Love ft marriage and divorce

Prediksi Ending Drakor Love (ft.Marriage and Divorce)

Annyeong haseyo!

Aaah, Chingu-ya!! Ottoke ottoke ottoke~

Ada yang ngikutin drakor Love (ft. Marriage and Divorce) ga? Duh, buat yang barengan aku mantengin drakor satu ini, pasti sekarang lagi greget-gregetnya. Iya, kan? Satu-satu rahasia terkuak, man!

Rahasia-rahasianya bikin pengen gigit handuk kenceng-kenceng ga, sih? Saking sebelnya? Wahaha (or itโ€™s only me?).

cast love ft marriage and divorce
Picture by clickthecity

Sekilas Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce)

Jadi, sampe minggu lalu tuh udah rilis 14 episode. Nah, sejak episode ke-sembilan, alur ceritanya ngegambarin kejadian 10 bulan ke belakang, alias flash back.

Di 10 bulan silam inilah segala problematika perselingkuhan dimulai. Yap, untuk SEMUA lakon! Haha, lucu, kan?

Masa iya itu para suami tiga sahabat, (Pi-young, Hye-ryung, Si-eun) bisa kebetulan banget memulai starting point selingkuhnya di rentang waktu bersamaan. Ya sudahlah, ya.

Pernikahan memang tidak selalu seindah harapan dalam drakor Love ft(Marriage and Divorce).

Love ft marriage and divorce
Picture by hancinema

Kalo dari awal episode banyaknya diceritain tentang percekcokan rumah tangga Hye-ryung dan Si-eun aja, di episode titik balik ini justru rumah tangga Pi-young yang disorot.

Ketika suami Hye-ryung (Sa-hyun) dan suami Si-eun (Hae-ryun), yang sudah jelas-jelas ketahuan berselingkuh, tetapi wanita selingkuhannya masih terus dijadikan misteri. Justru suami Pi-young, dokter Yu-shin yang sempurna tiada tara menurut anak dan istrinya, ketahuan memiliki affair juga dengan wanita lain dan langsung terungkap siapa wanita tersebut.

Eitz, bukan ibu tiri Yu-shin lho ternyata. Walaupun, yang sangat Pi-young cemburui berat itu adalah ibu mertua tirinya tersebut karena terlalu dekat dengan anak tirinya, yaitu suami Pi-young, dokter Yu-shin.

Nah, jadi siapa dong pelakor si bapak dokter ini sesungguhnya? Siapa juga pelakor bapak dosen dan pengacara muda suami dari Si-eun dan Hye-ryun?

Benang Merah Mulai Jelas Terlihat

Ahay, masih inget, kan, dengan tiga perempuan dengan lakon misterius di tulisan saya tentang FIRST IMPRESSION: Love (ft. Marriage and Divorce)? Sudah saya prediksi, sih, di tulisan itu pun bahwa ketiga perempuan tersebut kemungkinan adalah para pelakor di drama ini.

Dan, voila! Prediksi saya (dan mungkin juga Chingudeul semua) BENAR! Mereka memang kekasih simpanan dokter Yu-shin, dosen Hae-ryun dan pengacara Sa-hyun.

Mari kita berkenalan dengan tiga perempuan kekasih gelap ini.

3 another woman in love ft marriage and divorce
Picture by Youtube

Adalah A-mi, seorang turunan Korea Selatan yang lama menetap di Amerika. Datang kembali ke Korea Selatan untuk merintis karir di dunia entertainment. Pertemuan A-mi dengan dokter Yu-shin di pesawat dalam perjalanan Amerika-Korea ini lah pembuka jalan kenistaan mereka, wahaha.

Dan kemudian, Ga-bin, seorang aktris musikal yang memutuskan untuk mengajar di universitas tempat dosen Hae-ryun bertugas sebagai kepala fakultas. Ga-bin pun merupakan junior pak dosen di jaman kuliah dulu. Hubungan kerja sama ini yang menjadi tapakan mereka berdua untuk masuk ke jurang kemaksiatan, haha.

Yang terakhir, Song-won, seorang perempuan lumayan berumur yang ternyata diceraikan oleh suaminya karena tidak bisa memberikan keturunan. Walaupun berumur, tetapi Song-won ini masih sangat cantik dan fit. Maklum, sosok wanita lembut dan keibuan ini sangat rajin berolah-raga, alias nge-gym.

Nah, di tempat gym ini lah ia bertemu dengan pengacara Sa-hyun dan diawali dengan curhat, dilanjutkan dengan kenyamanan, diakhiri dengan lupa daratan buahaha.

(Sinis banget, sih, Neng Nad gaya nulisnya)

Ya, sinislah! Kebawa emosi, nih, Chingu! >O<

Gaya Selingkuh yang Berbeda

Well, meskipun itu bapak-bapak tiga pada ga sadar diri dan sadar posisi, enak aja jalin kenyamanan dengan wanita lain di kurun waktu relatif sama dan berdekatan, tetapi masing-masing dari mereka memiliki plot pengkarakteran berbeda, lho!

3 male cast love ft marriage and divorce
Picture by kpopstan

Pak Dokter

Misalkan, di kasus pak dokter. Si pelakor digambarkan yang lebih agresif dan โ€˜minta ditampolโ€™ terang-terangan sama penonton.

A-mi ini sosok berani, blak-blakan, nekad, bodoh amat, dan bahkan membuka jalan lebih dulu untuk perselingkuhan ini. Pak dokter yang masih berusaha bawa diri pun akhirnya luluh karena kegigihan dan keterbukaan A-mi.

Pak Dosen

Berbeda dengan kasus pak dosen. Di antara ketiga kasus, mereka ini bisa saya klasifikasikan di level moderate. Jadi, perselingkuhan ini terjadi emang karena dua-duanya saling open-up dan membuka jalan.

Ga-bin yang kesepian karena ditinggal oleh kekasihnya (tunangannya?) dan pak dosen yang sedang menghadapi intimasi dalam berhubungan suami-istri yang renggang dengan Si-eun.

Ibarat ada lubang yang kosong tuh berdua, ketemu pada saling ngisi, penuh deh itu kekosongan-kekosongan, haish. Waspadalah!

Pak Pengacara

Nah, untuk yang terakhir, pengacara dan wanita berumur nan cantik jelita. Mereka memang diawali dari hubungan semacam persahabatan gitu kali, ya?

Curhat, saling memberikan saran, saling menghibur, pergerakan selingkuhnya cenderung slow. But still SURE!

Dua Episode Penutup

Karena sudah berjalan 14 episode, maka minggu ini, yaitu 13-14 Maret 2021, akan menjadi dua episode terakhir bagi drama Love (ft. Divorce and Marriage).

Melihat alur cerita yang masih menggambarkan flash back, sepertinya di dua episode nanti akan dibuat alur yang cepat. Karena, hingga saat ini masih belum menemukan titik temu tentang jalan cerita dan arahnya.

Juga, kisah-kisah sampingan, seperti keterikatan teknisi CSB Radio, Seo-ban, atau pun kisah cinta masa muda ayah mertua Hye-ryung dengan ibu mertua tiri Pi-young.

Baca tulisan ini juga ya chingu

Belum lagi penyelesaian dari cerita Pi-young dengan ibunya. Serta, scene anak-anak Si-eun yang saya rasa sengaja diangkat juga untuk menjadi kisah tersendiri dengan membawa pesan moralnya.

3 female cast love ft Marriage and Divorce
Picture by theasianparent

Prediksi Ending Love Ft. Marriage and Divorce, akankah cinta menang?

Namun, jika dilihat dari episode terakhir, saya dapat membuat prediksi:

  1. Yu-shin akan tetap memilih keluarganya, yaitu Pi-young dan Ji-a, dan meninggalkan A-mi. Meskipun hingga episode 14 belum ada tanda-tanda Pi-young memergoki hubungan Yu-shin dan A-mi, tetapi saya rasa Pi-young akan tetap dibuat tahu oleh witer-nim. Bahkan, saya pikir, Dong-mi, ibu mertua tiri Pi-young yang sempat dicemburuinya, justru akan berada di pihak Pi-young dan membantu Yu-shin untuk melepas A-mi dan memilih Pi-young (atau mungkin malah memilih dirinya?hahaha).
  2. Sa-hyun pun akan kembali berbaikan dengan Hye-ryung dan meninggalkan Song-won, tanpa Sa-hyun bersikeras untuk memiliki anak lagi. Namun, karena hal tersebut, Hye-ryung justru tersentuh dan akhirnya mempertimbangkan untuk memiliki anak. Hubungan dengan kedua mertuanya pun akan semakin baik.
  3. Berbeda dengan Si-eun, kayaknya pak dosen akan tetap memilih Ga-bin dan meninggalkan keluarganya. Hahaha entah kenapa saya agak antipati dengan bapak dosen satu itu. Dan Si-eun akhirnya mulai menata diri bersama anak-anaknya yang luar biasa hebat dan kuat, dan mungkin juga Si-eun bisa menjalin hubungan dengan Seo-ban?
  4. Pertengkaran Pi-young dengan ibunya akan mereda dan bahkan hubungan akan membaik. Saya rasa Pi-young akan menyatakan penyesalannya kepada ibunya karena akhirnya Pi-young mengetahui rasanya dikhianati, tepat seperti perasaan ibunya dulu.
  5. Ayah mertua Hye-ryung justru semakin meyakini bahwa istri yang selalu dianggap sebelah mata olehnya, karena terus teringat Dong-mi (ibu mertua tiri Pi-young), justru adalah cinta yang sesungguhnya. Dan bahkan ia akan menyadari bahwa keberadaannya sangat krusial dan penting hingga ia tidak dapat berpisah dengan ibu mertua Hye-ryung.

Namun, prediksi ini hanyalah buah dari ke-subjektivitas-an saya. Untuk pastinya, yuk kita lihat dua episode terakhir nanti dan besok malam.

Happy watching, Chingu!


Comments

4 tanggapan untuk “Prediksi Ending Drakor Love (ft.Marriage and Divorce)”

  1. Avatar Dian

    huaa iya aku sebal
    aku sih ingin semua balikan, kecuali pak dosen
    aku sebel banget ama dia..
    uda dia ama selingkuhannya aja
    biarin anak istri hidup bahagia

  2. Avatar Dwi Mulyani
    Dwi Mulyani

    Dan endingnya lebih menyebalkan , ngambang… suruh menginterpretasi sendiri ๐Ÿ˜ญ

  3. Avatar Qaireen
    Qaireen

    Endingnya kok ngambang bgt yak.. apa ada sesion 2 kah??

    1. Avatar rhin

      iya, kabarnya drama ini akan ada season 2, semua penonton kaget kayaknya karena sebelumnya ga ada kabar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park