Mengenal sub-unit SM GOT The Beat

Mengenal Sub-Unit SM Terbaru, GOT The Beat

Annyeong haseyo, chingudeul.

Masih hangat di benakku kemeriahan konser awal tahun 2022 yang diselenggarakan secara gratis oleh SMTown dengan tajuk SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS @KWANGYA. Buat para SM Stan, konser ini sangat dinanti-nantikan. Pasalnya, bukan hanya gratis tapi juga SM terkenal selalu menyajikan aksi panggung terbaik dari para idolnya.

Meski judulnya free concert yang bisa dinikmati di berbagai platform media sosial dari mulai IG, VLive, youtube channel hingga disiarkan di TV Indonesia, TransTV selama 5.5 jam non-stop, SM juga memberikan kejutan berupa album dengan lagu-lagu baru yang fresh kolaborasi seluruh idol SM dari generasi 1 hingga 4. Album tersebut berjudul SMTOWN 2021 Winter Album : SMCU EXRPESS.

Seperti kebiasaan SM sebelumnya, sebelum konser berlangsung, para idol SM ini berbagi banyak sekali spoiler. Diantaranya ketika para senior ditanya akan berkolaborasi dengan siapa, maka dengan luas BoA mengatakan bahwa akan memberikan kolaborasi terbaik di akhir tahun ini. Daaan… lahirlah GOT.

Mengenal Sub-Unit SM Multi-Generasi, GOT

GOT (Girls On Top)

GOT atau Girls On Top mengguncang panggung musik SM untuk pertama kalinya di konser SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS, dengan formasi 7 member dari berbagai generasi. Mulai dari BoA, Taeyeon SNSD, Hyoyeon SNSD, Seulgi RED VELVET, Wendy RED VELVET, Karina AESPA, dan Winter AESPA.

Image cewek cantik dengan kualitas vocal dan dance terbaik, langsung otomatis tersemat dalam brand sub-unit terbaru SM kali ini. Kalau mengenai SUPERM dengan vocal dan dance line terbaik versi cowok, nah GOT ini versi ceweknya. Kece banget kan..

Member GOT

BoA

Kwon Bo Ah, adalah salah satu senior yang kini sudah menjadi salah satu pemegang saham di SM. Kendati pun pengalamannya di dunia entertainment dan musik di Korea sudah 21 tahun, namun BoA masih konsisten menyapa penggemarnya yang disebut Jumping BoA dengan album baru.

Kwon Bo Ah, debut sejak 25 Agustus 2000

Aksi panggungnya gak pernah diragukan, maka gak salah kalau BoA masih aktif menjadi juri di ajang pencarian bakat menyanyi dan menari, salah satunya Street Woman Fighter yang tayang di VIU.

Taeyeon SNSD

Kim Tae-yeon, leader kesayangan di SNSD, girlgrup bentukan SM sejak 5 Agustus 2007 yang termasuk dalam jajaran Kpop generasi kedua ini memang sudah kuat sejak awal. Kuat di vocal dan dancenya. Maka, GOT memilih Taeyeon sebagai member kedua setelah BoA yang menjadi senior untuk mewarnai musik GOT.

Taeyeon SNSD, debut sejak 5 Agustus 2007

Bagi yang belum tahu siapa Taeyeon eonni ini, beliau juga kerap mengisi OST drama Korea karena suara mellownya yang pas banget, seperti All With You (OST Moonlovers), All about you (OST Hotel Del Luna), I Love You (OST Athena : Goddess of War) dan masih banyak lagi.

Hyoyeon SNSD

Kim Hyoyeon, terkenal dengan sebutan Dancing Queen, karena kemampuan dancenya yang luar biasa. Menjalani masa trainee yang dimulai sejak tahun 2000 hingga 2006, Hyoyeon mengalami banyak latihan dari mulai vocal, bahasa, dance, manner dan lain-lain bersama sesama idol gen 2, Super Junior.

Hyoyeon SNSD, debut sejak 5 Agustus 2007

Hyoyeon yang sukses mengeluarkan single yang berjudul “Second” dan “Dessert” di tahun 2021, siap menghibur para SONE (sebutan untuk fans SNSD) dengan karyanya bersama GOT.

Kejutan lainnya, Hyoyeon masuk dalam jajaran DJ SM yang mahir sekali memainkan mesin DJ dan memilihkan tracklist lagu terbaik dengan irama menggairahkan saat Konser SMTOWN 2022 : SMCU EXPRESS lalu.

Seulgi RED VELVET

Kang Seul-gi, termasuk deretan vocal line di Red Velvet. Suara dan kekuatan dancenya memang juara banget. Kerap memiliki project dengan sub-unit dari RV membuatnya menjadi anggota GOT bareng senior dan juniornya di SM.

Seulgi Red Velvet, debut sejak 1 Agustus 2014

Project kolaborasi Seulgi ini banyak juga lo.. dan salah satunya kalau sahabat DC masih ingat pernah ada project remake song bersama dengan Kangta dan Wendy, merilis lagu 2001 yang berjudul “인형 (Doll)”

Baca juga :

Wendy RED VELVET

Wendy yang memiliki nama asli Son Seung-wan adalah wanita dari Kanada, negara yang sama seperti Mark NCT. Maka, gak heran kalau bahasa inggrisnya lancar banget. Wendy juga terkenal dengan kepribadiannya yang ramah terhadap orang-orang di lingkungannya dan fans RV yang bernama Reveluv.

Wendy Red Velvet, debut sejak 1 Agustus 2014

Selain kepribadiannya yang ramah dan menyenangkan, Wendy juga memiliki banyak project kolaborasi. Salah satunya sebagai pengisi suara utama film animasi DreamWorks Trolls: World Tour untuk tayang khusus di Korea dan bersama Zico untuk mengisi OST The King: Eternal Monarch “My Day Is Full Of You” dan OST drama Start-Up yang berjudul “Future”.

Karina AESPA

Karina memiliki nama asli Yoo Jimin. Cewek yang merupakan rapper dan dance line di girlgrup AESPA yang mengusung konsep avatar dan dunia nyata ini sempat heboh dengan kemunculan debut pertamanya di tahun 2020.

Bukan Lee Soman rasanya kalau tidak memikirkan dunia Kpop yang melampaui batas. Saat terbentuk AESPA, kecantikan Karina dikatakan mirip dengan avatarnya yang tidak bisa dibayangkan. Bak seorang dewi, Karina sebelum bergabung di bawah naungan SM Entertainment merupakan seorang ulzzang (orang Korea yang memiliki visual terbaik) dan pernah muncul di MV Taemin yang berjudul “Want”.

Karina AESPA, debut sejak 17 November 2020

Saat menonton MV GOT The Beat, pasti sahabat DC langsung tahu keunikan Karina. Meski usianya masih terbilang muda, tapi bakat menari dan menyanyinya sudah luar biasa.

Winter AESPA

Winter yang memiliki nama asli Kim Min-jeong adalah cewek pertama yang diumumkan resmi saat SM membentuk girlgrup AESPA. Posisi Winter di AESPA adalah sebagai vocal dan dance line.

Meski tampilan idol SM terbilang mewah dengan barang-barang brandednya, namun Winter tak pernah ragu menggunakan baju dengan harga low-price layaknya orang biasa. Kemampuannya mix and match baju ini yang sering jadi perbincangan masyarakat Korea dan selalu bisa menginspirasi.

Winter AESPA, debut sejak 17 November 2020

Nah, itu tadi ketujuh member GOT The Beat. Bagaimana dengan single perdana mereka yang berjudul “Step Back”?

Single Pertama GOT The Beat : Step Back

Lagu single pertama GOT The Beat yang mencuri perhatian ini bergenre R&B dan Hip Hop sudah gak perlu diragukan lagi. Ritmenya yang up-beat membuat siapa saja yang mendengar langsung klik. Apalagi melihat dance dari ketujuh member GOT serta high-note yang membuat lagu ini memiliki kesan riang dan optimis.

MV “Step Back” GOT The Beat

Dan untuk pertama kalinya lagu Step Back milik GOT The Beat ini memenangkan SBS Inkigayo dan menjadi trending Twitter dengan tagar #StepBack1stWin.

Bagaimana menurut sahabat DC dengan kelahiran Sub-unit terbaru dari SM Entertainment yang sejalan dengan konsep SuperM ini?

Semoga bisa menghibur dan mewarnai kancah musik Kpop yaa..

With Love,
lendyagassi


Posted

in

,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park