6 Drakor Medis Tak Terlupakan versi Drakor Class

Drama Medis ala Drakor Class

drakor medis tak terlupakan

 

Annyeong…! Berjumpa kembali dengan VIP_Ahin_Jisung. Sebelum saya melanjutkan tentang Yoo Ah In sebagai aktor mengejutkan, kali ini saya mau menlis tentang beberapa drakor medis yang tak terlupakan ala drakorclass. Penasaran? Silakan baca tulisan ini, yuk.

Classmate atau sobat drama Korea (drakor) pasti sudah tahu kalau latar belakang cerita dari drakor itu bisa bermacam-macam seperti cerita keluarga, cerita remaja, cerita cinta, cerita hukum dan kriminal, cerita medis atau kedokteran, cerita magis dan spiritual, dan lain sebagainya.

Walaupun dari latar belakang cerita yang beragam, drakor termasuk yang bisa meramu kisah-kisahnya menjadi menarik nan menjual, salah satunya cerita tentang medis atau kedokteran. Mengapa? Sebab, cerita tentang medis itu dekat dengan sisi kemanusiaan dan kepahlawanan, itulah mengapa tema cerita medis menjadi menarik.

Alasan mengapa drakor medis enak untuk ditonton

Setiap manusia membutuhkan sosok kepahlawanan atau orang yang berjasa bagi dirinya, salah satu sosok yang bisa dikaitkan dengan rasa itu selain guru adalah dokter. Kok bisa? Dokter identik dengan bekerja sekuat tenaga untuk menyembuhkan pasiennya. Itulah yang sudah membuat dokter memiliki sisi pahlawan.

Selain itu, dari cerita berlatar belakang medis atau kedokteran, kita juga biasanya mendapatkan ilmu-ilmu tentang kesehatan tanpa kita sadari. Inilah sisi positif  lain yang kita dapatkan saat menyaksikan tontonan yang berbau medis.

Menurut saya pribadi, saya bisa mengetahui istilah-istilah kedokteran seperti nama penyakit, jenis operasi, dan lain-lain ya, karena nonton drakor medis. Memang kalau mau tahu lebih dalam, kita tetap harus belajar sekolah kedokteran, tapi setidaknya saya mulai mengenal tentang profesi dokter dan rumah sakit ya, dari nonton drakor.

Dari drakor, saya mulai belajar untuk memahami kalau profesi dokter itu punya intrik dan kerumitannya sendiri. Profesi mereka yang berdekatan dengan nyawa seseorang, sehingga membuat para dokter harus mampu bertindak cepat dan akurat agar bisa menyelamatkannya.

Biasanya setelah mengenal jadi ingin mengetahui lebih jauh seperti apa kehidupan para dokter sebenarnya. Dari beberapa drakor medis yang ada, kami (drakorclass), khususnya saya ingin mencoba merangkum cerita-cerita berlatar belakang tentang kedokteran yang tak terlupakan.

 

6 Drakor Medis Tak Terlupakan versi Drakor Class

Ada banyak sekali drama Korea yang bertema medis, tapi ada setidaknya 6 drakor medis tak terlupakan menurut kami di Drakor Class. Yuk simak ada drama apa saja.

1. Hospital Playlist

hospital playlist drakor 2021

Salah satu drakor medis yang sedang menjadi obrolan panas saat ini yaitu Hospital Playlist. Drama Korea yang sedang masuk musim kedua ini tetap menarik perhatian penggemar Kdrama (Korean drama).

Hospital Playlist ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari dokter-dokter spesialis. Dari drakor ini kita bisa mengetahui bagaimana sih, kebiasaan dokter-dokter sebelum dan sesudah tindakan operasi.

Cerita yang santai itulah menarik hati para penonton, sehingga menjadi drakor medis tak terlupakan versi drakorclass. Masih penasaran seperti apa Hospital Playlist? Lihat dulu cuplikannya berikut ini,

 

2. Romantic Doctor Teacher Kim

dr romantic

Kalau Hospital Playlist bercerita tentang keseharian dokter-dokter spesialis, kalau Romantic Doctor Teacher Kim atau Dr. Romantic ini bercerita tentang situasi di ruangan gawat darurat.

Gambaran apa saja yang terjadi di unit gawat darurat, kita bisa melihatnya di drakor ini. Bagaimana para dokter di unit gawat darurat harus bertindak secara cepat dan akurat dalam usaha menyelamatkan nyawa pasien.

Inilah gambaran Dr. Romantic yang menjadi salah satu rekomendasi drakor medis tak terlupakan versi drakorclass,

 

3. Doctor John

drakor doctor john

Doctor John ini salah satu drama Korea tema medis yang mengangkat isu sensitif dan sedikit kontroversi. Drakor ini bercerita tentang seorang dokter anastesi yang menjadi seorang terdakwa kasus pembunuhan, karena menyuntik mati pasien narapidana.

Dari Doctor John ini kita bisa belajar kalau profesi seorang dokter ini bisa menjadi seorang pahlawan atau penjahat. Kok bisa? Kalau mau jadi pahlawan berarti dokter harus menyembuhkan pasien dengan kemampuan terbaik. Sementara kalau mau jadi penjahat, dokter juga bisa menggunakan pengetahuannya untuk membunuh pasiennya.

Doctor John menjadi menarik karena di sini kita akan menemukan sisi lain atau pandangan orang lain, terhadap dokter yang melakukan kesalahan dalam menganalisa penyakit dan lain sebagainya. Ceritanya yang agak kontroversi itulah nan membuat Doctor John berada di urutan drakor medis tak terlupakan versi drakorclass.

Biar enggak penasaran, silakan lihat dulu cuplikan berikut,

 

4. Good Doctor

good doctor drama korea

Good Doctor ini juga termasuk unik, karena bercerita tentang seorang dokter jenius tapi autis. Dikarenakan autis itu terkadang beberapa orang suka menganggap remeh kemampuannya.

Good Doctor ini menjadi drakor medis tak terlupakan versi drakorclass karena cerita ini berhasil menembus pasar Hollywood. Good Doctor versi Hollywood sudah berjalan hingga beberapa musim, lo.

Inilah cuplikan Good Doctor versi drakornya,

 

5. Doctors

doctors drakor

Drakor Doctors ini menceritakan romantisme dalam hubungan sesama dokter dan apa saja intrik yang terjadi di sebuah rumah sakit. Apa saja syarat bila rumah sakit harus menjadi direktur di sebuah rumah sakit dan bagaimana syarat menjadi rumah sakit terbaik.

Doctors menjadi favorit sebab dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea seperti Park Shin Hye dan Kim Rae Won. Beginilah cuplikan Doctors sebagai drakor medis tak terlupakan versi drakorclass,

 

6. Doctor Stranger

drama korea doctor stranger

Drakor Doctor Stranger ini menyinggung sedikit tentang kehidupan yang ada di Korea Utara. Diceritakan kalau seorang dokter bedah torakalis jenius bernama Park Hoon (dibintangi oleh Lee Jong Suk) adalah lulusan dari universitas kedokteran terkenal di Korea Utara.

Mengapa bisa Park Hoon dibesarkan di Korea Utara? Hal tersebut karena ayah Park Hoon adalah seorang dokter bedah jenius yang dikarenakan sebuah tugas rahasia harus berangkat ke Korea Utara. Ayahnya Park Hoon meninggal dikarenakan melaksanakan tugas tersebut, di saat Park Hoon berencana mengajukan proposal untuk dapat kembali ke Korea Selatan.

Akhirnya Park Hoon pulang kembali ke Korea Selatan sendirian, tapi dikarenakan ia dokter lulusan dari Korea Utara, kehidupannya di rumah sakit tidak mudah. Park Hoon harus membuktikan kalau dirinya dokter yang jenius.

Tentu saja ada bumbu percintaannya, sehingga drakor ini menjadi cerita medis tak terlupakan versi drakorclass. Ini dia cuplikannya,

 

Itulah drakor-drakor medis yang ceritanya tak terlupakan versi drakorclass. Sahabat drakorclass, kira-kira sudah nonton yang mana, nih? Silakan ditanggapi, ya. Terima kasih.

VIP_Ahin_Jisung

Seorang IRT, cinta menulis dan sedang belajar menggambar. Sudah 14 tahun mengenal kpop dan Kdrama. Suka dengan Bigbang, Yoo Ah In, Ji Sung.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: