Review Ending My Demon

Review Ending KDrama My Demon Giung Giung Sedap

Annyeonghaseyo Chingudeul! Adakah di sini yang masih belum move on dari hubungan cinta manis bin diabetes di KDrama My Demon? Samaan deh kita! Sampai Ending pun KDrama ini Giung Giung Sedap pokoknya!

Giung sendiri dalam Basa Sunda memiliki arti terlalu manis, tidak enak perasaaan, atau tergila-gila. Ibarat segelas es teh manis, gulanya terlalu berlebih shaaayy.

Nah mirip deh dengan KDrama My Demon yang menyajikan kisah romantis yang Giung, tapi tetap sedap dirasa dan dipandang pastinya. Menampilkan keapikan plot, visual, transisi, dan akting yang bisa diadu dengan Romantic Comedy lainnya. Adu Chemistry antara dua langganan peran utama Romantic Comedy ini terasa cocok dan bertaut. Ada ya kan, dimana lawan mainnya tidak bisa mengimbangi Chemistry yang dijalin. Nah kalau ini tuh seimbang banget rasanya. Ditambah visualnya yang membuat tampilan keduanya semakin terlihat Bling Bling, pancak pancak.

Yuk ah bahas lebih lanjut tentang KDrama My Demon sampai Review Ending yang sudah tayang lengkap di Netflix ini.

Profil KDrama My Demon

  • Drama: My Demon
  • Hangul: 마이 데몬
  • Sutradara: Kim Jang Han
  • Penulis: Choi A Il
  • Tayang di: SBS, Netflix
  • Total Episode: 16
  • Tanggal tayang: 24 November 2023 sampai dengan20 Januari 2024
  • Genre: Fantasy / Romantic-Comedy

Pemeran KDrama My Demon

Kim You Jung sebagai Do Do Hee

Pesona aktris cilik Kim You-Jung yang telah menjelma menjadi seorang aktris wanita kenamaan Korea ini memang tidak diragukan lagi. Aktris yang dikenal dengan sebutan Peri cantik karena paras rupawannya ini semakin mempertegas kesuksesan karirnya dalam berakting. Kesan cantik dengan karisma yang merupakan hasil proses bertahun-tahun ini telah mengangkat karakter Do Do Hee menjadi pusat perhatian dalam KDrama My Demon.

Do Do Hee adalah seorang CEO dalam sebuah perusahaan FnB, perusahaan hidangan penutup yang meraih banyak penghargaan. Ia juga seorang anak angkat dari Grup Mirae, yang terkenal memiliki berbagai lini bisnis. Mulai dari elektronik, Fashion, F&B, investasi, hingga rumah sakit.

Do Do Hee memiliki kepribadian angkuh, sangat gila kerja, tapi juga rasional dalam setiap pengambilan keputusan. Cantik, muda dan berdaya menjadi kesan kuat bagi karakter ini. Tidak ada waktu baginya untuk menjalin percintaan. Itu sebelum bertemu Iblis tampan, Jeong Gu Won.

Baca juga tentang Film Kim You Jung : https://drakorclass.com/2022/10/22/review-kmovie-20th-century-girl-2022/

Song Kang sebagai Jeong Gu Won

KDrama My Demon telah membawa pesona lain dalam diri Song Kang. Ternyata sekalipun menjadi Demon atau iblis yang kejam, Song Kang justru berhasil membuat para pemirsa ter-Guwon Guwon. Bagaimana tidak, iblis ini memiliki paras tampan dengan style yang oke banget.

Asli deh, baik outfit Jeong Gu Won maupun Do Do Hee tuh kalau dilihat memang oke banget. Jangan heran kalau sekarang outfit Do Do Hee mulai banyak replikanya berseliweran di Marketplace.

Karakter Jeong Gu Won disosokan sebagai Demon yang memiliki tugas mengambil kontrak nyawa kepada manusia yang putus asa. Kontrak yang dibuat adalah dengan mengabulkan permintaan manusia dengan imbalan akan mengambil nyawanya dan membawanya ke neraka ketika waktu yang disepakati tiba.

Ia memiliki berbagai kekuatan hanya dengan menjentikan jarinya dan hidup dalam keabadian. Jeong Gu Won dikenal juga sebagai ketua yayasan kebudayaan Suwon.

Baca juga drama Song Kang lainnya : https://drakorclass.com/2022/03/07/7-alasan-mengapa-drama-forecasting-love-and-weather-penting-ditonton/

Kim Hae Sook sebagai Ju Cheon Suk

Komisaris dari Grup Mirae ini tipikal Ibu-ibu pebisnis, rich people yang Ambis banget. Keras sifatnya membuat hubungan dengan anak-anaknya kurang baik. Bahkan ia menyebut anak pertamanya sebagai Iblis dan merasa salah dalam mengasuhnya.

Tapi sikapnya kepada Do Do Hee si anak angkat, justru berbeda 180 derajat. Ia sangat cair, hangat, dan apa adanya di depan Do Do Hee. Kasih sayangnya pada Do Do Hee tidak lain dikarenakan rasa bersalahnya terhadap kematian orang tua kandung Do Do Hee.

Setelah akhirnya Ju Cheon Suk meninggal, huru hara dalam pewaris Grup Mirae dimulai.

Lee Sang Yi sebagai Ju Seok Hoon

Setelah sukses dalam berbagai drama sebelumnya, seperti Crash Course In Romance dan Bloodhounds, Lee Sang Yi tampil sebagai Second Lead Sad Boy dalam drama ini. Sebagai cucu sepupu dari Ju Cheon Suk, Ju Seok Hoon hadir sebagai akuntan perusahaan yang handal.

Akting Lee Sang Yi di sini menurut Manda agak flat bila dibandingkan dengan drama-drama sebelumnya yang cenderung lebih Powerful. Tapi ya balik lagi mungkin efek Genre. Cinta aja bisa kepentok Genre apalagi sekadar akting. Apasiiihh Ndaaaa.

Kim Tae Hoon sebagai Noh Suk Min

Manusia serupa iblis ini adalah anak pertama dari Ju Cheon Suk. CEO dari Mirae Electronic ini sangat berambisi mewarisi keseluruhan Grup Mirae. Diawali dari rasa kepahitan kepada Ibunya, ia mulai melakukan banyak hal yang diluar nurul dan iblis-able.

Noh Suk Min memiliki seorang istri yang penurut, Kim Se Ra (Jo Yeon Hee) dan anak lelaki yang agak stres, Noh Do Gyeong (Kang Seung Ho).

Lee Yoon Ji sebagai Noh Su Ahn

Anak kedua dari Ju Cheon Suk ini ciri khas Ibu-ibu sosialita yang kurang pintar dalam berbisnis. Usahanya dalam Mirae Fashion saja banyak sekali masalahnya. Ia memiliki dua anak lelaki yaitu Austin (Park Do Yoon) dan Justin (Kang Da On).

Cho Hye Joo sebagai Jin Ga Young

Jin Ga Young atau dikenal dengan panggilan Jin Star, merupakan penari handal dalam Yayasan kebudayaan Sunwol. Jin Star sebelumnya adalah anak perempuan kecil yang melihat Demon yang sedang beraksi mengambil kontrak. Kontrak yang Demon ambil menyelamatkan Jin Star dari perilaku KDRT. Setelahnya, Jin Star terus mengekor kepada Demon hingga dewasa.

Heo Jung Do sebagai Park Bok Gyu dan Seo Jung Yeon sebagai Shin Da Jeong

Karakter pasangan gemas ini adalah asisten dan pendukung dari Jeong Gu Won dan Do Do Hee. Park Bok Gyu adalah reinkarnasi dari orang yang pernah mengikat kontrak dengan Demon dan masih mampu mengingat ingatan sebelumnya. Ia lalu menjadi orang kepercayaan Jeong Gu Won.

Sementara itu, Shin Da Jeong adalah sekretaris dari Do Do Hee yang memiliki sifat acuh tak acuh tapi sangat cekatan dalam pekerjaannya. Karakternya yang dingin akhirnya ambyar saat mabuk dan accidentaly in love dengan Park Bok Gyu.

Cha Chung Hwa sebagai Noh Suk Nyeo

Karakter Noh Suk Nyeo awalnya divisualisasikan sebagai gelandangan yang kotor. Tapi ternyata sosoknya yang misterius ini makin membuat penasaran. Terutama ketika ia mulai mengatakan hal-hal seperti ramalan kepada Jeong Gu Won. Ia juga mampu berteleportasi dan terlihat sangat glamor di mata orang lain.

Pada akhirnya ia mengungkap dirinya yang adalah atasan dari Jeong Gu Won sang Demon. Noh Suk Nyeo juga diketahui sebagai sosok yang memberi Jeong Gu Won kekuatan.

Sinopsis dan Pesona KDrama My Demon

Do Do Hee, pewaris Grup Mirae, memang memiliki segalanya: kecerdasan, kekayaan, dan sikap arogan yang meyakinkan. Dia mencintai pekerjaannya dengan sepenuh hati, tapi satu hal yang tidak pernah masuk dalam persamaan Do hee adalah cinta. Dia skeptis dan sinis tentang hal itu, tidak percaya bahwa ada yang namanya cinta di dunia ini. Tapi, seperti biasa, kehidupannya berubah secara tak terduga ketika dia bertemu dengan Jeong Gu won.

Jeong Gu won, iblis berusia 200 tahun, adalah makhluk yang hidup di dunia gelap. Namun, meskipun memiliki kekuatan luar biasa, Gu won merasa bosan dengan kehidupannya yang abadi. Segala sesuatu terasa monoton dan tidak ada yang bisa menarik perhatiannya sampai dia bertemu dengan Do Do Hee.

Entah bagaimana, Gu won tiba-tiba kehilangan kekuatannya dan terikat oleh pernikahan kontrak dengan Do Do Hee. Kini, dia harus melindungi Do Do Hee agar tidak kehilangan kekuatannya selamanya.

Ketika Ju Cheon Suk meninggal dan menetapkan Do Do Hee sebagai pewaris Grup Mirae, ia menetapkan satu syarat. Do Do Hee harus menikah untuk mewarisi Grup Mirae.

Do Do Hee yang tidak terlalu tertarik dengan percintaan, berniat memanfaatkan Jeong Gu Won untuk menjadi suaminya.

Awalnya, tugas ini hanyalah beban bagi mereka, tapi seiring waktu, hubungan mereka mulai berkembang menjadi sesuatu yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Mereka harus menghadapi berbagai rintangan, termasuk perbedaan antara dunia mereka yang berbeda dan bahaya yang mengancam eksistensi mereka. Namun, di tengah semua itu, cinta tumbuh di antara mereka, membuktikan bahwa bahkan yang paling tak terduga pun bisa menemukan cinta yang sejati.

Drama ini berkisah seputar cinta dan perebutan kekuasaan dalam Grup Mirae.

Review Ending KDrama My Demon

Drama yang memiliki Ending yang baik biasanya diminati para pecinta drama Romantic Comedy. Ya masa lagi butuh drama bertabur gula lalu Endingnya sedih. Yang bener ajaaa, rugi doong.

Jadi KDrama My Demon ini memang pas sekali untuk pecinta Happy Ending. Minimal pemirsanya gak akan buat komentar-komentar viral yang biasa kita lihat di sosial media atau seperti di akhir artikel Manda ini.

Emang boleh se-happy ending ini?

Haha. Boleh lah ya namanya juga Drama. Semua yang tidak mungkin menjadi mungkin cuma ada di sini. Kapan lagi Iblis bisa menikah rukun sejahtera bersama manusia biasa, yekan!

Ju Seok Hoon sebagai komisaris Grup Mirae

Setelah santer dijadikan objek suudzon Netijen, akhirnya Ju Seok Hoon menunjukan ketulusannya. Selain itu karena kepiawaian Ju Seok Hoon mengurus manajemen dan akutansi Grup Mirae, membuat Do Do Hee menyerahkan posisi komisaris padanya. Diketahui, sebelumnya, dewan direksi mendukung Do Do Hee sebagai komisaris Grup Mirae. Tapi nampaknya ia memilih fokus ngebucin secara produktif, ceileee Drakorclass banget ini sih!

Kepergian Jin Star

Dalam drama ini Jin Ga Young termasuk Sad Girl paling tabah. Dari kecil nge-crush Bang Demon, tapi potek dijalan. Ditikung di sepertiga jalan, Wak!

Setelah kandas cintanya, ia memutuskan untuk pergi ke Inggris. Tapi diceritakan akhirnya ia menunda kepergiannya untuk menolong seorang anak. Anak kecil yang merupakan korban kekerasan rumah tangga ini mengingatkan pada diri Jin Star di masa kecil.

Hubungan Rahasia akhirnya Go Public

Park Bok Gyu dan Shin Da Jeong akhirnya mengumumkan hubungan percintaan mereka secara resmi pada pada kolega kantor. Hubungan yang sebelumnya mereka sembunyikan untuk menjaga profesionalitas kerja (setidaknya dalam pikiran mereka lah ya), kemudian diungkap di depan para rekan kerja.

Tapi ternyata pengumuman tentang hubungan mereka tidak membuat terkejut para rekan kantor. Karena semua sudah tahu dari gelagat mereka yang membuatnya terlihat terlalu jelas, haha.

Kontrak yang dibuat ayah Do Do Hee

Sebelumnya diceritakan bahwa ayah Do Do Hee (Kim Young Jae) juga salah satu orang yang berkontrak nyawa dengan dirinya. Kontrak yang ia buat adalah ketika ibu dari Do Do Hee (Woo Hee Jin) mengalami kecelakaan dalam ambulans yang ia tumpangi ketika hendak melahirkan Do Do Hee.

Melihat istri dalam keadaan kritis membuatnya putus asa dan memutuskan membuat kontrak nyawa dengan sang Demon.

Villain kena batunya

Dari drama ini kita belajar bahwa tidak perlu jadi Demon untuk jahat. Manusia ada juga kok yang seajaib Noh Suk Min dan almarhum anaknya yang menjadi korban bapaknya. Pada Ending KDrama My Demon, Noh Suk Min akhirnya berhasil ditangkap oleh polisi. Ia mendapatkan vonis hukuman mati. Hal ini tentu dengan kerja sama sang istri, Kim Se Ra, yang membongkar kejahatan suaminya.

Untuk mengenang putra semata wayangnya, Kim Se Ra kemudian membuat sebuah yayasan bagi anak-anak korban penganiayaan.

Selain itu Noh Su Ahn akhirnya berhubungan baik dengan Do Do Hee. Yah, walaupun tetap usaha ya, ia mengajukan diri agar Austin dan Justin kelak bisa menjadi penerus Grup Mirae.

Do Do Hee dan Jeong Gu Won berhasil kembali bersatu

Masih teringat episode Jeong Gu Won akhirnya musnah, terbakar dan hilang menjadi debu. Sekilas adegan menyedihkan ini mengingatkan kita pada saalah satu adegan dalam KDrama Goblin. Bahkan adegan bagaimana Do Do Hee menangis pun terlihat begitu serupa dengan cara menangis dari Ji Eun Tak yang ditinggal Kim Shin.

Pada adegan sebelumnya itu, Jeong Gu Won juga berkorban dan rela musnah dalam keabadian untuk Do Do Hee. Namun akhirnya ia hadir dan hidup kembali. Lah kok bisa? Yap, karena Noh Suk Nyeo kemudian mengabulkan doa dari Do Do Hee agar Jeong Gu Won bisa kembali hidup.

Meskipun doanya terbilang membuat kontrak baru antara Do Do Hee dan Noh Suk Nyeo, rupanya jenisnya tidak mengikat. Sebelumnya, setiap kontrak yang dibuat dengan Dewa ataupun Demon, sifatnya mengikat nyawa dan akan ditagih sesuai waktu. Namun kali ini Noh Suk Nyeo menyatakan kontraknya dengan Do Do Hee tidak perlu dibayar, karena Jeong Gu Won pernah menang taruhan darinya, ealaaa.

Jadi mereka pun bersatu dan hidup bahagia sampai akhir episode (kalau ditambah episodenya kan banyak yang bisa terjadi yekaaan). Akhirnya episode 16 berakhir dengan bahagia. Sekian.

So, gimana menurut Chingudeul? Puas gak nih sama Ending KDrama My Demon?

Intinya sih, dari drama ini kita pahami bahwa Happy Ending untuk hubungan percintaan antara manusia dan Demon itu mungkin banget ya kan?

Karena yang tidak mungkin bersatu hanya Reporter dan atlet anggar.” – Tertanda barisan patah hati.


Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park