Pyramid Game Pembullyan di Balik Permainan

Hal yang menyenangkan saat bersama teman adalah bermain. Menghabiskan waktu bersama mengukir kenangan yang indah.

Permainan seru yang dimainkan ternyata tak seseru itu.

Ajang untuk membully satu sama lain. Lebih parah tak ada teman yang membela korban. Selama ada korban mereka akan aman. Para guru seolah menutup rapat atas segala perilaku mereka.

Drama : Pyramid Game

Hangul : 피라미드 게임

Sutradara : Park So-Yeon

Penulis Naskah : Dallggonyak (webcomic), Choi Soo-Yi

Siaran : TVING

Total Episode : 10

Genre : Action, Thriller, Psychological, Survival, Drama

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Peringkat : 15+

Pemain

Bona sebagai Sung Soo Ji

Menjadi anak tentara membuat Sung Soo Ji harus merasakan pindah sekolah berkali-kali. Soo Ji lelah harus beradaptasi setiap pindah. Hingga akhirnya Soo Ji berakhir di SMA Baekyeon Girl di Seoul. Awal mula Soo Ji menemukan permainan gila.

Jang Dang Ah sebagai Baek HaRin

Gadis malaikat terlihat anggun dari luar tapi siapa sangka. Psikopat berhati lembut ini mampu menipu semua orang. Trauma masa kecil yang membuatnya menjadi monster yang mengerikan.

Ryoo Da Bin sebagai Myung Ja Eun

Menolak ikut adil dalam Pyramid Game menjadikannya selalu di tingkat F. Korban yang tidak pernah melawan.

Shin Seul Ki sebagai Seo Do Ah

Si kutu buku dan ketua kelas selalu mematuhi perkataan sang Ayah. Tidak pernah melewati batasannya. Tapi hanya karena membela satu keadilan Do Ah kehilangan semuanya.

Kang Na Eon sebagai Im Yerim

Trainee idol dari perusahaan besar. Yerim tidak pernah mengekspos keluarganya itu karena Yerim tidak ingin keluarganya menjilat Keluarga Harin. Di kenal sebagai trainee dari keluarga kaya serta paras cantik yang menarik semua orang.

Kelas 2-5

Kelas ini berada di ruangan terpisah dari kelas lain. Berada di Paviliun yang anehnya hanya kelas 2-5 yang berada di Paviliun tersebut. Para guru harus berjalan jauh untuk mengajar para murid 2-5. Dari luar mereka nampak seperti murid biasanya namun siapa sangka di kelas tersebut terjadi pembullyan yang sangat brutal.

Woori siswi yang berada di tingkat F merasa depresi akibat di bully. Woori berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jendela. Sambil memegang pisau Woori berteriak berusaha menyerang temannya.

Myung Ja Eun berusaha melindungi temannya dan terkena pisau Woori. Sejak saat itu Woori memutuskan keluar dari sekolah dan mengurung diri di kamar terkadang Woori berteriak histeris.

Sung Soo Ji siswi pindahan yang ditempatkan di kelas tersebut kelas damai dengan muridnya yang ramah. Hingga pada Kamis akhir bulan Soo Ji harus ikut berpatisipasi dalam sebuah permainan dimana di game ini di bagi menjadi tingkat A,B,C,D dan F. Bentuk Piramida dimana tingkat A akan menempati posisi puncak sedangkan tingkat F tingkat paling bawah. Para siswa di minta memilih 5 orang tak boleh memilih dirinya sendiri.Soo Ji dan Ja Eun berada pada tingkat F. Pembullyan akan dimulai besok dari hari permainan. Soo Ji mulai mendapatkan pembullyan namun Soo Ji bukan siswi yang lemah. Soo Ji terus melawan dan tidak merasa takut.

Pyramid Game adalah Baek Harin

Setelah melalui semuanya Soo Ji berusaha untuk membuat siswa lainnya berpihak padanya. Soo Ji berusaha untuk menyakinkan Ja Eun agar ikut berpatisipasi dalam permainan berikutnya. Namun, Ja Eun bukan sosok yang mudah untuk di dekati.

Kegigihan Soo Ji berhasil membuat Ja Eun berpatisipasi dalam game selanjutnya. Soo Ji dan Jae Eun berada di tingkat D. Rencana Soo Ji berhasil. Itu membuat Baek HaRin merasa kesal, Pyo Ji AE yang berada di tingkat D turun ke tingkat F.

Soo Ji ingin melenyapkan Pyramid Game Soo Ji berusaha untuk mengumpulkan orang akan mau membantunya. Tak semudah itu untuk melawan Baek HaRin pewaris tunggal Grup Baekyeon. Dimana HaRin sangat di sayangi oleh neneknya.

Bahkan orang tua HaRin sendiri tidak berani melawan keinginan sang putri. HaRin menggunakan kekuasaan keluarganya untuk membuat para siswa berlutut padanya.Mengancam dengan kelemahan mereka. HaRin kecantikan yang manipulatif dan licik. HaRin tidak suka pertemanan yang sejati penghianatan serta kelemahan tahanan itu yang HaRin inginkan.

Soo Ji serta teman lainnya tidak takut dengan ancaman HaRin. Mereka bersatu untuk melawan HaRin walau hanya sebagian kecil yang berada di pihak Soo Ji. Go Eun Byul menghasut Dayeon akan mendisplinkan mereka. Dayeon berusaha untuk menyerang Pyo Ji Ae. Eun Jung berusaha untuk mencegah Dayeon dan Eun Jung terlibat perkelahian hebat hingga membuat kaki Eun Jung terluka karir Eun Jung sebagai perenang mungkin akan berakhir.

Yelim yang melihat itu merasa kesal Eun Jung harus merelakan karirnya dan tunduk kepada HaRin agar dirinya bisa debut.

Inspirasi Pyramid Game

HaRin dan Ja Eun merupakan teman masa kecil. Saat SD sang guru mengajak mereka bermain Pyramid yang menjawab benar akan mendapat hadiah dan yang salah akan mendapat hukuman.

Korban bully masa kecil membuat HaRin membuat permainan ini. Penghianatan yang HaRin rasakan kepada Ja Eun membuat HaRin sangat membenci Ja Eun. HaRin ingin Ja Eun merasakan apa yang HaRin rasakan dulu.

Bully ini harus berbentuk permainan

Harus permainan

Festival sekolah berbarengan dengan hari permainan Pyramid Game. Soo Ji bertemu Yelim di kolam renang. Penguntit Yelim berusaha untuk mencelakainya namun Woori datang dan menyelamatkan Yelim. Yelim tidak sadarkan diri dan berakhir di rumah sakit.

Marah para temannya menjadi korban dari Pyramid Game Soo Ji merencanakan untuk menghapus game tersebut. Baek Harin mengusulkan agar untuk menunjukan tingkat F permanen. Yang artinya tingkat F akan di bully sampai mereka lulus.

Siapa yang ingin diusulkan menjadi tingkat F teman sebangku, teman di belakangmu, teman di depanmu.

Game ini harus di hapus karena kita teman

Soo Ji mengusulkan bagi yang tidak mau bermain hapus permainan dan berdiri. Soo Ji berhasil mendapat 12 suara. Namun suara Dayeon tidak di hitung karena dia dikeluarkan dari kelas. Dayeon marah lalu menyerang Ja Eun. Tanpa mereka sadari semua yang mereka lakukan di siarkan secara langsung.

Semua orang tau mengenai permainan itu, gadis kejam yang membuat permainan tersebut. Soo Ji memenangkan suara tersebut dengan Seo Do Ah yang berpihak padanya.

Para guru lalu datang dan mencari kamera tersembunyi. Kelas 2-5 mulai menjadi bahan pembicaraan karena kasus bully.

Akhir dari otak permainan

Baek Harin yang memiliki nama asli Yang So Eun merupakan anak panti asuhan dari Rumah Haneul. Harin anak yatim piatu yang terkena bully karena permainan game yang dimainkan di kelasnya. Pyramid Game, Harin menjadi bahan bully lebih sakit lagi saat Ja Eun mengatakan kepada teman sekelasnya jika Harin tidak memiliki orang tua.

Harin mulai membenci Ja Eun, Harin mengetahui jika Putra dan menantu pimpinan Byun tidak memiliki anak. Harin bertekad agar dirinya bisa di adopsi. Setelah di adopsi Harin sama sekali tidak di anggap anak.

Harin lalu kembali bertemu dengan Ja Eun. Harin kesal melihat Ja Eun yang memiliki teman dan melupakan yang telah terjadi diantara mereka. Harin lalu bertekad untuk membuat hidup Ja Eun menderita seumur hidup.

Alasan kekanakan Harin membully Woori adalah karena Woori tidak sengaja menginjak kakinya. Harin menjadi gadis manipulatif dan licik monster cantik ketua pembully.

Grup Baekyeon merasa terancam karena ulah Harin, neneknya merasa kesal. Orang tua Harin lalu mengumumkan untuk membatalkan adopsi mereka kepada Harin. Baek Harin kini kembali ke tempat asalnya. Tidak diketahui oleh siapapun dan tidak di perdulikan.

Apapun alasannya bully itu suatu hal yang buruk!

Jangan lupa dengarkan versi podcastnya bersama Classmates Drakor Class, Chingu!

Orang jahat terlahir dari orang baik yang tersakiti. Baek Harin juga sebelumnya adalah korban bully, yang membuatnya menjadi dendam dan membully mereka dengan cara apapun.

Jangan menutup mata pada mereka yang membully, sekuat tenaga kita harus melawannya. Karena kita tak pernah tau trauma apa yang akan mereka dapatkan dari pembullyan tersebut!

Stop Bully!


Posted

in

,

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.


Eksplorasi konten lain dari Drakor Class – Drakor & Literasi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park