Drama Spesial Park Gyu Young

Drama Spesial Park Gyu Young, The Tuna and The Dolphin (2018)

Bulan Februari identik dengan bulan kasih sayang. Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya ingin mengajak sahabat Drakor Class untuk menonton Drama Spesial Park Gyu Young yang berjudul The Tuna and The Dolphin (2018).

Apa Itu Cinta?

Sahabat Drakor Class, cinta itu apa sih? Jika diminta untuk menggambarkan tentang hal yang pertama kali muncul dibenak tentang cinta. Sahabat, akan menggambar apa nih? Boleh dong, berbagi di kolom komentar ya.

Park Gyu Young menggambar dalam drama spesial The Tuna and The Dolphin (2018)
Sumber gambar: KBS World TV
Park Gyu Young menggambar dalam drama spesial The Tuna and The Dolphin (2018)
Sumber gambar: KBS World TV

Gambar di atas adalah jawaban tentang cinta, yang diberikan oleh Park Gyu Young dalam drama spesial The Tuna and The Dolphin. Loh kok, gambar di atas ngga sama dengan judulnya? Itu kan gambar ikan tuna dan anjing laut. Kok bukan sama lumba-lumba? Ada yang salah nih dengan gambarnya?

Eits, gambar di atas sudah benar kok. Sahabat Drakor Class, tentu penasaran kenapa gambar dan judulnya berbeda? Langsung aja yuk, kita bahas lebih lanjut.

Identitas Drama Spesial Park Gyu Young

Judul: The Tuna and The Dolphin
(참치와 돌고래 / Chamchiwa Dolgorae)
Genre: Romance
Director: Song Min Yeob
Writer: Lee Hing (Webcomic), Lee Jung Eun
Rilis: 28 September 2018
Stasiun TV: KBS2
Durasi: 65 Menit

Poster Drama Spesial Park Gyu Young
Sumber gambar: Hancinema
Poster Drama Spesial Park Gyu Young
Sumber gambar: Hancinema

Pemeran Utama:
– Park Gyu Young sebagai Kang Hyeon Ho, seorang perempuan berusia 27 tahun yang sama sekali belum pernah memiliki pasangan. Saat mengikuti kursus renang, ia jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang laki-laki yang ia sebut dengan ‘dolphin’.
– Yoon Park sebagai Han Yoo Ra, seorang guru renang yang mengajar di kelas yang diikuti Hyeon Ho. Hubungannya dengan Hyeon Ho kurang akur. Namun Yoo Ra terlihat peduli dan berusaha melindungi Hyeon Ho.
– Jung Gun Joo sebagai Jo Woo Jin, ia adalah lelaki yang dijuluki ‘dolphin’ oleh Hyeon Ho.

Pemeran Pendukung:
– Seo Yu Ri sebagai Park So Jin, teman kerja Hyeon Ho di TK
– Kim Soo Jin sebagai ketua wanita Yoon, teman Hyeon Ho di kursus renang
– Lee Seung Hoon sebagai Kim Do Il, teman Hyeon Ho di kursus renang
– Heo Dong Won sebagai Jung Dong Ho, teman Hyeon Ho di kursus renang
– Kim Mi U sebagai Min Ji Eun, teman Hyeon Ho di kursus renang
– Jang Dong Yoon (Cameo)

Sinopsis Drama Spesial Park Gyu Young

Han Hyeon Ho (Park Gyu Young) adalah seorang perempuan yang mudah jatuh cinta. Meskipun begitu selama hidupnya ia belum pernah berpacaran. Sifatnya yang polos membuat ia baik kepada siapa saja. Bahkan saat Jang Dong Yoon mengajaknya pergi, Hyeon Ho pun bersedia. Padahal Hyeon Ho sama sekali tidak mengenalnya.

Julukan Tuna di Drama Spesial Park Gyu Young

Hyeon Ho terpaksa mengikuti kursus renang untuk menggantikan ibunya. Tiba-tiba ibunya berubah pikiran. Ibunya tidak jadi mengikuti kursus renang, ia justru memilih mengikuti kursus flying yoga. Karena uang pendaftaran kursus renang tidak bisa dikembalikan, akhirnya Hyeon Ho yang mengikuti kursus renangnya.

Pada pertemuan pertama di kursus renang, Hyeon Ho kesulitan untuk memakai topi renangnya. Namun tiba-tiba seorang lelaki merebut topinya dan membantu Hyeon Ho untuk memakainya. Hyeon Ho kesal, karena ia menjadi basah dan ia tidak minta untuk dibantu. Ia pun bertanya siapa dia? Ternyata ia adalah Han Yoo Ra (Yoon Park), guru renang yang mengajar di kelasnya.

Pertemuan pertama dengan gurunya, sudah memberikan kesan yang menyebalkan. Kekesalan Hyeon Ho bertambah ketika Han Yoo Ra (Yoon Park), menyebut dirinya seperti ikan tuna yang tertangkap. Hal itu karena gerakan renang yang ia lakukan tidak tepat di mata Han Yoo Ra.

Park Gyu Young dan Yoon Park yang tidak akur.
Sumber gambar: Hancinema
Park Gyu Young dan Yoon Park yang tidak akur.
Sumber gambar: Hancinema

Jatuh Cinta pada si Dolphin

Kekesalan Hyeon Ho terobati, ketika ia melihat seorang lelaki yang berenang dengan indah. Ia pun merasa jatuh cinta pada pandangan pertama pada lelaki itu. Ia pun menjulukinya sebagai ‘dolphin‘.

Di kursus renang pertemuan berikutnya diadakan permainan lempar tangkap bola di dalam air. Sialnya Hyeon Ho pingsan karena tidak sengaja terkena sikut dari si dolphin. Tapi insiden itu, justru memberikan kesempatan pada Hyeon Ho untuk mengenal dolphin lebih dekat. Mereka pun akhirnya sering makan bersama.

Pada kesempatan lain, Han Yoo Ra ternyata memergoki si dolphin sedang bersama seorang wanita di supermarket. Bukan hanya bersama wanita, tapi wanita itu pun mengendong seorang anak. Sejak saat itu Han Yoo Ra pun menjadi peduli dengan Hyeon Ho. Ia tidak ingin Hyeon Ho terluka.

Bagaimana hubungan Hyeon Ho dengan dolphin? Apakah benar, dolphin itu sudah menikah dan memiliki anak? Apakah Hyeon Ho menerima niat baik Han Yoo Ra yang berusaha melindunginya? Atau justru niat baik Han Yoo Ra berujung menjadi hal yang menyebalkan lagi untuk Hyeon Ho?

Kelebihan Drama Spesial Park Gyu Young

Drama spesial The Tuna and The Dolphin ini merupakan kisah cinta yang sederhana. Cerita drama ini diangkat dari sebuah webtoon yang berjudul sama. Meskipun sederhana, drama ini mengajak kita untuk memikirkan arti cinta dengan lebih dalam melalui cerita tokoh di dalamnya.

Penampilan Jang Dong Yoon sebagai cameo di bagian awal drama memberikan kejutan tersendiri. Kemudian kita pun dapat melihat sisi lain dari akting Park Gyu Young yang berbeda dari perannya di Darli and The Cocky Prince. Kita juga bisa melihat Yoon Park yang berbeda dari perannya di Birthcare Center.

Jung Gun Joo alias dolphin
Sumber gambar: Hancinema
Jung Gun Joo alias dolphin
Sumber gambar: Hancinema

Kehadiran Jung Gun Joo di drama ini pun memberikan warna tersendiri. Sejujurnya di awal, saya merasa tidak familiar dengannya. Namun lama-lama, saya menyadari bahwa ia pernah berperan di drama Extraordinary You. Postur tubuh Jung Gun Joo di drama spesial ini lebih berisi, hingga saya tidak mengenalinya.

Drama spesial Park Gyu Young ini cocok ditonton untuk menemani waktu santai sahabat Drakor Class. Ceritanya simple tapi ada kejutan-kejutan yang diberikan dari plot twistnya.

Kekurangan Drama Spesial Park Gyu Young

Sejujurnya saya tidak terlalu mendukung kisah cinta yang diangkat berdasarkan hubungan antara guru dan murid. Namun drama spesial ini masih bisa saya tonton. Karena latar belakang ceritanya bukan di sekolah formal. Kemudian usia dari tokohnya pun tidak berbeda jauh.

Pelajaran Drama Spesial Park Gyu Young

Drama Spesial The Tuna and The Dolphin mengajak kita untuk memikirkan kembali akan arti cinta. Apakah rasa cinta yang kita kenali itu ternyata hanya berasal dari pikiran, karena kita menginginkannya? Bagaimana jika rasa cinta yang kita inginkan tersebut justru tidak memberikan kenyamanan? Mungkinkah kita telah keliru mengenali rasa cinta itu? Karena sejatinya, rasa cinta itu harus memberikan kenyamanan dan kebahagiaan pada kedua individu yang berpasangan.

Penutup

Saya memberikan nilai 3 dari rating 1-5 untuk drama The Tuna and The Dolphin (2018). Drama spesial Park Gyu Young ini cukup menghibur. Sahabat Drakor Class dapat menontonnya di YouTube KBS World TV. Selamat menonton.


Comments

Satu tanggapan untuk “Drama Spesial Park Gyu Young, The Tuna and The Dolphin (2018)”

  1. […] Baca juga: Drama Spesial Park Gyu Young, The Tuna and The Dolphin (2018) […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terbaru

aktor bae suzy Cha Eun Woo comedy drakor drakor 2020 drakor 2021 DrakorClass DRAKOR CLASS IG LIVE Drakorclass on Podcast drama drama2020 drama 2020 Drama 2021 drama 2022 drama2022 drama 2023 drama lama DRAMA SAGEUK drama terbaru fantasi film korea Hwang in yeop hyun bin IG live ji sung kim seon ho kmovie Kpop lee seung gi moon ga young nam joo hyuk netflix Podcast rekomendasi review film romance sageuk Song kang SON YE JIN start up Thriller True Beauty webtoon yoon park

%d blogger menyukai ini: