5 Drama Korea dengan Setting Pedesaan yang Bikin Hati Hangat

Rekomendasi Drama Korea dengan Setting Pedesaan yang bikin penonton hangat

Annyeong haseyo, sahabat DC.

Uda nonton Hometown Cha Cha Cha donk yaa… Kesan 2 episode pertama dengan rating di angka 6% itu bagus banget. Kesan drama yang penuh kehangatan dan minim konflik yang rumit seperti drama Korea The Road: The Tragedy of One atau The Devil Judge, hehehe

Kali ini, aku mau kasih list 5 drama yang bersetting pedesaan yang hangat untuk ditonton. Dan bisa jadi menjadi inspirasi buatmu, kalau sudah lelah hidup di keramaian kota besar. Yah, siapa tahu nanti hari tua ingin dihabiskan di desa yang cantik-cantik seperti di 5 drama berikut ini.

5 Drama Korea dengan Setting Pedesaan

Thank You (2007)

5 Drama Korea dengan Setting Pedesaan, review dan sinopsis drama Thang You, Jang Hyuk, Gong Hyo Jin

Drama Thank You yang diperankan oleh aktor yang tentu sudah tidak asing lagi oleh drakorian, karena saking seniornya, Jang Hyuk dan Gong Hyo Jin. Mereka di sini bahu membahu membesarkan seorang anak yang bernama Lee Bom (diperankan oleh Seo Shin Ae) yang merupakan anak tanpa Ayah dari Lee Young Shin (diperankan oleh Gong Hyo Jin).

Masalahnya gak sesimple itu juga. Karena kesalahan medis, si anak manis Lee Bom ini terkena AIDS. Dan ia harus bertahan hidup dengan penyakit auto-imun ini. Sedangkan Min Ki Seo (diperankan oleh Jang Hyuk) merasa bertanggung jawab atas kesalahan tersebut, karena yang melakukannya adalah pacarnya, Dokter Cha.

Sayang seribu sayang, belumlah Dokter Cha meminta maaf atas perbuatannya, ia sendiri meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya. Jadilah Min Ki Seo yang juga seorang dokter ahli merasa ia harus merawat dan mendampingi Lee Bom yang tinggal di desa.

Bagaimana perlahan hubungan antara Ibu Lee Bom dan Dokter Min Ki Seo terjalin?

Drama berjudul Thank You ini meskipun jadulnya kebangetan, tapi sungguh menguras air mata banyak-banyak karena kesederhanaan akting dan setting pedesaannya. Jagoan banget lah.. Jang Hyuk dan Gong Hyo Jin.

Warm and Cozy (2015)

5 Drama Korea dengan Setting Pedesaan, Review dan sinopsis drama Warm and cozy, Yoo Yeon Seok dan Kang Sora

Salah satu drama favorit yang selalu aku tonton berulang kali, saking sayangnya sama karakter Yoo Yeon Seok di drama Warm and Cozy bareng Kang Sora. Kisahnya bersetting di Pulau Jeju yang pemandangannya cantik banget.

Baek Gun-Woo (diperankan oleh Yoo Yeon Seok) adalah anak orang kaya raya yang gak punya impian sama sekali dalam hidupnya. Ketika ia menyukai seorang cewek, maka segala impiannya adalah ingin membuat sang pujaan hati merasa bangga dengan caranya ia mencintai. Jadi Gun Woo membangun sebuah restoran di Pulau Jeju. Dengan harapan, ketika sang pujaan hati lelah dengan kehidupan di kota, ia bisa sesekali mampir untuk menikamti hidangan hangat yang Gun Woo masak untuknya.

Sayangnya, si cewek ini gak suka sama Gun Woo, ia mencari cowok yang jauh lebih kaya dan berambisi. Siapa aja deh…yang diincar. Dari mulai kakaknya Gun Woo, yang memiliki resort hingga temen-temen Gun Woo. Sedih banget Gun Woo ditolak, tapi masih mencinta seorang diri.

Di saat yang bersamaan, bertemulah dengan cewek malang tapi selalu optimis dan penuh impian, Lee Jung-Joo (diperankan oleh Kang Sora). Dan akhirnya mereka bersama-sama membangun restoran mungil Gun Woo yang diberi nama Maendorong Ttottot (Warm and Cozy).

Bagaimana kisah cinta Gun Woo?
Endingnya sama cinta pertamanya atau Jung Joo?

Nonton yaah… Aku bisa nangis bolak-balik liat drama ini. Seperti biasa, drama yang ditulis oleh Hong Sister never failed! Dialog dan alurnya smooth juga cerdas. Aku suka~

When The Camellia Blooms (2019)

5 Drama Korea dengan Setting Pedesaan, Review dan sinopsis drama Korea When The Camellia Blooms, Gong Hyo Jin, Kang Ha Neul

Lagi-lagi, Gong Hyo Jin yaa… Iya, dia tuh sebagus itu kalau akting. Sederhana dan bersahaja dengan segala kepolosannya. Dan lagi-lagi, ia memiliki anak tanpa suami, gengs.
**hiiks~ meng-sedih banget sih…nasib Gong Hyo Jin di drama tuh..

Dong Baek (diperankan oleh Gong Hyo Jin) adalah seorang Ibu tunggal yang tinggal di Desa Ongsan. Ia dibicarakan banyak orang di desa tersebut karena kecantikannya sekaligus karena mata pencahariannya yang membuka bar kecil. Image ini tentu mengganggu, namun hanya itu yang bisa dilakukan Dong Baek untuk menghidupi anak semata wayangnya.

Karena ketulusan dan kepolosan Dong Baek, Hwang Yong Shik (diperankan oleh Kang Ha Neul) yang juga seorang polisi desa, merasa tertarik dengan Dong Baek. Memiliki anak bukanlah penghalang bagi cintanya yang membara ((halaah)). Drama ini bikin hati adem, meski ada sedikit bumbu thriller karena Dong Baek diteror oleh seorang pengusik karena ia adalah satu-satunya saksi mata kejahatan yang terjadi 6 tahun yang lalu di Ongsan.

Drama bersetting pedesaan kali ini sangat cocok ditonton saat bersantai. Dijamin terpukau karena dramanya sendiri memenangkan 4 penghargaan, yakni the 56th Baeksang Arts Awards Grand Prize (Daesang), Best Screenplay, Best Supporting Actor (Oh Jung-Se) dan Best Actor (Kang Ha-neul).

Baca juga : Oh Jung Se, Aktor Sejuta Karakter bagian pertama dan bagian kedua.

When the Weather Is Fine (2020)

5 Drama Korea dengan Setting Pedesaan, Review dan sinopsis drama Korea When the Weather Is Fine, Seo Kang Joon, Park Min Young

Drama berikutnya yang bikin hati tenang saat menontonnya adalah drama yang berjudul When the Weather is Fine. Pemerannya Park Min-Young da Seo Kang-Joon. Kisahnya sangat sederhana dan alurnya lamban. Gak terlalu banyak konflik sehingga sangat sederhana sekali untuk ditonton di waktu luang.

Mok Hye-Won (diperankan oleh Park Min-Young) adalah seorang guru musik yang tadinya tinggal di kota. Karena ia merasa lelah dengan kehidupan yang dijalani, ia pun mengambil cuti dan pulang ke kampung halamannya. Di kampung halamannya ini, Hye Won tinggal di rumah yang pernah menjadi penginapan sebelum akhirnya sang bibi menutup penginapan tersebut.

Dan saat Hye Won menikmati masa-masa cutinya, ia bertemu dengan teman SMAnya yang masih tinggal di desa tersebut. Lim Eun-Seob (diperankan oleh Seo Kang-Joon) yang memiliki sebuah toko buku bernama Good Night. Toko buku yang selalu sepi dan hanya buka di malam hari. Alasannya, karena toko buku ini dibuka bagi orang yang sulit tidur di malam hari.

Kesederhanaan ceritanya membuat penonton merasa hangat. Dan drama When the Weather is Fine diadaptasi dari sebuah novel yang berjudul “Nalssiga Joeumyeon Chajagagesseoyo” tulisan Lee Do-Woo. Bagi yang suka membaca buku, drama ini bisa menjadi salah satu alasan kuat kamu untuk tetap setia membaca buku di era digital ini.

Hometown Cha Cha Cha (2021)

5 Drama Korea dengan Setting Pedesaan, Review dan sinopsis drama Korea Hometown Cha Cha Cha, Kim Seon Ho, Shin Min-Ah

Drama terakhir yang aku sangat rekomendasikan kepada sahabat DC untuk menikmati keindahan dan kenyamanan hidup di desa adalah drama Hometown Cha Cha Cha. Kesan pertama drama ini tentu merasa hangat selain tingkah lucu nan memesona dari duo dimple couple, Kim Seon Ho dan Shin Min-A.

Yoo Hye Jin (diperankan oleh Shin Min-A) adalah seorang dokter gigi yang terbiasa dengan kehidupan di perkotaan. Ia terbiasa hidup serba mudah dan memiliki lifestyle wanita karir yang keren. Karena ia melawan atasannya di klinik tempat ia biasanya praktek, Hye Jin menjadi tidak memiliki kesempatan untuk bekerja di klinik besar di Seoul lagi. Sehingga, saat ia kembali ke kampung halamannya di Desa Gongjin, ia bertekad untuk membuka kliniknya sendiri.

Desa Gongjin yang penduduknya sangat ramah dan saling tolong-menolong pun merasa senang karena desa mereka akhirnya memiliki klinik gigi yang rata-rata penduduknya adalah orang tua. Namun, karena Hye Jin orangnya to the point, ia pun mengalami kesulitan beradaptasi di lingkungan barunya.

Dibantu oleh Pak Hong (diperankan oleh Kim Seon Ho), akhirnya perlahan hati para penduduk desa Gongjin mulai terbuka. Bagaimana kisah selanjutnya dari hubungan antara Hye Jin dan Pak Hong?

Drama yang sangat ringan tapi tetap banyak pelajaran yang bsia kita ambil selama menonton drama Korea.

Ya, itulah 5 drama rekomedasi dari Drakorclass buat sahabat DC yang suka menonton drakor minim konflik dengan setting kehidupan di pedesaan. Dimana tipikal kehidupan sosialnya masih sangat kental dengan interaksi secara fisik daripada melalui dunia maya.

Tentu hal ini membuat penonton merasa hangat kaan..

Oke,
sampai jumpa lagi, sahabat DC.

곧 다시 만나요!

lendyagassi

Korea Content Writer.
Menulis aktif di blog https://www.lendyagassi.com.
K-drama addict and book lovers.

Baca Juga

1 Komentar

  1. pengen liburan ke pantai, apa daya masih pandemi. nonton hometown chachacha aja deh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: