5 Cerita Remaja 2021 Tawarkan Romansa Berbeda

drakor the great shaman ga do shim cerita remaja 2021

cerita remaja 2021

 

Annyeong…! VIP_Ahin_Jisung kali ini akan menulis tentang cerita remaja di tahun 2021. Secara di tahun 2021 ini lebih banyak mengangkat tema kriminal, balas dendam, dan misteri, adanya cerita remaja seakan memberikan angin segar buat penonton.

Walaupun mengangkat tema remaja, drama drama Korea yang nanti akan saya bahas ternyata menawarkan romansa berbeda. Kira-kira sobat drakorclass (DC) masih pada ingat tidak bagaimana ketika menjalin kasih saat remaja? Ada jantung yang berdetak ketika ingin berjumpa, lalu senyum simpul dari sang pujaan hati saja suka bikin luluh, dan mengerjakan tugas bareng saja sudah bisa bikin hati tak karuan.

Kira-kira apa saja yang drama Korea (drakor) tema remaja 2021 yang akan saya bahas kali ini? Penasaran? Silakan baca tulisan ini, yuk.

Siapakah yang disebut remaja dan apa itu romansa?

Sebelum kita membahas drakor tema remaja-nya ada baiknya kalau kita menyamakan persepsi dulu tentang siapakah yang bisa disebut remaja. Berusaha mengambil kesimpulan dari Unicef (United Nation Children’s Fund) usia remaja itu adalah ketika anak-anak sudah mengalami menstruasi untuk wanita dan mimpi basah untuk laki-laki.

Kalau saya dulu haid pertama kali itu saat kelas 6 SD atau berusia 12 tahun, sementara untuk anak-anak sekarang bisa lebih awal. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia daring (KBBI) pengertian remaja adalah mulai dewasa; sudah sampai umur untuk kawin.

Dari dua pengertian tersebut bisa dikatakan usia remaja adalah mereka yang sudah menginjak usia menuju dewasa, bisa dibilang usia 9 tahun hingga 20-an tahun. Intinya sebelum menikah dan masih berada di usia 20 tahunan, masih bisa disebut remaja. Semoga sampai sini, sahabat DC bisa menerima penjelasan terkait remaja ini.

Lalu, kita beralih ke apa itu romansa? Menurut KBBI daring romansa itu adalah novel atau kisah prosa lainnya yang berciri khas tindakan kepahlawanan, kehebatan, dan keromantisan dengan latar historis atau imajiner.

Jadi bisa dibilang makna romansa ini lebih luas tidak hanya sekedar romantisme saja, tapi bisa untuk sikap kepahlawanan yang mengambil latar historis maupun imajinasi.

Itulah sekilas apa yang akan saya bahas terkait drakor cerita remaja yang disajikan di tahun 2021 ini. Walaupun bertema remaja, cerita-cerita tidak melulu soal kisah percintaan muda mudi tapi ada tawaran lain yang juga menarik untuk disimak. Biar tidak berlama-lama inilah beberapa drakor cerita remaja 2021 yang menurut saya menawarkan romansa berbeda.

 

5 Cerita remaja 2021 tawarkan romansa berbeda

  1. Blue Birthday

Drakor tema remaja 2021 yang baru saja tamat pekan lalu ini juga mengangkat tentang perjalanan waktu. Blue Birthday bercerita tentang persahabatan dan cinta saat sekolah menengah atas (SMA).

drakor blue birthday cerita remaja 2021

Dikarenakan mengikuti sebuah klub yang sama yaitu klub fotografi membuat Oh Ha Rin, Ji Seo Jun, Cha Eun Song, Do Su Jin, dan Kim Ui Young menjadi dekat satu sama lain. Persahabatan mereka berlima membuat 2 orang perempuan dan 3 orang laki-laki ini sering pergi bersama dan saling memotret momen-momen berharga diantara mereka.

Tak ayal ada juga yang saling jatuh cinta diantara mereka, yaitu Do Su Jin dengan Kim Ui Yong dan Oh Ha Rin dengan Ji Seo Jun. Diam-diam Cha Eun Song juga menyukai Oh Ha Rin. Yang berhasil menjalin kasih saat ini adalah Do Su Jin dengan Kim Ui Young, sementara Oh Ha Rin dan Ji Seo Jun masih terkesan tarik ulur.

Suatu ketika saat Oh Ha Rin ulang tahun, keempat sahabatnya hendak memberikan kejutan. Dimulai dari Ji Seo Jun yang akan mengatakan sesuatu sambil memberikan hadiah di ruang klub fotografi.

Oh Ha Rin sudah berniat kalaupun Ji Seo Jun tidak menyatakan cinta, dialah yang akan mengatakan perasaannya duluan. Makanya ia senang sekali diajak ketemuan berdua oleh Ji Seo Jun di ruang klub fotografi. Saat ia sampai di ruangan itu, Oh Ha Rin menemukan sosok Ji Seo Jun yang sudah meninggal sambil bersimbah darah.

Polisi yang menyelidiki hal tersebut, akhirnya memutuskan kalau Ji Seo Jun bunuh diri. Sejak hari itu Oh Ha Rin tidak begitu suka dengan hari ulang tahunnya. Itulah juga mengapa judul drakor ini Blue Birthday yang memiliki arti ulang tahun yang kelabu.

Bintang utama Blue Birthday yaitu Oh Ha Rin dan Ji Seo Jun ini dimainkan oleh idola muda yang juga sedang naik daun saat ini, mereka adalah Yeri dari Red Velvet dan Hongseok dari PENTAGON.

Dua grup idola Korea yang mulai besar namanya. Melihat idola mereka berakting pasti penggemarnya juga sangat senang, makanya drakor Blue Birthday ini mendapatkan respon yang cukup baik.

Lhah, kalau Ji Seo Jun-nya meninggal ceritanya selesai dong? Tunggu dulu sobat, drakor Blue Birthday ini menggunakan perjalanan waktu sebagai bumbu romansanya. Bagaimana cara Oh Ha Rin menyelamatkan Ji Seo Jun yang meninggal karena bunuh diri, setelah 10 tahun berlalu. Lalu, benarkah Ji Seo Jun benar-benar meninggal karena bunuh diri atau dibunuh.

Itulah cerita remaja 2021 Blue Birthday dalam menawarkan sajian romasanya. Ada manisnya, sedihnya, tegangnya, ada sosok kepahlawanan juga, dan bagaimana kehebatan persahabatan diantara mereka sehingga saling membantu dalam memecahkan setiap misteri dan permasalahan.

Saya merasa cerita remaja 2021 Blue Birthday berani menawarkan warna yang enggak cuma kisah cinta remaja SMA biasa, tapi juga tentang mempertanggung jawabkan setiap keputusan yang diambil. Selalu akan ada resiko dari setiap tindakan. Ada sebab dan akibat dari setiap rangkaian peristiwa. Penonton diajak untuk melihat setiap resiko apabila mengambil keputusan yang kurang tepat.

Dunia remaja yang penuh gelora, terkadang membuat kita suka salah langkah dalam bertindak. Nah, lewat Blue Birthday inilah seakan-akan kita mendapatkan kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki kesalahan yang sudah pernah kita buat, apa yang akan kita lakukan? Biar enggak penasaran, inilah cuplikan drakor Blue Birthday,

Sahabat drakorclass bisa menonton drakor Blue Birthday ini di WeTV.

 

  1. The Great Shaman Ga Doo Shim

drakor the great shaman ga do shim cerita remaja 2021

Drakor The Great Shaman Ga Doo Shim ini juga mengambil cerita remaja yang duduk di kelas 3 SMA. Yang mana kehidupan anak-anak yang sudah di kelas 3 SMA itu diliputi oleh banyak tes. Mulai dari tes simulasi ujian akhir, ujian tes percobaan masuk universitas, dan lain sebagainya. Hal-hal terkait ujian itu juga yang diangkat dalam drakor ini.

The Great Shaman Ga Doo Shim menceritakan seorang gadis bernama Ga Doo Shim yang punya kekuatan spritual bisa melihat makhluk halus. Kekuatan tersebut ia dapatkan karena keturunan dari neneknya. Waktu kecil ia dan neneknya suka menangkap roh jahat yang mengambil nyawa anak-anak SMA yang mendapatkan nilai terbawah selama ujian.

Dikarenakan mengejar roh jahat tersebut, nenek Ga Do Shim pun tewas terbunuh orang tak dikenal, roh jahatnya lolos sekaligus mengutuk anak perempuan kecil itu, sehingga gadis kecil ini pun enggan menggunakan kekuatan spritualnya hingga ia berusia 18 tahun.

Walaupun ia enggan menggunakan kekuatan spritualnya, Ga Do Shim masih suka membantu pekerjaan ibunya yang menjadi dukun juga. Ia pun memiliki teman makhluk gaib bernama Hyun Soo, salah satu korban roh jahat karena ia mendapatkan nilai terbawah, sekaligus anak siswa terakhir yang hendak diselamatkan oleh neneknya dahulu.

Ketika Ga Do Shim berusia 18 tahun, ia akan bertemu kembali dengan roh jahat yang mengutuknya. Benar saja, di saat Ga Doo Shim pindah ke sekolahnya yang baru ia mulai melihat kejadian yang sama ketika dirinya dan neneknya mengejar roh jahat.

Di sekolahnya yang baru anak-anak yang mendapatkan nilai terbawah meninggal secara tragis. Ga Do Shim yang merasakan ada hawa roh jahat mulai terusik, tapi ia enggan menyelidikinya sampai seorang siswa laki-laki yang selalu menjadi juara umum sekolah bernama Na Woo So, enggak sengaja kerasukan roh nenek Ga Do Shim dan akhirnya terbuka mata batinnya, sehingga anak laki-laki itu bisa melihat makhluk gaib juga.

Dikarenakan Na Woo So memiliki sahabat yang bernama Il Nam yang diprediksi akan menjadi orang yang mendapatkan nilai terbawah, ia pun tidak ingin sahabatnya itu meninggal. Na Woo So pun meminta bantuan Ga Do Shim agar membantunya menyelamatkan Il Nam.

Apakah Ga Do Shim, Na Woo So, dan Hyun Soo berhasil menyelamatkan Il Nam? Sahabat DC silakan lihat cuplikannya dahulu,

The Great Shaman Ga Doo Shim adalah cerita remaja 2021 yang tawarkan romansa yang penuh warna juga. Enggak cuma cinta cintaan, tapi bagaimana kita diminta untuk memaknai makna belajar bagi siswa. Apakah hanya sekedar mendapatkan nilai yang bagus atau memiliki makna yang lebih dari itu.

Bagaimana masa depan mulai terbentuk sejak apa yang kita lakukan saat ini, merupakan pesan yang diangkat dalam drakor The Great Shaman Ga Doo Shim ini. Saya tertarik menonton drakor ini karena pemeran utama laki-lakinya yaitu Nam Da Reum, aktor muda yang memerankan Han Ji Pyeong di Start Up waktu masih kecil. Sahabat DC silakan menyaksikan drakor ini di Iqiyi.

 

  1. Youth of May

Drakor Youth of May ini bercerita tentang seorang perawat paruh waktu bernama Kim Myung Hee, yang bercita-cita ingin melanjutkan kuliah di Jerman. Ia bersahabat dengan seorang anak perempuan yang berasal dari keluarga terpandang bernama Lee Soo Ryun.

Walaupun berasal dari keluarga terpandang, Lee Soo Ryun senang berorganisasi, sehingga ia pun sering terlibat berbagai peristiwa demonstrasi yang berlangsung di kampusnya.

Youth of May ini mengambil latar belakang cerita di tahun 1980, ketika ada peristiwa pemberontakan di daerah Gwangju. Makanya drakor ini pun menyesuaikan era tahun tersebut. Mulai dari pakaiannya, alat komunikasi, transportasi, hingga bagaimana cara berinteraksi dengan lawan jenis.

Di tahun 1980-an, masih sangat wajar bila pernikahan itu berlangsung karena proses perjodohan, makanya ketika Lee Soo Ryun diminta kencan buta untuk bertemu dengan seorang mahasiswa kedokteran bernama Hwang Hee Tae, tentu saja harapan kedua keluarga mereka berdua bisa menikah.

Akan tetapi, Lee Soo Ryun yang masih belum mau menikah, meminta bantuan sahabatnya Kim Myung Hee agar dialah yang melakukan kencan buta dan bertemu dengan Hwang Hee Tae. Agar sahabatnya tersebut mau, Lee Soo Ryun berjanji akan membantu proses kuliahnya Kim Myung Hee ke Jerman, khususnya dalam hal membeli tiket pesawatnya.

drakor youth of may cerita remaja 2021

Kim Myung Hee yang memang belum memiliki uang untuk membeli tiket pesawat itu menyetujui permintaan Lee Soo Ryun. Namun siapa sangka karena pertemuan yang tak disengaja itu Kim Myung Hee dan Hwang Hee Tae beneran jatuh cinta.

Apakah cinta Kim Myung Hee dan Hwang Hee Tae mendapatkan restu dari pihak orang tua mereka berdua? Silakan simak dulu sekilas potongan adegannya,

Melihat Lee Do Hyun menjadi pemeran utama setelah di 18 Again, membuat saya penasaran akan seperti apa aktingnya di sini. Apalagi aktor muda ini mendapatkan penghargaan sebagai aktor baru terbaik di ajang penghargaan Baeksang Art dari aktingnya di 18 Again tersebut.

Drakor Youth of May ini sudah tamat dan sobat DC bisa tonton di Viu. Mengusung genre melodrama, Youth of May, menawarkan romansa khas tahun 1980-an, mulai dari berdegupnya jantung saat membaca surat dari sang pujaan, hingga melihat kekasih menyanyikan sebuah lagu dengan gitar bisa membuat enggak bisa tidur semaleman. Pokoknya cerita cinta manis nan sopan ada di drakor Youth of May ini.

 

  1. At a Distance, Spring is Green

Kalau Youth of May menceritakan cerita cinta muda mudi di tahun 1980-an, sementara drakor At a Distance, Spring is Green mengambil kisah cinta muda mudi di zaman kekinian.

drakor at a distance spring is green

At a Distance, Spring is Green bercerita tentang kehidupan 3 mahasiswa di fakultas bisnis, yaitu Yeo Joon, Kim So Bin, dan Nam Soo Hyun. Mereka bertiga memiliki permasalahan hidup sendiri-sendiri, tapi karena mereka berada di fakultas yang sama dan terkadang mengambil kelas yang sama, mereka pun bertemu dan harus bekerjasama.

Dari pertemuan itulah akhirnya mereka belajar mengenal karakter dan permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing. Ye Joon adalah seorang mahasiswa baru populer, karena dia tampan dan juga berasal dari keluarga kaya, tapi ternyata dia menjadi korban kekerasan dalam keluarganya.

Lalu, Kim Soo Bin, mahasiswi tahun ketiga ingin membuat curicullum vitae-nya baik, sehingga ia mendaftar sebagai asisten dosen dan berusaha menjadi panitia di beberapa kegiatan kampus. Namun sikapnya yang pemalu dan tidak berani mengungkapkan pendapat terkadang suka membuat orang lain salah paham. Akan tetapi dia selalu jujur dan bekerja keras terhadap pekerjaan yang dilakukannya. Kim Soo Bin pun termasuk siswi yang pintar di fakultasnya.

Siapa yang menyangka Kim Soo Bin jadi pemalu dan enggan mengungkapkan pendapat seperti itu karena efek bullying yang ia terima setelah orang tuanya bercerai sewaktu ia sekolah dasar.

Lalu, kakak senior Nam Soo Hyun yang selalu tertutup dan dingin terhadap orang lain, harus bekerja keras menjadi pekerja paruh waktu agar melunasi hutang, sekaligus menjadi tulang punggung keluarganya setelah ayahnya meninggal. Padahal ia pintar dan selalu mendapatkan beasiswa.

Bagaimana cerita remaja 2021 ini dalam menawarkan romansanya? Sobat DC silakan simak saja cuplikannya berikut ini,

Dibintangi aktor dan aktris muda yang cukup berbakat yaitu Park Ji Hoon mantan anggota Wanna One, Kang Min Ah yang mulai naik daun sejak berakting lewat True Beauty dan Beyond Evil. Lalu, Bae In Hyuk yang mencuri perhatian saya setelah melihat aktingnya di My Roomate is Gumiho. Sobat DC bisa menyaksikan drakor At a Distance, Spring is Green di Iqiyi. Drakor ini juga sudah tamat.

 

  1. Police University

drakor police university cerita remaja 2021

Satu lagi cerita remaja 2021 yang juga sedang hits saat ini yaitu Police University. Drakor ini bercerita seorang pemuda bernama Kang Sun Ho yang memiliki kemampuan meretas komputer. Dikarenakan kemampuannya ini, ia sempat ditangkap oleh seorang detektif yang bernama Yoo Dong Man.

Berkat ayah asuhnya Kang Sun Ho tidak dimasukkan ke penjara oleh Yoo Dong Man, tapi detektif itu berjanji kalau mereka berjumpa lagi maka ia akan mempersulit kehidupan pemuda tersebut.

Siapa sangka mereka berdua bertemu lagi saat Kang Sun Ho mengikuti tes menjadi perwira polisi. Mengapa seorang peretas tiba-tiba ingin menjadi seorang polisi? Hal tersebut karena Kang Sun Ho jatuh cinta sama seorang perempuan yang bernama Oh Kang Hee.

Kang Sun Ho dan Oh Kang Hee berjumpa ketika pemuda ini datang ke pertandingan judo sahabatnya yang sudah dianggap seperti saudaranya, karena ia adalah anak dari ayah asuh pemuda tersebut. Melihat Oh Kang Hee yang begitu percaya diri dengan mimpinya menjadi polisi, membuat Kang Sun Ho ingin berjumpa lagi dengannya.

Bagaimana hubungan antara Kang Sun Ho dan Yoo Dong Man? Lalu, bagaimana hubungan kisah asmara antara Kang Sun Ho dengan Oh kang Hee? Silakan Sahabat DC lihat cuplikannya,

Drakor Police University ini belum tamat dan baru tayang hingga episode 12. Silakan saksikan di Viu. Police University ini dibintangi oleh Cha Tae Hyun berperan sebagai detektif Yoo Dong Man. Aktor kawakan ini terkenal sejak membintangi film Korea My Sassy Girl.

Lalu, karakter Kang Sun Ho dan Oh Kang Hee yang diperankan oleh 2 orang penyanyi idola di Korea Selatan. Kang Sun Ho dibintangi oleh mantan leader dari boyband B1A4 yaitu Jun Jin Young atau lebih dikenal dengan nama Jinyoung. Sementara Oh Kang Hee diperankan oleh salah satu personel girl group FX, Jung Soo Jung atau lebih dikenal dengan nama Krystal.

Itulah 5 cerita remaja 2021 yang tawarkan romansa berbeda kepada penonton drama Korea. Drakor-drakor tersebut tidak hanya sekedar menyajikan cerita cinta muda mudi tapi juga ada konflik-konflik lain yang seru dan bisa dinikmati secara bersamaan.

Bagaimana ini sahabat drakorclass kira-kira tertarik untuk mencoba menonton dari salah satu pilihan drakor cerita remaja 2021 di atas? Kalau ada silakan dijawab kira-kira mau nonton yang mana? Lalu, buat sobat DC yang sudah menonton kira-kira yang mana yang paling berkesan buatmu? Silakan ditanggapi ya, terima kasih.

VIP_Ahin_Jisung

Seorang IRT, cinta menulis dan sedang belajar menggambar. Sudah 14 tahun mengenal kpop dan Kdrama. Suka dengan Bigbang, Yoo Ah In, Ji Sung.

Baca Juga

2 Komentar

  1. Aku suka tema remaja.
    Kayanya tema yang penuh dengan kejutan, gairah dan semangat.
    Yeeay!

    1. Wow, hehehe. Yang mana penuh letupan darah muda jadinya selalu berapi-api dalam menggapai cita-cita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: