‘Butter’ Lagu Milik BTS yang Hits

Butter BTS

BTS membuktikan bahwa mereka bukanlah Boy Group K-Pop biasa. Single yang dirilis pada Jum’at 21 Mei 2021 pukul 1 PM KST atau 11.00 WIB dan berjudul ‘Butter’ ini memboyong banyak prestasi dan mendapat perfect all kill.

Sebuah lagu menerima all-kill bersertifikat saat berada di posisi No. 1 di tangga lagu harian dan 24Hits Melon, tangga lagu harian dan realtime Genie dan Bugs, grafik harian VIBE, dan grafik waktu nyata FLO dan iChart.

Perfect all-kill diberikan kepada lagu-lagu yang juga menduduki puncak tangga lagu mingguan iChart.

Perfect All Kill untuk Butter BTS
Perfect All Kill untuk Butter BTS (sumber instagram ichart)

Lagu dengan durasi kurang lebih tiga menit ini merupakan lagu kedua setelah Dynamite yang memiliki lirik berbahasa inggris secara keseluruhan. ‘Butter’ bergenre dance-pop yang dipenuhi oleh pesona BTS yang halus dan karismatik.

Bila “Dynamite” meledak-ledak dengan produksi tempo upbeat. Maka “Butter” lebih ringan dan easy listening, bukan yang penuh pesan berat. Jadi benar-benar memang smooth like butter (mulus seperti mentega), yang bikin meleleh.

Lagu Butter sangat catchy dan enak didengarkan. Tak heran kalau lagu ini langsung disukai ARMY dan menjadi hits di beberapa negara dan sukses menorehkan banyak prestasi.

Di balik kesuksesan lagu Butter BTS yang paling terbaru, ternyata ada banyak fakta seru yang harus kamu ketahui, lho. Yuk, intip beberapa faktanya!

5 Fakta menarik dibalik suksesnya lagu ‘Butter’ BTS

Berikut ini 5 fakta menarik di balik suksesnya lagu “Butter” yang dinyanyikan BTS ini:

1. Berhasil Mencetak Rekor Baru di YouTube

Lewat lagu “Butter”, BTS berhasil mencetak rekor baru di YouTube. Menurut data yang dirilis oleh YouTube, video musik Butter telah ditonton 108,2 juta kali dalam 24 jam pertama sejak MV tersebut dirilis.

Dan pencapaian ini telah berhasil mengalahkan rekor atau pencapaian dari MV sebelumnya, yaitu Dynamite.

Berbicara mengenai kedua single berbahasa Inggris dari BTS, ‘Butter’ dan ‘Dynamite’ memiliki musikalisasi serupa. Kedua single ini mengusung irama retro dengan inspirasi musik disco tahun 80-an.

Siapa yang belum dengar? Kalau belum, klik video klipnya di bawah ini ya!

Buat yang penasaran, ini nih lagu “Butter” nya BTS (Sumber: Youtube Channel HYBE Labels)

2. “Butter” Tidak Ada Hubungannya dengan Queen

Banyak orang mengira lagu ini terinspirasi dari lagu Queen yang berjudul Another One Bites the Dust. Akun media sosial Queen pun mengira hal serupa dan mengunggah ucapan terima kasih.

Namun dalam konferensi pers lagu Butter, RM mengatakan bahwa Butter bukan sampling atau tribute untuk band legendaris tersebut.

Meski begitu BTS akan menyambut dengan senang hati jika di masa depan Queen mengajak BTS untuk berkolaborasi. Semoga ya!

3. Betah Berada di Billboard

Betah di urutan pertama Billboard Hot 100
Source: https://instagram.com/7bts.update

Tahun 2020, single BTS bertajuk Dynamite menduduki puncak tangga lagu sebanyak tiga kali. Namun sekarang Butter telah memecahkan rekor dengan memuncaki tangga lagu sebanyak empat kali dan semuanya dalam beberapa minggu berturut-turut.

Billboard Hot 100 merupakan tangga lagu yang berisi lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat. Dengan ini, BTS menjadi artis Asia pertama yang puya lagu tetap nomor 1 selama 4 minggu.

Menurut Billboard, Butter juga merupakan lagu ke-13 yang menghabiskan empat minggu pertamanya di puncak tangga lagu dari 54 lagu dalam sejarah yang telah debut di Hot 100.

Ini juga merupakan lagu pertama yang melakukannya pada tahun 2021 sejak Drivers License milik Olivia Rodrigo pada bulan Januari lalu serta lagu milik Aerosmith pada tahun 1998.

4. ARMY masuk dalam lirik “Butter”

BTS dan ARMY
Source: Pinterest

ARMY yang merupakan sebutan fans BTS ini turut andil dalam setiap prestasi yang didapatkan oleh BTS.

ARMY disebut dalam lirik lagu Butter dibagian rap-nya RM. Yaitu Got ARMY right behind us when we say so, Let’s go yang artinya ada ARMY tepat di belakang kita saat kita mengatakannya, ayo pergi.

Hal ini membuat para ARMY merasa mereka bahagia. Dan semakin semangat dalam mendukung karir idolnya.

5. Lagu Kedua BTS Berbahasa Inggris

Lagu Butter juga merupakan lagu dengan lirik bahasa Inggris penuh setelah Dynamite yang dirilis pada 2020. Meski harus mengalami beberapa kesulitan selama proses produksi karena mereka harus menghafal lirik berbahasa Inggris.

Namun para anggota BTS sangat menikmati proses pembuatan ‘Butter’.

Meski harus menghadapi kesulitan dengan pengucapan, BTS berhasil menorehkan beragam prestasi untuk lagu ‘Butter.’

Penutup

Personil BTS
Source: Pinterest

BTS nggak henti-hentinya menoreh prestasi yang membanggakan. Karya-karyanya bahkan berhasil menembus kancah internasional. Prestasi yang dimiliki BTS saat ini bukanlah tanpa alasan. Kerja keras serta dukungan ARMY menjadi kuncinya.

Sejak pertama kali memenangkan Top Social Artist pada ajang penghargaan Billboard Music Awards pada 2017 lalu, BTS mulai menunjukkan atensinya di seluruh penjuru negeri.

Sebagai fans mereka saya ikut bangga ada musisi Asia yang bisa berprestasi seperti ini dan menginspirasi banyak orang untuk berkarya. Semoga saja prestasi-prestasi tadi nggak berhenti sampai di sini saja.

“Kalian cukup bikin karya yang bagus, untuk pemasaran dan trending itu tugas kami”

ARMY

Selamat kepada BTS dan ARMY!

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: