5 Drama Korea 2020 dengan Bromance Termanis

bromance

5 Drama Korea 2020 dengan Bromance Termanis membuat kita akan semakin betah nonton. Ya,  sepanjang tahun 2020 ini banyak drama Korea baru yang menampilkan kisah bromance yang manis. Diawali dari The King Eternal Monarch hingga yang paling gres, Start-Up. 

Cerita bromance dalam drama Korea juga menjadi daya tarik tersendiri lho. Penonton tak hanya fokus pada kisah cinta antara pemeran utama saja, tapi juga bisa kepincut dengan cerita bromance nya. 

Hmm dari tadi ngomongin bromance, sebenarnya apa sih bromance itu? Bromance adalah hubungan dekat non seksual antara dua orang laki-laki atau lebih. Bromance ini bisa hubungan saudara ataupun persahabatan.

Di tahun 2020 ini ada 5 drama Korea yang menyajikan kisah bromance termanis yang bikin penonton jatuh hati. 

Siapa saja ya bromance drama Korea termanis di tahun 2020? 

1. Lee Gon dan Jo Young (The King Eternal Monarch)

Jo Young dan Lee Gon dalam TKEM
Lee Gon & Jo Young | Netflik

Pasangan bromance termanis pertama di tahun 2020 adalah Lee Gon dan Jo Young dalam drama The King Eternal Monarch. Meski hubungannya adalah raja dan pengawal, hubungan keduanya sangat dekat. 

Lee GOn dan Jo Young kecil
Masa Kecil Lee Gon & Jo Young | Netflik

Sebelum menjadi raja dan pengawal, Lee Gon dan Jo Young sudah berteman sejak kecil. Bertemu pertama kali saat kematian ayah Lee Gon, Jo Young berusaha menghibur Lee Gon agar tidak sedih . Lee Gon memberi julukan khusus untuk Jo Young, pedang abadi. Ini membuat Jo Young bertekad untuk selalu melindungi Lee Gon. 

Akting yang memukau dari Lee Min Ho dan Woo Do Hwan ini sukses membuat penonton jatuh cintapada bromance keduanya. Chemistry keduanya bahkan sudah mencuri perhatian bahkan sebelum dramanya tayang. Kedekatan Lee Gon dan Jo Young menjadi salah satu hal yang bikin penonton susah move on dari drama ini.

2. Moon Tae Brothers

Moon Tae Brothers
Moon Tae Brothers | TvN

Kisah persaudaraan antara Moon Gang Tae (Kim So Hyun)  dan Moon Sang Tae (Oh Jung-se) dalam drama “It’s Okay to Not Be Okay” juga mencuri perhatian penonton. Bagaimana Gang Tae sangat menyayangi kakaknya, Sang Tae digambarkan dengan apik dalam drama ini. 

Gang Tae dan Sang Tae
Gang Tae & Sang Tae |TvN

Gang Tae berusaha selalu menjaga kakaknya yang menderita autisme. Sementara Sang Tae, ditengah keterbatasannya juga selalu ingin menjaga adiknya dan berperan sebagai layaknya seorang kakak. 

Baca Juga : Review Drama It’s Okay to Not Be Okay, Cinta yang Menyembuhkan

Namanya juga hubungan saudara, ada pasang surutnya. Terkadang kakak beradik ini juga terlibat perkelahian. Tapi keduanya cepat berbaikan, hubungan mereka sangat kuat. Drama ini berakhir dengan manis. Moon Tae brothers mendapatkan kebahagiaannya masing-masing.

3. Trio Sahabat di Record of Youth

record of youth
Trio Record of Youth | allkpop

Drama Korea “Record of Youth” ini baru saja tamat. Drama yang bercerita tentang perjuangan anak muda meraih impiannya ini nggak hanya menceritakan kisah cinta Park Park couple saja lho. Tapi juga membahas manisnya persahabatan tiga aktor utamanya. 

Persahabatan antara Sa Hyejun (Park Bogum), Won Haeyo (Byeon Woo seok) dan Kim Jinwoo (Kwoon Soo hyun) diceritakan dengan sangat manis. Bagaimana ketiganya menjalin persahabatan dari SD hinggga dewasa. 

record of youth
Hyejun. Haeyo & Jinwoo | allkpop

Mereka saling mendukung. Misalnya saat Jinwoo yang berprofesi sebagai fotografer mau membantu kakek Hyejun membuat portofolio. Sebaliknya, saat sudah sukses menjadi bintang, Hyejun memberi bantuan modal pada Jinwoo  untuk membuka studio pribadi.

Baca Juga : Realistic Ending Drama Record of Youth

Persahabatan mereka bertiga sempat diuji dengan cinta segitiga antara Hyejun, Haeyo dan Jeong-Ha (Park So-Dam) dan persaingan antara Hyejun dan Haeyo. Tapi mereka berhasil melaluinya. Apapun cobaan yang datang, persahabatan mereka tetap yang paling utama. Termasuk saat akhirnya Haeyo merestui hubungan percintaan Jinwoo dan adiknya, Hae-Na. 

4. Gumiho Brothers

gumiho brothers
Gumiho Brothers | Soompi

Bromance termanis juga ditunjukkan oleh drama ongoing bulan ini, “Tale of the Nine-Tailed”. Drama ini bercerita tentang mitos terkenal Korea, Gumiho. Dimana gumiho yang diangkat dalam drama ini adalah gumiho laki-laki. Biasanya gumiho perempuan yang banyak diceritakan dalam drama Korea.

Baca Juga : Gumiho, Rubah Ekor Sembilan Primadona Kdrama

Bromance antara Lee Yeon  yang diperankan oleh Lee Dong Wook dan Lee Rang yang diperankan oleh Kim Bum bikin gemas penonton. Lee Yeon adalah rubah ekor sembilan yang pernah menjadi penguasa roh gunung. Sedangkan Lee Rang adalah setengah rubah, setengah manusia.

Gumiho nine tailed
Lee Yeon & Lee Rang | Soompi

Meski saudara tiri, Lee Yeon sebenarnya sangat menyayangi adiknya, Lee Rang. Yeon menyelamatkan Rang kecil saat diserang oleh zombie. Merawat dan menjaga Rang hingga dewasa. Sementara Rang, walau sering membuat masalah di kehidupan Yeon, sebenarnya juga sangat mencintai kakaknya. Bahkan kakaknya adalah hal yang paling berharga baginya. 

Meski sering terlibat konflik, chemistry keduanya sangat kuat. Bahkan Yeon pun lebih memilih memyelamatkan adiknya dibanding pacarnya. Ah so sweet….

5. Trio Samsan Tech

samsan tech - startup
Trio Namsan Tech | Netflik

Bromance termanis tahun 2020 yang terakhir adalah trio Samsan Tech dalam drama “Start-Up”. Drama Korea yang baru saja tayang ini bertabur banyak bintang TOP, mulai dari Bae Suzy, Nam Joo Hyuk dan Kim Seon Ho.

Baca Juga : Kenal Dunia Bisnis dan Investasi Lewat Drama Start Up

Start-Up bercerita tentang bagaimana anak muda jatuh bangun membangun bisnis rintisan. Dimana dalam bisnis selain keahlian juga perlu koneksi. Makanya sebagai pemula, pengusaha rintisan ini butuh mentor. 

Samsan Tech - Start up
Trio Samsan Tech

Nah dalam drama ini diceritakan bromance trio Samsan Tech. Persahabatan antara Nam Do San (Nam Joo Hyuk), Kim Yong San  (Kim Do Wan) dan Lee Chul-San (Yoo Su-bin) menjadi awal lahirnya Samsan Tech.

Mereka bertiga berjuang bersama mendirikan Samsan Tech. Mulai dari membuat proposal bisnis, memenangkan kompetisi hingga bisa masuk Sand Box. 

Baca Juga : Mengenal Machine Learning dari Drama Start-UP

Minat yang sama di bidang teknologi membuat jalinan perahabatan ketiganya awet. Meski ada juga berantem-berantemnya. Namun mereka tetap saling mendukung, agar Samsan Tech bisa menjadi perusahaan yang besar. Wah keren banget ya….

Nah itu tadi lima bromance termanis sepanjang tahun 2020 ini. Mana yang jadi favorit chingudeul

dk

"Ibu rumah tangga yang juga berprofesi sebagai blogger dan penulis buku. Suka menulis seputar parenting dan life style. Bucinnya Jo Jong Suk đŸ¤­"

Baca Juga

2 Komentar

  1. Favoritku itu moon Tae brother dan gumiho brother, hehehehe. Kalau do Hwan dan peha, lucu 。◕‿◕。.

  2. […] Baca Juga : 5 Drama Korea 2020 dengan Bromance Terbaik […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: