‘Welcome to Waikiki’, K-Drama Kocak Yang Bikin Ngakak

Pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan review tentang salah satu drama, Judulnya Eulachacha Waikiki atau judul bahasa Inggrisnya, Welcome to Waikiki. Saya memang agak terlambat menonton drama Welcome to Waikiki ini, karena serial dengan genre komedi ini tayang pada 2018 lalu. Meskipun, tiap bulannya ada saja K-Drama baru yang wajib ditonton. Tapi menurut saya serial ini gak boleh kalian lewatin.

Oke sebelum saya review keseluruhan saya kasih lihat sinopsis singkat dulu.

Sinopsis

Welcome to Waikiki mengisahkan tentang tiga pria dengan segudang permasalahan hidup. Mereka adalah Kang Dong Goo (Kim Jung Hyun), Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung), dan Bong Doo Sik (Son Seung Won).

Kim Jung Hyun dalam Welcome to Waikiki
Kim Jung Hyun dalam Welcome to Waikiki

Dong Goo merupakan pria muda baik hati yang bercita-cita menjadi seorang sutradara. Sayang, hidupnya penuh dengan kesialan hingga dijuluki sebagai ikon kemalangan.

Lee Yi Kyung dalam Welcome to Waikiki
Lee Yi Kyung dalam Welcome to Waikiki

Joon Ki adalah putra dari aktor ternama yang ingin mengikuti jejak ayahnya. Namun, ia selalu terjebak dalam peran kecil. Karena itu, Joon Ki bertekad untuk bekerja lebih keras supaya mendapatkan peran yang lebih baik.

Son Seung Won dalam Welcome to Waikiki
Son Seung Won dalam Welcome to Waikiki

Sementara Doo Sik adalah penulis lepas yang jarang diberi pekerjaan. Untuk menyambung hidup, ia juga bekerja di sebuah toko serba ada.

Ketiga pria ini kemudian memutuskan untuk membuka penginapan yang diberi nama Waikiki, demi mendapatkan uang untuk mewujudkan mimpi mereka dalam memproduksi sebuah film.

Meski belum memahami cara menjalankan bisnis barunya tersebut, mereka yakin usahanya bisa berhasil. Saat penginapan Waikiki terancam bangkrut, tiba-tiba seorang ibu tunggal bernama Han Yoo Ah (Jung In Sun) datang bersama bayinya. Yoo Ah berjanji akan membantu penginapan tersebut tetap berjalan asalkan ia dan putrinya diizinkan untuk tinggal.

Mereka juga dibantu oleh Kang Seo Jin (Go Won Hee), adik Dong Goo dan mantan kekasihnya, Min Soo Ah (Lee Joo Woo). Dari sinilah mulai cerita kehidupan mereka semua untuk mencapai impian mereka masing-masing, dan mulai tumbuh lah itu benih-benih cinta antara mereka berenam.

Review “Welcome to Waikiki”

Waikiki merupakan drama Korea yang populer karena komedi yang berhasil membuat penonton ngakak alias tertawa terbahak-bahak. Dan terus terang untuk pertama kali rasanya saya menikmati drama korea yang aliran utamanya komedi, pure comedy.

Awalnya, saya tertarik drama ini karena sinopsisnya, menceritakan ketiga karakter yang punya ketertarikan di dunia filmaking. Ekspektasi awalnya saya berharap mendapat cerita tentang bagaimana perjuangan seseorang dari Zero to Hero.

Ternyata, ketika sudah melalui episode pertamanya. Iya, saya harus melepaskan ekspektasi itu tapi anehnya saya tidak merasa kecewa malah dengan antusias melanjutkannya. Faktor utamanya adalah komedinya, karena sejak episode pertama sudah terlihat porsi komedinya sangat mendominasi.

Welcome to Waikiki merupakan paket komplit sebuah drama. Persahabatannya dapat, cintanya dapat, mengejar impiannya dapat, kekeluargannya dapat.

Masing-masing dari karakter dalam drama ini punya mimpi yang cukup jelas. Mereka juga hidup dengan mencoba menggapai mimpi-mimpinya. Namun apa daya terkadang kenyataan memang jauh dari impian, beberapa kejadian tidak terduga seringkali menghalangi mereka mewujudkan apa yang mereka mau. Mereka sulit membayar uang sewa, ditolak beberapa perusahaan , gagal jadi penulis, gagal dalam bercinta dan masih banyaak lagi.

Alasan Mengapa Wajib Menonton Waikiki

Buat kamu yang sudah bosan dengan drama Korea yang berat dan mewek-mewek, coba nonton drama Eulachacha Waikiki ini. Yakin deh, kamu bakal keterusan ketawa sepanjang jalan ceritanya.

Berikut ini 4 alasan yang membuatmu wajib banget nonton Welcome to waikiki

1. Kelakuan 3 cowok yang bikin ngakak

3 karakter utama dalam Waikiki
3 karakter utama dalam Waikiki

Ada 3 karakter utama dalam film ini, nggak perlu wajah ganteng maksimal kayak pangeran, cukup tiga pria dengan karakter kuat ini, kamu bakal ketagihan nonton Welcome to Waikiki.

Joon Ki sebagai aktor pembuat masalah, tak punya rasa malu dan begitu licik dengan teman-temanya. Ia hampir selalu membawa masalah bagi 2 teman laki-lakinya.

Dong Goo, si cowok yang baik dan dan gengsian sehingga seringkali dikerjain oleh teman-temanya namun dia tetap saja tidak pernah menyimpang dendam pada mereka.

Doo Sik, sebagai penulis lepas yang datang ke Seoul untuk jadi penulis skenario ditambah dengan kerumitan cinta pertamanya karena tidak berhasil meluluhkan hati wanita tersebut.

2. Tokoh-tokoh cewek yang nggak kalah seru

3 tokoh utama wanita dalam Waikiki yang tak kalah seru
3 tokoh utama wanita dalam Waikiki yang tak kalah seru

Karena ada 3 tokoh utama cowok, tentunya ada 3 tokoh utama cewek juga dong biar adil bisa cinta-cintaan bareng. Ketiga cowok lucu ini punya pasangan cewek-cewek yang lucu dan seru juga.

Tiga pemeran cewek yang masing-masing punya karakter aneh dan menggelitik seperti Yoo Ah si ibu mudah ceroboh, Min Soo Ah sebagai mantan kekasih Dong Goo tapi keduanya justru tinggal serumah, terakhir yaitu Seo Jin si wanita berjenggot tapi gampang baperan.

3. Bayi Sol yang Menggemaskan

Bayi Sol dalam Waikiki
Bayi Sol dalam Waikiki

Ada bayi super lucu dan gemesin dalam drama ini. Yup, baby Sol! Bikin iri banget deh dedek satu ini, modal anteng dan senyum-senyum doang udah bisa main drama dan digendongin sama oppa-oppa ganteng.

Baby Sol dengan pipi chubby menggemaskan, keponakan online kesayangan pencinta K-Drama.

4. Enggak Cuma Kocak, Tapi Mengandung Pesan Moral

para pemeran Waikiki 1
para pemeran Waikiki 1

Meskipun banyak adegan konyol, banyak pula adegan yang akan membuat hati penonton tersentuh karena kedekatan para penghuni penginapan Waikiki. Memang sih hanya Kang Dong Goo dan Kang Seo Jin yang punya hubungan darah. Tetapi mereka bagaikan sebuah keluarga yang hangat.

Selain itu rasa solidaritas dan setia kawan yang tercermin dari Joon Ki, Dong Goo, dan Doo Sik. Ketiganya saling bahu membahu untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang tengah mereka hadapi.

Mungkin kalian mengira kalo film komedi ceritanya begitu-begitu saja. Eits, jangan salah, setiap episode di drama korea ini ada pembelajaran menarik karena penyampainya santai, tidak terlalu kaku dan mudah dicerna oleh kalangan umum. Intinya beberapa point penting tidak menyakiti semua pihak dan tak terkesan menggurui.

Penutup

Drama ini oke lah ditonton buat hiburan. Kalau butuh drama ringan yang gak perlu mikir ya cocok lah drama Welcome To Waikiki ini karena drama ini ringan banget.

Kalau ditanya apa benang merah pada drama Korea ini, maka saya lebih suka tentang orang-orang yang membangun mimpinya menjadi kenyataan dengan segala kegagalaan yang mereka alami. Meskipun drama ini banyak scene yang bikin sakit perut saking kocaknya, ada selipan pesan yang bisa saya ambil, yaitu:

“Jangan pernah putus asa dalam meraih cita-cita dan hiduplah sesuai passion meski banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi.”

Selamat menonton

Baca Juga

2 Komentar

  1. bayinya skrg udah umur berapa ya, apakah akan terus menghiasi dunia kdrama

    1. 3 tahun sekarang kk, masih eksis pemotretan gemasss

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: