Review Kdrama Cheer Up (2022): Antara Uang, Ramalan Sial dan Cinta Segitiga di Masa Remaja

Akhirnya Bae In Hyuk mendapat peran utama di drama remaja dengan tema romantis komedi dan sedikit misteri. Setelah menjadi sad boy di My Roommate is A Gumiho, Why Her dan juga di drama remaja At a Distance, Spring is Green, saya agak penasaran apakah dia akan mendapat happy ending kali ini. Apalagi saingannya di drama Cheer Up ini karakter anak orang kaya yang baik hati.

Cheer-Up-2022

Kdrama Cheer Up yang diproduksi oleh SBS ini baru tayang sebanyak 6 dari rencana 16 episode. Bisa disaksikan di VIU setiap hari Selasa dan Rabu. Kalau sudah merasa bosan dengan drama bertema hukum dan ingin melihat kehidupan anak kuliah yang menjadi pemandu sorak, drama ini bisa menjadi pilihan. Tapi dari awal, drama ini tidak ringan seringan kapas. Ada misteri yang sepanjang 6 episode ini belum juga terlihat dibuka dengan jelas dan masih diberikan sedikit demi sedikit. Sepertinya memang lagi musim ya drama romcom diberi selipan kisah misteri.

Baca juga: Ulasan LINK Eat, Love, Kill, Drakor Thriller Dengan Macam Rasa

Sinopsis dan Karakter di Kdrama Cheer Up (2022)

Seperti umumnya cerita romcom, drama ini akan ada kisah cinta segitiga juga. Berikut ini pemeran dan karakter cerita Cheer Up:

Do Hae Yi (Han Ji Hyun)

Han Ji Hyun sebagai Do Hae Yi (SBS)
Han Ji Hyun sebagai Do Hae Yi (SBS)

Cerita drama ini berpusat pada kehidupan Do Hae Yi (diperankan oleh Han Ji Hyun), mahasiswi tingkat pertama di Universitas Yeonhee. Do Hae Yi tinggal dengan ibu dan adik laki-lakinya. Karena mereka miskin, dia bekerja paruh waktu untuk membiayai uang sekolah adiknya yang sebentar lagi akan ujian masuk perguruan tinggi. Do Hae Yi ini gadis yang sangat energik, ceria, dan selalu mengatakan apa yang dia pikirkan.

Jin Sun Ho (Kim Hyun Jin) 

Kim Hyun Jin sebagai Jin Sun Ho (SBS)
Kim Hyun Jin sebagai Jin Sun Ho (SBS)

Keceriaan Do Hae Yi membuat Jin Sun Ho (diperankan oleh Kim Hyun Jin), seorang mahasiwa populer yang sama-sama anak baru di Yeonhee tertarik padanya. Tapi Do Hae Yi merasa tidak punya waktu buat pacaran. Dia terlalu sibuk untuk mencari uang. Apalagi dia baru saja putus dengan pacarnya karena pacarnya malu punya pacar miskin yang terlalu sibuk bekerja terus menerus.

Grup pemandu sorak Theia sedang kekurangan anggota, gara-gara ada ramalan kesialan yang akan terjadi. Di tahun sebelumnya, 2 dari 3 ramalan telah terjadi, dan tentu saja tidak ada yang mau mengambil risiko menjadi anggota pemandu sorak.

Bae Yeong Ung (Yang Dong Geun)

Bae Yeong Ung (diperankan oleh Yang Dong Geun), adalah salah seorang alumni pemandu sorak yang masih beredar di kampus. Dia memperhatikan kalau Jin Sun Ho menyukai Do Hae Yi. Untuk menarik minat mahasiswa baru mendaftar menjadi pemandu sorak, Bae Yeong Ung membuat kesepakatan akan membayar Do Hae Yi kalau dia mau mendaftar menjadi anggota pemandu sorak setidaknya sebulan. Do Hae Yi yang memang selalu butuh uang dan suka menari, setuju dengan tawaran ini tanpa menyadari adanya ramalan sial tersebut.

Seperti harapan Bae Yeong Ung, selain Do Hae Yi, Jin Sun Ho juga mendaftar menjadi pemandu sorak. Selain itu, ada juga beberapa mahasiswa lainnya yang memang suka mengikuti apa yang dilakukan mahasiswa populer.

Park Jung Woo (Bae In Hyuk)

Bae In Hyuk sebagai Park Jung Woo (SBS)
Bae In Hyuk sebagai Park Jung Woo (SBS)

Park Jung Woo (diperankan oleh Bae In Hyuk) yang menjadi kapten pemandu sorak awalnya hampir putus asa karena tidak ada yang mendaftar menjadi anggota baru. Apalagi rumor tentang ramalan sial terus saja membuat Theia terancam bubar dan tidak mendapatkan dukungan dana dari kampus. Bayang-bayang kecelakaan sejak 2 tahun yang lalu yang menimpa kapten pemandu sorak sebelumnya juga membuatnya sering bermimpi buruk. Akan tetapi dia tidak putus harapan, dan optimis untuk memajukan grup pemandu sorak mereka. Apalagi dengan bergabungnya Do Hae Yi dan Jin Sun Ho membawa harapan untuk Theia. 

Cinta Segitiga Dalam Grup Pemandu Sorak

Ada aturan kalau sesama anggota pemandu sorak dilarang terlibat hubungan asmara. Do Hae Yi yang memang bergabung semata-mata untuk uang, tidak merasa hal tersebut jadi masalah, akan tetapi Jin Sun Ho juga tidak menyerah begitu saja dan terus mendekati Do Hae Yi.

Tapi selain Jin Sun Ho, ternyata Park Jung Woo juga sepertinya mulai ada rasa suka terhadap Do Hae Yi. Walaupun dari awal pertemuan mereka ribut melulu, tapi kelakuan Do Hae Yi yang terlihat ceria padahal menyimpan masalah menjadi daya tarik buat Park Jung Woo juga. Oh ya, Park Jung Woo dan Jin Sun Ho adalah 2 orang yang pernah melihat Do Hae Yi menangis ketika baru putus dengan pacarnya. Mereka bisa melihat sisi lain dari Do Hae Yi yang selalu terlihat ceria dalam kesehariannya.

3 Ramalan Kesialan untuk Grup Pemandu Sorak Theia

Ada 3 ramalan kesialan yang katanya akan menimpa grup pemandu sorak Theia ini.

  1. Lautan api, hal ini sudah terjadi di mana ruang yang menjadi markas pemandu sorak pernah kebakaran.
  2. Akan ada 4 kaki anggota pemandu sorak yang patah. Hal ini benar-benar terjadi ketika latihan di panggung.
  3. Ramalan akan ada anggota pemandu sorak yang meninggal. Sudah pernah ada kejadian lampu panggung yang jatuh ke salah satu pemandu sorak, walaupun pemandu sorak ini selamat, akan tetapi awalnya tidak ditunjukkan ada di kampus.

Siapa yang berani ya ikut klub yang memiliki 2 dari 3 ramalan sudah terjadi, dan ramalan terakhir adalah akan ada yang mati. Do Hae Yi sih tidak takut dengan ramalan, karena dia merasa hanya akan bergabung selama sebulan dan setelah mendapat uang dia akan berhenti. Do Hae Yi mendapatkan beberapa pesan ancaman di ponselnya. Saat kegiatan pertunjukan, dia juga hampir menjadi korban kejatuhan lampu. Untungnya Jin Sun Ho dengan sigap menolongnya. Kejadian ini membuat Park Jung Woo menjadi stres dan khawatir sekali dengan keselamatan Do Hae Yi.

Jung Woo dan Do Hae Yi (Cheer Up 2022)

Masa Remaja, Masa Indah Meraih Cita-Cita

Do Hae Yi yang pada dasarnya suka menari, menemukan kebahagiaan bersama dengan grup pemandu sorak Theia. Dia rela mengorbankan waktunya yang biasanya dia gunakan untuk mencari uang, dipakai untuk latihan. Teorinya sih, toh dia mendapat bayaran juga kan dengan bergabung di grup pemandu sorak tersebut.

Akan tetapi, ternyata salah satu anggota pemandu sorak mengetahui kalau dia punya kesepakatan bergabung karena dibayar. Kim Min Jae mengkonfrontasi Do Hae Yi dan memberikan 2 pilihan: segera keluar dari grup pemandu sorak kalau memang lebih peduli dengan uang, atau jangan menerima bayaran kalau memang lebih suka menjadi bagian pemandu sorak. Untuk Do Hae Yi, uang memang penting, biasanya dia tidak akan ragu memutuskan memilih uang dibandingkan hal lainnya. Akan tetapi kali ini, dia dilanda ragu. Pertemanan dengan pemandu sorak, rasa bahagia ketika berhasil mempertunjukkan tarian pemandu sorak, dan juga perhatian hangat dari kapten Park Jung Woo, membuatnya menikmati berada sebagai pemandu sorak.

Kali ini, Do Hae Yi memilih untuk menikmati masa mudanya dengan tetap berada di grup pemandu sorak dan membatalkan perjanjian dari senior yang akan membayarnya. Dia merasa setidaknya dia ingin merasakan kebahagiaan di masa remajanya dengan menjadi pemandu sorak.

Grup pemandu sorak Theia (SBS)
Grup Pemandu Sorak Theia (SBS)

Selanjutnya bagaimana?

Masih ada 10 episode lagi untuk menjawab pertanyaan apakah ramalan kesialan yang menimpa Theia akan tetap terjadi? Siapakah yang menjatuhkan lampu panggung yang hampir mengenai Do Hae Yi. Dan yang paling bikin penasaran penonton romcom adalah siapakah yang akan dipilih oleh Do Hae Yi? Apakah Kapten Park Jung Woo? Atau Jin Sun Ho si anak populer yang biasanya sangat gampang berganti pacar tapi benar-benar jatuh hati pada Do Hae Yi?

Terlepas dari pertanyaan-pertanyaan yang tentunya diharapkan berakhir bahagia, Kdrama Cheer Up ini seperti memberi semangat dan mengingatkan untuk para remaja mengisi masa mudanya dengan hal-hal yang membuatnya bahagia. Uang memang penting, tapi masa remaja tidak bisa diulang. Meraih cita-cita bisa dilakukan tanpa harus membuang masa remaja begitu saja.

Yuklah buat menyeimbangkan tontonan yang isinya bapak ibu pengacara dan kasus-kasusnya, kita melipir nonton drama remaja di VIU sambil melihat bagaimana nasib Bae In Hyuk di drama ini. Harapannya sih jangan jadi sad boy lagi. Sudah cukuplah jadi mahasiswa yang cinta bertepuk sebelah tangan. Jangan sampai Bae In Hyuk menyandang sad boy berkelanjutan!

Satu pemikiran pada “Review Kdrama Cheer Up (2022): Antara Uang, Ramalan Sial dan Cinta Segitiga di Masa Remaja”

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: