5 Tempat Wisata Ramah Anak di Korea

COEX Aquarium Seoul

Assalamu’alaikum.. Annyeong chingudeul.

Kali ini saya tidak akan membahas film atau drama Korea. Saya mau bayar utang tulisan topik terakhir. Mau kemana aja kalau ke Korea? Bagi penikmat film dan drama Korea, kita biasa disuguhkan tak hanya rupawannya para aktor dan aktris atau juga kualitas acting yang memukau, lokasi syuting menjadi salah satu daya tarik tontonan dari negeri ginseng ini. Apalagi, tak sedikit lokasi syuting film dan drama yang akhirnya dijadikan tempat wisata secara resmi, bahkan ada yang lengkap dengan patung para pemeran dramanya.

Mau tau lokasi syuting drama yang banyak dikunjungi wisatawan? Yuk simak ulasannya.

1. Nami Island

Nami island 4 musim. Sumber: hipwee
Nami island 4 musim. Hipwee

“Winter Sonata” jadi icon khas Nami island. Drama keluaran tahun 2002 ini memang berkesan bagi banyak orang. Banyak adegan dalam drama “Winter Sonata” diambil di pulau ini. Pepohonan yang besar dan rindang menghiasi pulau cantik ini. Jangan salah, walau iconnya pepohonan, tapi pepohonan ini sangat cantik bahkan di empat musimnya. Apalagi jika berkesempatan datang kesana saat musim gugur atau musim dingin. Dedaunan berwarna merah, kuning kecoklatan sungguh menyejukkan mata yang melihatnya. Hmm.. Jadi mau liat pohon juga. Wkwkwk. Oia, disini diabadikan patung pasangan pemeran utama “Winter Sonata”, lho.

2. Jeju Island

Beautiful jeju island. Source: pinterest
Jeju island. Pinterest

Pulau lainnya yang sangat populer bahkan untuk masyarakat Korea ya, pulau Jeju. Pulau Jeju jadi lokasi syuting berbagai drama dan film juga reality show. Pulau Jeju juga jadi lokasi tempat pertama kali bertemunya first female lead dan first male lead drama “Dinner Mate”. Hayo, inget ga iconic moment nyeburnya mas Song Seung Hon. Drama More than Friends juga syuting di pulau ini.

Fanfiction dari drakor More Than Friends ala saya

Tak hanya pantai, pulau Jeju punya tempat lainnya untuk dikunjungi, seperti Gunung Halla, Air terjun Jeongbang, air terjun Cheonjiyeon, dan masih banyak lagi.

Teman sekelas Asri katanya juga mau jalan-jalan ke pulau Jeju

Karena dekat dengan pantai, banyak makanan laut yang bisa dinikmati saat disini. Tak sembarangan seafood, tapi fresh seafood. Banyak tempat makan di pinggir laut menyediakan layanan fresh ingredients, ibu-ibu penyelam yang langsung menyelam ke dalam laut untuk menangkap seafood sesuai pesanan. Hmm.. Craving fresh seafood jadinya ditambah ramyun lebih mantap. Aaah..

Yummy spicy seafood ramyun. Pinterest
Seafood ramyun in Jeju island. Pinterest

3. Jumunjin Beach

Mau coba tiup lilin di pantai Jumunjin dengan syal merah di leher? Siapa tau ahjussi Gong Yoo dari drakor “Goblin” muncul dihadapanmu.

Jumunjin beach. Lokasi syuting Goblin
Jumunjin beach. Pinterest

Wkwkwk. Pantai memang selalu Indah, apalagi pantai ini khas dengan bebatuan sampai di pinggir pantai, menerjang angin dan ombak yang datang. Inget kaaan adegan mbak Kim Go Eun di pinggir pantai itu?

4. Coex Aquarium

Khawatir masuk angin kalau terus-terusan ke pantai, yuk kita masuk ruang tertutup dengan pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Coex Aquarium Seoul, jadi aquarium yang sering dijadikan tempat syuting drakor juga film dan reality shownya.

Coex aquarium. Bermain dg ikan pari
Bermain dengan pari. Koreaetour.

Salah satunya drama mas Lee min ho dan mbak Jun ji hyun, “The Legend of Blue Sea”. Coex aquarium ini punya lebih dari 40.000 makhluk di dalamnya dari 650 spesies. Ada 90 tangki pameran yang bisa dinikmati. Luar biasa, yang pasti jauh lebih besar dan lebih lengkap dari yang ada di negara kita.

Tempat yang asyik untuk menikmati ciptaan Tuhan, mengingat adegan drama, juga belajar makhluk air bagi anak-anak. Satu tempat semua dapat. Dan jangan khawatir, Coex Aquarium ini bertempat di dalam Coex mall, jadi gampil kalau tiba-tiba lapar atau bosan main di aquarium. Saya mah ga akan bosen disana kayaknya. Suka sekali dengan aquarium besar begini.

5. Namsan Tower

Tower ini bukan sembarang tower. Jangan kau samakan dengan tower yang ada di dekat rumah. Sungguh berbeza. Ini tower sering dijadikan lokasi syuting film, drama, juga reality show korea punya. Sebutlah “My love from another star”, “Boys before flower”, juga reality show “Running Man”, dan “We get Married” pernah syuting disini.

Gembok Cinta namsan tower
Gembok Cinta di namsan tower. Pinterest

Tower yang penuh dengan aura merah muda. Jangan heran dengan parade gembok Cinta yang tertata di pinggir pagarnya. Banyak pasangan yang memasangkan gembok Cintanya disana dengan harapan dan doa semoga cinta mereka terkunci selamanya.

Biasanya kunci gembok dilempar ke bagian bawah, tapi beberapa tahun terakhir pemerintah Korea menyediakan wadah untuk kuncinya karena khawatir kunci yang dilempar menumpuk dan mengotori gunung.

Restaurant di namsan tower.
Makan dengan pemandangan Seoul yg cantik di namsan tower. Nseoultower.

Bukan hanya tempat menggantung gembok Cinta, ada restaurant keren di menara ini. Makan enak bersama orang tersayang sambil menikmati pemandangan seoul dari ketinggian 138 meter. Luar biasa, bukan.

Teman sekelas Rhin juga punya rencana seharian ke Namsan Seoul Tower ini kalau sudah bisa jalan-jalan, siapa tau bisa barengan ya.

Dan masih banyak lagi tempat syuting drama yang jadi tempat wisata. Tapi, saya pilih lima lokasi di atas dengan pertimbangan ramah anak juga. Dalam artian, anak-anak tetap bebas bereksplorasi. Karena mereka butuh ruang tuk beratraksi.

Walau sekarang baru bisa bikin list. Semoga suatu saat nanti beneran kesampaian bisa ke negeri ginseng sana. Sekarang mah kita nonton lagi aja, yuk. Sampai jumpa lagi, chingudeul.

Hana

Seorang perempuan yang senang mengambil pelajaran hidup dari drama korea. Ibu 3 anak yang senang menulis review drama dengan tema parenting, keluarga, suami istri.

Baca Juga

1 Komentar

  1. wahh iya jeju island itu paling favorit
    banyak ya drakor ambil setting di jeju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: