Drama Battle, Flower of Evil vs Two Weeks

lee joon-gi

Bulan Juli hingga September 2020 kemarin, portal berita di internet dan sosial media banyak membahas tentang drama Korea berjudul Flower of Evil. Kembalinya Lee Joon Gi dan Moon Chae Won dalam satu layar membuat nama mereka sempat heboh diperbincangkan. Sebelumnya, mereka berdua menjadi pemeran dalam Criminal Minds.

Flower of Evil merupakan drama bergenre melodrama sekaligus thriller. Penonton dibuat berkali-kali harus menahan nafas dalam berbagai scene yang menegangkan. Akhir episodenya selalu menyuguhkan adegan yang bikin penasaran dan membuat penonton tidak sabar untuk menonton episode berikutnya.

Ternyata, Flower of Evil bukanlah drama pertama Lee Joon Gi yang membuat penonton sport jantung sepanjang 16 episode. Di tahun 2013, Lee Joon Gi pernah bermain dalam drama berjudul Two Weeks yang nggak kalah menegangkan dengan Flower of Evil.

Serupa tapi tak sama, ada beberapa persamaan dan tentunya perbedaan dalam drama Flower of Evil yang tayang di tahun 2020 ini dengan Two Weeks yang merupakan drama lawas tahun 2013. Kira-kira mana yang lebih bikin sport jantung ya?

Flower of Evil (2020)

flower of evil
Sumber : TvNKdrama

Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) dan Cha Ji Won (Moon Chae Won) dikisahkan merupakan sepasang suami istri yang selalu romantis dan penuh cinta. Di episode pertama, penonton sudah dapat merasakan kemesraan pasangan ini dari adegan ehm yang ditampilkan di menit-menit awal.

Dari pernikahan mereka, lahirlah seorang anak perempuan cantik bernama Baek Eun Ha. Cha Ji Won adalah seorang detektif yang bekerja di kepolisian sedangkan Baek Hee Sung adalah seorang pengrajin logam yang memiliki bengkel kerajinan logam di rumahnya. Sehingga, Baek Hee Sung lebih sering terlihat mengasuh dan mengurus Baek Eun Ha.

Di episode-episode awal, penonton akan digiring untuk menerka-nerka siapa sebenarnya Baek Hee Sung. Kenapa? Karena di akhir episode pertama, Baek Hee Sung melakukan penculikan terhadap seorang wartawan yang mengetahui jati diri Baek Hee Sung sebenarnya. Wartawan tersebut diikat dan disekap di ruang bawah tanah bengkel kerajinan logam milik Baek Hee Sung.

Mulai dari sinilah ketegangan dimulai. Di setiap episode, Cha Ji Won tampak memecahkan satu demi satu kasus pembunuhan. Sampai pada suatu kasus yang mengarah pada kasus pembunuhan berantai yang terjadi belasan tahun silam. Kasus ini kemudian memunculkan nama Do Hyun Su sebagai anak dari pelaku pembunuhan berantai tersohor, Do Min Seok.

Do Hyun Su diketahui juga melakukan pembunuhan keji terhadap mandor desa belasan tahun yang lalu. Do Hyun Su kemudian kabur dan menghilang tanpa diketahui keberadaannya. Kecurigaan Cha Ji Won kemudian mengarah pada Baek Hee Sung, suaminya sendiri! Keharmonisan rumah tangga Cha Ji Won dan Baek Hee Sung pun dihadapkan pada masalah ketika timbul ketidakpercayaan dan kecurigaan.

Ketegangan demi ketegangan pun dimulai. Namanya juga drama thriller ya! Potongan adegan di setiap akhir episodenya pas sekali membuat penonton tidak bisa tidur karena penasaran. Ketegangan pun mencapai puncaknya saat psikopat yang sebenarnya muncul dan mulai melancarkan aksinya kembali. Huft!

Drama berjumlah total 16 episode ini menyajikan jalan cerita yang dikemas secara apik, dengan alur yang pas dalam artian tidak terlalu cepat dan lambat. Perubahan setting cerita di masa lalu dan masa sekarang juga tidak membuat penonton bingung. Feel dari cerita misteri, ketegangan hingga romance-nya dapat semua.

Paket komplit dari drama Flower of Evil tidak lepas dari totalitas akting pemerannya. Lee Joon Gi, sukses memerankan seseorang yang berkepribadian antisosial dan orang yang tidak bisa merasakan perasaan. Dalam drama dapat kita saksikan Baek Hee Sung mempelajari ekspresi melalui gambar, lalu ia coba menerapkannya dalam kehidupannya sehari-hari.

Moon Chae Won, berhasil membangun chemistry yang baik dengan lawan mainnya. Perannya sebagai istri, ibu dan detektif handal membuat penonton iri dengan kesempurnaan hidupnya. Aktingnya saat ia mencurigai suaminya dan galau pada perasaannya sendiri juga sukses membuat penonton ikut terhanyut dalam emosinya.

Well, drama ini pantas direkomendasikan sebagai salah satu drama yang wajib tonton di tahun 2020.

Two Weeks (2013)

kdrama two weeks
Sumber : Asianwiki

Sekarang kita akan kembali ke tahun 2013, tahun dimana drama berjudul Two Weeks ini ditayangkan. Dalam drama bergenre action dan thriller ini, Lee Joon Gi berperan sebagai aktor utama yang dipasangkan dengan aktris Park Ha Sun.

Drama ini bercerita tentang Jang Tae San (Lee Joon Gi), seorang ayah dari anak perempuan yang menderita leukimia. Kehidupannya dengan pasangannya So In Hye (Park Ha Sun) berjalan tidak harmonis. Hal ini dikarenakan Jang Tae San yang pergi meninggalkan So In Hye setelah mengetahui wanita tersebut sedang mengandung anaknya.

