SMA Lee Seung Chon (Yook Sung Jae member BtoB) yang ditawari sebuah sendok emas yang konon memiliki kekuatan untuk mengubah nasib. Dia akan […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park