Choi Woo Shik dan Jang Ki Young

The Boy Next Door (2017), Bromance Jang Ki Young dan Choi Woo Shik


Bagaimana jadinya jika dua aktor tampan, Jang Ki Young dan Choi Woo Shik dipertemukan dalam sebuah drama? Yup, sahabat Drakor Class dapat menyaksikan akting mereka di sebuah web drama yang berjudul The Boy Next Door (2017).

Tentang Web Drama

Sebenarnya web drama agak mirip dengan Drama Spesial yang sudah pernah saya bahas sebelumnya. Namun yang paling membedakan ada pada platform online sebagai sumber penayangannya.

Web drama biasanya ditayangkan di platform online Korea. Salah satunya yang paling terkenal adalah Naver TV (네이버TV). Seiring dengan berkembangnya ketertarikan akan drama Korea, saat ini web drama sudah banyak juga ditayangkan di YouTube. Namun kita tetap harus berhati-hati untuk memilih menonton di channel yang legal.

Web Drama The Boy Next Door (2017)

Satu judul web drama biasanya memiliki durasi total tayang seperti film. Akan tetapi berbeda dengan film yang berupa satu kesatuan cerita, web drama itu biasanya terdiri dari beberapa episode pendek.

Misalnya web drama The Boy Next Door (2017) ini, yang berjumlah 15 episode dengan durasi total penayangan kurang lebih selama 100 menit. Durasi setiap episodenya bervariasi antara 4 sampai 10 menit.

Web Drama Jang Ki Young dan Choi Woo Shik

Momen so sweet Choi Woo Shik dan Jang Ki Young di web drama The Boy Next Door
Sumber gambar: My Dramalist
Momen so sweet Choi Woo Shik dan Jang Ki Young di web drama The Boy Next Door
Sumber gambar: My Dramalist

Tahun 2021, kita dibuat terkiyoung-kiyoung dengan drakor My Roommate is Gumiho. Bahkan kita dibuat susah move on dengan akting Jang Ki Young di drakor We are Breaking Up. Tidak hanya Jang Ki Young yang mempesona, aktor Choi Woo Shik pun berhasil membuat jatuh hati penonton dengan penampilannya di drakor Our Beloved Summer.

Bagaimana jika pesona keduanya dipertemukan dalam sebuah drama? Ternyata mereka berdua sudah pernah bermain bersama di sebuah web drama yang tayang di tahun 2017 loh. Bagaimana pesona Jang Ki Young dan Choi Woo Shik di web drama The Boy Next Door? Langsung saja yuk, kita bahas lebih lanjut.

Identitas Web Drama The Boy Next Door

Judul: The Boy Next Door / Some Guy / Flirty Boy and Girl
(썸남/ Sseomnam)
Genre: Friendship, Comedy, Bromance
Director: Oh Soon Seong, Yoo Chi Kok
Writer: Choi Woo Joo
Rilis: 3 – 28 April 2017
Jumlah Episode: 15
Durasi total: 100 menit
Tayang di: Naver TV

Pemeran Utama:
– Choi Woo Shik sebagai Park Kyu Tae. Seorang mahasiswa tahun ketiga yang berusia 25 tahun. Ia menyewa sebuah kamar dengan nomor 301 untuk ditinggali. Ia mengambil jurusan produksi game, meskipun ia tidak bisa bermain games. Ia berasal dari keluarga kaya, memiliki golongan darah A, menyukai kebersihan, detail dan ahli memasak.
– Jang Ki Young sebagai Sung Ji Jae. Ia adalah tetangga Park Kyu Tae yang menyewa kamar nomor 302. Usianya 25 tahun, namun merupakan mahasiswa tahun kedua. Ia mengambil jurusan animasi meskipun tidak menonton animasi. Ia memiliki golongan darah O, seorang yang tangguh dan sangat suka bermain games.
– Jang Hee Ryung sebagai Kim Min Ah. Seorang mahasiswi yang merupakan teman perempuan dari Sung Ji Jae. Ia pun mengenal Park Kyu Tae dan memanggilnya oppa.

Pemeran Pendukung:
– Yoon Jung Il sebagai Won Hyung. Mantan pacar dari Min Ah yang ternyata menyukai laki-laki.
– Lee Byung Joon sebagai pemilik tempat tinggal yang disewa oleh Park Kyu Tae dan Sung Ji Jae.
– Guillaume Patry sebagai Gordon. Tetangga bule yang menyewa kamar nomor 303.
– Jang Yoo Sang sebagai Seung Jong, pacar baru Won Hyung.

Cameo:
– Yoo Se Yoon sebagai pemilik karoke (episode 6)
– Muzie sebagai pemilik karoke (episode 6)
– Joy Red Velvet sebagai dirinya sendiri (episode 7)
– Kim Hee Jung sebagai dirinya sendiri (episode 7)

Sinopsis The Boy Next Door

Pertemuan Choi Woo Shik dan Jang Ki Young di balkon
Sumber gambar: My Dramalist
Pertemuan Choi Woo Shik dan Jang Ki Young di balkon
Sumber gambar: My Dramalist

Pertemuan pertama antara Park Kyu Tae (Choi Woo Shik) dan Sung Ji Jae (Jang Ki Young) terjadi pada tiga bulan yang lalu. Saat itu mereka bertemu di balkon depan kamar yang mereka sewa. Pertemuan tersebut menjadi canggung, karena mereka sama-sama memakai kemeja bermotif garis-garis dengan warna putih biru yang 100% serupa. Kecanggungan antara mereka pun semakin berlanjut ke pertemuan-pertemuan berikutnya. Bahkan ajakan untuk minum bersama antar tetangga pun hanya menjadi basa basi saja.

Hingga akhirnya suatu hari, mereka berdua makan dan minum bersama di rumah makan dekat tempat tinggal mereka. Meskipun bergitu, mereka masih canggung satu sama lain. Saat itu muncul Min Ah (Jang Hee Ryung) dengan memanggil nama Ji Jae. Tertanya Min Ah tidak hanya mengenali Sung Ji Jae, tapi juga mengenali Park Kyu Tae bahkan memanggilnya oppa. Pertemuan mereka pun menyadarkan bahwa ternyata mereka bertiga saling kenal satu sama lain.

Kesalah Pahaman Web Drama The Boy Next Door

Sung Ji Jae ingin mengakhiri kecanggungan dengan berpisah dari Park Kyu Tae di depan rumah makan. Namun Kyu Tae menyadarkannya bahwa mereka adalah tetangga. Dengan canggung, mereka pun akhirnya pulang bersama. Tiba-tiba diperjalanan, ada pesta kembang api. Mereka berdua pun memandangi indahnya kembang api di langit. Hingga sebuah kotoran tidak sengaja masuk ke mata Sung Ji Jae. Dengan sigap, Park Kyu Tae pun berusaha membantu menghilangkan kotoran tersebut.

Namun ternyata momen dengan suasana romantis tersebut disalah pahami oleh orang-orang yang melihat mereka. Termasuk Min Ah yang bertanya, “apa yang sedang mereka lakukan?”

Kesalah pahaman di momen kembang api
Sumber gambar: Dingo
Kesalah pahaman di momen kembang api
Sumber gambar: Dingo

Episode-Episode Web Drama The Boy Next Door

Lantas bagaimana hubungan antara tetangga yang canggung dan berbeda sifat itu? Akankah mereka bersahabat atau justru tidak akur? Mungkinkah ada persitiwa yang membuat mereka menjadi teman sekamar?

Hah, sekamar? Akankah banyak momen kesalah pahaman lagi yang terjadi diantara keduanya? Lalu bagaimana hubungan mereka dengan Min Ah yang mengenali keduanya? Ada apa juga dengan pacar Min Ah dengan mereka?

Semua pertanyaan tersebut dapat terjawab dengan menonton seluruh episode dari web drama The Boy Next Door (2017). Saksikan juga bagaimana pesona akting dari Choi Woo Shik dan Jang Ki Young yang memikat.

Kelebihan Web Drama The Boy Next Door

The Boy Next Door (2017) bercerita tentang dua tetangga laki-laki yang pada akhirnya menjadi teman satu kamar. Melalui drama ini, kita diajak melihat bromance yang terjadi diantara tokoh utamanya. Dimana drama yang mengangkat tema seperti ini masih jarang.

Kesalah pahaman saat makan bersama 
Sumber gambar: Dingo
Kesalah pahaman saat makan bersama
Sumber gambar: Dingo

Interaksi dan kedekatan yang terjadi antara Jang Ki Young dan Choi Woo Shik di drama menjadi suatu kesalah pahaman bagi orang-orang di sekitar mereka. Dimana kesalah pahaman ini dikemas dengan momen-momen romantis yang kocak. Adanya efek lagu, animasi bahkan dialog para aktornya berhasil membuat penonton tertawa lepas alias ngakak.

Web drama ini diangkat dari web toon yang berjudul sama. Dimana web toonnya sendiri menjadi pemenang 2014 Best Collage Comics Contest. Oleh karena itu, tak heran jika jalan cerita yang disajikan seputar kehidupan mahasiswa.

Kekurangan Web Drama The Boy Next Door

Kekurangan web drama Jang Ki Young dan Choi Woo Shik ini, ada pada durasi setiap episodenya yang terasa terlalu pendek. Sehingga saat menonton per episodenya, web drama ini terasa cepat sekali selesai. Meskipun begitu, jika ditonton seluruh episodenya dari awal dan akhir, maka durasi web drama ini sebenarnya sudah cukup.

Hal lain yang menjadi kekhawatiran saya saat menonton web drama The Boy Next Door ini adalah cerita antara dua tokoh utamanya. Saya khawatir jika akhirnya cerita dibawa ke arah yang menyimpang. Untungnya kesalah pahaman yang terjadi pada dua tokohnya dikemas dengan komedi.

Jang Ki Young dan Choi Woo Shik menyikat gigi di web drama The Boy Next Door 
Sumber gambar: Dingo
Jang Ki Young dan Choi Woo Shik menyikat gigi di web drama The Boy Next Door
Sumber gambar: Dingo

Walau begitu, pada web drama ini ada sedikit cerita tentang pasangan sejenis melalui karakter lainnya. Oleh karena itu, penting sekali pemahaman kita saat menonton untuk mengambil hal-hal baik dan positifnya saja.

Pelajaran Web Drama The Boy Next Door

Setelah menonton web drama The Boy Next Door hal utama yang saya rasakan adalah ceritanya yang ‘ngakak‘, kocak dan menghibur.

Meskipun ceritanya komedi, namun jika kita melihat lebih dalam tentu ada pelajaran yang dapat kita ambil dari web drama ini. Kita bisa melihat bagaimana perkembangan hubungan pertemanan antara Jang Ki Young dan Choi Woo Shik.

Permusuhan antar tetangga di web drama The Boy Next Door
Sumber gambar: Dingo
Permusuhan antar tetangga di web drama The Boy Next Door
Sumber gambar: Dingo

Ketika pertama bertemu sebagai tetangga baru, mereka canggung. Kemudian dengan sering berinteraksi, mereka menjadi terbiasa. Bahkan ketika akhirnya tinggal sekamar, mereka pun menjadi teman akrab.

Meskipun sudah akrab, tapi terkadang ada saja hal yang dapat memicu masalah. Karena sejatinya setiap orang memilki sifat yang berbeda bahkan kebiasaan yang berbeda. Oleh karena itu pentingnya untuk saling memahami dan menghargai satu sama lain.

Bahkan terkadang kita baru menyadari arti hadirnya seseorang justru saat orang tersebut sudah tidak ada lagi bersama kita. Jadi jangan lupa untuk selalu mengapresiasi kehadiran orang-orang dalam kehidupan kita.

Penutup

Web drama Jang Ki Young dan Choi Woo Shik ini sangat menghibur. Cocok sekali buat sahabat Drakor Class yang ingin dibuat tertawa. Dari nilai 1-5, saya memberi nilai 3,5 untuk web drama ini.

Jadi tunggu apalagi, ayo tonton web drama The Boy Next Door di YouTube Dingo K-Drama. Selamat menonton.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d