Ternyata, Jang Tae San memiliki alasan tersendiri atas tindakannya 8 tahun silam. Setelah anaknya lahir, ia menjadi ayah yang sangat menyayangi puterinya. Puterinya pun sangat dekat dengan dirinya. Saat puterinya akan menjalani operasi kanker, ia berpesan pada ayahnya untuk datang dan menemaninya.

Masalah dimulai saat di suatu pagi, Jang Tae San menemukan dirinya terbangun di dalam tahanan. Ia dituduh melakukan pembunuhan seorang wanita bernama Oh Min Sook dan diinterogasi oleh polisi. Jang Tae San yang sama sekali tidak tahu kejadian tersebut terus menyangkal tuduhan terhadapnya.

Teman-temannya yang harusnya bisa menjadi alibi kuat pun tidak membela ataupun membenarkan semua yang dikatakan Jang Tae San, sehingga upayanya untuk keluar dari penjara tidak membuahkan hasil. Jang Tae San berpikir bagaimana caranya untuk keluar dari penjara dalam kurun waktu kurang dari 14 hari, agar dapat datang saat anaknya dioperasi.

Kesempatan melarikan diri pun datang saat mobil tahanan yang mengantarkan Jang Tae San ke lapas lain mengalami kecelakaan. Kecelakaan tersebut sebenarnya diatur sedemikian rupa guna membunuh Jang Tae San. Namun, Jang Tae San berhasil lolos dan kabur. Perjalanan Jang Tae San pun dimulai dari sini.

Selama 16 episode, penonton akan dibawa mengikuti petualangan Jang Tae San melarikan diri dari kejaran polisi dan penjahat sebenarnya yang ingin membunuh dirinya. Ketegangan demi ketegangan pun dimulai. Sungguh malang nasib Jang Tae San, disaat ia sudah menemukan tempat bersembunyi, selalu ada orang yang melaporkan keberadaan dirinya sehingga ia harus kabur berkali-kali.

Penonton juga akan disuguhkan dengan beberapa adegan flashback kehidupan masa lalu Jang Tae San dengan So In Hye. Di tengah pelariannya, Jang Tae San sempat mengunjungi puterinya di rumah sakit dan memintanya untuk menunggu dirinya datang sebelum dioperasi.

Akting Lee Joon Gi dalam drama ini betul-betul bikin penonton geleng-geleng kepala, bikin gregetan dan ikut berharap keajaiban terjadi setiap ia berada di ujung kematian. Ada satu adegan dimana wajah Jang Tae San bonyok habis dipukuli, lalu setelahnya ia terkena tembakan. Disana sudah tidak terlihat lagi wajah rupawan Lee Joon Gi yang tertutupi oleh darah-darah dan wajah yang membengkak.

Persamaan Peran Lee Joon-gi

Dari kedua sinopsis drama di atas, jelas ya persamaan dari drama Flower of Evil dan Two Weeks adalah sama-sama diperankan oleh Lee Joon Gi sebagai pemeran utamanya, di kedua drama tersebut Lee Joon Gi berperan sebagai ayah yang diidolakan oleh anak perempuannya. Ia juga seorang yang sangat menyayangi keluarganya.

Persamaan lainnya adalah, Lee Joon Gi sebagai Baek Hee Sung dan Jang Tae San sama-sama menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan. Demen amat Mz jadi orang yang tertuduh. Baek Hee Sung dan Jang Tae San juga sama-sama melakukan usaha untuk mengembalikan nama baiknya agar dapat kembali berkumpul dengan keluarganya.

Rekomendasi

Untuk teman-teman yang suka cerita dengan bumbu-bumbu romantis, Flower of Evil akan lebih recommended karena dalam Two Weeks hampir tidak ada romantismenya sama sekali. Sementara bagi pecinta action dan thriller yang sesungguhnya dan kurang suka drama bergenre cinta-cintaan, sepertinya Two Weeks yang lebih tepat untuk ditonton.

Tapi, Lee Joon Gi lovers pasti memilih nonton keduanya. Ya kaaan?

i_maesha

Full-time mom and wife, half-time writer. Menonton dan mereview drakor sebagai salah satu wujud me time dari rumah ;)

Baca Juga

7 Komentar

  1. aku belum nonton nih Flower of Evil, nunggu mood nya buat nonton thriller, kemarin liat sekilas terasa seru, tapi blom pas mood nya

    1. Aku sudah berhasil meracuni beberapa temen buat nonton FOE. Wkwk..

  2. Babang LJG wajib banget dikasih karakter yang begini.
    Karena skill actionnya yang woow…kalo mellow, asa kurang Joong Gi gituu…
    2 tumbs up buat Babang ganteng.

    1. Betul, Mbak. Paketan LJG kayaknya memang untuk drama-drama macem gini. Hehe..

  3. Kalo yg FOE, aku udh masukin ke bucketlist yg akan ditonton mba. Tp two weeks blm. Ini bakal memperpanjang list drakorku sih yg ada ekwkwkwkwkwk. 2-2 nya menarik. Tp utk awal aku mau tonton yg FOE dulu πŸ™‚

    1. Hahaha, kalau baca semua artikel yang ada di blog ini bucketlist tontonan gak akan selesai-selesai Mbak πŸ˜‰

  4. […] Drama Battle, Flower of Evil vs Two Weeks Baca di sini tentang 2 drama yang dibintagi Lee Joon Gi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Follow Me!
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: