youtube korea

3 Kanal Youtube Korea yang Legit untuk Ditonton

Yeah, seperti yang sudah mak emak tahu, sejak Korea jadi semacam booming buat culture dunia, youtube pun ikut jadi terkenal. Untuk mudahnya saja ada begitu banyak Youtuber Korea yang memaksakan diri berbahasa Indonesia untuk bisa meraih pasar di sini.ย 

Kontennya pun gak jauh-jauh dari ikut puasa, lalu tantangan makan seblak pedas, dan yang paling penting tantangan makan durian. Namun, sebenarnya sama seperti di Indonesia sendiri, ada begitu banyak jenis Youtuber Korea.

Ada gitaris, ada mukbang, dan grup musik klasik. Yuk, bahas beberapa kanal youtube kece dari Korea yang seru untuk dikupas.

3 Kanal Youtube Korea yang Kece

Korea Reomit

youtube korea

Pastilah banyak mak emak yang mungkin sudah tahu dengan kanalnya mas Jang Han Sol. Di sini dia punya tagline, โ€œOrang Korea yang medokโ€ karena belio faseh banget pakai bahasa Jawa. 

Lucu juga sih, karena medoknya itu mukanya jadi malah kaya mas-mas jawa ketimbang muka oppa-oppa Korea.

Isi kontennya sendiri cukup beragam, meski gak ada makan seblaknya. Ada tentang pembahasan kasus dan skandal artis korea, ada mukbang juga, lalu ada pembahasan tentang beragam kasus pembunuhan yang pernah terjadi di korea.

Salah satu titik lompatan kanalnya Jang Hansol adalah pembahasan kasus Burning Sun yang menyebabkan salah satu artis Korea bunuh diri. Keterlibatan banyak artis YG, seperti Seungri dan kawan-kawannya atas kasus kekerasan seksual, prostitusi, dan peredaran narkoba tentu menyebabkan kehebohan, bahkan sampai di Indonesia.ย 

Kasus ini emang sempat heboh banget sih. Tonton aja deh videonya di Youtube.

Selain itu, salah satu pembahasan yang seru untuk diikuti adalah segmen mukbangnya. Karena Jang Hansol sedang diet, mukbang yang ia lakukan sebenarnya juga gak banyak-banyak amat. Jadi, buat yang emang rada geli sama mukbang yang terkesan berlebihan, kanalnya Korea Reomit bisa jadi pilihan yang tepat. 

Pernah nonton Move to Heaven? Di sana ada dibahas tentang kasus lawas robohnya sebuah mal paling keren di Korea tahun 1994. Jang Hansol pun membahas kasus in secara tuntas, mulai dari skandal pemilik malnya, kejadian saat malnya mulai retak-retak, sampai jumlah korban yang sebagian besar berasal dari karyawan mal tersebut karena nggak boleh pulang walaupun mal sudah menunjukkan tanda-tanda mau roboh.

๊นŒ๋‹ˆ์งฑ [ G-NI ]

youtube korea

Ada yang secara khusus suka sama kanal mukbang? Hehe, kalai iya, kanalnya Gni bisa tuh jadi pilihan untuk dinikmati di kala sendiri. Alasan saya mengangkat kanal ini untuk jadi rekomendasi adalah gaya mukbangnya yang asyik untuk diikuti. 

Gni bukan hanya makan dengan jumlah yang banyak. Ada berbagai video yang ia sajikan, misalnya makan di pasar tradisional, makan di minimarket, makan di tepi sungai Han, sampai makan di kantinnya Ikea. 

Dari kanalnya Gni lah saya tahu bahwa minimarket di Korea itu keren-keren ya. Bisa dibuat nongkrong makan indomie kalau lagi bete di rumah. Kalau minimarket di Indonesia enak kaya gitu, mak emak kayanya bakalan sering kabur ke sono.

Gni juga makan beragam makanan yang kadang ia tunjukkan cara memasaknya. Gaya masaknya Gni terkesan simple banget dan bakalan ngebuat penontonnya jadi pengen ikutan masak. 

LAYERS ๋ ˆ์ด์–ด์Šค ํด๋ž˜์‹

youtube korea

Ini adalah kanal grup musik klasik yang menggunakan instrumen cello. biola, dan piano. Meski terkesan klasik banget, mereka mengcover berbagai genre musik. Salah satu yang saya suka adalah covernya River Flow in You dan lagu Moon River.

Kolab antara tiga jenis musik ini emang kece banget lah, berasa nonton konser musik di rumah. Menikmati malam yang lelah sepulang kerja, lalu menulis sambil mendengarkan lagu dari kanal ini bisa menguapkan segala lelah dan penat. Huooo.

Begitulah daftar 3 kanal youtube korea yang bisa mak emak eksplor. ๋‚˜์ค‘์— ๋ด์š”.


Posted

in

by

Tags:


Comments

3 tanggapan untuk “3 Kanal Youtube Korea yang Legit untuk Ditonton”

  1. Avatar lendyagassi

    Lagu-lagu Yiruma memang layak untuk di cover.
    Meski bermain musik yang sama, ternyata musik ini memiliki style dan warna yang berbeda jika yang memainkannya berbeda.

  2. […] sah-sah saja. Selagi tidak menonton drama, bisa juga membaca buku, menonton variety show ataupun channel Youtube seputar Korea yang direkomendasikan […]

  3. Avatar Umari
    Umari

    Aku penasaran sama profil LAYER, kirain bisa nemu di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho Kim Young Dae kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park