The Swindlers (2017): Ketika Hyun Bin Menjadi Penipu Ulung

The Swindlers Poster

Hallo, Chingudeul~

Buat para penggemar Hyun Bin, rasanya kurang afdol nih kalau tidak melengkapi daftar film Hyun Bin untuk segera ditonton, termasuk salah satunya adalah film The Swindlers ini.

Sebagai sebuah pengakuan, terakhir kali saya menonton Hyun Bin adalah saat menonton dramanya yang hit sekali itu lho. Yap, Crash Landing On You! Sungguh memang tak mudah untuk dilupakan ya drama satu itu (subjektif saya saja ini sih, huehehe)

Film The Swindlers ini sendiri dirilis sebelum drama Crash Landing On You yaitu pada tahun 2017. Wow! Sudah cukup lama juga ya? 

Saya sendiri baru-baru ini tertarik untuk menonton film ini karena sedang ingin menonton Hyun Bin dalam versi “buruk”. Kok buruk sih? Iya, karena..kita langsung lihat saja yuk seperti apa ulasan dari film ini!

Judul Film : The Swindlers

Sutradara : Jang Chan Won

Pemain : Hyun Bin, Yoo Ji Tae, Bae Sung Woo, Park Sung Woong, Nana, An Se Ha, Choi Duk Moon

Durasi : 117 menit

Tahun Rilis : 2017

Sinopsis The Swindlers

Para pemain the swindlers
Para Pemain Film The Swindlers

Seperti yang tadi saya sebut-sebut di awal, di film The Swindlers ini Hyun Bin berperan menjadi tokoh “buruk”. Kenapa? Ya, karena di film ini Hyun Bin berprofesi sebagai seorang penipu ulung yang lihai menipu penipu lain. Wow! Menipu penipu lain? Yap. Tokoh Hwang Ji Sung yang diperankan oleh Hyun Bin ini memang sangat unik. Dia hanya menipu penipu lain. Contohnya saja pada adegan pertama Hwang Ji Sung digambarkan sedang mencuri dari pencuri lain. Benar-benar sangat unik, bukan?

Takdir hidup mempertemukan Hwang Ji Sung bekerjasama dengan jaksa Park Hee Soo (diperankan oleh Yoo Ji Tae) untuk menangkap penipu kelas kakap bernama Jang Doo Chil.

Kelemahan Film The Swindlers

Nana di film the swindlers
Nana di film The Swindlers

Menurut saya pribadi kelemahan film ini ada pada mudah ditebaknya adegan-adegan terakhir. Entah intuisi saya yang tumben lagi tajam, tapi saya sudah punya firasat akan seperti itu ending dari film ini.

Agak kecewa sih kenapa mudah sekali ditebak, huhuhu. Tapi Hyun Bin dengan rambut keriting dan kelincahan seorang penipu sudah eye-appealing sekali. *blushing

Selain itu kelemahan dari film ini adalah menurut saya ada pada Nana, yang menurut saya pribadi aktingnya paling standar dibandingkan aktor lain. Di film ini Nana berperan sebagai penipu yang bekerja untuk Jaksa Park Hee Soo.

Entahlah menurut saya sudah bukan saatnya Nana dipakai hanya sebagai “pemanis”. Mungkin saja saya salah, tapi di film ini akting Nana tampak kedodoran jika dibandingkan dengan para pemeran lainnya. Hmm, agar lebih adil dalam menilai progress akting seorang Nana, tampaknya saya harus melihat drama-drama dan film-film lainnya yang dibintangi oleh Nana, ya?

Kelebihan Film

hyun bin the swindlers
Hyun Bin sebagai Hwang Ji Sung

Film ini dibuka dengan adegan demi adegan yang bagus dan membuat penonton tetap duduk untuk menonton keseluruhan film ini. Saya rasa adegan pembuka entah itu pada film ataupun pada drama, sangat penting. Yeah, mungkin itu hanya berlaku untuk penonton yang mengandalkan intuisi dan perasaan semacam saya ini, ya? Tetapi saya rasa untuk para penonton yang tidak mencari “Slow-burn”, adegan pembuka pada sebuah film atau drama sangatlah penting sekali. 

Pada film The Swindlers ini salah satu kelebihannya memang ada adegan pembukanya yang beruntun mengajak penonton melongo kaget, shock, senang, lalu sedih. Lalu terpikat untuk melihat keseluruhan jalan cerita dari film ini.

Kelebihan lain dari film The Swindlers ini adalah akting Hyun Bin dan aktor-aktor lain yang sudah malang-melintang di dunia akting Korea Selatan. Sebut saja aktor yang memerankan ayah Hyun Bin yang bernama Jeong Jin Yeong. 

jeong jin yeong
Jeong Jin Yeong

Wah, saya ingat dia adalah aktor yang memerankan tokoh ayah di drama yang menjadi salah satu nominasi Baeksang tahun ini yaitu My Unfamiliar Family lho. Sungguh perpaduan yang mumpuni sekali melihat akting mereka berdua sebagai ayah dan anak. Apalagi kisah mereka adalah isu utama yang membawa Hwang Ji Sung mau bekerjasama dengan seorang jaksa yang notabene tugasnya adalah menangkap penipu seperti dirinya itu.

Kesimpulan

Film The Swindlers ini adalah tipikal film yang cepat. Cocok ditonton untuk yang ingin sensasi berdebar, menggebu-gebu, dengan sedikit sentuhan misteri disana-sini untuk dipecahkan.

Tentu saja ketampanan si pemeran utama (Hyun Bin) sungguh menjadi penyejuk hati pendamai bumi bagi jiwa-jiwa fans yang menonton film ini demi melihat Hyun Bin. Dapat saya katakan, gaya Hyun Bin di film ini sangat atraktif dan menarik untuk ditonton. 

Selamat menonton! 

Kim De-ya

Seorang sarjana psikologi yang hobi nonton drakor untuk menemukan teori psikologi yang tersembunyi (atau sekadar memuaskan hasrat bucin, wkwkwk) Ibu 2 anak lelaki ini adalah penggemar akting Kim Soo Hyun, Park Bo Gum & Ji Sung. Blognya www.jampasirunik.blogspot.com sering terisi cerpen-cerpennya dan kokoriyaan tentu saja.

Baca Juga

2 Komentar

  1. Penyejuk hati pendamai bumi, ya ampun Bang, kurang apa dirimu? Wkwk..

    Cobak lah Mak Dey nonton drama si Na Na yang Oh Master..

    1. Baru ngeh yg di Swindlers Nana nya Oh! Master ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: