Remember You (2016): Forget The Past, Let’s Fall In Love Once Again!

KMovie Remember You (2016)

Hai, Chingudeul!

Kemarin saya iseng mencari film yang bertema romantis karena sedang ingin berperih-perih hati dalam lautan yang kebaperan hakiki (alasan macam apa ini, hahaha).

Akhirnya hati saya berlabuh pada film ini. Jujur sih karena saya pernah menonton Kim Ha-Neul di 18 Again dan saya suka sekali sama aktingnya jadi saya pilih film ini. Dan hasilnya memang tidak mengecewakan sih, akting dan kecantikan Kim Ha-Neul tersalurkan dengan baik sekali di dalam film ini. Woohooo!

Remember You/ Don't Forget Me (2016)
Remember You/ Don’t Forget Me (2016)

Judul Film : Remember You/ Don’t Forget Me

Sutradara : Lee Yoon-Jung

Pemeran : Jung Woo-Sung, Kim Ha-Neul, Bae Sung-Woo, Jang Young-Nam

Tahun Rilis : 2016

Durasi :106 menit

Sinopsis “Remember You”

Film ini menceritakan tentang Seok-Won (Jung Woo-Sung) yang mengalami kecelakaan mobil dan hilang ingatan lalu pulang kembali ke rumahnya dan pekerjaannya setelah 10 bulan terapi.

Dalam suatu kesempatan, Seok-Won bertemu dengan Jin-Young (Kim Ha-Neul), seorang perempuan cantik.

K Movie Remember You (2016)
K-Movie Remember You (2016)

Waktu berlalu dan hubungan keduanya berlanjut ke arah hubungan yang intim dan semakin serius. Lalu ketika keduanya memutuskan untuk menikah, perlahan masa lalu Seok-Won terungkap ke permukaan.

Akankah masa lalu itu merusak segala rencana indah mereka berdua?

Apakah mereka siap menghadapi masa lalu yang terungkap itu?

Huffft. Sejujurnya saya sudah siap sih ketika menonton film bergenre semacam ini untuk diaduk-aduk perasaannya, tetapi film ini luar biasa sih.

LUAR BIASA BAGUSSS BANGEETTT.

Dari menit pertama sampai akhir, sungguh pengalaman yang membuat batin teriris-iris tapi penuh dengan pembelajaran. Seperti tagline film ini : “Let go of the past and fall in love once again”, sungguh benar adanya demikian. Ups, spoiler ya ini sih? HUKS.

Kelemahan Film “Remember You”

Menurut saya pribadi kelemahan di film ini ada pada salah satu adegan yang dewasa sekali, sangat tinggi sekali level keintimannya, huwaaaa. Saya tahu sih rating film ini juga sudah diberi dewasa yaitu 17+ tapi adegan tersebut menurut saya harusnya membuat rating film ini naik deh menjadi 19 + bahkan. 

Tentu saja saya tidak akan membocorkan apa adegan panas tersebut. Tapi menurut saya itu menjadi kelemahan film ini versi saya, ya. Bisa jadi itu mungkin jadi kelebihan film ini di mata orang lain.

Yeah,menurut saya adegan “panas” menjadi kelemahan film karena membuat unsur cinta tereduksi menjadi “lust” semata. Padahal menurut saya pribadi, teknik penggambaran cinta yang indah justru ada pada tatap-menatap, angle, dan backsound music, itu sudah sangat cukup sekali.

Tapi saya jadi malah ingat sesuatu ketika adegan itu terjadi, “suaminya Kim Ha-Neul ini bagaimana ya perasaan saat menontonnya?”

Tentu saja pertanyaan yang sungguh tidak relevan, karena kehidupan mereka (aktor Korea Selatan) tidak dapat dibandingkan dengan kehidupan kita. 

Kim Ha-Neul dan Jung Woo-sung dalam Remember You
Kim Ha-Neul dan Jung Woo-sung dalam Remember You

Dan sejauh ini sih kehidupan pernikahan Kim Ha-Neul sehat-sehat saja (tidak ada berita perpisahan maksudnya begitu, hehehe)

Kelebihan Film “Remember You”

Akting yang ditunjukkan oleh kedua pemeran utama di dalam film ini merupakan sebuah kelebihan yang dahsyat dari film ini. Chemistry keduanya juga sungguh mengalir, hidup, dan sangat indah.

KMovie Remember You (2016)
KMovie Remember You (2016)

Saya terkagum-kagum deh dengan kemampuan Jung Woo-Sung dalam berakting sebagai lelaki yang hilang ingatan. Sungguh hal tersebut sangat tergambar dengan baik dalam tatapan mata dan gerakan lunglai cara berjalan Jung Woo-Sung serta bagaimana bahunya yang ditekuk ke bawah.

Wow! Superb sekali!

Saya juga suka sekali melihat Kim Ha-Neul dalam berakting, apalagi di film ini dia beberapa kali harus akting menangis. Akting menangis Kim Ha-Neul natural sekali, lho Suka sekali deh saya sama yang bisa akting menangis tidak seperti dibuat-buat.

Kesimpulan

Untuk yang ingin menonton film romantis dengan kadar keharuan tinggi, maka saya sangat merekomendasikan film ini deh.

Dijamin dari menit pertama sampai terakhir akan terhanyut dalam kegelisahan lelaki yang kehilangan ingatan lalu terhanyut dalam kecemasan perempuan yang mencintai lelaki itu.

Aih, pokoknya romansa yang sedih-sedih begini cocok untuk yang persediaan tissu-nya banyak di rumah, alias siap-siap sampai menangis ya Chingudeul. Hehehe

Selamat menonton!

Kim De-ya

Seorang sarjana psikologi yang hobi nonton drakor untuk menemukan teori psikologi yang tersembunyi (atau sekadar memuaskan hasrat bucin, wkwkwk) Ibu 2 anak lelaki ini adalah penggemar akting Kim Soo Hyun, Park Bo Gum & Ji Sung. Blognya www.jampasirunik.blogspot.com sering terisi cerpen-cerpennya dan kokoriyaan tentu saja.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: