Mengintip Serunya Kehidupan Mahasiswa Hukum dalam Drama Korea Law School

Kdrama Law School

Drama Korea Law School adalah dramanya ongoing yang dibintangi oleh Kim Bum. Sesuai dengan namanya, Law School bergenre hukum dan menceritakan kehidupan mahasiswa di sekolah hukum. Pandangan Tentang Mahasiswa Hukum Apa yang yang ada dipikiran chingudeul sekalian saat bertemu dengan mahasiswa hukum? Hmm klo saya dulu sangat mengidolakan mahasiswa hukum lho. Maklum, alamarhum papa juga … Baca Selengkapnya

Oh Jung Se, Aktor Sejuta Karakter (Bagian 2)

Oh Jung Se

Oh, where do I begin? Oh Jung Se telah bermain dalam tidak kurang dari 77 judul film dan 28 judul drama. Sampai bingung, yang mana yang mau dibahas ya?? Setelah mengingat, menimbang, dan memperhatikan, maka aku pun memutuskan. Dari sekian banyak (pakai banget!) film dan drama, pada tulisan kali ini aku akan mengulas dua film … Baca Selengkapnya

‘Welcome to Waikiki’, K-Drama Kocak Yang Bikin Ngakak

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan review tentang salah satu drama, Judulnya Eulachacha Waikiki atau judul bahasa Inggrisnya, Welcome to Waikiki. Saya memang agak terlambat menonton drama Welcome to Waikiki ini, karena serial dengan genre komedi ini tayang pada 2018 lalu. Meskipun, tiap bulannya ada saja K-Drama baru yang wajib ditonton. Tapi menurut saya … Baca Selengkapnya

Mengenal Cinta dan Benci Melalui KDrama MOUSE

Annyeong haseyo, Chingu-deul! Kembali dengan bahasan mengenai drama MOUSE bareng saya di sini. Idih, kok nggak beres-beres ya ini tentang MOUSE? Ya, jelas, memang masih ongoing juga, kan? Excited untuk nyimak ending-nya tanggal 19 atau 20 Mei 2021 besok. Nobar, yuk?! Tema kali ini masih seputar drama yang sama, tetapi mengambil topik berbeda. Bukan first … Baca Selengkapnya

Ending Cerita Kdrama “Oh! Master”

Lee Min Ki dan Nana dalam Oh! Master

Minggu yang lalu, akhirnya menyelesaikan tontonan Oh! Master. Sebenarnya tayangnya hari Kamis kemarin, tapi setelah beberapa episode mengetahui kalau akhir ceritanya akan sedih, ada rasa mulai malas melanjutkannya. Memang sih, cerita itu menarik bukan hanya dari endingnya saja, tapi dari proses dan cara menceritakannya. Tapi, hidup ini aslinya banyak cerita sedihnya, rasanya kok ya sulit … Baca Selengkapnya

3 Tokoh Antagonis Jahat nan Ganteng, yang Mana Favoritmu?

3 tokoh antagonis jahat nan ganteng dalam drakor

Tokoh antagonis merupakan salah satu bumbu pelengkap paling penting dalam sebuah drama korea. Level kejahatan, kelicikan, dan kegantengan peran antagonis dalam drama pun makin lama makin meningkat.  Saya masih ingat drama lawas yang diperankan Lee Seung Gi berjudul King 2 Heart, di mana tokoh antagonisnya Yoon Jae Moon dibuat jelek dan culun. Jomplang banget sama … Baca Selengkapnya

Nonton Bareng Baeksang Arts Awards (ke-57) 2021

57 th baeksang arts awards 2021

Annyeong, DC Chingu.. Seneng banget tadi malam kami nobar live Baeksang Arts Awards 2021 via layar kaca di rumah masing-masing, tentunya. Sambil masih merasakan vibes oppa eonni pemenang Baeksang Arts Awards 2021, kami akan berbagi info juga niih buat chingu yang belum sempat nonton tadi malam. Chingu setuju dong, kalau selama tahun 2020-2021 ini banyak banget drama … Baca Selengkapnya